CARA Membuat AKUN TWITTER Terbaru: Lengkap dengan gambar - twitter adalah salah satu media social  seperti halnya facebook yang banyak digunakan bukan hanya di indonesia, namun twitter juga banyak digunakan diseluruh dunia, pengguna twitter hampir menyentuh semua lapisan masyarakat, baik itu dari kalangan artis, politikus, pemusik, pejabat negara, pebisnis, dan lain-lain. twitter sangat cocok untuk media promosi yang akan mempertemukan penggemar dengan yang digemarinya atau mempertemukan artis dengan idolanya dan lain sebagainya, metode yang digunakan akun twitter adalah follow dan follower, follow adalah mengikuti sedangkan follower adalalah jumlah pengikut, sehingga dengan bantuan twitter sangat mudah sekali menentukan tingkat popularitas anggotanya, jika followernya banyak, maka dapat dikatakan bahwa anggota tersebut populer dan begitu juga sebaliknya. sehingga sampai saat ini tidak sedikit yang mendadak menjadi ngetop dan menjadi artis ketika mereka mampu menjadi populer di jejaring sosial yang satu ini. jika anda tertarik daftarlah, karena cara daftar twitter itu tidaklah sulit dan gratis.

Untuk daftar twitter saat ini anda bisa daftar twitter lewat Hp baik itu android, blackberry maupun sistem operasi mobile lainnya, terutama untuk android,anda bisa daftar twitter di android melalui perangkat mobile anda, karena saat ini twitter sudah menyediakan applikasi khusus agar memudahkan pengguna mobile dalam menggunakan twitter, namun untuk lebih memahami pendaftaran dan lebih mudah sebaiknya gunakan cara membuat twitter indonesia atau dengan bahasa indonesia melalui perangkat PC,

Cara membuat akun twitter sebenarnya sangat mudah, syaratnya adalah anda diharuskan untuk memiliki email terlebih dahulu, baik itu email google, email yahoo maupun alamat email lainnya, adapun cara membuat email untuk twitter hampir sama dengan cara membuat email pada umumnya, sebagai panduan untuk membuat email silahkan baca : cara membuat email yahoo baru: lengkap, dan baca juga: buat email baru: gmail 2014.

Cara membuat akun twitter terbaru lengkap

Alamat email nanti akan digunakan untuk melengkapi data yang diminta pada saat mengisi form registrasi pendaftaran ketika membuat akun twitter baru.  perlu juga anda ketahui Cara membuat alamat twitter tidak terlalu sulit bahkan sangat cepat sekali, kita tinggal mengikuti sesuai dengan data yang diminta sampai pendaftaran selesai. ketika pendaftaran selesai, twitter akan mengirim data verifikasi ke alamat email yang kita gunakan pada saat membuat akun twitter baru, melalui email tersebut kita bisa melakukan verifikasi pendaftaran, itu adalah cara membuat twitter verified sekaligus memastikan bahwa alamat email yang digunakan adalah real atau benar.

A. Cara bikin Twitter tahap-demi tahap (1-7)
B. Verifikasi Email Twitter
C. Cara Mencari Teman Di Twitter
D. Cara Menggunakan Twitter
E. Cara Keluar dari Twitter

A. Cara Membuat Alamat Twitter

Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara membuat twitter dengan cepat dan mudah, kita akan mencoba cara membuat twitter indonesia atau dengan bahasa indonesia, agar mudah diikuti oleh semua kalangan terutama masyarakat indonesia yang baru mengenal dan hendak membuat account twitter, berikut contoh cara membuat twitter, silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Tahap ke 1:

1. Silahkan anda masuk ke alamat https://twitter.com/, anda akan dibawa kehalaman utama pendaftaran twitter baru, akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
Cara Membuat Twitter baru


2. Pilih Bahasa (no 1), silahkan pilih bahasa indonesia, seperti terlihat pada gambar yang di tandai dengan kotak no 1, pilih bahasa indonesia agar pendaftaran menggunakan bahasa indonesia.

3. Nama Lengkap (no 2), Silahkan masukan nama lengkap anda pada kotak no 2 seperti terlihat pada gambar, nama anda nanti akan digunakan sebagai nama yang muncul pada akun twitter anda.

4. Email (kotak no 3), Silahkan anda masukan salah satu email anda yang akan digunakan untuk pendaftaran twitter, ingat gunakan email yang memang benar-benar real, email apapun bisa anda gunakan baik itu email dari google ataupun email yahoo.

5. Kata Sandi (no 4), Silahkan masukan kata sandi anda, pilihlah kata sandi yang sulit untuk ditebak, gunakan kombinasi angka huruf, huruf besar dan huruf kecil, atau terserah anda, dan ingat jangan sampai lupa, karena kata sandi ini nanti digunakan untuk kata kunci masuk halaman akun twitter anda.

6. Tekan tombol Daftar ke Twitter (no 5), Jika data pendaftaran yang diminta selesai anda buat, silahkan anda tekan tombol "Daftar Ke twitter, seperti yang ditunjukan oleh angka 5 pada gambar, jika anda berhasil maka akan dibawa ke tahap 2

Tahap ke 2:

Tahap 2 adalah tahap konfirmasi data pendaftaran dan memasukan data nama pengguna seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara membuat twitter indonesia
Lihat gambar diatas terutama yang di tandai dengan angka dan arah panah berwarna merah:

1. Nama Pengguna (no 1), silahkan anda masukan Pengguna untuk Akun twitter anda, nama pengguna adalah nama yang akan dipakai dan muncul sebagai nama anda di halalaman twitter anda.

2. Verifikasi (no 2),  ceklis kotak tersebut seperti terlihat pada no 2 pada gambar diatas.

3. Tekan tombol "Daftar" (no 3), untuk menuju tahap pendaftaran twitter berikutnya

Tahap Ke 3:

Pada tahap 3 ini, anda akan diperkenalkan mengenai twitter, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:


 silahkan anda klik tombol "Ayo!" seperti terlihat pada gambar diatas, untuk menuju tahap berikutnya:

Tahap Ke 4:

 Pada tahap 4 anda akan diminta untuk memilih minat anda, minat yang anda pilih akan menentukan halaman-halaman yang akan anda ikuti untuk pertama kali,

Cara membuat Twitter Verified

Silahkan anda Pilih minimal satu atau beberapa pilihan sesuai dengan yang anda minati, kemudian tekan tombol lanjut, seperti terlihat pada gambar diatas.

Tahap ke 5:

Pada tahap lima anda akan melihat 40 daftar untuk anda ikuti, namun anda bisa menyesuaikan dengan menghapusnya dengan menekan tombol x, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Bagaimana cara membuat akun twitter

Jika anda selesai, silahkan tekan tombol "Ikuti dan lanjutkan" untuk menuju tahap berikutnya

Tahap Ke 6:

Pada tahap ini anda diminta untuk mengupload photo untuk profil anda, namun anda juga bisa melewatinya, lihat gambar dibawah ini:

Cara mudah membuat twitter

Untuk melewati tahap ini silahkan anda tekan tulisan "Lewati langkah ini" seperti terlihat pada gambar diatas.

Tahap 7 :

Pada tahap ini anda diminta untuk mengunggah data pada email anda, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:


 Silahkan anda tekan tombol "Unggah kotak Gmail Anda"seperti terlihat pada gambar diatas:

"TIP: Gunakan email yang sama ketika anda mendaftar, jika tidak maka akan error, Jika anda belum login silahkan login ke email anda tersebut"

Silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikutnya, pada akhirnya anda akan dibawa ke halaman utama twitter untuk akun anda.

B. Verifikasi EMAIL

Sampai tahap 7 diatas sebenarnya membuat twitter sudah berhasil anda buat, namun anda perlu memverifikasi akun twitter anda, untuk memverifikasi akun twitter anda, verifikasi tujuannya adalah agar anda secara penuh dapat menggunakan fasilitas yang ada ditwiter, untuk verifikasi  silahkan ikuti langkah berikut:

a. Masuk ke email anda, email yang sama yang anda gunakan ketika daftar twitter, melalui email tersebut cari email dari twitter,

b. Klik tab "Social " Cari dan buka pesan dari "Twitter"

c. Pada isi pesan, Silahkan tekan tombol "Konfirmasi Sekarang",

Selesai, twitter anda sekarang berhasil di konfirmasi dan siap digunakan secara penuh.
 

C. Cara Mencari Teman Di twitter

Untuk lebih bisa berinteraksi dengan sesama pengguna twitter yang lainnya, anda harus mencari teman terlebih dahulu, twitter memang agak sedikit beda dengan facebook, facebook istilahnya adalah mencari teman, sedangkan twitter istilahnya adalah follow atau menjadi pengikut, jika anda menjadi pengikut member twitter lainnya berarti anda secara otomatis akan mendapatkan kabar terkini dari yang anda ikuti tersebut,
Untuk mencari teman di twitter cukup dengan menggunakan kotak pencarian yang terseida dan isikan dengan nama atau user twitter (@nama user) yang ingin anda ikuti, terlihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Mencari teman di twitter

Jika anggota yang dimaksud sudah ketemu baik itu perusahaan, orang maupun tokoh, anda tinggal tekan tombol "Ikuti" secara otomatis anda menjadi pengikut anggota twitter tersebut.

D. Cara Menggunakan Twitter

Penggunaan twitter sama halnya dengan facebook, namun di twitter text yang bisa kita masukan hanya dibatasi 140 karakter saja, jadi kita harus bisa menggunakannya dengan sangat efektif singkat jelas padat, bukan tanpa alasan, twitter membatasi karakter agar informasi berita uptodate dari status pengguna twitter lebih cepat, dan memang terbukti sampainya berita status twitter lebih cepat dari facebook,
Untuk mulai menggunakan twitter anda bisa mulai dengan mengetikan pada kotak isian status yang disediakan atau dengan  menekat tombol "Tweet", kemudian isikan text didalamnya, terlihat seperti gambar dibawah ini:



Anda bisa menggunakan @nama_pengguna atau menggunakan hashtag #has_tag, silahkan anda bisa kombinasikan didalam isi pesan status twitter anda, penggunaan kata @ merujuk pada pesan yang ditujuakan untuk si pengguna yang dituju, sedangkan penggunaan #Has_tag berarti komentar anda akan dikelompokan untuk kategori hashtag tertentu.

Selain itu anda bisa menyertakan foto pada status anda dan lokasi yang dapat mengidentifikasi anda dimana anda berada, jika status sudah selesai anda isi, tekan tombol "Tweet" maka status anda akan terpublish, Orang yang bisa melihat status anda adalah anda sendiri dan follower anda atau pengikut anda. jika anda ingin cepat terkenal maka usaha yang bisa anda lakukan adalah mendapatkan follower sebanyak-banyaknya, follower anda akan bisa mengikuti kabar anda dari status yang anda buat secara uptodate.

E. Cara Keluar dari Twitter

Jika anda pengguna twitter, sebaiknya yang selalu harus anda ingat adalah selalu keluar dari twitter setiap kali anda selesai menggunakan twitter, jika tidak maka boleh jadi akun twitter anda di bajak orang yang tidak bertanggung jawab dengan menshare status-status diluar sepengetahuan anda, apalagi anda pengguna twitter yang menggunakan fasilitas umum seperti warnet atau  di komputer kantor yang banyak digunakan bukan hanya oleh anda, maka anda wajib keluar setiap kali selesai menggunakan twitter.

Untuk Keluar dari twitter sebenarnya sangat mudah sekali, sebagai berikut:

Cara Keluar dari twitter





Silahkan anda tengok pada pojok kanan atas, pada foto profil anda kemudian klik, pada menu yang muncul pilih menu "Logout" seperti terlihat pada gambar diatas.

Artikel selanjutnya : Mengenal Kode dan istilah twitter #, RT, @ lengkap
dan baca juga: Cara menggunakan twitter dengan mudah

Demikian artikel mengenai CARA Membuat AKUN TWITTER Terbaru: Lengkap saya bagikan untuk anda, semoga bisa membantu.


No comments: