Cara mudah agar judul postingan atau judul artikel cepat diindex dan muncul di pencaarian google - Ketika kita membuat sebuah artikel, tujuan utama setelah artikel tersebut selesai dibuat adalah, mengupayakan bagaimana caranya agar artikel tersebut dikenali, diindex dan muncul di pencarian google, sebenarnya untuk masalah ini sangat gampang sekali untuk di upayakan, namun ternyata ada beberapa blogger belum tau caranya dan  masih bertanya mengenai cara agar judul postingan mereka muncul di hasil pencarian google dengan cepat.

ketika kita selesai memubuat artikel, secara otomatis dengan sendirinya artikel tersebut lambat tapi pasti pada akhirnya akan di kenali oleh google, artikel tersebut baru dikenali ketika google mengcrawl kembali isi keseluruhan situs kita, namun tanpa upaya, proses tersebut memang akan membutuhkan cukup waktu mungkin bisa memakan waktu beberapa hari, oleh karena itu kita harus mengupayakan bagaimana cara cepat agar judul positngan yang sudah kita terbitkan langsung dikenali oleh google.

pada artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana caranya agar artikel yang kita buat mudah dikenali oleh mesin pencari, dengan langkah ini, artikel yang kita buat, dalam hitungan waktu kurang dari satu menit akan langsung dikenali oleh mesin pencari google, langkahnya adalah sebagai berikut:

#1. Alternatif pertama Agar Judul Postingan Mudah ditemukan google

a. Memiliki Email Google

langkah pertama adalah anda harus memiliki email google, jika belum silahkan lakukan pendaftaran email google terlebih dahulu. email akan diperlukan ketika kita mengakses fasilitas untuk mensubmit artikel,

b. Submit Artikel ke Mesin Pencari Google

Submit artikel bertujuan mengenalkan artikel baru kita ke mesin pencari google agar artikel kita cepat dikenali dan diindex oleh mesin pencari google, sehingga mudah ditemukan pada hasil pencarian ketika kata kunci yang dimasukan relevan dengan judul artikel yang kita buat, untuk submit artikel di mesin pencari google, silahkan buka alamat URL https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url, anda biasanya akan diminta untuk memasukan email google anda, silahkan login terlebih dahulu dengan memasukan email dan password google anda, akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
Cara Agar judul postingan muncul dipencarian google
 Input google add url

No 1, silahkan anda masukan alamat URL dari artikel yang sudah anda buat
No 2,  Masukan kode Captha yang muncul pada gambar pada kotak no 2
No 3, Tekan tombol "Submit Request", untuk menyelesaikannya

Sampai tahap 3 diatas berarti anda sudah berhasil mensubmit artikel yang sudah anda buat, dan artikel anda kini sudah dikenali oleh mesin pencari, tunggu satu menit, dan silahkan cek judul artikel anda apakah sudah diindex atau belum, caranya silahkan lakukan pencarian di mesin pencari google dengan menggunakan judul artikel yang anda submit tersebut, jika berhasil, anda akan melihat judul artikel anda pada hasil pencarian google, jika anda tidak melihatnya, ada kemungkinan judul artikel anda menempati posisi di halaman berikutnya hasil pencarian, itu bisa terjadi jika judul yang anda ambil untuk artikel tersebut memiliki pesaing yang cukup banyak, jangan khawatir, setelah anda melakukan langkah diatas google pasti sudah mengenali judul artikel anda tersebut, namun posisi dihasil pencarian ada pada urutan kesekian.


#2. Alternatif Kedua Agar Judul Postingan Cepat diindex google

Alternatif kedua yang bisa anda lakukan agar judul artikel anda cepat diindex dan dikenali google adalah dengan cara mensubmit artikel anda menggunakan fasilitas Fetch As Google yang terdapat dalam akun webmastertools, Fetch as Google atau ambil sebagai google, memiliki makna situs akan dimasukan kedalam index pencarian google, dan ini efektif agar artikel yang anda masukan cepat dikenali oleh mesin pencari, langkahnya adalah sebagi berikut:

a. Memiliki Akun Webmaster tool

Untuk memiliki akun webmaster tool syaratnya sangat mudah, anda harus memiliki akun email google, jika belum silahkan lakukan pendaftaran email google terlebih dahulu, kemudian silahkan anda buat terlebih dahulu akun webmaster tool, sebagai panduan silahkan anda baca cara membuat akun webmaster tools,

b. Lakukan fetch as google menggunakan fasilitas akun webmaster tool

Jika anda sudah punya akun webmaster tool, lakukan langkah-langkah berikut:

1. Masuk dan login ke akun webmaster tool dan pilih url situs anda

2. Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu "Crawl" dan pilih submenu "Fetch As Google" akan disediakan fasilitas input seperti gambar dibawah ini:

Cara agar judul artikel cepat diindex google

Input Fetch as google


No 1, silahkan masukan salah satu alamat URL halaman blog anda, tanpa home url, seperti terlihat pada gambar diatas

No 2, Pilih desktop

No 3, Tekan tombol "Fetch" atau tombol "Fetch As Render" jika halaman anda baru pertama kali didaftarkan, silahkan pilih dan tekan tombol "Fetch" jika halaman anda sudah pernah di daftarkan sebelumnya, kemudian ada modifikasi baik itu dalam halaman anda ataupun template blog anda, sebaiknya pilih dan tekan tombol "Fetch As Google",  tunggu beberapa detik sampai judul artikel anda berhasil di fetch.


Alternatif diatas bisa anda pilih salah satu alternatif saja, karena dua-duanya memiliki fungsi yang sama, dan harus anda ingat, setiap kali anda menerbitkan artikel baru, lakukan langkah diatas, agar artikel yang anda buat, cepat diindex dan mudah dikenali oleh goole.

Perlu anda ketahui, bahwa meskipun artikel anda sudah dapat dikenali oleh mesin pencari belum tentu artikel anda menduduki posisi pertama pada hasil pencarian, untuk mendapatkan posisi pertama ada beberapa hal yang harus anda lakukan adalah anda harus melibatkan optimasi seo onpage dan optimasi seo offpage pada artikel blog anda.

Cara Memastikan apakah artikel kita sudah dikenali google

Setelah kita melakukan langkah diatas, tentunya harus dipastikan apakah artikel yang kita submit sudah dikenali oleh mesin pencari google atau belum, cara memastikannya sangat mudah sekali berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke google.com

2. lakukan pencarian dengan format site:nama_blog_kamu.blogspot.com, misal site:strukturkode.blogspot.com, kemudian tekan enter untuk memulai pencarian


3. Anda akan melihat daftar url-url artikel kita pada hasil pencarian, jika artikel yang anda submit muncul pada hasil pencarian, berarti artikel anda tersebut sudah dikenali oleh google.

 Perlu diingat meskipun artikel anda sudah dikenali oleh mesin pencari, belum tentu artikel anda menduduki posisi teratas mesin pencari, untuk mendapatkan poisisi terbaik anda harus melibatkan optimasi seo didalamnya.

Demikian artikel sederhana yang bisa saya share dan bagikan untuk anda mengenai Cara Cepat judul postingan muncul di pencarian google, semoga bermanfaat.


222 komentar:

  1. mntab sekali kang infonya tentang cara agar postingan muncul dipencarian google, singkat padat dan jelas,, trims infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat gan

      Delete
    2. Makasih atas bantuannya... postingannya sangat bermanfaat

      Delete
  2. mantap bos, infonya sangat bermanfaat. Kl untuk artikel berita gmn bos? Bisa gunakan cara yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk artikel apapun sama gan, yang jelas jika kita ingin artikel kita cepat dikenali google, lakukan langkah diatas setiap kali selesai menerbitkan artikel

      Delete
  3. makasih banyak sob,
    sangat bermanfaat sekali bagi semua,,terutama bagi saya..

    kalau ada waktu,,sempatkan untuk berkunjung balik ke blog baru saya ya sob..
    >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. wah berkat master saya jadi tau,makasih master. dan bisa tanya gk knapa postingan di blog ku gk rapih tolong !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. di paste kan dulu ke notepad mas.. baru copy paste kan ke entri blog..
      semoga bermanfaat

      Delete
  5. sipp sudah di praktekan,tanks infonya ya..
    >>>> http://linegifts.blogspot.com/2015/01/tutorial-lengkap-cara-dapat-dollar-dari.html

    ReplyDelete
  6. Mantap Gan... Ane langsung praktekkan.. hasilnya mantap.. cek aja gan visit
    http://www.tutorialdaninformasi.com

    ReplyDelete
  7. thank's infonya gan
    kunjungan balik ke www.kaylifashop.tk untuk mendapatkan harga murah berkualitas
    :)

    ReplyDelete
  8. Baru kalok ini postingan....

    ReplyDelete
  9. nice info gan. semoga saya bisa menduduki halaman pertama di google yah aamiin. ditunggu kunbalnya gan www.bermainartikel.blogspot.com :D

    ReplyDelete
  10. makasih gan atikel nya sangat berguna bagi saya kunbal iya
    http://muin-share.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Mantap gan. Jng lupa saling mengunjugi ya http://alfiskarya.blogger.com
    Mksh

    ReplyDelete
  12. Makasih y gan,ane mau coba berhasil gk?,mampir ke Blog ane y gan kapan2
    NamikazeRama.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. thx gan.. all mampir ke blog saya kali aja butuh.. rajawaligenteng.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Terima kasih atas informasinya, saya jadi terbantu karena artikel dari agan. :)

    ReplyDelete
  15. makasih ya infonya, semoga blogku bisa semakin ramai
    kunjungi blogku ya
    http://bebekkaretbiru.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. sangat bermanfaat ^^ thanks kunjungi juga blogku motivasirainbowli.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Makasih ya atas infonya.
    Klu ada waktu Kunjungi blog saya
    Gebool.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Gan ada info membuat tampilan template yg ringkas (isi artikel hanya ringkasan dan untuk lengkap ada opsi "read more") sehingga page jadi lebih ringan? Boleh visit blog saya http://ricbas.blogspot.com Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak sekali blogger yang share gan agan cari di google dengan kata kunci "cara membuat read more pada postingan blog"

      Delete
  19. Asalkan tulisan bermanfaat dan berkualitas.

    ReplyDelete
  20. Mantab bray. Langsung gue parktikkan dah ntu bray.
    Thanks.

    ReplyDelete
  21. Sangat membantu
    Terimakasih...

    ReplyDelete
  22. membantu banget nih gan, makasih banyak

    ReplyDelete
  23. Kalau ane biasanya dimasukan ke lintas.me tapi ane baru tau ini kelihtanya lebih mntab. Thx gan kalau sempat mampir ya http://editingseo.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. Thank gan....mantap sangat bermanfaat bagi saya,

    ReplyDelete
  25. Thanks Mas, Work nih, Blog saya jadi ke indeks di google

    ReplyDelete
  26. Makasih gan sama infonya, ane ada pertanyaan ni gan,,

    Setelah publish post tertentu, kemudian sudah di submit melalui cara diatas,,
    Namun, ane berubah pikiran, aneh ganti judul post tersebut, kemudian ane submit lagi melalui cara di atas, ternyata, judul yang baru dari post yang sama tidak muncul di google, yang ada adalah judul yang lama,,

    Gimana tu gan solusinya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap ada modifikasi di artikel, lakukan fetch as google di google webmaster tool,

      biasanya tidak akan langsung berubah, tunggu sampai robot mesin pencari google me recrwal situs agan

      Delete
  27. setelah klik ambil dan render, ada pilihan rayapi url ini saja dan rayapi ulr ini dan tautan langsungnya, sebaiknya pilih mana apabila sudah melakukan perubahan pada template

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika agan memasukan tautan ketika ngedit pilih yang kedua, jika tulisan saja tanpa memasukan link, agan bisa pilih yang pertama

      Delete
  28. google webmaster ini bisa jadi hal yang menarik karena dengan judul saja bisa terindex lebih cepat ke Search engine google.

    ReplyDelete
  29. Kalau sudah bisa membuat mesin sendiri bisa dijadikan bisnis jual mesin ya gan? :D Terimakasih infonya gan :D

    ReplyDelete
  30. Pertanyaan yang agak mirip gan.Bagi yang jualan online kayak ane ini mau tanya bagaimana caranya gambar yang ada di website kita bisa mudah tampil di google search ketika ada pencarian lewat kata kunci nama barang.semisal meja makan?.padahal website saya menaungi berbagai nama jenis barang,ada tempat tidur,kursi tamu,meja rias,lemari dan lain-lain.Mohon penjelasannya?Terima kasih.
    Mebel jepara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google sendiri tidak bisa mengenali gambar, google baru bisa mengenali gambar jika gambar yang agan masukan memakai atribut alt dan juga bisa ditambah juga atribut title,

      Agan bisa pelajari cara menyajikan gambar berkualitas seo :

      http://strukturkode.blogspot.com/2014/12/5-trik-optimasi-gambar-berkualitas-seo.html

      Delete
  31. saya sudah melakukan ini semua,cuma yang saya keluhkan kenapa selalu homepage saja (www.toyawater.com) yang selalu muncul di google,padahal yang saya inginkan adalah artikel-artikel saya yang muncul di google.Mohon bantuanya boss,dimana kesalahan saya.terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. artikel yang sudah diindex belum tentu bisa menduduki posisi pertama, bisa saja artikel agan ada di urutan belakang, jika pingin urutan dihalaman pertama google perlu melibatkan optimasi seo

      Delete
  32. wahhhh mantep banget bos artikelnya, sudah saya coba dan hasilnya seperti yang saya inginkan. trimaksih :D

    silakan berkunjung di kerdusmaning.blogspot.com mohon pencerahannya hehe

    ReplyDelete
  33. Salam buat admin blog Struktur Kode dan para kometator...
    Kalau yang Admin uraikan diatas, yaitu ngeping ke google sudah dilakukan min. Dan boleh dikatakan sudah sukses.. cuman sedikit yang mau saya tanya kan: Bagaimana caranya agar yang tampil di pencarian google hanya judul post kita saja, tanpa di awali oleh titel blog kita?
    Sebab di google search post blog kita tampilan nya begini:

    " CARO AWAK SURANG: Riwayat Singkat Larry Page
    http://caroawaksurang.bl..../2015/05/riwayat/html
    cuplikan post...."

    Sedangkan kita pengen cukup ditampilkan judul post/url blog/kilasan post saja tanpa nama blog.
    Terima Kasih Min...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena tag title di template blog agan ada embel embel title blog agan

      Delete
  34. Itu karena tag title di template blog agan ada embel embel title blog agan

    solusi:
    -----------------
    cari di template agan kode untuk tag <title> yang ada titik duanya kurang lebih seperti kode berikut
    <title>xxxxxxxx: <data:blog.pageName/></title>
    ganti menjadi kode seperti ini saja:
    <title><data:blog.pageName/></title>

    ReplyDelete
  35. Menyimak satu persatu triknya... dan keasyikan sampai sini juga akhirnya, sampai komen2 nya pun jadi tak baca jug :)
    mantap dech

    ReplyDelete
  36. Terima kasih banyak gan membantu banget sebagai solusi web baru saya hokkieystore.com yang gak muncul-muncul di google..
    salam sukses :)

    ReplyDelete
  37. sangat bermanfaat sekali bagi saya yang baru terjun di dunia blogger.. terima kasih banyak.... :)

    ReplyDelete
  38. Makasih infonya gan..sangat bermanfaat dan bisa saya pratekkan langsung

    ReplyDelete
  39. mas didin sebelumnya maaf jika mengganggu saya mau tanya sedikit nih.. kan setiap artikel saya yang muncul di kisaran page 2-3 itu sering turun lagi posisinya misal dari posisi 3 besoknya dah pindah aja ke posisi 10 .... nah yang mau saya tanya penyebab turunnya apa ? yang kedua apa blog baru juga berpengaruh dengan posisi artikel di mesin pencari? yang ketiga apa artikel itu masih ada kesempatan untuk bisa naik lagi ranknya? dan yang keempat ada solusi ngk mas?? :( mhon jika berkenan dijawab mas soalnya lagi butuh banget jawban dari mas didin

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena judul postingan agan kalah bersaing, bisa jadi kebanyakan judul postingan yang agan buat banyak kesamaan dan kalah bersaing dengan blog yang sudah punya reputasi dan sudah cukup umur, hemat saya untuk blog baru cari judul yang jumlah persaingannya rendah, jika tidak ya untuk blog baru akan kalah bersaing.

      Delete
  40. keren abis gan, sangat membantu
    mampir juga ya ke blog newbie.ku

    blogosharing.blogspot.com

    ReplyDelete
  41. mas saya mau tanya. bisa ga kalau blogger otomatis ngepost ke 2 akun google+ sekaligus..? terimakasih..

    ReplyDelete
  42. cara agar gambar yang kita masukkan saat posting artikel muncul pada seach engine gimaa caranya mas?? padahal kalau menggunakan keywoard blog saya udah halaman pertama tapi pada saat penulusuran gambarnya tidak ketemu..
    mohon pencerahannya mas ,blog saya di http://www.yozi-deswanto.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu cara agar gambar dalam postingan bisa ditemukan mesin pencari adalah dengan menambahkan atribut alt, pada gambar yang diposting dengan kata kunci yang agan target, salah satu kesempatan, namun tetap harus bersaing juga dengan gambar blog lainnya.

      Delete
  43. mantap mas, sederhana tapi langsung mengena pada tujuan utama yaitu SEO blogspot

    ReplyDelete
  44. ijin, infonya langsung saya aplikasikan, info tambahan gambar petunjuknya di blogger sudah berubah pada saat saya buat 20 juni 2015 jadi agak bingung dikit.....anyway petunjuknya mantap, arahannya juga detail....salam hormat

    ReplyDelete
  45. Thanks infonya , kebetulan lagi buat blog baru
    http://www.loginesia.com/

    ReplyDelete
  46. gan gimana cara menulis artikel yang memenuhi kareteria seo
    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  47. Diterapkan dan berhasil di blog sederhana saya.. sehatluwihindah.blogspot.com makasih ya mas...

    ReplyDelete
  48. Kalau artikel baru di fentch hasilnya "not found" apakah harus menunggu dulu? Kalau begitu sama saja bohong bukankah tugas webmaster tool harunsnya mengangkat artikel yang baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan harus nunggu waktu, fetch itu ibarat memberi tahu google bot bahwa ada update di blog/article, agan tinggal bandingkan saja mana waktu yang paling cepat, dengan fetch atau tanpa fetch, kalo artikel tanpa fetch lebih cepat diindex daripada di fetch lebih baik jangan di fetch biarkan artikelnya, tapi kalo dengan fetch bisa mempercepat index bisa kita lakukan. namun sy sendiri lebih menyarankan artikel baru di google submit url.

      Delete
    2. mengena fetch hasilnya not found barangkali ada masalah, karena setiap dicoba biasanya tidak pernah menemukan kasus semacam itu

      Delete
  49. maaf pak kenapa kodenya gak bisa di copy ya?Tapi terimakasih banyak atas bantuannya

    ReplyDelete
  50. malam gan,ane bikin blog dah hampir 2 tahun tpi jarang ada di pencarian google..bisa tolong di liatin ga yang salah di blog saya,,http://tukangtaman123.blogspot.com/
    terimakasih bnyak ya gan udah mau luangin waktunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mas cek apakah blog mas sudah terindex google atau belum, bisa lihat di gwt atau pake perintah:
      site:http://tukangtaman123.blogspot.com/
      jika artikel blog mas keluar di hasil pencarian itu tandanya sudah terindex atau dikenali google.

      ketika artikel tidak muncul di pencarian bisa jadi kalah bersaing dengan artikel blog lainnya. berarti mas harus melibatkan optimasi mesin pencari (SEO) untuk blog dan juga artikel mas tersebut agar mampu bersaing.

      Delete
    2. Selain mas jugalan coba isi juga dengan artikel, misal kalo jualan tanaman, mas harus banyak mengisi artikel tentang tanaman, misal "Tanaman yang menyehatkan untuk pekarangan" atau "Tanaman yang membuat sejuk Rumah anda" dll, kemudian mas kaitkan dengan penjualan mas.

      Delete
  51. ane dah praktekin mas bro,,, artikel ane ke index kurang dari 24 jam.. mau tanya btw cara fetch as google ada batasan sampai 500 url artikel dalam perbulannya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seperti itu mas, tapi saya jarang menggunakan fetch as google, kecuali ada update artikel. kalo untuk artikel baru biasanya cukup pake fasilitas submit url dan submit peta situs di GWT

      Delete
  52. aku mau ikutan nigan mau tanya juga mengenai artikel saya.langkah yang paling cepat dan berhasil dalam mengenalkan blog ke google itu pake yang mana gan,papa pake google g mail atau google ping atau yang lainya.terimakasih idaman100.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake google submit url dan submit peta situs di google webmaster tool, jika blog agan baru agan bisa submit juga rss feed blog agan di situs feed directory n juga ping. khusus untuk blog yang masih baru.

      Delete
  53. Kak earning saya kok belum muncul ya kak? Itu tergantung apa dan gimana sarannya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya earning ads blog atau youtube mba. jika blog apakah blog tersebut blog yang mbak daftarkan untuk adsense, atau blog lainnya.
      -bisa jadi karena belum ada yang klik iklan.
      -untuk memastikan coba juga klaim alamat blognya di akun adsensenya. biar kliknya di akui. menu iklan saya > saluran URL, silahkant tambahkan

      Delete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mas cek dengan perintah site:nama-blogmas.blogspot.com
      lihat dihasil pencarian apakah setiap artikel yang mas terbitkan muncul di hasil pencarian, jika ada itu tandanya google sudah mengenali dan mengindex setiap artikel mas.

      kenapa tidak muncul dipencarian?
      jika artikel sudah dikenali sebenarnya artkel muncul dipencarian jika kata kunci relevan dengan judul-judul artikel mas, cuka terkadang ada diposisi paling bawah.

      bisa jadi kalah bersaing dengan artikel lainnya.

      Delete
  55. kak, aq bingun nich dengan cara

    a. submit artikel ke mesin pencarian google
    b. lakukan fetch as google menggunakan fasilias akun wemaster tool

    apa kedua cara diatas sama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. efeknya sumbit ke mesin pencari dan fetch as google sama. tujuannya mengindex artikel yang kita submit. saya sendiri jarang menggunakan fetch as google.

      submit ke mesin pencari saya lakukan setiap kali selesai menerbitkan artikel.

      sedangkan fetch as google saya lakukan ketika ada modifikasi artikel baik isi maupun judul.

      Delete
  56. Mas mau nanya cara merubah template agar mirip seperti template blog punya mas gimana ya? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. panjang jika harus diuraikan gan,
      kemampuan bahasa pemrograman web yang harus dimiliki untuk modifikasi template:
      css
      html
      javascript.

      jika mas menguasai ketiga diatas saya yakin mas bisa modifikasi template apapun menjadi sesuai dengan keinginan mas.
      tinggal inspect elemen dan terapkan

      Delete
  57. sip gan berhasil .. tanks gan ...

    ReplyDelete
  58. makasi infonya nih, mau nanyak berarti setiap kita buat artikel harus submit terus di google tuh yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas lebih baik seperti itu agar artikel yang baru diterbitkan lebih cepat dikenali mesin pencari.

      Delete
  59. mas mau nanya donk !!!
    gimana cara membuat blog terindex di google search dengan kata-kata yang kita inginkan mas
    misalnya : http://tipsinfohidupsehat.blogspot.com/2015/08/cara-mengatasi-jerawat-dengan-cepat

    saya maunya kalau di cari di google pencaraian tinggal di bikin Cara menghilangkan jerawat dengan cepat ,,, langsung keluar dihalaman pertama nya mas….

    Mohon mas pengetahuannya…
    Kalau berhasil saya sangaat berterima kasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muncul di hal pertama itu tergantung reputasi blog mas sendiri dan tergantung persaingan, coba aja ketikan dengan kata kunci pencarian yang mas target, berapa kira-kra jumlah hasil pencarian, jika diatas 1 juta pasti sulit untuk bersaing, kecuali blog mas blog yang sudah lama, memiliki artikel banyak dan sudah memiliki visitor puluhan sampai ratusan ribu, pasti bisa bersaing.

      untuk meningkatkan rangking halaman situs di hasil pencarian, bangun saja backlink ke artikel mas, dengan kata kunci pencarian yang mas targer, tapi ngat prioritaskan backlink berkualitas, dan juga keseragaman kata kunci, dan usahakan agar backlink yang dibangun se natural mungkin.

      Delete
    2. Maksudnya mas,,,saya blum ngerti kali mas,,,mohon bantuannya mas,,,apakah saya harus mengganti kata kunci nya mas,,,tolong kasih tau cara membuat judul postingan muncul di halaman pertama di pencarian google mas,,,

      Delete
    3. Maksudnya, biasanya kalo ane, untuk target agar blog bisa ditemukan dengan kata kunci yang kita inginkan, sebelum membuat artikel harus melakukan riset dulu apakah kata kunci tersebut banyak pesaingnya, caranya dengan mengetikan kata kunci yang ingin kita buat judul di google, lihat jumlah pencarian, jika diatas 1.000.0000 berarti akan sulit untuk bersaing jika kita memaksa menggunakan kata kunci tersebut, kecuali blog mas sudah berumur reputasi baik dimata google dengan kata kunci saingan 1 juta keatas pun pasti akan bisa bersaing.

      Jika yang mas kejar kata kunci tersebut agar bisa muncul di hasil pencarian dihalaman pertama, mas bisa memperbanyak bangun backlink menggunakan text jangkar (anchor text) menggunakan kata kunci yang mas kejar) namun tetap ketika membangun backlink, mas harus memperhatikan agar backlink natural (jangan terlalu berlebihan, text jangkar harus beragam, dan frekuensinya jangan terlalu sering)

      Delete
    4. Jadi mas gimana cara membuat blog kita ada di google pencarian dengan kata kunci yang kita inginkan mas,,,

      Delete
    5. beberapa alternatif agar judul bisa mendapatkan rangking terbaik dihasil pencarian, masa bisa bangun backlink, mengganti judul atau kata kunci belum tentu juga bisa muncul dihalaman pertama, kecuali mas bisa riset kata kunci, carai kata kunci yang persaingannya sedikit, coba aja cek judul yang mas ingin buat artikel di pencarian google, berapa jumlah hasil pencarian , jika >=1.000.000 hasil itu artinya sulit

      Delete
    6. Sudah mas,,,saya sudah mendapat kan kata kunci yang cocok,,,jumlah hasil pencariannya hanya sekitar 173.000,,,jadi apa yang harus saya lakukan mas,,,

      Delete
    7. Mas tinggal kembangkan saja artikelnya, judulnya kembangkan menjadi long tail keyword (4 suku kata atau lebih) bisa dibaca di:

      - http://strukturkode.blogspot.com/2014/10/apa-itu-longtail-keywords.html
      - http://strukturkode.blogspot.com/2014/10/cara-memilih-longtail-keywords-yang-tepat.html

      mas sertakan juga LSI keyword di artikelnya, untuk referensi mas bisa baca:

      - http://strukturkode.blogspot.com/2014/10/apa-itu-lsi-keyword.html
      - http://strukturkode.blogspot.com/2014/10/cara-menemukan-lsi-keyword.html

      Delete
  60. Alhamdulillah ini ketemu, terimakasih ya gan, membantu banget buat pemula..
    mau tanya ni boleh???, sebelumnya maaf banget saya ni masih kurang banget dan gak paham, tapi ya dasarnya tau:D
    kalo kita design template pake dreamweaver dll itukan kebanyakan saya liat digoogle khusus buat website doang, apa bisa kita buat sendiri template pake dreamweaver dll terus diapply di blogspot kita gan?? mohon pencerahannya? sekali lagi maaf ye masih awam banget, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogspot memiliki framework sendiri mbak (bahasa kode template) kombinasi anatara kode framework blogspot, css, javascript dan html.

      Sulit rasanya ketika kita ingin desain menggunakan dreamweaver, karena penterjemah kode framework kita tidak punya dan hanya google yang punya di hosting blogspotnya.

      salah satu untuk memodifikasi blogspot ya harus di blogspot itu sendiri secara online. mbak bisa memanfaatkan tool pengembang pada browser atau inspect element untuk melakan modifikasi tampilan dengan css secara temporary, nanti hasilnya bisa diterapkan di editor template blogspotnya.

      Delete
    2. Setuju sama ibu aqila nurhikmah.

      Delete
  61. makasih infonya ya bang.. baru belajar ngeBlog nih bang, helpful bgt infonya..
    main ke akun ku ya bang erdipuisi.blogspot.com

    ReplyDelete
  62. Terima kasih info nya bro...selangkah maju bagi pengetahuan saya...kunjungi blog http://satucarajitu.blogspot.co.id...untuk cara jitu terbaik....semoga anda di mudahakan

    ReplyDelete
  63. Makasih Ya Gan Infonya Bermanfaat Bangetttt
    Lain Kali Kalau Ada Waktu Main Ke Blog Ane Ya

    http://lightingcyber.blogspot.com

    ReplyDelete
  64. terimakasih mastah infonya sungguh bermanfaat bagi saya krna saya pemula, salam kenal dr saya blogging pemula :D

    ReplyDelete
  65. Keren infonya Master....sudah saya coba, alhamdulillah terindeks cepat...terima kasih

    ReplyDelete
  66. Selamat sore mas, saya udah melakukan sesuai yang ada di artikel ini tapi blog saya tetap tidak keluar di mesin pencari. Apakah yang bisa saya buat mas supaya blog kita bisa di index di google?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan blog mas andre sudah terindex namun bukan di urutan pertama, bisa jadi kalah bersaing, untuk memastikan apakah sudah terindex atau belum mas bisa cek dengan pencarian dork google seperti ini:

      site:nama_blog_mas.blogspot.co.id

      coba lihat dihasil pencarian google apakah setiap judul artikel blog mas muncul dihasil pencarian, jika ada itu menandakan artikel tersebut sudah berhasil di index google.

      di index tidak menjamin blog bisa muncul di halaman pertama google kadang ada di halaman berikutnya hasil pencarian tergantung persaingan, dan optimasi seo blog mas.

      Delete
  67. saya udah melakukan sesuai yang ada di artikel ini tapi blog saya tetap tidak keluar di mesin pencari. Apakah yang bisa saya buat mas supaya blog kita bisa di index di google?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk google mengenali artikel pada blog biasanya membutuhkan waktu,
      bisa jadi blog agan sudah terdeteksi google namun urutannya bukan dihalaman pertama.

      coba cek dengan format pencarian
      site: nama_blog_anda.logspot.com

      jika agan melihat setiap artikel agan di hasil pencarian itu tandanya google sudah mengenali dan mengindex blog agan.

      untuk ke urutan pertama tergantung optimasi seo untuk artikel tersebut

      Delete
  68. selamat malam mas,,,postingannya bagus untuk pemula seperti saya ini cukup membantu...

    ReplyDelete
  69. postingannya bagus sangat bagus untuk dicoba....

    ReplyDelete
  70. terimakasih pencerahannya gan..sangat membantu saya sebagai pemula

    ReplyDelete
  71. gan ini saya sudah coba dengan cara yang pertama bisa, tapi kog diarahkan ke Google+ saya dulu kog nggak langsung ke alamat blog saya

    ReplyDelete
  72. gan tadi sudah saya coba dengan cara yang pertama berhasil, tapi kog malah diarahkan ke Google+ saya dulu baru diarahkan ke blog saya, caranya gimana ya gan supaya bisa langsung ke blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya agan ketika mengecek blog agan di hasil pencarian agan masih dalam keadaan login di blogger atau di email gmail agan.
      untuk menghasilkan hasil pencarian akurat, agan bisa gunakan incognito window ketika melakukan pencarian untuk mengecek blog agan dihasil pencarian.

      blog bisa saja sudah diindex dan dikenali google tapi belum tentu bisa muncul di hasil pencarian halaman pertama mungkin jika tidak ditemukan bisa jadi ada di urutan belakang sehingga tidak kelihatan.

      Delete
  73. Wah Nice Info Gan, Berguna Untuk Saya Yang Newbie Ini :)

    ReplyDelete
  74. terimakasih boos,,saya sangat terbantu dngan posti boos tentang ini,,,
    alhamdullah sekarang sudah di index oleg cek google,,salam sukses

    ReplyDelete
  75. butuh berapa lamaya agar dapat diindex? saya sudah daftar di webmaster google dan bing hampir 2 minggu yang lalu, ditambah sumbit urllink juga...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya sudah terindex, mbak arika bisa memastikan dengan melakukan cek di pencarian google dengan format pencarian:
      site: nama_blog.blogspot.com
      atau
      site: nama_situs.com

      jika dihasil pencarian menampilkan setiap artikel pada blog atau situs mbak, berarti itu tandanya sudah diindex.

      Delete
  76. Mantab.. Sangat bermanfaat sekali..thanks

    ReplyDelete
  77. bos saya sudah bisa bikin blog,tapi kenapa yah blog saya selalu di halaman delapan terus gak bisa di halaman pertama.Padahal saya sudah sering menambah-nambahkan foto dan sering edit teks juga di blog saya.Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering update artikel
      dan yang terpenting adalah selalu melibatkan optimasi seo onpage pada artikel dan juga optimasi seo offpage, kemungkinan besar akan bisa bersaing dan berpeluang muncul di posisi terbaik hasil pencarian (SERP)

      Delete
    2. Makasih ya Kang. Udah berhasil, tapi masalahnya, malah ada pesan 'Tak Ada Entri'. Euh, masalah muncul agai :'(

      Delete
  78. punya ane paling pentok nyampek page 2 google :-D

    ReplyDelete
  79. blog ane kenapa susah masuk halaman pertama google ya? tolong bantu share..

    ReplyDelete
  80. cara yang real dan benar untuk mendapatkan postingan di halaman google pertama gimana ya mas,,, mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  81. google webmaster ane kok error gan,, tiba-tiba tadinya terindek google sekarang malah tidak teridek sama sekali,, mohon pencerahannya gan,, backlink teknolog.web.id

    ReplyDelete
  82. Terima kasih banyak gan,,, sangat membantu tulisannya ini,, sudah ana coba dan Alhamdulillah berhasil gan,, terima kasih semoga kita semua bisa mencapai apa yg di cita-cita kan aminn,,,,

    ReplyDelete
  83. mas blog saya masih umur 1 setengah bulanan, terus ane cari keyword artikel saya di pencarian google, kemudian artikel saya muncul dengan keyword yang saya incar, besoknya ane cari dgn keyword yg sama di pencarian google, eh gk muncul tuh artikel, besok nya lagi ane cari keyword yg, ehh muncul lagi tuh artikel, itu kira2 knapa ya mas ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan jika ingin mengecek artikel dihasil pencarian google menggunakan jendela pribadi atau incognito window agar memberikan informasi akurat.

      Jangan mencari posisi agan sedang login blog atau email google yang digunakan untuk login blog, hasilnya kamoplase pasti halaman pertama

      Delete
  84. Masing berjuang untuk meningkatkan trafik blog agar bisa menjadi nomer 1 google. Web ini selalu saya jadikan rujukan. Terima kasih atas sharing ilmunya yang luar biasa

    ReplyDelete
  85. Terima kasih informasinya. Masih terus belajar untuk optimasi blog sederhana.

    ReplyDelete
  86. sedikit demi sedikit menanjak mas
    terima kasih atas tutorial nya

    sangat sangat membantu

    ReplyDelete
  87. makasih infonya gan .
    Sekalian saya mau nanya, kenapa di blog saya gak bisa balas komentar, tulisannya ada "balas' tapi gak bisa di klik. mohon pencerahannya gan, soalnya udah berbagai cara tapi tetep gak bisa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ada kesalahan error di template blognya khususnya untuk script balas komentar, mas bisa coba cari di google, tombol balas tidak bisa di click

      Delete
  88. Makasih atas berbagi ilmunya gan, numpang nanya. Dari dua cara diatas yang bagus buat ngindex yang mana ya? cara yang pertama atau kedua.
    Perlukah kita paki cara keduanya? Makasih atas pencerahanya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara ke satu, paling praktis, dengan Submit saja sudah cukup mas, fetch bisa agan lakukan jika ada edit di artikel blog agan

      Delete
    2. Ok.. Makasih gan atas pencerahanya...

      Delete
  89. Terimakasih atas ilmunya mas.. saya baru mau nyoba.. ingin banyak yang berkunjung dan berkomentar mudah-mudahan berhasil..

    ReplyDelete
  90. mas.. setiap saya mau masukin url kenapa eror terus ya dan tidak berhasil-berhasil. bahkan dalam kotak dibawah tempat untuk mengisi url tidak ada kode chaptanya . mohon sarannya mas, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan kode captchanya muncul mas, ada input url dan dibawahnya ada untuk mencentang captcha, kadang captchanya muncul lama jika jaringan lemot. tunggu saja sampai captchanya keluar.

      Delete
  91. Numpang tanya gan, post di blog saya kalo di share di g+ kok judul artikelnya gak muncul ya, cuma judul blognya saja, kira2 kenapa ya? punya tutor buat fixnya gak, soalnya penting jga untuk seo gan.

    begini kelihatannya
    http://a.disquscdn.com/uploads/mediaembed/images/3222/9686/original.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. G+ membaca schema org yang ada di struktur template, dulu saya pernah mengalami seperti itu kalo tidak salah penyebabnya di kode template tidak ada property schema org untuk itemprop='title' dan itemprop='url.

      Delete
  92. nice informasion, Sebelumnya salam kenal All ada sedikit tambahan dari saya agar judul postingan sobat bisa cepat terindek yaitu dengan cara login Search Console kemudian klik pada perayapan dan pilih ambil sebagai google, setelah sobat lakukan langkah tersebut tinggal sobat tambahkan url postingan sobat contohnya seperti ini 2016/02/disiplin-ilmu-dalam-studi-kelayakan.html kemudian klik pada ambi. Itu sedikit tambahan semoga bermanfaat. Dan jangan mampir keblog ane http://mycangguk.blogspot.com. Respect all blogger

    ReplyDelete
  93. gan cara agar semua postingan di blog masuk di pencarian google gimana caranya ??

    punya gue cuma sebagian aja yang masuk di pencarian google.
    Mohon bimbingannya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti diatas, biasanya tidak langsung terindex semua, dan jikapun sudah terindex belum tentu ada di posisi terbaik.
      untuk memastikan apakah postingan agan sudah dikenal mesin pencari agan bisa cek, site:nama_blog_agan.blogspot.com

      Delete
  94. mas mau nanya, kenapa ya saat saya submit URL ke search console ga bisa malah muncul tulisan seperti ini " Your request has been denied. Reason: Your request can not be processed at this time. Please try again in a few days."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan sepertinya terlalu banyak submit url dalam waktu yang singkat, google menghindari spam.

      coba agan bersihkan cache browsernya terlebih dahulu kemudian coba ulang siapa tau berhasil

      Delete
  95. di google webmaster terdapat fitur "fetch as google" sedangkan di bing ada nggak mas?

    ReplyDelete
  96. sebagai pemula, saya rasa artikel ini sangat beramanfaat sekali. Karena saya sebelumnya kurang mengenal goole webmaster, terima kasih banyak

    ReplyDelete
  97. Mau nanya gan,

    Saya mengganti judul artikel di blogger, tapi judul artikel yang tampil di mesin pencari tidak berubah.

    Apakah dengan men-sumbit link artikel dengan cara di atas bisa mengganti judul di SERP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya perlu waktu gan, jika ada perubahan di dalam artikel, lebih baik agan lakukan fetch as google di gwt atau ambil sebagai google agar perubahan cepat untuk diindex, jika sudah diindex nanti judul akan berubah sendiri. cuma masalah waktu saja.

      Delete
  98. terimakasih mas infonya, ini hal2 yang dasar tapi sering kelupaan,
    salam

    ReplyDelete
  99. terimakasih infonya, yg mau saya tanyakan maksimal submit url per hari brp url ya? karna website saya www.duniapanda.com kan situs search engine lagu dan video jadi harus selalu update lagu2 terbaru biar ke index google. Suwun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika blog berflatform blogspot maksimal bisa mensubmit sampai 30 url unik setiap hari itu memang bukan ketentuan khusus berhubung blogspot membatasi menerbitkan artikel 30 perhari.

      Menurut saya apapun flatform blog yang digunakan sebaiknya tidak lebih dari 30 url artikel unik setiap hari

      Delete
  100. saat sudah selesai membuat artikel di blogger sudah berhasil, tapi saat di cari di pencarian google tidak ada, itu bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk artikel yang baru dibuat memang akan sulit untuk mendapatkan posisi page one google, bisa saja artikel agan sudah terindex, coba cek di pencarian menggunakan kata kunci url artikel tersebut, jika muncul berarti artikel sudah terindex.

      artikel yang sudah dikenali belum tentu muncul di posisi pertama google banyak faktor yang harus dilibatkan seo offpage dan onpage, jika kedua faktor tersebut dianggap baik dimata google artikel akan mampu nongol di page 1 google bahkan mungkin mendapatkan posisi terbaik

      Delete
    2. kalo pas di cari pake url kita tapi nggak ketemu tu giaman ya, apa yang salah?

      Delete
    3. Berarti artikelnya belum ke index sama google.

      Delete
  101. mau tanya gan, kalo misalkan postingan kita di blog belum muncul d google.. itu kenapa ya? tolong solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi sudah dikenali cuma posisinya bukan halaman depan, cek saja dipencarian dengan format site:url_blog
      atau site:url_artikel, kalo muncul berarti sudah dikenali namun belum bisa muncul di halaman terbaik

      Delete
  102. mau tanya gan
    pada saat kita melakukan pencarian dengan url kita tapi timbul bahwa tidak cocok pada dokumen apapun.. gimana ya kalo itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada hasil pencarian dengan kata kunci tersebut, artinya google tidak menemukan satu artikel pun yang relevan dengan kata kunci pencarian yang digunakan

      Delete
  103. mantapinformasinya.
    tapi blog saya harus diketi dulu url nya.
    gimana caranya agar langsung terlihat ketika diketikkan di google

    ReplyDelete
  104. Kalo kita dapat backlink ya bisa jadi berpenaruh ke seo, saya pribadi dulu suka subit artikel di situs directory untuk mempercepat index google terutama agar backlink yang dibangun cepat diklaim google

    ReplyDelete
  105. mas, mau nanya nih, kok crawl yang di webmaster nya ditulis no data yet ya? maksudnya apa? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu artinya google bot belum melaporakan hasil crawl blog agan. seiring waktu nanti akan muncul.

      Delete
  106. selamat siang gan...maaf merepotkan ijin nanya gan kemarin aku otak atik...tapi kok malah mundur ya di mesin pencarian google misal dulu di mesin pencari google ketik "sponsor paytren" itu halaman 1 no 3 trus mundur lagi ke halaman 2 baris ke 3 tadi setelah di oprek e koh malah jadi halaman 4 baris pertama dan kadang malah ilang sama sekali...penyebabnya apa ya kan mohon pencerahannya... apakah memberikan meta;kembali 1 hari dan meta:robot "noods" itu berpengaruh ya?

    terima kasih sebelumnya gan
    saya kagum agan selalu bisa rangking 1 padahal hanya blogspot mengalahkan yang berdomain...sukses selalu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi gan, coba agan ingat-ingat aktivitas agan terhadap blog apa yang agan lakukan bisa jadi penyebabnya adalah itu.

      Delete
  107. selamat malam mas, saya mau tanya, kenapa saat saya melakukan pencarian dengan mengetikkan alamat saya tutor-market.blogspot.com tidak ada artikel saya yang keluar, tapi saya malah dialihkan ke google+ dan kenapa tidak bisa langsung ke artikel saya saja ? padahal saya sudah submit urlnya dan mencarinya melalui jendela pribadi
    kenapa ya mas? mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan agan masih login di blognya atau email gmail yang digunakan untuk blogging masih login dan belum keluar. untuk mengecekk blogger gunakan mode incognito pada browsernya agar hasil akurat.

      jika tidak ditemukan bisa jadi artikelnya bukan di urutan satu google.

      Delete
  108. Mas sayakan daftar di webmasters kan saya sudah masukan alamat URL halaman saya tapi di bagian status itu keterangannya
    Not Food , itu maksudnya apa ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patikan bahwa url yang dimasukan benar mas

      Delete
  109. saya coba gan pas udah ngisi url terus submit request malah muncul tulisan kayak gini Your request has been received and will be processed shortly trs kagak bisa.
    tolong master pencerahanya maaf masih newbie.

    ReplyDelete
  110. saya malah dialihkan ke google + ngk ke blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena mas masih dalam keadaan login di akun blognya.

      untuk cek pencarian gunakan incognito window di browsernya

      Delete
  111. http://mynewsatriaaddres.blogspot.co.id/
    Mas sayakan daftar di webmasters kan saya sudah masukan alamat URL halaman saya tapi di bagian status itu keterangannya
    iam not a robot,diatas itu alamat saya,tolong bantuannya segera dan mohon kerjasamanya bagi pemula ini

    ReplyDelete
  112. maaf mas mau tanya. saya bikin website http://trackermurah.com baru sebulan. saya coba dengan kata kunci "jual gps tracker murah" lihat halaman 1-10 belum nongol juga. kira2 kenapa ya mas . mohon bimbingannya. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak kemungkinan mas.
      Bisa jadi blog mas kalah bersaing dengan artikel orang lain. berarti perlu upaya seo offpage.

      atau bisa jadi artikel masih dalam proses index.

      coba saja ketik dipencarian google,dengan url artikel tersebut jika muncul berarti index sudah berhasil.

      Delete
  113. Mantep gan udah dicoba dan berhasil! Thanks!!!

    ReplyDelete
  114. Punya saya eror mobile usability , kira" gimana ya memperbaikinya?

    ReplyDelete
  115. artikelnya mantap sangat membantu, apalagi buat pemula kaya saya, thanks gan, saya udah coba trik di atas dan berhasil, tapi itu juga kalo saya tulis url di google, tapi pas saya tulis judul postingan saya di google tidak ada, gimana tuh gan caranya biar bisa ada di google saat saya cari menggunakan judul postingan saya ? please kasih saya pencerahan hehehe, thanks gan sebelumnya

    ini url blog baru saya gan mungkin bisa di cek
    mytriipp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu menandakan bahwa artikelnya berhasil di indek dan dikenali mesin pencari, memang artikel yang sudah diindex belum tentu ada di halaman depan google, harus diupayakan optimasi seo offpage, seperti promosi, membangun backlink sehingga artikel bisa naik rangking.

      Delete
  116. Saya sudah melakukan tips yang mas didin berikan di atas, alhamdulillah artikel saya selalu di index oleh google dan keluar pada hasil penulusuran. Yang jadi pertanyaan bagi saya ada beberapa artikel saya yang muncul di halaman pertama dan nomor satu pada hasil penulusuran akan tetapi visitor saya tidak naik-naik mas didin. ada masukan gak dari mas didin?

    ReplyDelete
  117. Mas didin saya sudah melakukan hasil pencarian di google dengan url postingan blog saya dan muncul postingan saya, lalu saya coba deh dengan menggunakan judul postingan saya ada yang di urutan pertama, kedua, dan ketujuh pada halaman pertama mas didin, namun visitor saya kok gak nambah" ya mas ..

    di tunggu kedatangan dari mas didin untuk memberi saran ip-lux60(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat lagi kata kunci yang mas target di pencarian google, dengan kata kunci apa?
      apakah pengguna internet akan menggunakan kata kunci tersebut ketika melakan pencarian?

      ada banyak artikel ditemukan di hasil pencarian tapi sayangnya dengan kata kunci yang orang jarang kemungkinan besar tidak akan menggunakan kata kunci tersebut ketika melakukan pencarian.

      Penyebabnya bisa jadi kata kunci yang ditargetkan untuk artikel tersebut adalah kata kunci yang jarang sekali dicari orang.

      Delete
  118. maaf gan mau tanya, setelah Url di fetch
    dan proses complte di situ ada table Submit To index
    apa perlu di Submit atau tidak. mohon pencerahan .terimakasih

    ReplyDelete
  119. terima kasih gan atas penjelasannya... baru dicoba cara yang paling atas... semoga berhasil ya... kalau boleh saya kasih pin bm admin...

    ReplyDelete
  120. terima kasih mas, sarannya sederhana namun ketika dipraktekan pas,,salut,,,

    ReplyDelete
  121. Gan cara ini sya sudah pernah pakai,,, dan berhasil. Tapi sekarang sya mendapat masalah karena mengganti judul utama blog, alhasil sekarang stiap artikel baru yang saya posting sulit sekkali terindek, bhkan sampai sekarang artikel baru sya juga belum terindek padahal sudah berhari-hari... ada saran atau tips mas biar mudah terindek lagi?

    ReplyDelete
  122. Gan saya sudah coba semua saran diatas tapi tetep aja blog saya tidak muncul dipencarian, bahkan dengan kata kata yang khusus tertuju pada artikel saya, di google nya not foung kenapa mas? butuh bantuannya
    blog saya dunia cyber art thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak faktor mas, bisa saja blog mas sudah dikenali google tapi kalah bersaing.
      coba saja ketika site:alamatblogagan, coba lihat apakah judul muncul, jika ada berarti google sudah mengenali blog agan, kenapa tidak ditemukan bisa jadi posisinya ada di belakang

      Delete
  123. saya sudah mencobanya dan berhasil, tapi kenapa hanya kurang dari 5 menit, sudah hilang lagi, padahal di 5 menit pertama ada di halaman kedua. dan setelah 5 menit, tidak ada sama sekali, saya sudah mencarinya sampai halaman 15 dan tidak terdektesi. gimana yah?

    ReplyDelete
  124. gan kok postingan ane ttp gk muncul? mohon bantuannya gan

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!