Cara buka EMAIL YAHOO karena lupa password, ID atau dibajak! -Untuk berinteraksi dengan dunia online email merupakan salah satu yang sangat penting sekali, hampir semua aktivitas browsing tidak akan lepas dari keterlibatan sebuah email, baik itu email google, email yahoo dan email lainnya, email biasanaya sering digunakan ketika kita melakukan transaksi administratif secara online, seperti administrasi registrasi terhadap situs-situs tertentu dan administrasi online lainnya, data administrasi online pada umumnya selalu  menyandingkan email dengan password, email sebagai username dan pasword sebagai kata sandinya, oleh karena itu kita sebagai netter atau pengguna internet harus memiliki paling tidak 1 email aktif.

Pada dasarnya fungsi email adalah untuk kirim-mengirim surat secara elektronik atau secara online, berdasarkan fungsinya tersebut, dengan alasan kemudahan email sering sekali digunakan sebagai salah satu sayarat untuk digunakan sebagai data administrasi online, untuk lebih lanjut, segala informasi antara pemilik email dengan instansi atau pihak tertentu, biasanya akan menggunakan alamat email tersebut.

Bagaimana Jika Email tidak bisa dibuka ?

Permasalahan mengenai email yang sering terjadi adalah email yang kita miliki tidak bisa dubuka, jika terjadi seperti itu ya langkah termudahnya adalah buat saja email yang baru, gampang kan?, memang bisa saja seperti itu, namun permasalahan baru akan muncul jika tujuan kita ingin menggunakan email tersebut untuk membaca pesan atau informasi penting yang sudah terlanjur masuk diterima melalui email tersebut, sedangkan kita tidak bisa masuk dan mengakses email tersebut, atau email tersebut adalah email yang sangat formal dan penting.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa email tidak bisa dibuka yaitu:

a. Lupa Password
Permasalah pertama yang sering terjadi adalah lupa password, beberapa penyebabnya adalah dikarenakan banyaknya email yang kita miliki atau email tersebut jarang kita gunakan, kadang kita masih bisa mengingat email ID atau alamat emailnya, namun lupa password.

b. Password ingat namun lupa alamat emailnya
Permasalahan kedua adalah, kadang untuk beberapa kasus kita masih mengingat password untuk email tertentu yang akan kita gunakan tapi sayang alamat emailnya lupa.

c. Akun email dibajak orang lain
Permasalah berikutnya adalah, karena akun email dibajak orang lain, biasanya mereka bisa mengakses email kita karena kita lupa logout ketika selesai menggunakan email di komputer publik diwarnet misalnya, jika kebetulan email tersebut diakses oleh orang iseng maka kadang mereka mengganti password email tersebut, sehingga ketika kita hendak masuk kita akan kesulitan.


Solusi untuk Membuka Email yang tidak bisa diakses

Ketika kita harus menerima kenyataan pahit karena email yang benar-benar penting tidak bisa kita akses, sebaiknya anda jangan panik, jika ketika anda membuat email tersbut dengan data yang lengkap dan mengikuti rekomendasi yang ditawarkan layanan email tersebut, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa alternatif yang bisa kita gunakan agar tetap bisa mengakses dan menggunakan email tersebut,  berikut langkah-langkahnya:

a. Masuk ke halaman login email yahoo indonesia anda, kemudian klik tidak bisa mengakses akun seperti terlihat pada gambar dibawah ini:


 b. Silahkan pilih salah satu pilihan yang tersedia sesuai dengan kasus anda.

Kasus karena lupa kata sandi
  • Untuk kasus Lupa kata sandi atau password, silahkan pilih kata sandi saya bermasalah dan  tekan tombol berikutnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

    • Pada tahap 2, silahkan masukan alamat email yahoo Anda misal :exampe@yahoo.co.id, kemudian tekan tombol Berikutnya
    •  Pada tahap tiga, silahkan masukan kode capcha yang diminta, kemudian tekan tombol berikutnya
    • Silahkan ikuti tahapannya, anda akan diminta untuk memasukan 2 digit no hp anda, dan anda akan menerima kode verifikasi, bagaimana, jika No hp yang dulu digunakan untuk alternatif hilang, tidak apa-apa yang penting anda ingat no hp yang dulu digunakan untuk alternatif lupa password, silahkan masukan saja no nya meskipun hpnya sudah tidak aktif, kemudian tekan lanjutkan
    • Anda akan disajikan halaman untuk memasukan kode verifikasi, jika HP anda memang ada silahkan masukan Kode verivikasi pada kotak isian dengan label "Kode yang dikirim keponsel saya adalah", namun jika hp anda hilang, silahkan pilih "saya ingin mencoba opsi pemulihan lain", dan tekan tombol "Berikutnya"
    • Jika anda mencoba pemulihan lain, langkah terbaiknya adalah anda harus menghubungi costumer service yahoo. atau anda bisa buat yang baru.

    Karena Akun Yahoo Anda dibajak
    • Tahapannya sama seperti langkah "untuk lupa password diatas"
    • Pada tahap berikutnya silahkan pilih "Tampaknya akun saya disalahgunakan oleh orang lain"
    • Kemudian masukan email anda
    • Tahap berikutnya kemudian masukan kode captcha yang diminta, kemudian tekan "Berikutnya"
    • Yahoo akan mengunci email anda dalam 24 jam, setelah 24 jam berakhir anda bisa masuk ke akun yahoo anda dengan menjawab pertanyaan yang anda gunakan pada saat pendaftaran, untuk alternatif lupa password.

    Jika Anda lupa Alamat Email Anda
    •  Tahapannya sama seperti langkah "untuk lupa password diatas
    • Pada tahap berikutnya silahkan pilih "Saya lupa ID yaho saya" kemudian tekan tombol "Berikutnya"
    • Tahap berikutnya, anda akan diinta untuk memasukan alamat email alternatif atau no HP, alamat email atau no hp yang harus anda masukan harus sama dengan alamat email atau no hp yang anda gunakan saat anda melakukan pendaftaran untuk email tersebut.
    • Jika anda memasukan no hp, maka alamat email akan dikirim melalui SMS, namun jika memilih memasukan email alternatif, alamat email anda akan dikirim ke alamat email alternatif tersebut
    Jika dari ketiga cara diatas anda kesulitan karena faktor-faktor tertentu sehingga anda tidak dapat masuk ke alamat email anda, anda sepertinya terpaksa harus merelakan akun email anda tersebut, dan anda harus membuat email yahoo baru, karena langkah-langkah diatas adalah langkah terakhir untuk alternatif membuka alamat email anda.

    Baca juga: Cara membuka facebook karena lupa pasword atau email

     demikian yang bisa saya share mengenai Cara buka EMAIL YAHOO karena lupa password, ID atau dibajak!, semoga bisa membantu.


      47 komentar:

      1. mas, kasus saya gini:
        saya ingat ID yahoo & ingat Passwordnya,
        kebetulan saya selalu Login yahoo melalui Android.
        tapi kemarin sy instal ulang android sy.
        otomatis login kembali,
        dan setiap saya Login baik di Andro atau Web baru selalu minta Verifikasi kode keamanan melalui no hp biasa saya gunakan.
        MASALAHNYA Email alternatif saya Lupa, & No Hp saya sudah tidak aktif lagi.
        pertanyaan saya :
        gimana solusinya supaya yahoo tsb bisa digunakan kembali, soalnya sy masih ingat pasword+pertanyaan keamanan.
        tapi no hp sudah tidak aktif.
        Balas.
        Terimakasih.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Diverifikasi ulang aja mas, masukan no hp mas yang baru, biasanya akan dikirm kode verifikasi baru, atau skip dilewati

          Delete
        2. nah kebetulan kasus saya sama gan,, verifikasi ulang gmna ya gan?? soalnya setiap saya coba login yahoo, untuk verifikasinya pasti ke nomor telpon yang lama,, tolong bantuannya gannn,,

          Delete
        3. saya juga lupa password dan jawaban rahasia, dan tidak memasukkan email alternatif dan no.hp, saya hrs gmn mas karna email sangat penting?

          Delete
        4. kode verifikasi tidak pernah masuk ke nomor hp saya , gimana ini gan , waluapun semua petunjuk sudah kita jalankan, cuma itu aja masalahnya kode tidak pernah kita terima

          Delete
      2. permisi,saya ingat ID yahoo & ingat Passwordnya, tapi ada verifikasi keamanan, ada tiga pilihan sms no hp, voice hp, dan email...
        Tapi masalahnya semua tidak aktif, dan tidak ada choice skip... hanya BATAL... gimana ni??
        Email sangat penting soalnya.. terima kasih...

        ReplyDelete
        Replies
        1. Di email yahoo alternatif untuk membuka email lupa password itu hanya alternatif diatas, jika semuanya tidak aktif dan tidak bisa digunakan tidak ada jalan lain mas sepertinya harus membuat email baru.

          Delete
        2. pilih aja sms mas, nanti kode verifikasi dikirim via sms dan masukan untuk mengaktifkan emailnya

          Delete
        3. Kebetulan kasusnya sama gan. Saya dah 2 kali ngalamin ini. Saya ingat ID dan kata sandi tapi tetep ga bisa masuk. Yang pertama, saya cari solusinya akhirnya bisa. Tapi yang kedua saya pakai cara yang sama tapi ga bisa

          Delete
        4. kakusnya sama gan, solusinya gimana ini mas?

          Delete
      3. Fb ane di bajak. Sedengkan ane gk tau pasword email nya. Tolongin ane gan!!!

        ReplyDelete
      4. Gan. Ane lupa pasword email ane... N ane juga lupa no hp ane gan...
        Butuh bantuannya gan

        ReplyDelete
      5. saya minta tolong gan emailsaya untuk akun facebook saya udah lama g dipeke.berhubung ada penting didalam email saya mau buka tapi lupa id dan sandi.perna coba login ketemu idnya.tapi nmr hp udah lupa g aktif. gimana cara gaan terimakasih.

        ReplyDelete
      6. Mas, email dan kata sandinya saya lupa dan no hp yg dipakainya dulu jg lupa . Lalu bagaimana cara membukanya lagi ? Krn ada sesuatu yg penting disitu . Mohon bantuannya mas .

        ReplyDelete
        Replies
        1. email baru bisa dibuka jika mas memiliki email referensi dan juga no hp yang masih aktif, jika tidak email tidak bisa menawarkan bantuan lainnya selain itu

          Delete
      7. boleh mnta bntuannya sob
        fb saya pake nmer hp,tpi nmer nya hilang ,dan saya lupa paswodnya
        emailnya tnggal @facebook.com
        bukan gmail atau yahooo
        solusinya gmna ni sob,,mohon bntuannya...

        ReplyDelete
      8. Ka Saya Mohon Bantuannya.
        Saya Lupa Passsword dan ID Email dan No Hp yg tercantum di acoount jg sudah hilang.
        Bagai mana saya agar bisa log in.
        Sedangkan alamat email tersebut yg saya gunakan agar bisa log in Fb, saya lupa pasword fb.
        Tolong Bantuannya Ka.

        Terima kasih :;(

        ReplyDelete
      9. Mohon maaf mas..
        mas bisa bantu atau beri saya solusi ???
        Akun Fb saya tdk dapat dbuka..
        Saya lupa e mail, no hp maupun password nya..
        Sementara saya membutuhkan data yang ada di akun tersebut..
        Apakah ada solusi untuk memulihkan akun tersebut , mas??
        Mohon bantuannya dengan sangat mendalam ya mas..

        ReplyDelete
      10. Yang satu ini mas, agak ribet.
        Masalahnya akun saya udah lama gak bisa dibuka. Pas saya log in yahoo minta verifikasi dan mengirimkan kode ke no ponsel saya, tapi masalahnya no ponsel saya sudah gak aktif dan saya juga lupa lagi nomornya. Mau verifikasi kemana ya, saya jadi bingung..
        Mau ganti juga gak bisa, hanya ada satu opsi aja, yaitu verifikasi kode via sms atau telpon.. Haduwh

        ReplyDelete
      11. akhirnya ketemu juga solusinya.
        terima kasih gan atas ilmunya yang bermanfaat.
        oh yach gan, mohon kunjungannya yach diblog sederhana aku
        nongkrong-darta.blogspot.com

        ReplyDelete
      12. gan. saya perlu bantuan saya email saya kan saya sambungin ke nomer hp. nah hp nya hilang. sekarang mau buka gak bisa ada cara lain untuk bisa buka tidak. penting banget email itu soalnhya saya sambungkan ke bb, dll. pliss bantu gann

        ReplyDelete
      13. gan bantu saya dong. kartu saya masa aktifnya habis saya lupa. nah saat saya log in yahoo minta verifikasi dan mengirimkan kode ke no ponsel saya, tapi masalahnya no ponsel saya sudah gak aktif. Mau verifikasi kemana ya, saya jadi bingung..
        Mau ganti juga ga bisa, hanya ada satu opsi aja, yaitu verifikasi kode via sms atau telpon.. pliss gan bantu. emailnya penting banget gann

        ReplyDelete
      14. om, sekarang buat verifikasi pasford kenapa cuma satu pilihan doang ya, cuma nomer hp, sedangkan nomer hp sudah lama ga aktif dan lupa nomernya berapa.
        kalau dulu kan ada opsi lain, biasanya suka keluar dua pertanyaan yang harus dijawab sesuai dengan jawaban yg sudah dicantumkan saat awal membuat email di yahoo. bisa dimunculin lagi opsi yg tanya jawab kaya dulu om? saya saa sekali ga bisa buka email karna lupa pasword, lupa email alternatif dan lupa juga nomor hp yg dijadiin opsi, mohon bantuannya ya

        ReplyDelete
      15. gan ane lupa password id yahoo ane gak pas ane pilih tidak dapat akses account muncul nya malah please check the url gan tolong dibantu gan

        ReplyDelete
      16. fadlibandit***@yahoo.com bisa bntu ini gan yg 3 bintang itu nggak tw lagi

        ReplyDelete
      17. trims bro pencerahannya =D, sukses slalu

        ReplyDelete
      18. Maaf admin, saya lupa Pass, tp ktika saya memasukkan alamat emailnya ada keterangan sepert ini : "Kami tidak dapat mencocokkan ID Yahoo yang Anda masukkan dengan informasi di database kami".
        kira2 kenapa ya? padahal email yang saya masukan itu benar

        ReplyDelete
        Replies
        1. Alamat email yang agan gunakan salah dan dianggap tidak pernah terdaftar di yahoo.

          Delete
      19. mas saya ingin bertanya bgaimana caranya klou saya ingat email saya tpi saya lupa paswordnya...
        bagaimana caranya saya bisa mengakses email saya lagi..

        ReplyDelete
      20. Kalo Saya Lupa Ama Passwordnya,email alternatif,dan juga nomor hp saya sudah tidak aktif lagi gimanatuh mas tolong ya

        ReplyDelete
        Replies
        1. Peluang yang masih memungkinkana adalah melalui no hp, jika no hp agan sudah hilang, akan bisa aktifkan kembali dengan mengunjungi mobile center kartu hp yang agan gunakan.

          mungkin itu salah satu jalan satu-satunya yang masih memiliki peluang.

          Delete
      21. gan aq lupa pasword emailnya dan aq juga no hp yg terdapatr di emailnya tpi fbnya ini masih aktip atas nma emailny tolong dikirim ke fb aq aja untuk pasword email bos

        ReplyDelete
      22. Ass,,, mas mau nanya nih? maaf ya sebelumnya keluar dari topik ini. Tapi masih berhubungan dengan yahoo kok. Dulu saya bikin blog dari blogger menggunakan yahoo, nah sekarang saya pengen membuka blog itu lagi. gimana ya mas caranya? kalau tau jawabannya mohon di email ke detaufik87@gmail.com ya mas. makasih

        ReplyDelete
        Replies
        1. Saya sendiri memang belum pernah nyoba mas,
          Masalah ini banyak dipertanyaakan di beberapa forum dan google memang tidak akan mengenali selaim gmail.
          Ada yang menyarankan harus direset passwordnya, nanti petunjuknya akan dikirim ke email yahoo lama.

          untuk reset bisa coba ke
          www.blogger.com/forgot.g

          seolah-olah lupa password.

          Delete
      23. Mas gimana yak saya lupa kode sertivikasi Kalo Saya Lupa Ama Passwordnya,email alternatif,dan juga nomor hp saya sudah tidak aktif lagi Gimana Ya tolong ada Info-info penting mas

        ReplyDelete
      24. mas sy ingin minta tlong dong email saya sdh lama dari 2012 Pake @ymail.com tpi skrgkan nggak ada lagi @ymail.com.. sy ingin mengaktifkan kembali email saya tpi lupa password yahoo, cmn ada pertanyaan email yg Ke Hidden ( Sensor ) klo bisa sy kasih imbalan deh mas :)

        ReplyDelete
      25. mas..tolong dong, saya punya email di yahoo.com,lupa pasword,no hp lama tidak ada lagi untuk balas email, bagaimana caranya agar saya bisa tau password , karena penting untuk fb saya.tks

        ReplyDelete
      26. mas saya minta tolong dong, minta saran nya agar akun yahoo saya kembali, saya tau email nya saja, tapi saya lupa passwordnya dan nomer hp yg dulunyta jg hilang , tapi saya masih ingat nomer hapenya, gimana gan saranya agar akun saya bisa kembali lagi, pliss kasih saran yaa

        ReplyDelete
      27. mas saya ada masalah dengan yahoo saya, saya lupa password dan pertanyaan keamanan nya dan itu supaya kembali gimana ya?

        ReplyDelete
      28. min saya ada masalah untuk masuk yahoo saya ingat email adress tetapi saya tidak ingat password dan no tlp nya .
        bagaimana agar saya tetap bisa masuk ke yahoo mail saya tersebut . berikut emailnya
        master.dine@yahoo.com

        ReplyDelete
        Replies
        1. ada 3 alternatif yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan kembali password email.
          1. melalui pesan SMS ke no hp yang kita gunakan untuk daftar.

          2. Melalui pertanyaan dan jawaban rahasia yang kita seting ketika daftar.

          3. Melalui email ke 2 yang kita miliki yang dimasukan ketika daftar.

          jika dari ketiga diatas sudah tidak bisa, maka tidak bisa direcover kembali emailnya.

          Delete
      29. Dear ALL senior tolong pencerahaan nya semua klo lupa kata sandi yahoo pasti kirim kode verifikasinya ke telepon yg daftar,sedangkan nomor yg kita daftar tersebur sudah ga aktif,nah gimna caranya biar nomor tersebut bisa kita ganti lagi.tolong bls nya,,,

        ReplyDelete
        Replies
        1. Cara satu satunya jika ingin menggunakan no hp, yang pernah saya coba aktifkan no hp yang bersangkutan ke pusat layanan kartu yang digunakan di kota agan.

          Delete
      30. gan, email yahoo gw inget email + passwordnya, trus disuruh ngisi jawaban pertanyaan keamanan, tapi gw lupa jawabannya

        ada solusi gan ?

        klo udh masuk niatnya mw ganti tuh pertanyaannya

        ReplyDelete
      31. ID yahoo..........oke
        Password yahoo....oke
        pas Log in........Minta verivikasi by Email Alternatif (satu2nya pilihan yang tersedia)
        Yang jadi pertanyaan, Email Alternatif nya tidak saya kenal, ditambah lagi tanda *** menyulitkan
        Ada kah cara mengenali Email Altenatif tersebut (*)?
        Masih kah Email saya dapat kembali?

        ReplyDelete
      32. mas.. saya terlalu banyak memasukkan password email secara berulang dan salah, skrg saya sudah ingat password email saya, tetapi skrg yahoo meminta verifikasi lewat hp atau email yag terkait, sedangkan nomor hp itu sudah tidak aktif dan email verifikasinya saya juga lupa passwordnya.. bagaimana caranya unuk masuk ke akun yaoo saya lagi mas. tq

        ReplyDelete
        Replies
        1. Untuk saat ini alternatif yang bisa digunakan adalah email pengganti yang dimasukan ketika mendaftar atau no hp, atau kata kunc pertanyaan, jika itu tidak ada maka akan sangat sulit sekali, dan sampai saat ini tidak ada alternatif lain.

          Delete

      Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!