Page view adalah jumlah halaman dalam sebuah blog dilihat atau ditampilkan oleh pengunjung, untuk kasus-kasus tertentu pageview perlu mendapatkan perhatian, karena ketika sebuah artikel memiliki page view yang tinggi, otomatis page authority untuk artikel tersebut akan semakin tinggi, dan semakin tinggi page authority yang dimiliki sebuah artikel dalam sebuah blog maka pelung artikel tersebut untuk ditemukan mesin pencari di posisi terbaik akan semakin besar. Lantas apa itu page authority ?

Page authority adalah nilai kepercayaan mesin pencari terhadap halaman artikel, nilai page authority dipengaruhi oleh bouncerate dan jumlah pageview yang dimiliki oleh artikel tersebut, semakin kecil bouncerate dan semakin banyak jumlah pageview maka nilai page authority untuk artikel tersebut akan semakin baik, sedangkan bouncerate adalah nilai ukuran yang diberikan kepada suatu halaman blog yang dipengaruhi oleh cepat tidaknya pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya, semakin cepat pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya itu akan memerburuk nilai bouncerate yang ditandai dengan semakin besarnya nilai bouncerate, namun semakin pengunjung berlama-lama di blog kita itu akan semakin memperkecil nilai bouncerate, kedua faktor tersebut baik itu bouncerate maupun pageview sangat berpengaruh sekali terhadap page authority sebuah halaman blog.

Tips  Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel yang Baru dibuat

Pada artikel kali ini saya akan coba membahas mengenai bagaimana cara meningkatkan page view, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

1. Membuat judul yang banyak diminati seunik dan semenarik mungkin

Salah satu tips untuk meningkatkan page view sebuah artikel blog adalah dengan cara membuat judul artikel seunik dan semenarik mungkin, boleh jadi artikel yang anda buat tidak ditemukan oleh mesin pencari, namun pengunjung bisa mengunjungi halaman tersebut dengan cara lain, yaitu pengunjung yang mengunjungi blog anda bisa dari artikel lainnya dari blog anda, dan mereka menemukan judul artikel anda yang dianggapnya menarik dan membuat penasaran melalui cara tersebut biasanya pengunjung akan mengunjungi artikel tersebut.

Baca juga: Cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari

2. Tampilkan  Daftar Related Post

Yang kedua adalah disarankan dalam blog terdapat daftar related post, atau post terkait, daftar related post adalah daftar yang berisi mengenai judul-judul yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung, related post adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan page view, pengunjung lebih mudah untuk menemukan artikel terkait yang mereka anggap berguna.

3. Tampilkan Widget Popular Post, Archive Blog dan Recent Post

Ketiga widget diatas sangat penting sekali peranannya dalam meningkatkan pageview halaman blog, artikel popular post bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mengenai artikel yang banyak mendapatkan kunjungan, kemudian archive blog akan membantu pengunjung untuk lebih mudah menelusuri keseluruhan artikel dalam blog anda, sehingga jika mereka menemukan judul yang membuat penasaran, kemungkinan besar judul tersebut akan dikunjungi, dan recent post, memberikan pengunjung baru dan pengunjung setia blog anda untuk membaca artikel yang baru yang anda sajikan.

4. Promosikan Artikel baru Anda melalui artikel populer dalam blog anda

Cara lainnya untuk meningkatkan pageview halaman blog adalah mempromosikan artikel yang baru diterbitkan melalui artikel yang sudah lebih dulu populer, caranya yaitu dengan mencari artikel relevan dalam blog yang sama kemudian meletakan link artikel baru tersebut di halaman artikel yang sudah populer, artikel blog populer yaitu artikel yang sudah memiliki page view dengan jumlah yang banyak dan artikel tersebut pada umumnya memiliki page authority PA yang tinggi serta artikel tersebut mudah ditemukan mesin pencari.

Baca juga: Tips jitu untuk mempopulerkan blog

Untuk mendapatkan informasi artikel populer yang sudah memiliki pageview tinggi caranya sangat mudah, sebagai berikut:

1. Masuk ke akun blog anda, dan klik salah satu blog anda pada daftar yang tersedia,

2. Pada bilah menu sebelah kiri pilih menu "Post" kemudian pilih submenu "Diterbitkan", terlihat seperti gambar dibawah ini:
Cara Meningkatkan pageview untuk artikel blog baru

3. Kemudian pada tampilan yang disajikan pilih kategory blog yang sesuai dengan artikel yang akan dipromosikan tersebut:

Mempromosikan artikel baru agar pageview tinggi

4. Pada daftar artikel, cari dan pilih artikel yang memiliki pageview tinggi, seperti gambar berikut:

Bagaimana cara meningkatkan pageview artikel yang baru dibuat
seperti terlihat pada gambar diatas, lakukan lah hal yang sama, anda pilih artikel yang memiliki pageview tinggi dan buka artikel tersebut, kemudian anda buat link yang mengarah ke artikel baru anda, dengan demikian popularitas artikel baru tersebut akan ikut terangkat.
 

5. Lakukan optimasi seo onpage dan offpage pada artikel baru.

Salah satu yang sangat efektif adalah melibatkan optimasi seo onpage dan seo offpage pada artikel yang baru tersebut baik itu optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage. dengan seo artikel tersebut akan mudan ditemukan oleh mesin pencari, dan itu adalah cara yang paling efektikif untuk mempopulerkan halaman blog anda dan tentu saja seiring dengan popularitas yang semakin meningkat, nilai pageview akan semakin tinggi.

 Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda mengenai Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel Baru, semoga bermanfaat.