Pada saat ini ada banyak cara untuk mendapatkan uang, kebanyakan dari kita mungkin masih berfikir bahwa salah satu cara untuk mendapatkan uang adalah dengan bekerja offline. padahal jika anda tau untuk saat ini ada banyak sekali peluang  pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dengan santai tanpa beban sebagai pekerjaan sampingan atau pun pekerjaan utama, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan teknologi internet.

Tapi sayangnya sampai saat ini masih banyak orang yang belum sadar bahwa internet bisa menghasilkan uang, padahal jika mereka tau ada banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang secara online dengan memanfaatkan teknologi internet.

Walaupun ada banyak orang yang sudah mengetahui informasi ini, mereka kebanyakan tidak berani mencoba karena belum yakin bahwa internet bisa menghasilkan uang, dan ada yang masih berpendapat bahwa mencari uang di internet itu Cuma tipuan saja. Jika saja mereka tau caranya saya yakin mereka akan berani mencobanya.

Cara mendapatkan uang dari internet yang terbukti membayar



Ada banyak peluang dari internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi siapaun

Saya pribadi dulu sebelum merasakan gurihnya dolar dari internet, tidak percaya sama sekali bahwa internet bisa menghasilkan uang, walaupun  saya pernah dikabari bahwa saya bisa menghasilkan uang dari internet, namun sayangnnya masih bingung mengenai caranya, sehingga saya tidak pernah mencobanya.

Akhirnya  karena penasaran ingin membuktikannya, saya kemudian mencari tau berbagai informasi dan akhirnya menemukan dan sudah membuktikan sendiri ternyata ada banyak sekali peluang yang bisa kita coba untuk menghasilkan uang dari media internet.

Baca: Awal mula saya mengenal blog seo dan google adsense sampai menghasilkan uang setiap bulan hanya dari blog gratisan

Saya hanya bisa menyimpulkan bahwa mencari uang dari internet itu bisa dilakukan oleh siapa saja, artinya anda tidak dituntut untuk memiliki tingkat pendidikan yang tinggi,  bahkan sebagian besar hampir tanpa modal, kunci utamanya adalah ketekunan, kerja keras dan bisa membaca dan menulis sudah cukup dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang dari internet.

Tapi tetap anda harus ingat tidak ada cara instan, tetap perlu usaha ekstra, jika anda ditawari cara mendapatkan uang dari internet secara instan, lebih baik tinggalkan saja, karena kemungkinan besar cara seperti itu tidak dapat dipercaya.

Ini memang benar dan yang saya rasakan untuk mendapatkan uang dari internet itu sama halnya seperti kerja di dunia offline, yang paling penting adalah kerja kerjas, jika anda mampu bekerja keras dan tidak pantang menyerah saya yakin anda akan mampu mendapatkan uang ratusan juta rupiah setiap bulan. Jika kita tau kunci dan triknya cara mendapatkan uang dari internet akan sangat mudah pada akhirnya, walaupun di awal anda perlu  mengorbankan tenaga dan pikiran.

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Nyaris tanpa Modal

Untuk anda yang tertarik dengan dunia online dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari dunia online dari rumah, maka di artikel kali ini saya akan uraikan beberapa peluang usaha yang dapat anda coba untuk mendapatkan uang dari internet. beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

#1 - Berjualan Online

Salah jatu jenis pekerjaan online yang bisa anda coba adalah berjualan online, yaitu menjual barang atau jasa secara online, ini menurut saya cocok untuk ibu rumah tangga, anak-anak sekolah dan kalangan lainnya, yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, namun  anda harus memiliki kemampuan untuk memasarkan atau mempromosikan produk/jasa yang akan anda jual, jika anda sudah tau trik nya maka anda akan lebih mudah menjual produk yang anda tawarkan.

Perlu diketahui bahwa berjualan online tidak semudah seperti apa yang anda bayangkan, karena selain anda, ada ratusan atau bahkan ribuan pesaing yang menjadi penjual online dengan menjual produk/jasa yang sama.

Tentu saja Ini  harus anda jadikan sebuah tantangan yang mengharuskan anda belajar, dan bereksperimen menemukan cara terbaik untuk berjualan online sehingga produk yang anda pasarkan cepat laku dan anda kebanjiran order.

Berjualan online saat ini tidak perlu harus memiliki website sendiri

Banyak yang beranggapan bahwa jika ingin berjualan online maka anda harus memiliki website atau situs sendiri yang dikhususkan untuk memajang atau mempromosikan produk yang akan anda jual dan sekaligus dapat digunakan oleh pelanggan untuk memudahkan transaksi pembelian secara online. Anggapan tersebut memang tidak salah tapi tidak benar 100%, karena untuk saat ini ada banyak sekali media terpercaya yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk yang anda jual.

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari internet dengan berjualan online namun anda tidak punya modal dan tidak mau repot-repot membuat website sendiri, maka anda bisa memanfaatkan media social dan market place yang sedang popuer saat ini,  media tersebut bisa anda gunakan sebagai media memasarkan produk anda, penggabungan media social dengan marketplace cukup efektif untuk memasarkan produk yang anda jual tanpa harus memiliki website sendiri.

Beberapa media social dan market place yang sangat potensial saat ini untuk digunakan berjualan online diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Berjualan online di Facebook.
Anda bisa memanfaatkan facebook untuk menjual produk anda, tapi anda tetap harus memahami strateginya, jika salah maka kemungkinan besar produk anda akan diabaikan dan target anda mendapatkan pelanggan akan sulit, silahkan pelajari trik dan triknya jika anda tertarik, ada banyak sekali referensi yang bisa and abaca silahkan cari di internet.

Baca: Tips sukses berjualan online di facebook khusus pemula

b. Berjualan online di Twitter
Twitter juga saat ini selain untuk bersosialisasi banyak juga dijarikan target untuk berjualan online, sama halnya seperti facebook, untuk berjualan online di twitter setidaknya anda harus tau triknya.

c. Berjualan online di BBM
BBM sampai saat ini menjadi  applikasi messenger yang paling banyak digunakan, ini banyak dijadikan kesempatan yang bisa anda gunakan untuk berjualan secara online, ada banyak sekali penjual online yang sukses memasarkan produknya dan sukses meraup incoma ratusan juta hanya dengan berjualan di MMB.

d. Berjualan online di Instagram
Instagram sebenarnya adalah aplikasi untuk berbagi foto dengan saudara, teman dan sahabat, namun banyak para pelaku bisnis yang memanfaatkan instagram untuk media berjualan online, saat ini ada banyak orang yang sukses hanya berjualan di instagram.
Baca: Berjualan online di instagram agar dagangan cepat laku

e. Berjualan online di Situs Market place.
Jika anda menginginkan memiliki halaman website sendiri untuk berjualan online atas nama toko anda, namun anda terkendala modal, maka jangan repot-repot untuk membuatnya, anda saat ini bisa memanfaatkan situs-situs market place yang bisa anda gunakan secara gratis, beberapa diantaranya adalah:
  • tokopedia.com,
  • bukalapak.com
  • mataharimall.com
  • dan market place lainnya.

Silahkan buat akun di sana, dan buat toko online anda secara gratis untuk memajang dan memasarkan produk yang anda jual. Dengan memanfaatkan  market place ada keuntungan tersendiri yang bisa anda dapatkan, anda tidak perlu repot-repot memasarkan produk yang anda jual, karena market place biasanya sudah memiliki pelanggan tetap. sehingga potensi anda mendapatkan transaksi penjualan memiliki kesempatan yang sangat baik.

Ingin berjualan online tapi tidak punya produk bagaimana solusinya ?

Jika anda tertarik ingin mendapatkan penghasilan dari internet dengan berjualan online, maka anda harus memiliki produk yang akan anda pasarkan, untuk pemula yang tidak memiliki modal yang cukup untuk stock barang sendiri, anda bisa menjadi dropshipper, yaitu menjual produk orang lain atas nama anda, anda bisa mencari pemilik produk yang membuka kerja sama dropship, bisa dicari di tokopedia.com atau bukalapak, disana ada banyak sekali yang membuka kerja sama dropshipper yang bisa anda coba.

#2 - Menjadi Blogger & Menjadi Publisher Iklan  ?

Apa itu blogger, blogger adalah pemilik halaman blog yang menuangkan tulisannya di halaman blognya sehingga tulisannya dapat ditemukan dan dibaca oleh pengguna internet,  dengan menjadi seorang penulis blog maka anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Untuk memulai menjadi seorang blogger anda bisa membuat blog gratisan terlebih dahulu. Salah satu  flatform blog gratis yang bisa anda gunakan yang cukup potensial untuk menghasilkan uang dari internet  adalah Blogger.com, milik google, silahkan anda buat blog anda di blogger.com, cukup dengan email gmail yang sudah anda miliki.

Tugas anda selanjutnya adalah mengisi halaman blog anda dengan artikel-artikel yang bermanfaat bagi pengunjung, mereka akan mudah menemukan artikel blog anda bersumber dari mesin pencari atau dari media social.

Jika anda pemula barangkali anda akan bertanya-tanya bagaiama mungkin sebuah halaman blog bisa menghasilkan uang ?,
Blog anda bisa menghasilkan uang dengan cara menayangkan/memasang iklan dari media periklanan yang sudah bekerja sama dengan anda.

Nmun uang  yang akan anda dapatkan dari halaman blog anda, akan sangat tergantung dari jumlah pengunjung blog, dan jumlah pengunjung blog sangat tergantung sekali dengan artikel yang anda sajikan di blog anda,  semakin banyak artikel maka peluang pengunjung pun akan semakin banyak, tugas utama anda menjadi seorang blogger adalah membuat artikel yang bermanfaat bagi pengunjung sebanyak-banyaknya.

Jika pengunjung blog anda sudah banyak, maka anda bisa memulai bekerja sama dengan media periklanan populer agar anda bisa memasang iklan dari media periklanan tersebut pada halaman blog anda. Anda akan mendapatkan komisi  jika ada yang melakukan klik terhadap iklan yang anda pasang.

Beberapa media periklanan yang cukup popular saat ini sebagai media untuk menghasilkan uang dari blog diantaranya:

a. Menghasilkan uang dari blog dengan Google adsense
Google adsense adalah media periklanan milik google yang paling banyak diminati di seluruh dunia, google adsense mampu membayar publishernya cukup tinggi jika dibandingkan dengan media periklanan lainnya.

Syarat untuk menjadi publisher google adsense adalah anda harus memiliki sebuah blog yang sesuai dengan kebijakan mereka, namun anda harus melakukan pendaftaran sampai pendaftaran anda sepenuhnya diterima, jika pendaftaran google adsense anda diterima, maka anda bisa memasang iklan google adsense di halaman blog anda, anda akan mendapatkan komisi jika iklan google adsense yang anda pasang diklik oleh pengunjung blog anda.

Tertarik dengan google adsense, silahkan baca: Cara mendapatkan uang dari blog dengan google adsense

b. Menghasilkan uang dari blog dengan media periklanan lainnya
Selain google adsense ada banyak sekali  media periklanan lainnya yang cukup populer dan terbukti membayar, bisa juga anda coba seperti misalnya:

Untuk menjadi blogger sukses yang bisa menghasilkan uang tentu tidaklah mudah, tantangan tersulit blog adalah menemukan cara bagaimana agar blognya bisa mendapatkan pengunjung berlimpah, jika anda mampu menjaring pengunjung dalam  jumlah yang sangat banyak, maka andapun bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

Untuk menjadi seorang blogger maka anda harus memiliki kemampuan sebagai berikut:
  • Mampu menulis artikel unik (bukan artikel contekan dari artikel orang lain)
  • Menguasai SEO (search engine optimization / optimasi mesin pencari) agar blognya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari google. baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage 
  • Memiliki kemampuan modifikasi template, ini akan lebih baik.

Tidak sulit jika anda punya tekad, karena ada banyak blogger sukses di luar sana yang hanya lulusan smp sudah bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah setiap bulan, semuanya bisa dipelajari jika anda mau, namun tentu harus bekerja keras untuk menjadi seorang blogger sukses yang bisa menghasilkan uang dari internet setiap bulan.

Untuk motivasi anda bisa baca artikel tentang potensi blog untuk generasi muda yang menceritakan kisah blogger wanita asal nigeria yang hanya bisa menulis namun mampu mendapatkan penghasilan ratusan juta hanya dari blog gratisan.

#3 - Menjadi Youtuber (Menghasilkan uang dengan upload video)

Youtuber adalah pengguna internet yang kerjanya mengupload video hasil buatannya sendiri di situs youtube.com, tugas utama youtuber adalah memproduksi video unik dan menarik sebanyak-banyaknya kemudian menguploadnya di situs youtube.

Bagaiamana youtuber bisa menghasilkan uang ?
Sama halnya seperti seorang blogger, penghasilan youtuber adalah dari iklan yang tayang  di tayangan video yang mereka upload ketika ditonton oleh pemirsa, agar video bisa menampilkan iklan maka seorang youtuber terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran sebagai publisher iklan bekerjasama dengan google, jika pendaftaran mereka lolos maka youtuber bisa menayangkan iklan google adsense pada video yang mereka upload.

Youtuber akan mendapatkan komisi jika ada pemirsa yang menonton video miliknya dan mereka melihat atau melakukan klik pada iklan yang tayang di sela-sela video ketika mereka tonton, semakin banyak pengguna youtube yang menonton video yang diupload maka peluang anda untuk mendapatkan dollar dari youtube pun akan semakin baik.

Untuk mendapatkan penghasilan melimpah dari yotube maka tugas anda selain mengupload video adalah mencari subscriber / pelanggan seabanyak-banyaknya, semakin banyak subscriber yang anda miliki maka anda pun akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan, pelanggan youtube anda akan mendapatkan pemberitahuan via email mereka setiap kali anda mengupload video baru di akun youtube anda.

Anda tertarik menjadi youtuber silahkan baca artikel berikut:

Untuk membuat video di youtube untuk saat ini tidak lah sulit apalagi saat ini banyak sekali ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan perekam video, sebuah perekam video ponsel pun sudah cukup untuk anda memproduksi video yang bisa anda upload di youtube, namun jika anda sudah punya cukup modal anda bisa menggunakan perekam video khusus yang memiliki kualitas yang baik.

Berapa Uang yang bisa dihasilkan dengan menjadi seorang youtuber?

Berapapun uang bisa anda dapatkan, biasanya akan sangat tergantung dengan subscriber/pelanggan chanel youtube anda, seorang inggris dengan nama akun youtube pewdiepie bahkan mampu menghasilan miliaran setiap bulan dari youtube, apa yang membuat dia bisa mendapatkan penghasilan sangat besar adalah jumlah subscriber pada chanel youtube nya yang  saat ini sudah mencarai puluhan juta subcriber.

Untuk mendapatkan dollar dari youtube dan bisa gajian tiap bulan sebenarnya tidak perlu memiliki jutaan  subscriber, ribuan subscriber juga sudah bisa membuat anda gajian tiap bulan dari youtube.

#4 - Mendapatkan uang secara online dengan Menjadi pengembang aplikasi android?

Saat ini adalah era android, hampir semua ponsel menggunakan system operasi android di dalamnya, kepopuleran android ini karena  didukung oleh banyaknnya pengembang aplikasi yang bisa didownload secara meudah dari google play store bahkan sebagian besar aplikasi android yang bisa kita gunakan gratis.

Tapi anda harus tau banyak pengembang aplikasi android membuat aplikasi kemudian menguploadnya di google play store secara gratis bukan tanpa alas an, mereka sebenarnya berusaha untuk mendapatkan penghasilan dari internet melalui aplikasi yang dibuatnya.

Ya sama halnya seperti youtuber dan blogger, dengan menjadi pengembang aplikasi android anda pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari internet yaitu dengan cara memasang iklan google adsense di aplikasi android yang anda buat.

Anda mungkin pernah menggunakan aplikasi dimana di dalam aplikasi kadang suka muncul iklan, iklan itu adalah iklan dari google yang dipasang oleh si pengembang aplikasi, jika  iklan tersebutk mendapatkan klik atau ditonton oleh pengguna maka si pengembang akan mendapatkan komisi.

Apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi pengembang aplikasi android?

a. Disarankan memahami pemrograman android/java.
Siapapun anda bisa menjadi pengembang aplikasi android dan mendapatkan penghasilan secara online, namun anda disarankan memiliki kemampuan memahami bahasa pemrograman java/android, tapi tidak harus, karena saat ini banyak sekali tool-tool yang dapat anda gunakan untuk membuat aplikasi android secara instance seperti game dan aplikasi lainnya. Bahkan yang pengetahuan tentang IT nya nol bisa membuat banyak aplikasi hanya bermodalkan ketekunan dan selalu mengikuti tutorial dari youtube.

b. Harus terdaftar menjadi publisher admob
Admob adalah adsense for obile yaitu media periklanan milik google sama dengan adsense, namun iklan ini khsusus untuk tayang di aplikasi android, biasanya anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah pendaftaran disetujui anda akan bisa memasang iklan admob di aplikasi android yang anda buat.

c. Memiliki akun google play store
Akun google play store adalah  akun yang dapat anda gunakan untuk mengupload aplikasi android yang anda buat, aplikasi yang diupload di google play store akan dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna android di seluruh dunia, semakin banyak yang menggunakan aplikasi anda maka anda pun memiliki kesempatan yang baik untuk menghasilkan uang dari aplikasi tersebut.

Untuk daftar google play store tidak gratis, anda akan dipungut biaya sebenar 25$ tapi hanya satu kali saja ketika mendaftar, selebihnya gratis dan anda bisa mengupload ratusan bahkan ribuan aplikasi android yang anda buat.

#5 - Mendapatkan Uang dengan Menjadi pengguna Aplikasi Android

Saat ini untuk mendapatkan penghasilan dari internet benar-benar sangat mudah, bahkan hanya dengan duduk-duduk dirumah saya anda pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan secara online.
Saat ini ada banyak sekali aplikasi android yang bisa anda gunakan sebagai media untuk mendapatkan penghasilan, tugas anda cukup menjadi pengguna saja tidak lebih, dan cukup bermodalkan hp android yang sudah terhubung ke internet.

Beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari internet diantaranya:

a. Whaff reward
Aplikasi yang satu ini menurut saya yang cukup baik dan cukup popular, peminatnya di indonesia sendiri cukup banyak, aplikasi ini  sebenarnya adalah aplikasi yang mempromosikan iklan dari si pengiklan, dan target konsumennya adalah anda sebagai penggunanya. Jika anda tertarik silahkan anda install aplikasi whaff reward yang bisa anda download di google play store.

Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana, anda akan dibayar dengan cara mengerjakan tugas-tugas  yang ada di daftar whaff reward, namun anda harus login terlebih dahulu dengan menggunakan akun facebook.

Ketika dibuka aplikasi ini akan menyajikan daftar-daftar  tugas sederhana yang bisa anda kerjakan . setiap tugas menawarkan  imbalan yang berbeda-beda tergantung dari jenis tugasnya. jika tugas tersebut anda kerjakan maka anda akan memperoleh imbalan yang ditawarkan.

Jenis-jenis tugasnya antara lain:
  • Menginstal aplikasi android yang diiklankan dan anda tidak mencopotnya selama waktu tertentu
  • Menginstal game yang diiklankan dan anda diminta untuk memainkannya
  • Menginstal aplikasi khusus yang diiklankan dan anda akan mendapatkan imbalan ketika anda membuat akun di dalamnya
  • Dan tugas-tugas lainnya.

Imbalan yang anda dapatkan dari whaff reward  cukup beragam, biasanya dalam bentuk dollar  dengan nilai yang berbeda-beda dari mulai 0.001$ sampai 0.300$. imbalan yang anda peroleh bisa anda ambil dengan cara ditransfer ke rekening bank anda atau bisa juga anda tukar dengan google gift card atau dengan pulsa semua operator, caranya pencairannya pun cukup mudah karena fasilitasnya sudah disediakan di dalam aplikasi tersebut.


Aplikasi ini cukup diminati di Indonesia sebagai penghasil dolar yang paling mudah, sehingga  tidak heran saat ini aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna android sebagai aplikasi untuk mendapatkan pulsa secara gratis.

Jika anda tertarik, maka silahkan dicoba sekarang juga:
  • Download dan instal aplikasi whaff reward di hp anda 
  • Login menggunakan facebook.
  • Agar mendapatkan saldo pertama sebesar 0.300$, masukan invite kode FT00186, ini adalah kode whaff reward milik saya,  dengan memasukan salah satu kode member whaff reward, anda dan saya sama-sama akan mendapatkan bonus sebesar 0.300$, anda pun bisa melakukan hal yang sama dengan meminta teman anda untuk gabung di whaff menggunakan invite kode milik anda.
  • Setelah masuk Anda akan melihat daftar tugas yang bisa anda lakukan, silahkan pilih tugas yang menurut anda mudah dan memiliki imbalan lumayan. 

b. Cash Tree
Tidak jauh berbeda dengan aplikasi whaff reward, cash tree dapat anda gunakan sebagai salah satu aplikasi android untuk mendapatkan penghasilan secara online, namun imbalan yang didapat dalam bentuk rupiah, anda bisa menukarkan imbalan yang anda dapatkan dengan pulsa semua operator.

Cara penukarannya pun sangat mudah, karena fasilitasnya sudah disediakan, anda tinggal memasukan nomor hp yang ingin diisi kemudian memilih jumlah pulsa yang ingin ditukar, tapi pastikan bahwa imbalan yang anda dapatkan cukup untuk nilai pusa tersebut.

Untuk mendapatkan pulsa dari cash tree secara gratis syaratnya sangat mudah, anda harus memiliki hp android yang sudah terkoneksi ke internet dan menginstal aplikasi cash tree yang bisa anda download di google play store.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan whaff reward, untuk setiap tugas anda bisa mendapatkan imbalan sebesar 300 rupiah sampai dengan 5.000 rupiah tergantung jenis tugasnya. Semakin banyak tugas yang anda kerjakan maka anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa lainnya, namun yang paling banyak diminati terutama di Indonesia sampai saat ini adalah kedua aplikasi di atas, aplikasi tersebut sudah terbukti membayar, bahkan ada yang bisa memperoleh jutaan rupiah setiap bulannya dari aplikasi tersebut. Bagaimana anda tertarik, silahkan coba.

#6 - Menjadi pemasang iklan mandiri?

Kesempatan berikutnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet adalah menjadi pemasang iklan mandiri. Syarat utamanya adalah anda harus memiliki halaman situs atau blog yang sudah memiliki banyak sekali visitor atau pengunjung.

Anda bisa membuka layanan untuk memasang iklan yang langkah-langkahnya bisa anda sajikan pada salah satu halaman blog anda,  anda bisa memasang tarif iklan disesuaikan dengan ukuran iklan dan posisi iklan, target konsumennya adalah pemasang iklan mandiri yang berminat terhadap blog anda.

Untuk kesempatan ini biasanya jika blog anda populer anda tidak perlu repot-repot mencari advertiser atau pemasang iklan yang berminat memasang iklan di blog anda, karena jika blog ramai pengunjung dan di halaman blog anda anda menu untuk memasang iklan aka nada banyak sekali berdatangan calon pelanggan yang tertarik untuk beriklan di blog anda.

Besar tarif iklan mandiri yang bisa anda tawarkan biasanya akan sangat tergantung dari trafik blog anda, jika trafik blog anda bagus, maka anda bisa memasang tarif yang tinggi, umumnya tarif banyak dipasang oleh pemilik blog untuk iklan mandiri berada di kisaran 30.000 sampai 350 ribu, ini sudah cukup bisa membuat anda mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, ya kalo anda 10 saja yang memasang iklan sudah lumayan. Itu baru dari satu blog, jika anda memiliki lebih dari satu blog produktif maka penghasilanpun akan semakin besar.

#7 - Menjadi Pembuat Template blog

Kesempatan berikutnya yang dapat anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet adalah menjadi pembuat template blog,  saat ini flatform blog yang paling popular adalah blogger dan wordpress, jika anda mampu maka ini bisa anda gunakan untuk membuat template kemudian anda jual.

Sayangnya untuk membuat template tidak semua orang bisa, anda dituntut untuk memiliki kemampuan memahami bahasa pemrograman web terutama untuk flatform template blog yang akan dikembangkan.

Penghasilan dari menjual template blog ini menurut saya sangat lumayan, walaupun banyak yang mencari template gratisan namun template gratisan yang banyak dibagikan oleh si pembuat template biasanya fiturnya terbatas. sedangkan template premium atau berbayar biasanya full fitur.

Oleh karena itu  banyak pemilik  blogger yang ingin memiliki template dengan fitur lengkap serta tidak ada batasan untuk dimodifikasi dengan memilih, caranya memilih template premium dengan membayar sejumlah uang kepada si pembuat template.

Harga template premium yang banyak di jual secara lokal biasanya sekitar 50.000 sampai dengan 100.000 untuk setiap template, bisa dibayangkan jika sehari saja ada 10 orang yang membeli template, penghasilan bulanan anda sudah cukup lumayan.

Jika anda mengerti tentang cara membuat template, maka kesempatan ini bisa anda manfaatkan sebaik-baiknya sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet.

#8 - Mendapatkan Uang dari internet dengan Menjadi Penulis Online yang dibayar

Jika anda memiliki kemampuan menulis maka salah satu kesempatan yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan menjadi penulis online. beberapa kesempatan untuk mendapatkan uang dari menjadi penulis online diantaranya:

a. Membuat E-book Sendiri
Ada banyak cara sebenarnya, seperti misalnya membuat ebook sendiri yang membahas tentang sesuatu hal yang anda pahami dengan benar kemudian dipromosikan  di blog yang anda miliki yang sudah popular atau  dipromosikan di group-group media social yang focus tentang permasalahan yang anda sajikan di ebook yang anda buat.

b. Menjadi Penulis Online di situs-situs tertentu
Jika anda malas bikin e-book apalagi anda tidak mau repot-repot memasarkan ebook yang anda  buat, alternatif lain anda bisa memilih menjadi penulis online lepas di beberapa situs yang memang  mencari penulis online untuk artikel di situs tersebut.

Ada banyak sekali situs yang menawarkan kerja sama untuk menjadi penulis di situsnya, beberapa yang sudah terbukti membayar dan tidak menipu diantaranya adalah:

  • http://nulis.co.id, di situs ini artikel yang anda buat akan di bayar senilai 15.000 dan anda bisa mencairkan penghasilan anda ketika saldonya sudah mencapai minimal 250.000, di bayar melalu transfer bank.
  • http://wm.ucweb.com, ini di bayar berdasarkan penghasilan iklan uc web untuk artikel yang anda buat, artikel akan terbit di UC News yang terintegrasi dengan UC Browser, artikel anda akan memiliki peluang untuk dibaca oleh pengguna UC Web, penghasilannya lumayan besar jika anda rajin menjadmenerbitkan tulisan di uc webs.
  • http://www.vebma.com, di situs ini setiap artikel akan dihargai 10.000, namun proses approve cepat.
  • https://nulis.babe.news/ di babe ini jika artikel anda dianggap cocokk dan sesuai dengan kriteria mereka a, setiap artikel bisa dihargai 50.000, payout minimal 200.000 melalui transfer bank.

Untuk menjadi penulis di situs-situs di atas biasanya harus melalui review terlebih dahulu,  jika artikel yang anda buat dianggap cocok maka akan diapprove dan tulisan anda akan dibayar.

Modal utama anda untuk menjadi penulis online adalah mampu menulis dengan susunan kata yang baku serta mudah difahami, serta tulisan anda harus original hasil buatan anda sendiri bukan mencontek tulisan orang lain, semakin baik tulisan anda maka artikel anda akan mudah di approve dan diterbitkan di situs-situs tersebut. Silahkan dicoba.

Situs-situs di atas hanya beberapa contoh saja, ada ratusan atau ribuan situs yang bisa membayar anda baik situs luar negeri atau situs dalam negeri, cari saja yang menurut anda cocok, untuk local kalo saya sendiri lebih merekomendasikan babe, namun ada kriteria khusus yang harus anda pelajari agar artikel anda terbit. Penghasilan dari menjadi penulis online jika ditekuni, lebih dari cukup bisa menambah penghasilan anda, bahkan bisa dikerjakan dari rumah, ini cocok untuk ibu rumah tangga yang banyak diam dirumah.


Cara mendapatkan uang yang saya uraikan di atas hanyalah beberapa contoh saja, ada banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan dari online, pastikan bahwa anda memilih cara yang menurut anda cocok dengan skill anda.

6 komentar:

  1. Klau menurut saya pribadi, lebih gurih enyoy bermain bisnis online dengan menjadi publisher google adsense kang. Ya meskipun yang baru saya rasakan itu dollar adsense dari youtube. Intinya usaha apa pun itu punya keuntungan tersendiri hanya cara nya saja yang berbeda. Terimakasih artikel nya bermanfaat dan sangat mudah untuk di pahami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, pendapatan media periklanan, yang pernah saya alami hanya dari google adsense yang paling besar jika dibandingkan dengan yang lainnya.

      Tapi ada kabar bahwa yang paling potensial adalah menjadi affiliate marketer, apalagi kalo sudah punya triknya, sayangnya saya untuk yang satu ini kurang berminat jadi belum pernah mencobanya.

      Delete
  2. saya mau nanya di kepada http://strukturkode.blogspot.co.id, kamu kok bisa mendapatkan uang dari blog, padahalkan jarang sekali Adsense menerima blog yang menggunakan domain bawakan dari blogspot?? Tolong balasnya , saya ingin melihat jawaban anda ! Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya saat ini blogspot masih memiliki kesempatan untuk diterima google adsense gan, karena menu monetisasi masih tersemat di menu sidebar akun blogspot.

      Jika sudah memiliki akun ads blog bisa dimonetitasi apalagi pengunjung membludak, potensi menghasilkan sangat besar.

      Delete
  3. kalo saya lebih tertarik mengembangkan/menciptakan aplikasi android,karena lebih mudah dalam mendapatkan rupiah

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!