Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel - Kata kunci adalah tolak ukur sebuah artikel ditemukan oleh mesin pencari, dalam merumuskan kata kunci sebaiknya kita tidak asal nebak, setidaknya kita harus melakukan riset kata kunci, biasanya riset bertujuan untuk mengetahui  seberapa  sering kata kunci itu digunakan sebagai kriteria pencarian oleh pengguna internet, untuk riset kata kunci kita bisa melakukan riset kata kunci menggunakan google trends terlebih dulu, kemudian di lanjut dengan riset kata kunci menggunakan google keyword panel, sehingga kata kunci utama hasil riset yang akan dijadikan judul artikel benar-benar sebuah kata kunci yang berkualitas tidak terlalu banyak pesaing dan diminati banyak orang, semakin banyak orang yang berminat dengan kata kunci tersebut maka peluang trafik pengunjung ke halaman blog kita dengan kata kunci tersebut akan semakin baik, semakin sedikit kompetitor atau pesaing yang sudah menggunakan kata kunci yang kita bidik, semakin baik untuk trafik blog yang kita miliki. silahkan anda juga bisa baca Cara mudah meningkatkan trafik blog lengkap.
Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel

Keputusan kita untuk mengambil kata kunci tersebut untuk dijadikan artikel harus kita pertimbangkan, jika blog yang kita miliki sudah cukup umur, memiliki PR yang tinggi, kemudian domain authority DA dan Page Authoritynya (PA) sudah OK ditambah dengan backlink segudang , kita berani bersaing dengan kompetitor lainnya, kata kunci dengan tingkat kopetitor tinggi pun bisa kita ambil, namun seandainya blog kita adalah blog pemula yang masih seumur jagung, dengan jumlah artikel yang masih sedikit dan pagerank masih kecil, sebaiknya kita ambil kata kunci yang memiliki jumlah kompetitor menengah kebawah itu akan lebih baik. dan lebih baik lagi mengambil jumlah kompetitor low atau kecil, ingat lebih baik mendapatkan satu pengunjung dari pada tidak ada sama sekali.

Menganalisa Metode pencarian google

Bisakah kita membidik 5 kata kunci yang berbeda dikemas dalam satu artikel ?, jawabannya adalah bisa, jangankan lima 10 + pun bisa, tergantung jumlah suku kata dalam artikel yang kita buat, semakin banyak jumlah kata dalam artikel maka kesempatan kita untuk meletakan kata kunci akan semakin banyak, anda juga bisa baca cara meletakan kata kunci (keyword) dalam artikel, tujuan yang hendak dicapai adalah agar artikel kita dengan beberapa kata kunci pencarian bisa muncul pada halaman search enggine, tentu saja kata kunci tersebut adalah kata kunci yang relevan dengan kata kunci utama.

Sering kita temukan pada halaman hasil pencarian google, tidak semua hasil pencarian yang muncul memiliki title yang identik dengan kata kunci yang digunakan dalam pencarian, bisa saja judul hanya mencantumkan sebagian kata kunci dan deskripsi atau isi artikel mencantumkan kata kunci lainnya, sehingga gabungan antara sebagian kata kunci yang ada dijudul dengan kata kunci yang ada di dalam deskripsi atau isi artikel membentuk kata kunci lengkap yang sesuai dengan kata yang dijadikan kriteria pencarian, kemudian google menampilkannya, kata kunci yang berada dalam isi artikel yang melengkapi judul, itu bisa kita sebut kata kunci LSI.

Algoritma mesin pencari saat ini sudah menerapkan konsep LSI Keyword, ketika artikel anda ditemukan pada halaman pencarian, google sebenarnya membidik kata kunci utama yang ditempatkan sebagai judul artikel, memeriksa relevansi antara judul dan konten, jika judul yang ditemukan tidak terlalu sesuai dengan kata kunci yang dijadikan kriteria pencarian, google akan mencari kata kunci LSI dalam isi artikel untuk menemukan kata atau kelompok kata yang erat kaitannya dengan kriteria pencarian yang digunakan.


LSI Keyword merupakan salah satu faktor dari 200+ faktor peringkat halaman dimata mesin pencari yang harus kita perhatikan, 1 kata kunci utama dan 4 kata kunci LSI yang kita gabungkan dalam artikel yang kita buat secara tidak langsung artikel kita dapat membidik 5 kata kunci sekaligus yang memiliki relevansi dengan kriteria pencarian yang beragam tetapi masih satu topik.

Cara Membuat artikel dengan membidik 5+kata kunci

Sebelum membuat artikel, biasanya yang pertama kali kita fikirkan adalah judul, untuk judul kita bisa cari inspirasi dengan membaca artikel-sahabat blogger, sering berkunjung ke forum tanya jawab atau kadang judul muncul dari insfirasi sendiri.lantas jika judul sudah ditentukan seperti apakah isi artikel yang harus kita buat agar bisa membidik lebih dari 5+ kata kunci ?, jawabannya adalah anda harus tau cara menemukan LSI keyword dari kata kunci yang anda jadikan judul tersebut, LSI keyword sebenarnya bisa kita dapatkan dengan mudah, kita bisa mendapatkan informasi LSI keyword dari mesin pencari google, google search sugestion, atau dari google adword keyword planner ketika kita melakukan riset kata kunci, untuk menemukan LSI Keyword , silahkan anda bisa baca artikel saya lainnya mengenai Cara Menemukan LSI Keyword?.

Jika kita sudah menemukan LSI keyword yang sesuai, selanjutnya kita bisa meletakan LSI keyword -LSI Keyword tersebut dalam artikel yang yang kita buat, yang harus diperhatikan adalah artikel yang kita buat diupayakan relevan dengan kunci utama, dan LSI keyword yang kita letakan se pintar mungkin relevan dengan isi artikel secara keseluruhan, dan jangan lupa kita harus sebisa mungkin mengulang setiap kata kunci LSI yang kita sertakan setidaknya muncul sebanyak 3 kali pengulangan dalam artikel secara keseluruhan, Mesin pencari google misalnya, itu akan mengangap kata kunci yang kita letakan akan dianggap penting jika kita mengulangnya setidaknya 3 kali dalam artikel, baik itu kita letakan di judul, url halaman, deskripsi ataupun isi artikel.

Untuk Lokasi penempatan kita bisa memilih beberapa peletakan LSI keyword, bisa kita sebar di deskripsi ataupun isi artikel, silahkan anda juga bisa baca tentang cara meletakan kata kunci (keyword) dalam artikel. Semakin banyak suku kata yang menyusun artikel yang bisa kita buat berarti semakin banyak pula kata kunci LSI yang bisa kita sertakan dalam artikel tersebut, artikel bisa dikatakan berkualitas dan memenuhi salah satu syarat dari 200+ google faktor, jika  didalam artikel yang kita buat ada minimal satu kata kunci LSI yang kita sertakan.

Jadi sekarang ketika anda membuat artikel jangan lupa untuk meletakan kata kunci LSI pada artikel yang anda buat tersebut, minimal 1 kata kunci LSI kita sertakan.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda mengenai Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel. semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. The oldest you all due respect and appreciation where making a lot of effort in the development of this subject .
    Thank you Will allow me to put some links to my website
    شركة تنظيف فلل - شركات نظافة - شركة نظافة - شركة تنظيف خزانات - شركة تنظيف شقق - شركة رش مبيدات - شركة مكافحة حشرات - شركة نقل اثاث - شركة نقل عفش - افضل شركة نقل عفش واثاث - شركة تنظيف موكيت - شركة تنظيف كنب - شركة مكافحة النمل الابيض - بجدة و بمكه و بالدمام و بالخرج .
    شركة نظافة بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة تنظيف فلل بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة تنظيف شقق بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة تنظيف خزانات بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة رش مبيدات بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة مكافحة حشرات بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة نقل اثاث بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة نقل عفش بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    افضل شركة نقل عفش واثاث بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة تنظيف موكيت بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة تنظيف كنب بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج
    شركة مكافحة النمل الابيض بجده وبمكه وبالدمام وبالخرج

    ReplyDelete
  2. sebenarnya udah cukup familiar sih dengan cara ini, tapi gak apa deh.. hanya memberi semangat.. terus berkarya gan !! don't forget to visit me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan, memang sudah sangat-sangat pamiliar untuk yang sudah faham dan berpengalaman didunia seo, ya barangkali ada sebagian pengunjung yang masih butuh referensi mudah-mudahan bermanfaat :)

      Delete
  3. Ada cara lain ga gan?? biar beda dari yang sudah ada. apalagi google selalu update algoritma.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!