11 Tindakan Penyebab Banned Paga Google Adsense  - Sayang rasanya ketika kita sudah diterima sebagai publisher google adsense, harus merelakan google adsense kita dibanned, memang benar "banned" adalah sebuah kata yang sangat menakutkan untuk para publisher google adsense, kenapa tidak, jerih payah yang sudah kita lakukan dan pendapatan adsense yang sudah kita kumpulkan selama berbulan-bulan sepertinya akan musnah begitu saja, memang sebagai publisher google adsense kita tidak bisa bertindak semaunya, karena dibaik adsense ada peraturan yang harus kita taati, jika tidak google adsense yang kita miliki bisa jadi hanya tinggal kenangan dan tinggal namanya saja.

11 macam Penyebab Banned pada google adsense
  Banned pada google Adsense

Jika banned terjadi pada akun google adsense kita, pada umumnya team adsense tidak akan secara jelas memberitahu kita apa penyebab banned tersebut, oleh karena itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap akun adsense kita, sebaiknya kita selalu berhati-hati dalam mengelola iklan adsense yang kita miliki, yaitu dengan cara mentaati setiap kebijakan google adsense. dan jangan sampai melanggar aturan google adsense yang telah ditetapkan, sebagai publisher jangan sekali-kali berfikir untuk mengelabui atau membodohi pihak adsense, harus kita ketahui adsense adalah bentuk periklanan yang rumit dan cerdas, setiap tindakan ilegal yang kita lakukan pada akhirnya akan ketauan dan berujung dibannednya akun adsense yang kita miliki.

Penyebab banned pada Google Adsense

diartikel kali ini saya akan membahas mengenai penyebab banned pada google adsense yang harus kita waspadai dan hindari, sebagai berikut:

1. Menyuruh Orang lain Untuk Mengkilik Iklan

Sama halnya dengan point satu diatas, tindakan menyuruh orang lain untuk mengklik iklan jika ketauan konsequensi yang akan kita dapatkan adalah dibannednya akun adsense kita, jangan pernah berfikir bahwa google tidak akan tau, mesin adsense sangat sensitif sekali satu kali kesalahan yang kita lakukan bisa jadi bencana untuk akun adsense kita, sebaiknya kita hindari hal semacam ini, karena lambat laun tapi pasti pada akhirnya akan ketauan oleh google.

2. Mengklik Iklan Sendiri

Tindakan ini adalah tindakan yang paling dilarang oleh google adsense, jika sampai ketauan melakukan froud click maka resiko terkena banned sangat besar, jangan sekali-kali anda mengakali untuk mengklik iklan sendiri, google adsense adalah teknolgi yang canggih, tindakan ilegal sekecil apapun yang kita lakukan  pada akhirnya akan ketauan dan berpotensi di bannednya bukan hanya iklan google adsense kita, namun bisa jadi akun google adsense juga ikutan dibanned.

3. Memasang iklan Lekat Atau Iklan Popup

Hal yang harus kita hindari sebagai publisher google adsense adalah, teknik peletakan iklan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita mengikuti aturan peletakan iklan yanf diperbolehkan menurut aturan google adsense, untuk menghindari dibannednya akun google adsense kita, jangan sekali-kali memasang ikalan dengan teknik lekat yaitu iklan akan tetap ada meskipun halaman blog kita scroll, atau kita melakukan teknik pemasangn iklan pada layar popup, ketika halaman blog terbuka iklan adsense, akan tampil pada layar popup, jika terjadi seperti itu secara tidak langsung bisa terindikasi kita menyuruh para pengunjung untuk mengklik iklan tersebut,

jika anda melakukan teknik semacam itu sebaiknya anda tinggalkan dan kembalilah kejalan yang benar, yaitu dengan memasang iklan adsense sesuai dengan yang di rekomendasikan oleh google, sehingga kita terhindar dari dibannednya akun adsense yang kita miliki.

4. Iklan tidak tampil pada salah satu halaman

Setiap artikel kita terbitkan, secara otomatis iklan AdSense pada umumnya akan tampil pada halaman artikel tersebut tergantung dimana kode unit iklan Adsense tersebut kita letakan, namaun kadangkala untuk beberapa kasus artikel yang baru kita publish, iklan Adsense tidak muncul pada halaman tersebut, jika terjadi seperti itu sebaiknya anda harus cepat bertindak, karena jika dibiarkan dapat memicu di bannednya akun adsense yang kita miliki, jika adsense pada salah satu halaman blog kita tidak tampil itu menandakan ada kata-kata sensitif seperti kata-kata berbau p*rn*grafi, h*cker, jud! dan yang lainnya yang dilarang dan melanggar kebijakan google adsense.

Jika terjadi seperti itu sebaiknya kita periksa kembali kandungan isi artikel kita dari muali judul sampai isi artikel, dan jika benar ada kata-kata yang sifatnya berbau p*rno, jud!, h*cker atau konten dew*sa lainnya serta kata-kata sensitif lainnya sebaiknya diganti dengan yang lebih baik.

Solusi terbaik untuk menghindari terjadinya iklan tidak tampil adalah, selalu review terlebih dulu artikel yang kita buat sebelum kita publish, jika pada tahap review iklan tampil, dapat dipastikan artikel tersebut aman untuk kita publish.

5. Melanggar Term Of Services (TOS) google adsense,

Sebagai seorang publisher sebaiknya mengetahui dan menaati segala aturan perintah dan larangan yang dikeluarkan oleh team google adsense, jika tidak kemungkinan iklan adsense kita hanya tinggal kenangan. salah satu yang harus kita pelajari adalah TOS AdSense, sebuah keterangan khusus tentang aturan main google adsense.

6. Konten Kopi Paste

Kopi paste untuk sebagian blogger memang dianggap hal yang wajar selama tidak merugikan, namun untuk google adsense sebaiknya jangan sekali-kali untuk menyertakan iklan google adsense pada blog hasil kopi paste tanpa izin dari sipemiliknya, kopi paste sebaiknya tidak seratus persen sama dan harus meletakan link ke sumbernya, google sangat menhargai Haki (hak kekayaan intelektual) untuk  urusan Adsense kita harus serba hati-hati, karena jika terdeteksi isi konten adalah hasil kopi paste ilegal, maka akan berakibat di bannednya iklan google adsense kita pada blog tersebut.

7. Auto Blog

Auto blog adalah blog otomatis, dimana setiap artikel yang diterbitkan adalah duplikasi dari artikel yang dipositng pada blog lainnya. blog semacam ini menjadi target operasi google adsense, jika ketauan maka tamatlah riwayat google adsense kita.


8. Membuat Internal Link yang salah

Link adalah tautan dalam sebuah halaman situs dan jika diklik akan menuju suatu halaman tertentu, baik dalam domain yang sama maupun berbeda, link dapat membantu SEO onpage, terutama internal linking, awas jangan sampai keliru, ketika kita membuat internal linking, yaitu link yang menuju halaman lainnya pada situs yang sama, jika blog yang kita miliki di manfaatkan untuk menitisasi google adsense, sebaiknya anchor text pada link tersebut disesuaikan dengan judul artikel pada halaman yang ditujunya, jika tidak seperti itu akan berpotensi pada dibannednya iklan adsense.

Misal jika halaman yang dituju oleh sebuah link adalah "optimasi seo onpage pada blog", sebaiknya untuk link ke halaman tersebut kita gunakan anchor text "Optimasi Seo Onpage pada blog" dari pada hanya memasang anchor text "Seo Onpage" saja.

9. Blog MPA (Made for Adsense)

Situs MPA atau made for adsense adalah sebuah situs yang hanya diperuntukan untuk mendapatkan penghasilan iklan adsense saja, namun minin informasi untuk pengunjung, situs seperti itu sangat jelas melanggar aturan adsense tentang MPA, sebaiknya sebuah blog atau situs dibangun untuk tujuan agar bermanfaat bagi para pengunjung dan dapat membantu mereka untuk memperoleh informasi yang dicarinya. 

 10. Pemasangan iklan Gabungan

Jumlah google adsense untuk satu halaman sebaiknya mengikuti aturan dari google adsense, jangan sekali-kali memasang jumlah iklan lebih dari yang ditentukan, karena jika terjadi seperti itu bisa berakibat google adsense kena banned. selain dari itu jangan sekali-kali mencampur adukan atau menggabungkan iklan google adsense dengan layanan iklan lainnya

11. Trafik Website rendah dan konstan

Salah satu tugas kita harus diperjuangkan ketika diterima google adsense adalah, berusaha untuk meningkatkan trafik, walaupun pada awal diterima google adsense trafik tidak lebih dari 10 pengunjung perhari, namun trafik harus kelihatan menaik dari  waktu ke waktu, jika dalam beberapa bulan saja trafik tidak ada perubahan dan tetap rendah, sepertinya anda harus merelakan blog anda akan dianggap sebagai blog sampah yang tidak serius keikutsertaan adsense, dan tidak akan dianggap sebagai blog yang berkualitas, blog semacam itu dapat memicu dibannednya iklan google adsense anda.

Demikian artikel yang bisa saya share mengenai 11 Tindakan Penyebab Banned Paga Google Adsense, semoga bermanfaat untuk anda


46 komentar:

  1. Sangat bermanfaat gan :), makasih ya infonya

    ReplyDelete
  2. Wah,... nice post bro, gaya penulisannya sangat enak buat dibaca. Terimakasih telah berbagi info. Keep sharing.

    ReplyDelete
  3. Mas, informasi anda sangat bermanfaat. Kalo boleh. Saya minta kontaknya dong, bbm, wa atau lainnya, perlu banyak konsultasi nih. Terutama terkait optimasi seo onpage pada blog tentang link dan trafik web rendah. Saya kan 2008 lalu ikut adsense trus setahun berikutnya udah gak aku urus karena kesibukan kuliah. Nah tahun 2015 ini aku mulai aktif ngeblog lagi, aku buka adsense masih bisa sih, tp iklan yg dulu dah ilang semua, sekarang aku buat iklan baru lagi. Apa dulu saya sempat dibanned trus aktif kembali tanpa aku sadari ya? Soalnya beberaa bulan yg lalu aku moneytisasi video youtube ku, ada yg bilang, moneytisasi video youtube dapat membuat akun yg dah dibanned aktif lagi. Mohon penjelasannya. Terima kasih :-)

    ReplyDelete
  4. menarik sekali infonya mas, jajdi tambah ilmu buat saya khususnya dalam membangun adsense, salam kenal ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga bung purnama. terima kasih telah berkunjung :)

      Delete
  5. Good blog gan saya baru belajar ngeblog nih. makasih infonya buat nambah ilmu bagi saya.

    ReplyDelete
  6. Mau nanya, apakah jika akun adsense dibiarkan tidak aktif beberapa minggu akan di banned juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak, ada beberapa blogger yang membiarkan akun adsnya tidak digunakan dalam waktu yang lama tetapi masih aktif, namun sayang kalo tidak digunakan.

      Delete
  7. mas sy mau jasa pasangin iklan adsense boleh?
    hubungi sy ya 085774477920

    ReplyDelete
  8. Blog saya juga di banned oleh adsense dengan alasan mengandung 3 jendela bukaan, maksudnya apa ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan mungkin memasang iklan popup, atau mungkin ada redirect url, atau mungkin ada link yang menampilkan jendela baru jika di klik, dijendela baru agan pasangi iklan adsense didalamnya

      Delete
  9. mantap dah informasinya dan kebijakkan google adsense bagi pemula untuk ditaati memang harus diperhatikan agar tidak di banned

    ReplyDelete
  10. wah wah, saya masih bingung cara daftarnya. domain blogspot di tolak, pdahal biar tambah smangat :D

    ReplyDelete
  11. terimakasih informasinya gan...saya newbie nih,jadi harus banyak belajar...
    sukses ya...

    ReplyDelete
  12. Terimakasih atas informasinya. Semoga ilmunya bermanfaat buat blogger bru seperti saya. Amin.

    ReplyDelete
  13. mas numpang nanya itu punya anda kok masih blogspot.com bukanya google meredirect ke co.id. kasih tau caranya donk gan biar ttep .com

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan bisa baca di artikel berikut:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/09/pengalihan-domain-blogspot.html

      Delete
  14. ask gan...
    apakah blog download software(software yang gratisan) tidak apa apa untuk adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog download rentan dengan pelanggaran hak cipta, sulit untuk diterima, agan bisa coba daftarkan, atau jika sudah punya akun ads agan bisa coba pasang di blog tersebut, jika ada peringatan agan copot iklan adsnya dari blog tersebut

      Delete
  15. Tumpang tanya mas , kalau pakai Pingler bisa di banned oleh adsense , mohon pencerahan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beresiko, lebih baik jangan dilakukan gan

      Delete
  16. Anda saat ini masuk sebagai rizkifaskia@gmail.com. Ingin menggunakan akun ini untuk mendaftar ke AdSense? Akun mana pun yang Anda pilih akan digunakan untuk masuk ke akun AdSense yang baru.
    Jika Anda penayang AdSense, Anda harus masuk dengan Akun Google yang Anda gunakan untuk mengakses akun AdSense Anda. Pelajari lebih lanjut, gan artinya apa ya? apakah saya dibanned

    ReplyDelete
    Replies
    1. email gmail agan sepertinya dianggap email baru, yang belum pernah daftar adsense,dan dipersilahkan untuk daftar

      biasanya email akun ads yang sudah di banned tidak bisa digunakan untuk daftar ads kembali

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. apakah temansenja.com dulu sebuah blog yang aktif, kalo tidak aktif ya kemungkinan jawabannya situs tidak ada.

      sya cek blog tsb memang tidak ada.

      seharusnya ketika daftar menggunakan blog yang aktif pada waktu itu.

      akun adsennya sepertinya dianggap sudah non aktif (kena banned).


      tidak masalah wp dan blog, disarankan ketika daftar jangan gunakan blog.wordpress.com, gunakan top level domain atau blogspot.

      coba gunakan email berbeda.

      Delete
  17. ya itu tadi kang, salah daftar maksudnya blogspot tapi malah daftar .com. keduanya blog gratisan itu aktif tapi tidak konsisten misal per hari posting.

    ya betul kang, kl bukan tld g bisa pasang iklan cuman buang pikiran aja ya hehehe

    makasih banyak ya

    ReplyDelete
  18. yang dimaksud copy paste gimana sih gan...., sy sering nulis di word terus tak copy di blog, biar ngirit onlen maksudnya,, apakah hal tersebut dikatgorikan copas...trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya kopi paste artikel buatan orang lain diterbitkan di blog kita, kalau masalah kopi paste dari word ke blog itu tidak masalah selama artikel tersebut buatan kita sendiri alis original

      Delete
  19. Susahnya mendapatkan traffic, dari mulai belajar SEO sampai ada yang tersesat menjadi SPAMer, itulah lingkaran kehidupan yang harus dipilih dan dipertanggung jawabkan jalanya masing-masing. Blog saya cayoindonesia.com lebih pilih jalan aman dan tujuan untuk memberi manfaat .

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik pakai jalan aman gan biar langgeng suatu saat akan memberikan keuntungan yang lebih baik tanpa disangka-sangka jika blognya konsisten terus dikembangkan dan dikelola.

      Delete
  20. apa kabar om Didin? om pada tampilan dash b blog saya sudah ada earning dan dibawahnya ada tampilan adsense, nah pas konfigurasi tata letak iklan, saya pilih yang recomended tapi di blog ngga muncul iklan, apa belum daftar ulang? atau ini yang Om Didin pernah bilang masa penilaian? duh deg-degan banget om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam mas rizki faskia
      Iklan akan muncul jika pendaftaran sudah diterima sepenuhnya oleh adsense, akan dikabari via email, jika belum menerima email (ditolak/diterima) sejak pendaftaran itu artinya pendaftaran masih dalam proses review, bisa masuk akun adsense tapi iklan belum bisa tayang pada blog

      Delete
  21. makasih om Didin, iya nih dah bisa masuk akun adsense, dah utak atik payment, btw kl traffic rendah bisa kena banned kah?

    mksh bgt ya, jadi banyak tau GA dari struktur kode ^_^ btw ini akun rizki juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak selama tidak melanggar kebijakan misal mengklik iklan sendiri, dulu pertama kali pasang iklan adsense di blog trafik cuma 24 tiap hari aman-aman saja

      Delete
  22. Setelah 5 bulan berjuang mendapatkan akun adsense, melewati beberapa kalipenolakan, akhirnya kemari dapat email dali adsense. Email yang sangta di tunggu-tunggu dan akhirnya akun adsen full approve sudah di tangan. namun masalah baru muncul yaitu takut kena banned...

    ReplyDelete
  23. sedih amaaatt yg poinnt terakhir mas. nah loh traffik blog ku rendah nih :( bngung gimana gimana in nyaaa. >_<

    ReplyDelete
  24. gan,bagaimana cara review yang aman pada blogger setiap kali mau mempublish artikel baru. Apakah memencet "preview" tidak dihitung sama GA menayangkan iklan GA? Mohon pencerahan. Atau agan seperti itu mempraktekkannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan yang agan lakukan, tapi saya biasanya mengaktifkan Adblock ketika melakukan review atau melihat blog sendiri, khawatir iklannya terklick tidak sengaja

      Delete
  25. makasih buat informasinya sangat bermanfaat bagi saya kang admin,, saya sangat baru dalam hal ini

    ReplyDelete
  26. apa dampak terhadap blog jika akun adsense kita di benned ? saya masih bingung ? terus bagaimana solusinya ? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banned blog dan banned akun, baned blog membuat blog tidak bisa di monetisasi adsense lagi. baned akun sepertinya akan berdampak ybs tidak akan lagi diizinkan untuk gabung adsense kecuali pandai menggunakan biodata berbeda yang dianggap beda oleh google.

      Banned akun Khawatir berdampak pada blog dimana sipemiliknya di banned, akun adsense akan dibanned lagi,

      menurut saya lebih baik ganti kepemilikan blog, gunakan cara terbaik bagaimana cara mengganti kepemilikan blog.

      Delete
  27. makasih om, sy jadi hati2 maen adsense :))

    ReplyDelete
  28. gan mau nanya, akun ads gue itu di suspend, nah kira kira itu akun gue bisa balik lagi ga? balik bisa dipasang iklan gitu, soalnya gue nyoba upload video lagi dan di monetize, tapi ga keluar iklan, dan viewersnya udah lebih dari 10k an, nah tapi di pendapatan ads masih 0 aja, dan pendapatan dari yutubnya juga masih 0, apa akun yg disuspend udah gabisa dapat pendapatan, baik dari yutubnya atau ads nya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!