Cara masuk akun Yahoo, Blogger, facebook dan twitter - Banyak sekali situs-situs diinternet yang di sajikan secara gratis, ada kalanya untuk menikmati fasilitas yang disajikan didalam situs tersebut kita di wajibkan harus melakukan registrasi atau daftar terlebih dahulu, misalkan ketika kita membuat email yahoo, membuat email google, bergabung di blogger.com ketika membuat blog, ketika membuat facebook, twitter dan situs-situs lainnya, mau tidak mau harus menempuh tahapan registrasi terlebih dahulu,  dan biasanya tahap registrasi yang disajikan dibuat semudah dan sesederhana mungkin dengan tujuan untuk memudahkan pengguna,  data yang diminta  ketika melakukan registrasi di situs-situs tersebut menyangkut biodata pribadi dan kepemilikan sebuah email, sebut saja facebook, blogger atau twitter, pasti salah satu data wajib yang diminta adalah kepemilikan sebuah email yang dilengkapi dengan biodata pribadi.

Membuat akun yahoo, blogger, facebook, twitter atau membuat akun di situs lainnya untuk kebanyakan netizen sebenarnya bukanlah perkara yang sulit, kita tinggal mengikuti tahap-tahap pendaftaran yang disajikan dengan memasukan biodata yang diminta, pada akhirnya pendaftaran akan selesai dengan berhasil, namun adakalanya tidak sedikit dari para netizen yang pada awalnya berhasil melakukan pendaftaran di situs-situs tertentu, mereka lupa bagaimana untuk masuk kembali ke halaman akun yang sebelumnya mereka telah bergabung didalamnya, meskipun sangat mudah, saya sengaja menyajikan artikel ini hanya di khususkan untuk mereka yang lupa dan bahkan tidak tau bagaimana cara masuk kembali ke akun-akun di situs-situs tertentu yang mereka miliki.

Berikut adalah cara masuk dan membuka kembali akun yahoo, gmail, blogger, facebook maupun twitter

1.  Cara masuk yahoo

 Untuk masuk dan membuaka halaman akun yahoo mail anda sebenarnya sangat mudah, namun anda sebelumnya harus sudah melakukan pendaftaran email yahoo terlebih dahulu, jika belum berarti anda di haruskan membuat email yahoo terlebih dahulu, baru bisa masuk, jika anda kebetulan sudah memiliki email yahoo sebelumnya dan anda kebetulan lupa cara masuk untuk membuka email yahoo anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

a. Masuk ke halaman utama yahoo.com

b. cari dan klik tulisan "Sign in", biasanya letaknya di pojok kanan atas, jika berhasil anda akan masuk ke halaman login untuk masuk ke akun yahoo anda.

login masuk yahoo

c. Silahkan anda masukan email dan password yahoo anda, masukan alamat email yahoo anda pada kotak nama pengguna yahoo dan, passwod email yahoo anda pada kotak kata sandi, nama pengguna yahoo pada umumnya biasanya berakhiran @yahoo.com atau @yahoo.co.id. silahkan masukan dengan lengkap. jika anda lupa dengan password anda anda bisa baca cara buka email yahoo karena lupa password atau ID untuk panduan.

d. Kemudian jangan lupa tekan tombol sign in untuk masuk ke halaman utama akun yahoo anda, jika anda berhasil, anda akan masuk ke halaman utama akun yahoo anda, dan siap anda gunakan.

2. Cara Masuk Blogger atau Blogspot

Blogger.com atau blogspot.com adalah dua situs yang sama yang memiliki alamat berbeda namun satu, situs tersebut adalah situs layanan milik google untuk membuat halaman blog gratis, untuk masuk ke halaman utama akun blogger yang harus anda miliki adalah sebuah email google saja, sebenarnya dengan memiliki satu saja email google kita bisa menikmati secara gratis layanan situs-situs yang disajikan oleh sebuah perusahaan raksasa internet google, salah satunya adalah blog, jika anda tertarik membuat blog, anda bisa baca tentang cara membuat blog di blogger terbaru lengkap, untuk masuk ke halaman akun blog anda silahkan anda ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman utama blogger.

b. Anda akan disajikan halaman login untuk masuk, silahkan anda masukan email googel anda, dengan passwordnya, ingat email google biasanya berakhiran @gmail.com atau @gmail.co.id.


login masuk blogger atau blogspot


c. Tekan tombol masuk, jika berhasil anda akan masuk ke halaman utama akun blog anda, anda bisa membuat blog baru atau anda bisa mengelola melanjutkan blog yang sudah anda buat sebelumnya.

3. Cara Masuk Facebook

Facebook adalah situs gratis untuk pertemanan atau media social, yang sangat populer saat ini, facebook disinyalir memiliki pengguna paling banyak didunia, dan situs facebook menempati urutan kedua didunia setelah google sebagai salah satu situs paling populer, untuk mendaftar facebook sebenarnya sangat mudah, syarat utamanya anda harus memiliki sebuah email, baik email google, yahoo maupun layanan email lainnya bisa anda gunakan untuk mendaftar facebook, jika anda kebelutan belum memiliki halaman facebook saya sarankan silahkan anda buat terlebih dahulu, sebagai panduan anda bisa baca cara daftar dan membuat akun facebook terbaru.

Untuk masuk facebook sebenarnya sangat mudah, namun tidak sedikit yang lupa, untuk masuk facebook silahkan anda ikuti tahap-tahap berikut ini:

a. Masuk ke halaman utama facebook.com.

cara login masuk membuka akun facebook

b. silahkan anda masukan email anda atau no telp/hp yang sebelumnya anda gunakan untuk daftar dan jangan lupa masukan juga passwordnya.

c. Tekan tombol masuk untuk masuk, jika berhasil anda akan masuk ke halaman utama akun facebook anda.

4. Cara Masuk Twitter

Hampir mirip dengan facebook, namun istilah di twitter sedikit berbeda, twitter lebih pantas disebut jaringan informasi sedangkan facebook lebih dikenal sebagai media social, twitter tidak kalah populernya dengan facebook, banyak mereka yang memilih twitter termasuk kalangan artis karena mudah untuk digunakan, bisa melihat follower, jika follower banyak tentu dapat dipastikan bahwa pemilik twitter tersebut adalah orang terkenal.

Untuk membuat twitter sebenarnya sama halnya dengan facebook, syarat utamanya kita harus memiliki sebuah email baik itu email yahoo, email google maupun layanan email lainnya, jika anda kebetulan belum membuat halaman twitter sebagai panduan anda bisa baca cara membuat twitter terbaru lengkap, namun jika anda sudah memiliki akun twitter sebelumnya, anda bisa masuk ke halaman utama akun twitter milik anda.

Untuk masuk twitter silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

a. Silahkan anda masuk ke halaman utama twitter.


login masuk membuka twitter


b. Silahkan anda login dengan memasukan no ponsel anda, atau email atau nama pengguna anda yang sebelumnya anda gunakan ketika tahap pendaftaran.

c. Maukan juga kata sandi.

d. Silahkan tekan tombol Masuk untuk masuk kehalaman utama twitter anda.


Cara diatas sebenarnya sangat mudah sekali dan kebanyakan dari pengguna internet sudah sangat mengenal bagaimana cara masuk ke halaman akun yang mereka miliki di situs-situs tertentu, tujuan dibuatnya  artikel diatas sebenarnya hanya untuk membantu para pengguna internet yang kebetulan lupa atau sangat pemula sekali di dunia internet.

demikian artikel sederhana tentang  Cara masuk akun Yahoo, Blogger, facebook dan twitter, semoga bermanfaat.