Cara Mudah Meningkatkan Trafik blog:lengkap - Trafik blog jangan hanya kita upayakan datang dari search enggine, tetapi trafik blog juga harus kita upayakan dari berbagai sumber, jika kita mengupayakan trafik blog datang dari search enggine saja, berarti kita harus benar-benar menguasai SEO, baik itu seo onpage maupun seo offpage, tetapi kita harus ingat, trafik sebenarnya bukan hanya bisa datang dari search enggine semisal google yahoo bing dan lainnya, trafik juga bisa datang dari berebagai sumber, pengunjung bisa menemukan blog kita mungkin dari link yang kita sebar dibeberapa situs atau blog, atau mungkin mereka tau halaman kita melalui informasi dari mulut kemulut, banyak cara yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan trafik blog kita.

pada artikel kali ini saya ingin membagikan informasi berharga untuk meningkatkan trafik blog atau situs anda: berikut saya uraikan satu-persatu:

Menyediakan konten yang berkualitas

Ini yang saya sarankan dan yang paling pertama saya urutkan dari beberapa cara meningkatkan trafik blog, trafik bisa saja datang dari mana saja, tetapi kita harus punya konten atau ada yang harus ditawarkan kepada mereka, jangan seperti meneawarkan produk tapi dagangan anda kosong atau tidak ada kualitasnya, itu sama saja tidak terlalu menguntungkan buat blog kita, ingat semakin pengunjung berlama-lama maka akan semakin baik di mata mesin pencari (perhatikan bounce out rate semakin berlama-lama pengunjung di halaman blog kita berarti bounce out semakin kecil dan itu baik dimata mesin pencari, kualitas blog yang kita miliki akan semakin mendapat kepercayaan, tetapi jika pengunjung menemukan blog kita kemudian dalam beberapa detik saja mereka keluar dari blog kita tentu saja bounce outrate akan semakin tinggi dan kondisi seperti ini tidak baik dimata mesin pencari, bounce out dapat diukur dari lama tidaknya pengunjung berada pada halalaman blog kita, semakin lama bounce out akan semakin kecil, semakin cepat mereka keluar, bounce out akan semakin besar). jadi kuncinya sebelum anda berupaya untuk meningkatkan trafik blog dengan cara anda yang pertama harus diperhatikan adalah keterseidaan konten yang unik dan berkualitas pada blog anda. silahkan buat konten yang berkualitas juga jangan lupa libatkan seo didalamnya. baik itu seo onpage maupun offpage, silahkan anda pelajari Seo onpage yang disarankan.

Memperbanyak konten

Perbanyaklah konten pada blog anda, konten yang berkualitas tentunya, membuat pengunjung blog betah adalah sebuah hal yang memberikan efek positif untuk blog kita, bisa saja pengunjung masuk ke blog kita pada awalnya hanya mencari satu artikel saja, tetapi setelah melihat ketersediaan konten menarik yang ada didalamnya, memungkinkan pengunjung betah berlama-lama untuk membaca artikel kita lainnya, semakin banyak artikel kita di buka itu akan semakin baik buat page authority halaman tersebut, terlebih-lebih buat blog kita. jadi slalu konsisten untuk menerbitkan artikel, semakin banyak artikel yang kita terbitkan itu akan berdamfak positif, blog akan lebih memiliki kata kunci yang lengkap, sehingga ini bisa memancing search enggine untuk memperhatikan blog yang kita miliki.

Berinteraksi dengan Situs tanya jawab

engapa situs tanya jawab ?
Karena situs tanya jawab berisi orang-orang yang saling berinteraksi dengan interest/ketertarikan yang sama. Dimana ada masalah, disana ada solusi. Disinilah trik promosi kita, Kita dapat memberikan solusi yang mengarah ke artikel blog kita yang membahas penyelesaian masalah yang ditanyakan, anda bisa jawab tetapi coba bikin jawaban yang pada akhirnya bisa membuat pembaca mengunjungi blog kita situs tanya jawab yang bisa kita gunakan https://id.answers.yahoo.com (tanya jawab yahoo indonesia) ini salah satu situs tanya jawab terbesar, silahkan anda berinteraksi disana, cari topik yang sesuai dengan blog anda, kemudian pilihlah pertanyaan-pertanyaan yang bisa mengarahkan jawaban ke blog kita. yahoo answer cukup efektif untuk menjaring pengunjung ke blog kita.


Bergabung dengan forum online

Forum online punya pengaruh yang sangat bersar sekali untuk meningkatkan trafik, cara yang bisa kita lakukan biasanya meletakan link pada komentar yang relevan, atau meletakan backlink pada artikel yang kita buat di forum online. Untuk saat ini beberapa forum-online ada yang sudah menyediakan fasilitas signatur, fasilitas yang bisa kita gunakan untuk meletakan link kehalaman blog yang kita miliki, setiap kali kita berkomentar atau membuat postingan, link signatur yang kita buat akan disertakan secara otomatis dibawahkomentar atau dibawah artikel postingan yang kita terbitkan pada forum online tersebut, sehingga dengan adanya signatur kita tidak perlu menuliskan link secara manual.

Misal
bersosial.com
kaskus.co.id

Gunakan video Sharing

Cara yang cukup efektif untuk menjaring pengunjung, berkutnya adalah dengan ikut aktif berinteraksi dengan layanan vidio sharing gratis, untuk saat ini salah satu video sharing gratis yang bisa kita gunakan misalnya youtube.com, layanan video sharing terbesar dan terpopuler di dunia maya saat ini, cara yang bisa kita tempuh untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita melalui video sharing adalah, publis video dan promosi mengenai suatu topik yang sama dengan artikel yang kita buat.


Berkomentar melului blog walking

Blog walking, barangkali istilah yang tidak asing lagi dikalangan para blogger, blog walking biasanya kita gunakan sebagai salah satu cara memburu backlink, tetapi jangan salah, meskipun niat kita adalah meletakan link, kadangkala link yang kita letakan bisa menjadi pintu masuk para pengunjung untuk mengunjungi blog kita, untuk urusan trafik, kita bisa gunakan cara blog walking, tanpa harus memikirkan dofollow atau nofollow, yang jelas untuk urusan trafik kedua link tersebut dua-duanya bisa kita andalkan.


Promosi melalui media social

Media social bisa menjadi ladang yang sangat efektif untuk meningkatkan trafik ke blog kita, penomena media social pada saat ini sedang menjadi trends, kesempatan tersebut tentu saja jangan disia-siakan, kita bisa membuat fans page atau halaman dimedia social, kemudian kita gunakan untuk memposting dan mempromosikan artikel yang kita buat pada blog yang kita miliki. atau bisa saja secara langsung membuat status yang relevan dengan artikel blog yang kita jadikan referensinya, memang banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjaring pengunjung ke blog yang kita miliki melalui media social ini.

Promosi melalui social bookmarking

Social borkmaring memberikan peluang kepada kita untuk berbagi alamat situs yang kita miliki, yang memungkinkan siapapun bisa melihat alamat situs atau blog yang sudah disimpan pada social bokmark tersebut berdasarkan kategori yang kita inginkan, jika kita banyakberinteraksi dengan situs social bokmarking, bukan hanya trafik pengunjung yang kita dapat tetapi juga sekaligus dapat menambah backlink yang menuju ke halaman blog yang kita miliki
Social bokmark yang bisa kita gunakan misalnya:
Lintas.me, infogue.com, melintas.net dan masih banyak lagi yang lainnya.


Perbanyak Backlink Dofollow

Ini adalah yang paling berperan agar artikel anda mudah ditemukan oleh mesin pencari, salah satu teknik membangun backlink yang umum digunakan adalah dengan berkomentar pada blog dofollow, baik itu dalam negeri maupun luar negeri, jika yang anda lakukan seperti itu, setidaknya anda harus berhati-hati, disarankan jangan terlalu membabibuta membangun backlink dofollow seperti itu, cukup satu minggu sekali 10 buah backlink sedikit-demi sedikit, agar anda tidak dianggap sebagai spammer.

Blog Walking

Blog walking adalah salah satu aktivitas mengunjungi blog orang lain guna mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan eksistensi anda di alam blogsphere, untuk meningkatkan trafik perbanyaklah mengunjungi blog orang lain yang relevan dengan artikel-artikel pada blog anda, baca dan berkomentarlah dengan komentar yang relevan dan jangan menjadi spammer, sesekali anda bisa menggunakan Name/URL, open ID atau menggunakan userId blog anda, jangan pikirkan apakah dofollow atau nofolow, karena aktivitas blog walking terbukti dapat meningkatkan visitor, dan menyeimbangkan backlink dofollow yang anda bangun sebelumnya, juga dapat mempercepat diindexnya backlink.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan trafik blog yang bisa kita gunakan, yang jelas yang harus kita perhatikan adalah konten blog adalah raja.

demikian informasi yang bisa saya share mengenai  Cara Mudah Meningkatkan Trafik blog:lengkap, semoga bermanfaat.

135 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak sahabat dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete
  2. nice post gan.. bisa juga coba link wheels sama cari backlink dari domain .edu dan .gov
    http://klinikkandungananak.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan, backlink adalah nafas suatu blog, dan biasanya backling cukup ampuh untuk meningkatkan trafik organik sedangkan untuk meningkatkan trafik dari sumber lainnya selain pencarian google, kita bisa mengupayakan seperti point diatas. dengan begitu sumber trafik bisa datang dari mana saja.

      Delete
  3. oke deh gan... saya coba deh biar blog ku juga rame , masih sepi ni hehe

    ReplyDelete
  4. Cara Yang mudah dengan blogwalking menurut saya,

    ReplyDelete
  5. blogwalking sob, salam knl dr ku.

    ReplyDelete
  6. mau tanya,blog syaa kok yang baru berumur 1 bulan,trafficnya ya segitu segitu aja,paling gede juga 100 PV /hari?
    memang kek gitu yah gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan gan...ane dulu 3 bulan trafiknya hanya 12 orang karena tidak dipiara :D,
      kalo masalah trafik tergantung cara kita promosikan gan, dan juga tergantung kata kuci yang digunakan juga tergantung competitor, yang jelas untuk mengalahkan kompetitor perbanyak backlink yang berkualitas. dan content yang juga berkualitas dan ori

      Delete
    2. Biasanya semakin tua umur blog trafik akan ngikut, yang penting blognya dipiara dan dipromosikan, ada yang trafiknya cepat bertambah ada juga yang dikit-dikit tergantung dari hal-hal diatas

      Delete
    3. Maaf gan ane baru ngeblog. Saya kurang paham menggunakan bookmark caranya gimana ya gan? Kalau sempat berkunjung ke blog sederhana ane ya gan makasih salam http://editingseo.blogspot.com

      Delete
  7. Heheheheheheh, sebagai blogger pemula harus tau ni aturan tata tertib norma2 dalam per-blogwalking-an, biar bisa diterima dengan baik oleh siempunya blog/web
    salam silahturahmi gan,

    http://kazumaclothingdtg.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. http://jual-obatbiusherbal69.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. NICE POST :)

    Kunjung juga ke http://ecinadnus.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Mantap ppostingannya
    kunjungi juga ya...,...
    juliarman.blogspot.com
    Tempat Download Software, Trik, & Games.

    ReplyDelete
  11. mantapp gan...share ilmu lainnya gan...
    erastusblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. terimakasih gan atas share ilmunya .
    trafik blog saya masih dikit ni lagsung saya praktekkan hhe

    Cah Bantul

    ReplyDelete
  13. Mantapp Gan,sangattt bermanfaattt.Trmksh :)


    www.pengirimanmurah.com

    ReplyDelete
  14. caranya gimana gan , terima kasih gan admin .

    ReplyDelete
  15. Thanks infonya gan, bermanfaat sekali..
    yang mau cari dokumen ppt docxls kunjungi caridokumen.com

    ReplyDelete
  16. semua sudah ane lakukan gan...tp web saya masih belum bnyak pngunjung, apa dari umur juga pengaruh ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faktor pengunjung itu, tergantung dari kata kunci, bisa bersaing, artikel teroptimasi dengan baik, baik seo onpage maupun offpage (backlink dofollow dan nofollow)

      bisa saja artikel agan teroptimasi dengan baik namun kata kuncinya kurang diminati, tidak akan terlalu berpengaruh kevisitor,

      Jika artikel agan memang merupakan kata kunci yang banyak diminati, berarti agan kalah bersaing dengan saingan agan, (banyakin backlink, dofollow & nofollow) riset dulu sebelum menerbitkan artikel, sehingga bisa mengantisifasi untuk bisa bersaing dengan artikel yang lebih dulu populer

      Delete
  17. blogwalking : sip gan... saya akan coba biar blog ku juga rame , masih sepi pengunjung ni di e smart gadget
    moga-moga makin rame..:)

    ReplyDelete
  18. Good artikel

    Mau nanya dikit ni admin, kalo pake Traffic Exchange seperti HIT4HIT.ORG termasuk di rekomendasikan ga ? jadi ngeri ni karena ane pake jasa tersebut, maklum ane masih newbie, tapi pas baca artikel diatas tentang masalah bounce jd mulai kepikir ...

    oia salam kenal :) http://marefi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rentan gan, sebaiknya jangan sering-sering menggunakan thrid-party,

      Delete
  19. Makasih infonya gan...
    blog saya juga masih sepi gan...
    Perlu usaha ekstra lagi...
    yang penting keep spirit dan jangan menyerah...
    kunjungi juga ya blog saya...
    Anda pengantin baru atau sdah lama menikah tapi belum memiliki momongan...atau ingin memiliki anak laki laki atau perempuan...
    ini tipsnya

    ReplyDelete
  20. butuh waktu gan kalo kayak gitu, pengennya yg langsung kilat. haha...

    ReplyDelete
  21. ok.. ok.. boleh dicoba ini tips nya.

    ReplyDelete
  22. Silaturahmi ke blog aku.please

    htttp//www.gestiramishu.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. Silaturahmi ke blog aku.please

    htttp//www.gestiramishu.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. mampir juga di blog kami gan thank's:
    http://kepohgede.blogspot.com/

    ReplyDelete
  25. kira kira butuh berapa bulan gan bisa naik di peringkat google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting agan jangan terlalu ingin terburu-buru, nyantai aja.. jika apa yang agan usahakan efektif nanti akan menuai hasilnya, terutama dalam membangun backlink, cobalah membangun backlink yang beragam, 2-3 minggu saja sudah terlihat hasilnya

      Delete
  26. Sangat Bermanfaat Tips nya :D
    http://tempatbacabaca.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. mantap om infonya buat pemula kaya ane...tapi masih bingung si dikit

    ReplyDelete
  28. Jalan-jalan meningkatkan trafik ... Ditunggu kunjungan balasannya.

    ReplyDelete
  29. terima kasih infonya bang

    boleh nanya ngak bang, gimana pendapat abang tentang blog aku yang ini http://terhebohlagi.blogspot.com ditunggu ea tanggapanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama blog agan artikelnya bukan artikel kopi pasten saya anggap itu blog yang bagus gan, kalo desain relative menurut saya bagus.

      Delete
  30. thx Bro :) Ni blog abang alexa page rank : #1,166

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Alexa ranknya masih tebal bang :D

      Delete
  31. makasih mas infonya sangat bermanfaat,,salam kenal aja buat semua,,

    ReplyDelete
  32. wahhhh,,asikk tuh
    kunjungi juga blog saya yah mas brooo

    ReplyDelete
  33. Thanks gan atas sharing nya..
    Tinggal prktekin..

    - www.akerja.com -

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  35. mas mau tanya? apakah dengan cara bertubi2 blogwalking diblog orang akan mempengaruhi dari blog tersebut? apakah cara ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan trafiknya

    ReplyDelete
  36. blog saya sudah seminggu dan 16 pos tapi penayangannya kok cuma 250 ya? Ada solusi?
    visit also on my blog thedagristan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas, saya udah 3 bulan pengunjung baru 40 orang perhari, banyakin aja dulu artikel di awal,awal mah, jangan dulu memburu backlink nanti kalo artikel sudah ada yang berusia satu bulan baru bangun backlink ke artikel

      Delete
  37. ane malah nggak paham begituan -__-

    silahkan kunjungi blog saya :
    http://ngeblogasyikk.blogspot.com - Berbagi pengalaman, cerita, karya, galeri, puisi, dan saran dalam waktu luang

    ReplyDelete
  38. Terima kasih ya gan atas informasinya :)

    Kalau ada waktu, silahkan mas mungkin teman-temannya ada yang suka main Dota 2 untuk berkunjung ke http://indonesiandota2guide.web.id terima kasih :)

    ReplyDelete
  39. tidak lepas dari konten, kalau konten sedikit memang sulit juga berharap trafik blog yang berlimpah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali itu gan, saya paling suka dengan menyajikan kontanyang banyak 1500 kata bahkan sampai 200 kata yang sistematis dan terstruktur agar orang yang baca tidak bosan

      Delete
  40. makasi gan,
    berkunjung juga ya www.agungpraya.com

    ReplyDelete
  41. trima kasih info ny :D sangat bernanfaat

    http://canntikkualami.blogspot.com/
    http://hasyacompany.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. terima kasih banyak atas infonya giribig.com

    ReplyDelete
  43. sip... thx gan.
    http://androsiana.blogspot.com

    ReplyDelete
  44. terimakasih gan untuk infonya, mudah mudahan segera dibutkan video tutorialnya di youtube biar lebih jelas, maklum masih baru memulai, tapi luar biasa mencerahkan.

    http://rahasiasehatjuice.blogspot.com/
    http://berduakelilingindonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  45. artikelnya mantap gan.. sangat bermamfaat.. seskali kunjungi blog ane gan.. membahas seputar duni elektro dan bisa download software n driver gratis.. http://antekel.blogspot.com

    ReplyDelete
  46. ane sih masih awam gan di blog, info yang seperti ini sangat membantu :)
    terimakasih gan. kunjungan balik ya gan
    fauzanesia.com
    web berisi kabar unik yang terjadi didunia

    ReplyDelete
  47. semakin joss saja struktur kode, infonya sangat menarik dan menambah pengetahuan blogger

    ReplyDelete
  48. lengkap artikelnya.. bisa dicoba dan tentunya memerlukan waktu dan proses dalam penerapannya http://promosisaja.com/

    ReplyDelete
  49. yup, bener banget tuh, kalo dengan isi blog yang berkualitas pasti banyak pengunjung yang hadir,, lanjutkan...

    jangan lupa mampir ya, di blog suka-suka saya,,
    http://www.pralife.blogspot.com

    ReplyDelete
  50. mantap gan atikelx,, sya masih baru di dunia blogger. mohon kunjungan baliknya ya gan,

    duniakampus7.blogspot.com

    ReplyDelete
  51. wah..rata-rata informasi mengenai meningkatkan traffic blog hampir sama.. sebagian cara diatas sudah saya terapkan gan, yang tidak mungkin untuk saat ini hanya pasang iklan di TV hehehe... nice sharing gan..

    mohon kunjungi blog saya gan www.alltutorials.info

    ReplyDelete
  52. konten yang berkwalitas memang sangat penting, bahkan asalkan konten kita berkwalitas kunjungan dapat naik dengan sendirinya....
    silahkan mampir ke blog saya temulus.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Fahthul, saya juga pernah buat artikel yg berkualitas, dan hasilnya banyak juga visitornya.

      Delete
  53. gan kalau masih baru cara menaikkan trafiknya gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan sering-sering blog walking saja gan sambil belajar bagaimana cara membangun backlink :)

      Delete
  54. informasi yang bermanfaat saya coba deh bos biar rame juga blog ku hehe

    ReplyDelete
  55. terima kasih atas informasinya, ijin menyimak gan. sangat menarik sekali artikelnya

    ReplyDelete
  56. memang kadang untuk blog baru, tantangan terbesar nya yaitu, meningkatkan trafik dan baclink, bahkan banyak blogger baru yang terjebak dengan teknik yang salah untuk menaikkan trafik blognya, artikel ini sangat membantu untuk blog baru termasuk saya..mohon maaf gan naruh curhat colongan..salam kenal dari saya.. mungkin kita bisa saling silaturahmi main ke blog saya untuk tukar informasi... http://mustteguh.blogspot.com

    ReplyDelete
  57. kalau saya sehabis post artikel langsung submit ke google webmaster aja gan,

    ReplyDelete
  58. nice artikel. awal mula blog baru harus kerja dengan ekstra. agar pengunjung datang keblog kita,

    ReplyDelete
  59. Nice artikel buat pemula seperti saya tks artikel nya

    ReplyDelete
  60. mampir di blog ini sangat banyak pengetahuan yang saya dapat. Mungkin teman-teman juga merasakan hal yang sama. Bagi saya ilmu seperti ini sangat penting apalagi kalau selain sebagai ajang tulis menulis, blog juga dijadikan sebagai salah satu media promosi,
    Terima kasih atas informasinya..'
    Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  61. thanks kang artikelnya bermanfaat sekali.. tetapi akhir2 ini blog sy menurun pengunjungnya, padahal di webmaster gakada masalah, kenapa tuh ya. blog sy http://www.aplikasi-apk.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang akhir akhir ini di awal bulan juni 2015, trafik blog menurun, sepertinya ada perubahan algoritma, bukan hanya blog agan blog saya juga, dan dari beberapa forum dan group di media social yang saya baca, sepertinya kebanyakan para blogger mengalami hal yang sama.

      Delete
  62. nice share gan! nurut saya kalo punya blog itu harus melakukan blog walking, selain nambah trafik juga nambah sodara... cheers gan !

    ReplyDelete
  63. mampir ah buat blogwalking, katanya bisa membuat blog menjadi naik trafiknya... :D

    ReplyDelete
  64. 1. Apa KEUNTUNGAN & kelemahan jika kita melakukan backlink pada blog dofollow & nofollow, gan?? Perbedaan mencoloknya seperti apa agar bisa membedakan keduanya ketika kita hendak BW?


    ReplyDelete
    Replies
    1. keuntungannya:
      -dua-duanya bisa mempengaruhi dan memperbaiki peringkat artikel sihasil pencarian
      -dua-duanya berpotensi untuk diklaim atau diakui google

      kelemahan:
      dofollow mempengaruhi pagerank blog atau situs kita
      nofollow tidak.

      tips:
      dua-duanya bisa di buru baik dofollow maupun nofollow

      Delete
  65. lengkap banget gan ulasannya,,dari point diatas kayaknya backlink sangat berpengaruh besar dalam mendongkrak traffic,,makasih ulasannya gan
    salam dari www.filefrogg.com

    ReplyDelete
  66. Terima kasih mas, informasi yang super hebat ini mencairkan kebuntuan otak saya

    ReplyDelete
  67. Akhir-akhir ini trafik blog menurunnya drastis sekali kang, kira-kira penyebab dan solusinya bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak faktor yang menyebabkan trafik blog, terlalu over seo, akhirnya kena penalty, parubahan algoritma google, dll.

      Khawatir agan melakukan aktivitas optimasi berlebihan..(backlink berlebihan yang dibangun secara membabibita misal atau melakukan keyword stuffing di artikel), salah satu efeknys seperti egg curve, kurva telur biasanya ketika optimasi apapun dilakukan secara berlebihan maka akhirnya akan menurun. itu hanya salah satu kemungkinan saja, mungkin saja ada faktor lainnya.

      Delete
  68. gan untuk backlink apakah harus dari website dengan tema yang sama dengan kita atau boleh dengan tema yang berbeda ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling berkualitas adalah backling yang diletakan di dalam artikel dari situs yang memiliki nice atau topik relevan.

      bisa dimana saja, yang membedakan kualitas saja.

      Delete
  69. untuk mas DIDIN AJIDIN ... saya mw tanya ...? backling yang di dalam artikel itu seperti apa ...??? mohon penjelasannya ... tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. didalam potingan blog lain, didalam postingan mereka ada link ke artikel blog kita,
      untuk cara ini:
      bisa saja mas bangun sendiri dengan guest blogging misalnya menjadi penulis tamu di blog orang lain yang memiliki topik relevan, kemudian didalam artikel guest blogging yang mas buat, mas letakan link didalam artikel blog punya mas yang relevan.

      Atau gabung di forum, mas bikin thread, kemudian di thread yang mas buat untuk forum tersebut mas letakan link ke artikel utama mas, namun harus diingat agar backlinknya berkualitas, thread harus memiliki relevansi dengan artikel yang dituju link tersebut jika diklik.

      atau bisa saja orang membuat artikel di blognya dengan meletakan link rujukan ke artikel mas karena artikel mas dianggap berguna,

      Delete
  70. terima kasih atas sharenya, saya mau coba ke blog saya

    ReplyDelete
  71. bagus banget gan (y) insyallah bisa bermamfaat

    ReplyDelete
  72. Saya blogger pemula, artikelnya sangat berguna. Dan dasar orang yang sukanya makan mie instan saya pun membuat blog lirik lagu yang pembuatannya gampang tinggal copas. bagaimana pendapat mas Didin tentang blog lirik lagu ? Tolong dikomentari mas blog saya di http://ritmisdinamis.blogspot.com

    blognya baru 3 minggu, tolong di review mas. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jangan makan itu terus mas kurang baik bagi kesehatan,
      yang penting jangan kopas mas, kaloupun maun mas bisa gunakan bahasa sendiri (rewrite), lirik lagu boleh juga, agar tidak terlalu singkat mas bisa tambahkan review lagu yang bersangkutan, jika ada apa filosofi atau history lagu tersebut, sehingga postingan bisa lebih panjang.

      Delete
  73. sangat bermanfaat, terimakasih artikel nya, :)

    ReplyDelete
  74. Memang cukup sulit untuk meningkatkan trafik blog gan.. Dengan melihat artikel ini jadi sedikit bagaimana usaha yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik.. Patut dicoba.. hehe.. Nice artikel gan..!!

    Mampir http://jagoposting.blogspot.com

    ReplyDelete
  75. keren banget bang artikelnya. sangat bermanfaat

    silahkan berkunjung ke blog saya yaah
    http://kreasikata2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  76. Gan, kalo pake backlink yang otomatis semisal freebacklinktool.com aman ya buat adsensenya ?
    Nice info :)

    infotrikasik.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat tidak aman gan, saran saya sebaiknya jangan pernah menggunakan backlink otomatis

      Delete
  77. Yang sudah saya lakukan saat ini adalah melakukan blogwalking, memang cara ini terbukti baik untuk meningkatkan trafik blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, blog walking salah satu cara termudah untuk menambah trafik

      Delete
  78. Gan, blog walking itu kita sekedar berkomentar doang atau kita ninggalin jejak blog kita juga.
    terus backlink disini apa ya? apa kita memasukkan link blog orang lain kedalam bolg kita? masih pemula soalnya.

    ReplyDelete
  79. makasih gan, saya lagi cari teknik2 baru nih, blog2 saya skrng bnyk yang deindex..
    pusing pala berbie..
    pake zombie skrng sering deindex klu buat blog bule, tp klu buat blog indo masih lancar jaya..

    ReplyDelete
  80. Terimakasih gan.., info yg bermanfaat, butuh bgt yg beginian disaat seperti ini

    ReplyDelete
  81. Kalo ngelink ke blog sendiri enknya pakai do follow apa no follow ?

    www.duniateknologi.web.id

    ReplyDelete
  82. terimakasih infonya sangat membantu sekali..
    apa lagi saya tergolong masih sangat awam sekali masalah blog.. di bilang newbi/ pemula ato apalah.. intinya dengan adanya artikel seperti ini sangat membantu bloger pemula seperti saya.. sekali lagi terima kasih banyak..

    ReplyDelete
  83. Terima kasih atas informasinya Bang Didin.
    Semoga ilmunya semakin bermanfaat dan berkah.

    Salam kenal,

    ReplyDelete
  84. Mas , mo tanya nih. Mendelete posting , apa bisa menurunkan page rank ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagerank sudah tidak di update lagi kabarnya, tidak akan mempengaruhi pagerank.

      Mendelete postingan yang jelas bisa menurunkan trafik dengan jumlah penurunan tergantung dari popularitas artikel yang didelete.

      Saya mengalami visitor tinggal 40% saja setelah melakukan penghapusan 3 artikel sangat populer karena ancaman menyalahi kebijakan.

      Delete
  85. mas numpang tanya , mas apakah mengembangkan blog itu di butuhkan waktu yang lama dan kita harus sabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, perlu proses dan waktu lama tidaknya tergantung ketekunan, semakin agan sering menerbitkan artikel berkualitas maka akan semakin populer blog tersebut. semakin banyak teknik seo legal yang dilibatkan maka akan semakin ramai blog agan.
      kita harus bersabar dan keep blogging.

      Delete
  86. salamun alaika

    mas didin,, saya mau tanya,,,,gimana caranya buat vidio saharing yang baik?

    bukanya dalam vidio sharing yang kita buat di youtube juga bersaing....karena yang saya alami dalam 2 bulan saja tayangan vidio saya cuman 91x tayang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan usahakan optimasi videonya..
      agan bisa baca di point terakhir untuk optimasi video youtube di artikel berikut:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2016/03/mendapatkan-uang-dari-youtube.html

      Delete
  87. memang harus sabar dan berjuang keras buat ningkatin pengunjung blog dengan cepat :D

    ReplyDelete
  88. Wah ternyata bayak cara untuk mendapat trafik ke blog kita ya, saya hanya mengandalkan 2 cara blog walking dan sosial media... Makasih mas inpohnya jadi makin ngerti nih

    ReplyDelete
  89. trimakasih banyak atas postinganya mas admin, memamng sangat membantu bagi saya yang seoarang blogger pemula. saya masih bingung dan belum berpengalaman, dan setelah melihat postinganya saya mulai mngerti sdikit demi sedikit. apabila panjenengan berkenan mungkin mau melihat
    http://myblogkuay.blogspot.com dan bagaimana penilaian mas admin yang sudah pengalaman.

    ReplyDelete
  90. Boleh juga gan triknya mencari trafik dengan video sharing, soalnya saya belum pernah coba, dan kurang aktif di youtube.. Thanks ya gan..

    ReplyDelete
  91. bagaimana kita tahu konten kita itu termasuk konten berkualitas atau cuma konten biasa biasa saja ? dan apakah ada kriteria tertentu ? mohon pencerahanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika pengunjung merasa puas dan menemukan apa yang mereka cari berarti konten tersebut konten berkualitas menurut google konten berkualitas adalah sebagai berikut:
      Saat mulai membuat konten, pastikan situs web Anda:

      Berguna dan informatif: Jika meluncurkan situs untuk restoran, Anda dapat menyertakan lokasi, jam buka, informasi kontak, menu, dan blog untuk berbagi acara yang akan datang.

      Lebih bernilai dan berguna daripada situs lain: Jika Anda menulis cara melatih anjing, pastikan artikel Anda memberikan nilai lebih atau perspektif yang berbeda dibanding sejumlah artikel di web terkait pelatihan anjing.

      Dapat dipercaya: Tampilkan kredibilitas situs Anda dengan menggunakan sumber daya, kutipan, tautan, ulasan, dan testimoni asli. Biografi penulis atau testimoni dari pelanggan nyata dapat membantu meningkatkan reputasi dan kepercayaan situs Anda.

      Kualitas tinggi: Sebaiknya situs Anda memiliki konten yang unik, spesifik, dan berkualitas tinggi. Konten sebaiknya tidak diproduksi secara massal atau dialihdayakan ke sejumlah besar situs lain. Perlu diingat bahwa konten Anda sebaiknya dibuat dengan tujuan utama memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung, bukan untuk memiliki peringkat tinggi di mesin telusur.

      Menarik: Buat situs Anda berwarna dan terasa hidup dengan menambahkan gambar produk, tim, atau diri Anda sendiri. Pastikan pengunjung tidak terganggu dengan kesalahan ejaan, gaya, dan fakta. Iklan yang terlalu banyak juga dapat mengganggu pengunjung. Libatkan pengunjung dengan berinteraksi dengan mereka melalui pembaruan rutin, kotak komentar, atau widget media sosial.

      Delete
  92. saya mau tanya untuk web direktori / direktori seperti www.jirolu.com bagaimana untuk meningkatkan traficnya ? kan tidak ada artikel atau postingan... oya, itu web kakak sy berhubung dah lama off, saya pengen belajar membangunnya... terima kasih sebelumnya....

    ReplyDelete
  93. masih berlaku tah kak buat yang gitu-gituan kirain saya di jaman yang era ini semakin maju yang kaya gitu udah gak terpakai lagi jadi masih terpakai toh, terimakasih sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  94. mas saya mau tanya, kan saya sudah membuat postingan dengan kata kunci " 5 internet browser terbaik dan terpopuler tahun ini" dan artikel tersebut berada di nomor 1 google, kenapa artikel tersebut tidak bisa mendatangkan traffik pengunjung, padahal artikel tersebut berada di nomor 1 google. mohon pencerahannya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan judulnya kurang diminati mas, akan jarang sekali pengunjung mengetikan kata kunci seperti itu di pencarian, kemungkinan pencari internet menggunakan kata kunci "browser terbaik". jika artikel mas muncul di halaman pertama posisi terbaik bisa mendatangkan trafik.

      Delete
  95. sangat bermanfaat ilmunya dan memang harus ekstra sabar dalam membangun traffic tinggi, tidak langsung banyak trafficnya tetapi perlahan perlahan tetapi pasti. http://www.tokobale.com

    ReplyDelete
  96. mana yang lebih banyak memberi dampak terhadap peningkatan jumlah pengunjung, artikel yang seo atau artikel yang berkualitas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat artikel berkualitas di mata pengunjung dan juga melibatkan seo di dalamnya. jika artikel berkualitas di mata pengunjung google akan tau dan itu harus diprioritaskan, jika memahami seo libatkan seo di dalamnya.

      Delete
  97. point membuat konten yang berkualitas bagi saya ini hal yang paling sulit, hehe
    sangat membutuhkan usaha yang ekstra ya untuk meningkatkan trafik blog kita gan..
    tetapi dibalik usaha yang besar pasti ada hasil yang memuaskan.amin hehe
    thanks informasinya gan..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!