Jika anda tau ternyata saat ini banyak sekali peluang untuk menghasilkan uang dari internet, dari mulai yang benar-benar gratisan hampir tanpa modal, bahkan ada yang  harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit, untuk saat ini banyak sekali para blogger baik itu blogger indonesia maupun blogger dari luar negeri yang berusaha untuk menghasilkan dollar dari internet, salah satunya adalah melalui media blog gratisan.

Untuk mendapatkan uang dari blog bukanlah perkara mudah, perlu kesabaran, kerja keras dan tentu saja strategi khusus, jika anda tau Strategi Mencari Dollar dari internet dengan Blog, maka anda berpeluang bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar dari internet, dan ini memang sudah dibuktikan baik oleh blogger luar negeri maupun blogger indonesia.

Bagaimana mereka bisa menghasilkan dollar hingga sampai ribuan dollar hanya dalam satu bulan adalah hasil kerja keras serta mampu menerapkan strategi yang tepat, banyak mencoba, banyak bereksperimen sehingga pada akhirnya mereka mampu menjadi blogger sukses yang mampu menghasilkan ribuan dollar dari internet.


strategi mencari dolar dari internet dengan blog


Sebagai blogger yang juga memiliki cita-cita ingin mendapatkan ribuan dollar dari internet, salah satu cara terbaik untuk menempuhnya adalah dengan mempelajari strategi yang mereka gunakan.

Baca juga: 7 kunci Sukses menghasilkan uang dari blog khusus pemula

Kenali Cara mendapatkan dollar dari blog (Monetisasi)

Banyak sekali teknik monetisasi atau teknik agar blog yang kita miliki bisa menghasilkan uang, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

c. Menjadi Affiliate marketer

Bisnis affiliata atau didunia bisnis offline bisa disebut makelar, sama halnya dengan anda menjadi penjual produk milik orang lain, anda akan mendapatkan komisi ketika anda sukses menjual barang tersebut, semakin banyak barang yang terjual maka komisi anda semakin besar.

Untuk dunia online, affliate marketet adalah orang yang memasarkan produk orang lain melalui promosi online atau halaman situs yang menyajikan review produk atau artikel-artikel produk tersebut yang dikaitkan dengan situs-situs dimana kita menjadi member affiliate. jika pengunjung melakukan transaksi pada situs tersebut melalui perantara blog kita, maka kita akan mendapatkan komisi.

Beberapa situs yang menyediakan kerjasama program affiliate diantaranya adalah amazon.com, dan untuk diindonesia, lazada.co.id, untuk mnjadi affiliate marketer disitus-situs tersebut syarat utamanya anda harus memiliki blog relevan untuk memasarkan produk mereka kemudian anda harus mengajukan registrasi pada blog mereka untuk menjadi affiliate marketer.
  

a. Bergabung Menjadi publisher google adsense

Google adsense adalah media periklanan populer milik google yang sangat digemari, untuk menjadi publisher google adsense anda harus mengajukan pendaftaran dengan syarat anda harus memiliki blog yang berkualitas dan usia anda diatas 17 tahun.

Dengan menjadi publisher adsense, anda akan diberi akun khusus adsense untuk mengelola iklan adsense anda yang bisa anda tempel atau pasang  di blog anda, teknik yang digunakan google adsense salah satunya adalah PPC (Pay per click) anda dibayar jika iklan adsense yang anda pasang di blog anda diklik oleh pengunjung.

Banyak blogger sukses dari dalam negeri maupun luar negeri yang sudah berhasil meraih kesuksesan dari google adsense, bahkan mereka bisa mendapatkan ribuan dollar dalam satu bulan hanya dari google adsense. jika anda tertarik anda bisa mempelajari tentang adsense lebih dalam. happy browsing :)

b. Menyediakan Jasa pemasangan iklan

Salah satu yang bisa anda coba jika blog anda sudah sangat populer adalah menyediakan space iklan pribadi dengan tarif tertentu, biasanya para pengiklan akan tertarik untuk beriklan di blog yang anda miliki jika blog anda terbukti memiliki banyak pengunjung. peluang ini bisa anda manfaatkan sebagai salah satu jalan untuk mendapatkan uang dari aktivitas blogging anda.

dan- teknik monetisasi lainnya.

Kenali Faktor yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan dollar dari blog

Apapun teknik monetisasi blog yang anda gunakan, ada 2 faktor penting yang secara langsung bisa mempengaruhi besar kecilnya pendapatan dollar dari internet yang akan anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Faktor ke #1: Jumlah Blog yang dimiliki

Faktor pertama yang menjadi penentu besar kecilnya pendapatan dollar yang akan kita peroleh dari internet adalah jumlah blog.

mencari dolar di internet sama halnya seperti bertani, ada dua peluang yang bisa kita pilih , memiliki satu ladang namun mampu memelihara sendiri dengan sangat baik sampai bisa mendapatkan hasil pertanian yang berkualitas bagus dan berlimpah, peluang yang kedua adalah dengan cara menggarap lebih dari satu ladang pertanian sehingga dalam satu musim saja akan mampu mendapatkan hasil panen yang berlimpah, jika kita bandingkan kedua cara diatas tentu saja, yang lebih memiliki peluang untuk mendapatkan dollar lebih banyak adalah dengan memiliki lebih dari satu blog.

Begitu juga ketika kita berusaha untuk mencari dollar di dunia online, jika di dunia pertanian lahan garapan adalah kepemilikan  tanah, sedangkan di dunia online lahan garapan adalah kepemilikan blog atau halaman situs, kita misalkan saja, jika satu blog bisa menghasilkan uang $10 dollar dalam 1 hari, maka jika memiliki 10 blog, dan rata-rata setiap blog menghasilkan dollar 10$, maka anda bisa mendapatkan  100$ dalam satu hari atau rata-rata 3.000$ dalam satu bulan

Untuk beberapa blogger yang sudah terbukti sukses di dunia online, Jumlah blog sering kali menjadi strategi utama yang mereka gunakan sehingga mereka mampu menghasilkan sampai ribuan dollar dalam 1 bulan.

Faktor ke #2: Jumlah Visitor blog

Faktor penentu kedua adalah jumlah visitor blog, visitor atau pengunjung blog selalu berbanding lurus dengan dollar atau pendapatan yang akan kita peroleh dari blog yang kita miliki.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog yang kita miliki bisa dimonetisasi agar blog bisa menghasilkan uang, dari semua cara yang bisa anda pilih, ternyata pada umumnya sumber penghasilan dari blog adalah dengan cara memanfaatkan pengunjung blog itu sendiri, semakin banyak pengunjung blog maka kesempatan kita mendapatkan dolar dari blog akan semakin baik.

oleh karena itu point penting yang harus kita perhatikan ketika mencari uang secara online dari blog adalah, berusaha se keras mungkin bagaimana caranya agar blog yang kita miliki bisa mendapatkan pengunjung atau visitor yang berlimpah.

Banyak cara yang bisa kita upayakan untuk mendatangkan pengunjung ke blog, bisa dengan promosi berbayar dan juga bisa dengan cara gratis, jika anda memilih untuk menggunakan cara gratis, salah satu yang bisa anda lakukan adalah melibatkan optimasi seo baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage pada blog yang anda miliki.

Gunakan Strategi Mencari Dollar dari internet dari para blogger sukses

Memang salah satu cara efektif yang memiliki peluang untuk menghasilkan dolar dengan jumlah yang tinggi secara cepat dari internet adalah dengan memelihara banyak blog kemudian memonetisasi semua blog tersebut.

Sebenarnya membuat blog memang mudah yang menjadi kendala adalah bagaimana caranya agar semua blog yang kita miliki aktif serta bisa ter manage dengan baik, semakin banyak blog tentu saja akan semakin membuat pemiliknya kewalahan apalagi blog-blog tersebut kita kelola oleh sendiri. namun bukan berarti tidak ada cara untuk mengelolanya karena ternyata banyak sekali blogger sukses yang terbukti menghasilkan dollar dari dengan mengelola banyak blog oleh sendiri,

Sebut saja eka lesmana blogger sukses asal semarang yang mengelola 15 blog untuk mendapatkan ribuan dollar dari internet,  blognya terdiri dari 10 blog bahasa indonesia berflatform blogspot dan 5 blog bahasa inggris dengan domain LTD menggunakan flatform worpress.org, mungkin saat ini blognya sudah bertambah, semua blognya dimonetisasi dengan google adsense, dan ternyata dari semua blognya dia bisa menghasilkan rata-rata 5.000 US$ sampai 12.000$ dolar dalam satu bulan luar biasa bukan, ketekunan dan kerja keras yang membuahkan hasil cukup memuaskan.

Cara yang dia gunakan untuk mengelola ke 15 blognya adalah memecah blognya menjadi 3 kelompok setiap kelompok ada 5 blog yang harus di kelola, penerbitan postingan untuk semua blog di atur berdasarkan pengelompokan tersebut sebagai berikut:

  • Hari senin - update kelompok 1
  • Hari selasa - update kelompok 2
  • Hari rabu - update kelompok 3
  • Hari kami - update kelompok 1
  • Hari jumat - update kelompok 2
  • Hari sabtu - update kelompok 3
  • Hari minggu- libur dan hanya digunakan untuk membangun backlink berkualitas.

Strategi diatas barangkali bisa juga anda gunakan (Amati tiru dan modifikasi), jika anda memutuskan menggunakan strategi monetisasi dengan banyak blog, berapapun blog yang anda miliki anda bisa pecah menjadi kelompok-kelompok kecil kemudian atur jadwal penerbitan artikel untuk setiap kelompok blog tersebut secara konsisten.

Yang menjadi catatan penting dari strategi tersebut adalah, bagaimana kita mengupayakan secara terus menerus memposting artikel secara konsisten 1 sampai 3 bulan pertama agar reputasi blog bisa naik, jika setiap blog sudah mendatangkan banyak pengunjung frequensi penerbitan artikel bisa dikurangi dari 2 atau 3 kali sehari.

Eka lesmana barangkali satu dari banyak blogger yang mampu memonetisasi banyak blog hingga bisa menghasilkan ribuan dollar dari internet, namun ternyata ada yang lebih mencengangkan, ada salah satu sahabat blogger kita yang bahkan mampu memelihara 600 blog untuk dimonetisasai, caranya anda bisa baca bagaimana cara mengelola 600 blog.

Dari beberapa teknik dan strategi yang mereka gunakan initinya adalah bagaimana cara efektif mengelola setiap blog sehingga untuk setiap blog mampu mendatangkan banyak pengunjung, tentu saja dengan posting artikel yang terjadwal dan juga promosi, ketika setiap blog sudah mulai mendatangkan banyak pengunjung seiring waktu dollarpun bisa kita raup sedikit demi sedikit.

demikian artikel tentang Strategi Mencari Dollar dengan Blog, semoga bermanfaat.


10 komentar:

  1. wah terimakasih informasinya mas, sangat membantu terutama buat saya yang masih pemula. terimakasih

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas informasinya. Sekarang jadi tahu bagaimana caranya mencari dolan di blog

    ReplyDelete
  3. blog ente langganan saya mas bos terimakasih

    ReplyDelete
  4. saya mau tanya kenapa blog saya tidak bisa daftar adsense,menu daftarnya masih diblock ada yang tahu gan terimakasih

    www.kieforever.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. rubah bahasa dulu ke dalam bahasa inggris di setting blognya.

    ReplyDelete
  6. Wah Bermanfaat sekali gan,
    Saya mau tanya nich,

    Saya Punya Blog 4, Nah karena stress mikirin artikel, Setiap kali saya bikin artikel, Artikelnya sama terhadap ke 4 blog saya, artinya saya copas satu per satu,
    bagaimana menurut agan?
    Trus tak jarang juga di blog saya yg lain berplatform mywapblog(blog ponsel) saya kasih artikel dengan judul artikel saya di blog platform blogspot, namu di blog ponsel tersebut hanya saya tulis link anchor text yang menuju ke artikel blog blogspot saya,,,

    mohon penjelasannya gan,,
    jika ada waktu luang, tolong email saya ke andisiahaan670@gmail.com

    jika agan bersedia, please analisa blog saya gan,
    blogspot saya: (saya buat link mati)

    andi002. Blogspot. Com
    infodariandi .blogspot .com
    realitaduniaremaja .blogspot .com
    indo-trickers. Blogspot .com


    mobile blog :

    unikers.mwb.im
    asswap. Xtgem .com
    1000tools. Yn .lt

    mohon maaf jika komentar ini agan anggap spam,
    agan bleh hpus, tpi mohon email saya jika ada waktu luang gan,,,


    oh ia saya juga mau bilang kalau saya itu pengunjung setia blog agan baik saat nemu di google atau dengan sengaja berkunjung,
    soalnya saya suka blog internet marketing seperti blog agan,,

    ReplyDelete
  7. Mas klo semisal 1adsense untuk byk blog boleh kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, iklan dari 1 akun adsense bisa dipasang di 500 blog berbeda

      Delete
  8. mas saya mau gabung google edsense itu bagaimana yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa melalui blog, bikin blog dulu bisa yang gratisan salah satu yang rekomended blogspot, bisa juga via youtube, harus jadi youtuber dulu.

      Untuk daftar adsense melalui blog bisa dibaca di post ini:

      http://strukturkode.blogspot.com/2014/09/cara-daftar-adsense-melalui-blog.html

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!