Apa itu LSI Keyword? - Yang dimaksud LSI keyword atau Latent Semantic Indexing Keyword adalah kata atau kelompok kata yang memiliki relevansi dengan kata kunci utama yang kita bidik, kata atau kelompok kata tersebut bisa jadi sinonimnya atau bisa jadi kata atau beberapa kata yang  memiliki topik yang sama  yang terkait dengan kata kunci utama yang kita bidik.

Sebagai contoh, jika kita membidik kata kunci utama "buah apple" LSI keyword untuk kata kunci tersebut bisa saja "apple malang" atau "rujak buah apple" atau bisa saja "Apple merah".kenapa saya bisa menebak seperti itu, karena ketiga kata kunci LSI tersebut erat kaitannya dengan kata kunci utama buah apple semuanya memiliki keterkaitan dengan kata kunci "Buah Apple,  rasa dan aroma juga masih bisa dikatakan kata kunci LSI untuk buah apple tersebut, sedangkan untuk apple merk, google tidak lantas mengagapnya sebagai kata kata kunci LSI "Buah Apple", karena apple merk tidak terkait sedikitpun dengan kata kunci utama "buah apple".

Hubungan LSI Keyword dengan SEO

Algoritma mesin pencari saat ini sudah menerapkan konsep LSI Keyword, ketika artikel anda ditemukan pada halaman pencarian, google sebenarnya membidik kata kunci utama yang ditempatkan sebagai judul artikel, memeriksa relevansi antara judul dan konten, jika judul yang ditemukan tidak terlalu sesuai dengan kata kunci yang dijadikan kriteria pencarian, google akan mencari kata kunci LSI dalam isi artikel untuk menemukan kata atau kelompok kata yang erat kaitannya dengan kriteria pencarian yang digunakan.

Bisa kita lihat pada halaman hasil pencarian google, tidak semua hasil pencarian yang muncul memiliki title yang identik dengan kata kunci yang digunakan dalam pencarian, bisa saja judul hanya mencantumkan sebagian kata kunci dan isi artikel mencantumkan kata kunci lainnya, sehingga gabungan antara sebagian kata kunci yang ada dijudul dengan kata kunci yang ada di dalam isi artikel membentuk kata kunci lengkap yang sesuai dengan kata yang dijadikan kriteria pencarian, kemudian google menampilkannya, kata kunci yang berada dalam isi artikel yang melengkapi judul, itu bisa kita disebut kata kunci LSI.

Lantas apa pengaruhnya untuk SEO, sangat berpengaruh sekali, bisa jadi artikel anda dengan penempatan kata kunci LSI dan kepadatan kata kunci yang tepat, akan membantu halaman artikel anda untuk muncul di halaman pencarian google, dengan kata kunci pencarian yang beragam tetapi masih satu topik, artikel yang anda buat akan memiliki banyak peluang untuk ditemukan dan tampil dihalaman pertama google.

Kesimpulan Tentang LSI Keyword

Jika artikel kita ingin ditemukan oleh mensin pencari dengan beragam kata kunci pencarian, kita harus pandai melibatkan kata kunci LSI dan meletakannya dengan tepat, setiap kata kunci yang kita anggap LSI minimal muncul 3 kali dalam artikel, mesin pencari akan mengangap kata kunci tersebut penting, bahkan dengan penempatan dan kepadatan kata kunci LSI dengan tepat kita bisa membidik 5 kata kunci dalam satu artikel yang kita buat, sehingga artikel yang kita miliki mempunyai peluang besar ditemukan mesin pencari.


Demikian yang bisa saya share mengenai Apa itu LSI Keyword? dan apa yang dimaksud LSI Keyword, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

Anda juga bisa baca artikel terkait lainnya mengenai cara menemukan LSI Keyword?

3 komentar:

  1. Ow, berarti artinya LSI itu satu kalimat yang mengandung definisi yang sama ?

    ReplyDelete
  2. yap ssebelum nya saya membaca artikel optimisasi seo dan saya langsung ke artikel sli dan semua pelajaran yang saya dapat kan dari struktur kodeblog akan saya terapkan ...
    terimakasih bang admin

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!