Penomena media sosial sampai dengan tahun 2014 sekarang ini semakin menjamur, salah satu yang paling populer saat ini adalah facebook, banyak orang berbondong-bondong mendaftar untuk memiliki akun media sosial yang satu ini, rasanya kurang gaul jika tidak memiliki akun facebook, dengan memiliki akun facebook jalinan pertemanan semakin terasa lebih dekat, dan informasi mengenai dunia semakin mudah untuk diakses. jika anda belum memiliki akun facebook segeralah untuk mendaftar.

Baca juga: Cara membuat widget like facebook melayang ala strukturkode

Cara Mendaftar untuk Membuat Akun Facebook

Cara mendaftar facebook terbaru tahun 2014 ini sangat mudah sekali yang penting anda tau syaratnya, syaratnya tidak ribet yang penting anda memiliki email, jika anda belum memiliki email silahkan anda buat email terlebih dulu silahkan baca cara membuat email dengan cepat, tetapi jika anda sudah memiliki email anda bisa langsung mendaftar facebook. berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk mendaftar membuat akun facebook:

 Perhatian: Jika gambar terlihat kecil silahkan diklik untuk melihat ukuran aslinya

1. Masuk kehalaman facebook atau klik disini untuk memulai

2. Ketika anda masuk anda akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini:

Silahkan anda isi,  
Nama Depan, 
Nama Belakang, 
Email, 
Masukan Ulang Email, 
kata sandi baru 
dan tanggal lahir,

Isilah dengan identitas anda, disarankan menggunakan identitas yang sebenarnya, agar teman anda nanti mudah menemukan anda, dan anda tidak dianggap orang asing oleh teman anda sendiri.

Silahkan Isi semuanya jangan ada yang terlewat, kemudian tekan tombol biru bertuliskan "Mendaftar" dan tunggu.

 
3.Jika anda berhasil anda akan dibawa ke tahap berikutnya
seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Konfirmasi alamat email daftar facebook
 Sampai tahap ini berarti, facebook sudah mengirimkan email konfirmasi ke email anda yang harus anda periksa dan diklik.

Silahkan sekarang buka Email anda yang tadi digunakan untuk mendaftar. jika anda menggunakan gmail silahkan buka gmail anda dan pilih tab social, seperti gambar dibawah ini:




 4. Sampai tahap ini, Anda harus menemukan email konfirmasi yang dikirimkan facebook ke email Anda. dan klik email konfirmasi dari facebook, silahkan klik link yang anda temukan dalam email tersebut untuk melanjutkan tahap pendaftaran facebook berikutnya, jika berhasil akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
 

pendaftaran facebook tahap 1
 5. Silahkan tekantulisan Lewati Langkah ini yang terletak di Bawah sebelah kanan seperti terlihat pada gambar diatas, anda akan dibawa ke tahap berikutnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

6. Seperti terlihat pada gambar diatas silahkan Anda isi identitas Anda mengenai Kota sekarang, Kota Asal, SMA perguruan tinggi, kemudian silahkan tekan tombol "Selanjutnya" untuk ketahap berikutnya. anda akan dibawa ke tahapan selanjutnya seperti terlihat pada gambar berikut:

7. Terlihat pada gambar diatas silahkan tekan tombol "Tambahkan Foto" yang berwarna hijau untuk Profil Foto Anda, atau bisa juka tekan tulisan "Ambil Foto" untuk mengambil foto secara langsung Jika di komputer anda dilengkapi dengan Kamera, atau Jika anda belum siap dengan fotonya anda bisa tekan text bertuliskan "lewati" untuk melewati tahap ini. 

Sampai tahap 7 diatas berarti anda sudah berhasil membuat akun facebook. langkah berikutnya adalah Anda harus mencari teman anda untuk ditambahkan ke daftar teman facebook anda. seperti gambar dibawah ini:

8. Silahkan Cari teman Anda, untuk mencari teman anda bisa gunakan tombol Cari teman yang berwarna biru seperti telihat pada gambar diatas, atau anda bisa lakukan pencarian secara langsung dengan ketik nama teman anda pada input text fasilitas pencarian yang terletak paling atas sebelah kiri seperti terlihat pada gambar berikut:




9. Silahkan lakukan seperti terlihat pada gambar diatas, kemudian tekan tombol paling bawah bertulisakan "Lihat Hasil Lainnya untuk......" seperti terlihat pada gambar, untuk melihat semua hasil pencarian. jika Anda sudah menemukan teman yang anda cari silahkan tekan tombol "Tambahkan Teman". dan tunggu sampai teman anda mengkonfirmasi permintaan pertemanan anda. silahkan lakukan langkah yang sama untuk teman-teman anda yang lainnya.

Baca juga: Cara mudah download album foto facebook,twitter,flickr dan google+

Semoga bermanfaat.
Jangan lupa untuk berkomentar.

8 komentar:

  1. Informasinya sangat lengkap, keep blogging

    ReplyDelete
  2. wah cara ini memang mantab mas sudah jelas tapi masih juga diperjelas ma gambar lengkapnya
    cara mudah mendapat PA dan DA tinggi

    ReplyDelete
  3. terima kasih gan,, sangat membantu

    ReplyDelete
  4. Info yang sangat bagus dan berguna, terimakasih gan sudah berbagi

    ReplyDelete
  5. ehem, numpang menyapa lagi mas, lama saya gak mampir nih, mampir lagi dari google.hehe

    ReplyDelete
  6. mas saya mau nanya , apakah membuat facebook tanpa e-mail itu bisa.... terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, saat ini facebook memberikan 2 pilihan bisa melalui email atau no hp, jika menggunakan no hp gunakan no yang belum didaftarkan atau di libatkan di facebook sebelumnya

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!