Agar Blog Baru Cepat Terindex, populer serta mudah ditemukan Google Bing yahoo - Tujuan dibuatnya blog adalah agar blog baru tersebut mendapatkan banyak pengunjung dan menjadi populer, pengunjung pada umumnya bisa datang dari mana saja tergantung bagaimana para pengunjung memperoleh informasi mengenai blog tersebut, namun yang paling potensial adalah pengunjung kebanyakan datang dari mesin pencari seperti halnya google dan bing, untuk mendapatkan informasi tertentu di internet para pengguna internet pada umumnya akan berusaha untuk mencari dengan kata kunci tertentu mengenai inforasi yang akan mereka cari, salah satunya yaitu tentu saja dengan memanfaatkan mesin pencari seperti google, bing, ask dan mesin pencari lainnya, melalui mesin pencari tersebut mereka akan menemukan artikel pada blog kita jika blog kita sudah dikenali dan mudah ditemukan mesin pencari serta kata kunci yang mereka gunakan sesuai dan relevan dengan artikel blog kita.

Perlu diketahui sebelum blog dan artikel blog yang kita miliki bisa ditemukan oleh mesin pencari, terlebih dahulu blog tersebut harus dapat dikenali oleh mesin pencari, untuk blog yang sudah berumur mungkin artikel pada blog tersebut akan mudah untuk ditemukan karena seiring waktu blog dan artikel pada blog berumur akan mudah diindex dan ditemukan oleh mesin pencari, artinya mesin pencari sudah mengenali blog tersebut dengan baik, namun berbeda halnya untuk blog yang beberapa hari baru dibuat, untuk jangka waktu yang singkat, blog baru biasanya akan sulit ditemukan oleh mesin pencari, penyebabnya adalah mesin pencari belum mengenali blog tersebut dan juga mesin pencari belum mengindex blog tersebut, biasanya blog baru akan terindex seiring dengan bertambahnya usia blog tersebut dan juga dipengaruhi oleh upaya kita untuk membuat blog baru tersebut cepat terindex.

Pada artikel kali ini saya akan share mengenai Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex sehingga blog tersebut mudah ditemukan oleh mesin pencari baik itu google, bing yahoo dan juga search enggine lainnya, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

1. Siapkan Blog terlebih dahulu.

Yang pertama tentu saja anda harus memiliki blog terlebih dahulu, jika belum punya silahkan buat blog terlebih dahulu, sebagai panduan silahkan baca cara bikin blog baru:blogspot.

2. Buatlah Artikel Berkualitas

Tahap kedua setelah anda memiliki blog adalah membuat artikel berkualitas, untuk pondasi utama blog baru anda, silahkan anda sajikan minimal 5 artikel original buatan  anda sendiri dan berkualitas, dan kalo bisa libatkan juga optimasi seo onpage didalmnya
Baca Juga : Cara membuat artikel berkualitas agar mendapatkan ranking 1 google

3.  Submit Blog Baru Anda ke Google Webmaster Tool

Langkah yang tidak kalah pentingnya yang harus anda tempuh sebagai pemilik blog baru melakukan submit blog anda ke google webmaster tool, google webmaster tool adalah salah satu alat yang dibuat oleh google untuk para webmaster yang berfungsi untuk memonitor interaksi robot google terhadap blog atau situs yang kita miliki, alat ini juga dapat memfasilitasi bagaimana caranya robot mesin pencari bisa lebih mudah untuk meng-crawl atau merayapi situs kita, sehingga blog atau situs yang kita miliki mudah untuk diindex dan dikenali oleh mesin pencari, efeknya blog atau situs yang kita miliki akan mudah ditemukan oleh mesin pencari google.

4. Submit Blog Baru Anda ke Bing Webmaster tool

Fungsi alat ini hampir sama dengan google webmaster tool, perbedaannya adalah bing webmaster tool milik mikrosoft yang sudah berkolaborasi dengan yahoo, sedangkan google webmaster tool adalah miliki google, tujuan kita melakukan submit ke bing webmaster tool adalah membantu mesin pencari bing memudahkan mengindex dan merayapi blog atau situs yang kita miliki sehingga blog atau situs yang kita miliki akan mudah ditemukan oleh mesin pencari bing dan yahoo.

Sebagai panduan untuk submit artikel ke google webmaster tool dan bing webmaster tool anda bisa baca panduan lengkap tentang cara mendaftarkan blog ke bing dan google webmaster tool

5. Daftarkan blog baru anda ke alexa rank

Alexa adalah salah satu tool yang digunakan untuk meranking website baik itu dalam skala global, maupun lokal semakin ramping nilai alexa rank maka situs atau blog anda memiliki ranking alexa semakin baik, salah satu upaya agar blog baru anda mudah diindex dan dikenali mesin pencari adalah melakukan submit artikel ke alexa, sehingga blog anda secara langsung akan dipantau dan dimonitor oleh alexarank.

6. Membuat Fanspage facebook.

 Facebook adalah salah satu media yang memiliki potensi sebagai sumber trafik yang sangat besar, facebook dapat membantu membuat blog yang kita miliki cepat populer dan mendapatkan banyak trafik, untuk submit blog di facebook, kita tinggal membuat fanspage facebook untuk blog kita dan mengintegrasikan setiap potingan blog dengan fanspage facebook shingga setiap potingan yang kita post di blog akan langsunf di post juga di facebook.

7. Membuat official twitter account untuk blog

Twitter adalah media social, dengan sistem microblogging yang sangat cepat dan cukup populer saat ini, twitter salah satu media yang cukup potensial untuk mendatangkan trafik dan cukup efektif untuk membuat blog yang kita miliki lebih populer. hampir setiap blogger baik itu perseorangan maupun mengatasnamakan perusahaan atau kelompuk bergabung dengan twitter, sehingga setiap update blog akan dapat di pantau oleh para pengikut twitter untuk blog kita.

8. Integrasikan blog ke google +

Tidak kalah pentingnya dengan twitter dan juga facebook, salah satu agar blog kita cepat populer dan mudah ditemukan mesin pencari adalah mengintegrasikan blog dengan google +, ini akan berpengaruh sekali ke rangking pencarian, karena untuk saat ini kabarnya google memsasukan popularitas media social sebagai salah satu google ranking faktor signal, semakin dikenalnya blog kita di media social baik itu google +, twitter maupun facebook, akan memberi ranking signal pada mesin pencari sehingga halaman blog atau situs yang kita miliki akan lebih mudah untuk ditemukan mesin pencari.

9. Submit blog ke google analitic

Google analitic adalah salah satu tool milik google yang berguna untuk memonitor setiap interaksi pengunjung  terhadap halaman blog atau situs yang kita miliki. dengan submit blog di google analitic kita akan mudah mendapatkan informasi mengenai statistic interaksi pengunjung blog terhadap halaman blog dan kita akan mudah untuk mengevaluasi serta melakukan perbaikan terhadap blog kita agar lebih baik dimata mesin pencari dan juga pengunjung.
Silahkan baca : cara daftar dan memasang tracking kode google analitic pada blog.

10.  Submit blog ke Blog Catalog

Blog catalog adalah salah satu situs penyedia layanan untuk membuat blog lebih dikenali di mesin pencari dan membuat blog lebih populer, ketika kita mensubmit blog di blog katalog, setidaknya blog harus sudah memiliki cukup artikel, jika tidak biasanya akan ditolak, silahkan submit blog anda ke blog katalog dan pilihlah kategory sesuai dengan topik yang anda bahas di blog anda.

11. Daftarkan blog  anda di pinterest

Pinterest adalah media social berbasis gambar, yang cukup populer saat ini, ketika kita mendaftar di pinterest kita akan mendapatkan backlink berkualitas dan juga meningkatkan brand untuk blog atau situs yang kita miliki, meskipun backlink yang kita dapatkan backlink nofollow, masih berpengaruh untuk memperbaiki ranking hasil pencarian google. ingat semakin natural backlink yang kita bangun itu akan semakin baik dimata mesin pencari, backlink akan dianggap natural jika terdapat 2 jenis backlink untuk blog kita dofollow dan nofollow dan backlink tidak dibangun dengan buru-buru.
 Baca juga: tips memperbaiki ranking halaman blog dihasil pencarian google

12. Submit juga blog anda di Alltop

Untuk membuat blog baru anda mudah diindex dan ditemukan submit rss feed blog anda di alltop, silahkan lakukan pendaftaran dan submit blog atau situs anda disana, sesuai dengan kategori blog anda. untuk submit blog di alltop anda harus melakukan pendaftaran alltop terlebih dahulu menggunakan email anda kemudian submit blog anda menggunakan halaman submission alltop. submit rss feed di situs-situs semacam alltop dan rss feed submiter lainnya akan membantu backlink yang anda bangun cepat terindex.
Baca juga: cara agar backlink cepat terindex oleh google


Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda mengenai cara Agar Blog Baru Cepat Terindex, populer serta mudah ditemukan Google Bing yahoo, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


18 komentar:

  1. Kang Bisa share template Blog nya kah?? Maaf Lancang kang.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh maaf gan, sepertinya ane belum bisa bagi-bagi templatenya, templatenya masih dalam tahap evaluasi dan belum berniat untuk di share.

      Delete
  2. Jujur ane sebagai pemula yang otodidak belajar seo sangat terbantu dengan artikel yang gan admin tuliskan, paparannya mudah untuk dicerna dan dipahami makasih gan semoga menjadi ladang amal dan manfaat dunia akhirat amin

    ReplyDelete
  3. Info yang sangat berguna buat saya sebagai newbie...

    ReplyDelete
  4. keren nih artikelnya, soalnya sya juga pemula hehehehhee

    yang mau mampir di blog ane ( masih 2 artikel ): http://azkabayu09.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. merasa terbantu stelah membaca postingan diatas ^_^

    ReplyDelete
  6. makasih gan infonya,, kalau cara mendatangkan visitor dri luar negeri gmn ya? mampir ya http://labston.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. trimakasih gan infonya sangat bermanfaat...

    mampir juga artikel kesehatan : http://kesehatankita10.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Blog saya masih baru punya 1 artikel. senang rasanya nemukan tutorial seperti ini. jalan-jalan ke blog ku ya. trims

    ReplyDelete
  9. coba ngikutin pentunjuk terima kasih..

    ReplyDelete
  10. Terima Kasih gan atas infornya, sangat bermanfaat.
    Mudah2an blog saya cepat terindeks gan.

    ReplyDelete
  11. Kalo daftar di blog katalog dan alltop gitu apa tidak dianggap google membeli trafik yang menyebabkan adsense ndak ya?soalnya adsense pernah di blog google karena dianggap beli trafik.makasih sebelumnya atas jawabnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak mas, saya aman-aman saja mas.

      Delete
  12. Mau tanya saya kan udah daftar di webmaster, walaupun awalnya ga bisa tp sukses, trus saya masukin google fetch, berhasil, emang sih pas saya coba di mesin pencarian, keluar, tapi kenapa cuman berapa menit, setelah 5 menit, saya cek lagi, udah ilang ga ada link saya lagi. caranya gimana supaya ttp disana, cuman 5 menit berada disitu. saya udah coba beberapa blog saya dan semuanya cuman kurang dari 5 menit nongkrong di google. blog saya www.morning-dew.weebly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan ketika di cek di hasil pencarian logout dulu dari blognya, atau bisa menggunakan jendela pribadi (incognito windows) di browsernya agar hasil akurat.

      coba cek dengan url artikel apakah muncul, atau coba gunakan format pencarian site:urlblog apakah muncul, jika muncul itu berarti sudah diindex dan dikenal google.

      fetch memang hanya untuk mempercepat index saja, bukan untuk meningkatkan rangking pencarian jadi kemungiknannya artikel sudah diindex google namun tidak mampu muncul di page one. karena bisa jadi kalah bersaing dengan artikel lain.

      Delete
  13. Tadi saya bikin fetchnya semua dari desktop computer, trus saya langsung carinya melalui ipad dan langsung keluar halaman 2, trus setelah 5 menit saya coba lagi hilang dan sampai sekarang ga ada, trus saya cona fetch blog lain, keluar juga langsung halaman 3, setelah 5 menit hilang tidak ada lagi.

    Pertanyaan kedua, Sekarang saya coba masukkan url, jawabannya 404. Alias error, Tapi dibawahnya itu ada "redirect" klick yg kalau di klik bisa langsung ke blog saya.

    Pertanyaan yg pertama : apakah emg bertahan cmn 5 menit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kualitas konten dan reputasi blog, jika konten danggap berkualitas bisa saja akan bertahan di posisi terbaik.

      konten kita selalu bersaing dengan konten orang lain dan kemungkinan besar jika posisinya lompat kebelakang salah satu faktornya kita kalah bersaing

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!