Cara Bikin Blog terbaru:blogspot- Blog adalah salah satu solusi bagi kita untuk menjadi seorang blogger, memiliki halaman website atau situs pribadi  tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun, media blog pada umumnya digunakan untuk menerbitkan artikel, artikel yang kita terbitkan melalui blog berpeluang besar untuk ditemukan di halaman pencarian google, banyak sekali media layanan blog gratis yang bisa kita gunakan tetapi lebih disarankan menggunakan blogspot milik google, selain mudah dan gratis, blogspot adalah anak emas google, meskipun level otoritas domain blogspot berada dibawah wordpress, blogspot lebih mudah ditemukan dihalaman pencari google daripada wordpress, mesin pencari google lebih memprioritaskan blogspot sebagai anak emasnya dibanding layanan blog lainnya.

Cara Bikin Blog Sendiri di Blogspot

Untuk bikin blog sendiri di blogspot sebenarnya sangat mudah sekali, salah satu syaratnya adalah anda harus memiliki email, karena blogspot adalah milik google, email yang harus kita miliki adalah email google, jika anda belum memiliki email google silahkan anda buat email google terlebih dahulu, jangan khawatir karena gratis, untuk panduannya silahkan anda baca cara bikin email google terbaru.

Namun jika anda sudah memiliki email sebelumnya, anda bisa langsung membuat akun blogspot dengan menggunakan email gmail tersebut, ingat email yang harus anda miliki adalah email gmail, untuk mulai melakukan pendaftaran blog di blogspot berikut langkah-langkahnya:

 1. silahkan masuk ke alamat blogger.com atau anda bisa klik disini.

2. Silahkan Anda login dengan menggunakan email gmail yang sudah anda buat sebelumnya, kemudian tekan tombol "Signin" atau masuk.

3. Anda akan masuk ke halaman registrasi blogger, agar lebih cepat silahkan anda tekan tombol "Continue to Blogger"

5. pada halaman berikutnya yang muncul kemudian tekan tombol "New Blog" untuk mulai membuat blog baru.

bikin blog di blogspot

6. Silahkan masukan judul blog pada kotak no 1, seperti terlihat pada gambar diatas, kemudian alamat blog pada kotak no 2, dan theme anda silahkan pilih pada kotak no 3, judul blog bisa apa saja tergantung blog anda nanti akan diisi apa, harus relevan dengan isi blog anda, kemudian alamat blog silahkan anda isi sesuai dengan keinginan anda, tapi harus berbeda dengan yang lain, jika sama alamat blog biasanya akan ditolak. kemudian tampilan silahkan pilih sesuai selera.

Jika anda sudah tentukan kemudian silahkan tekan tombol "Create Blog".

7. pada tampilan berikutnya anda bisa masuk ke blog yang baru saja anda buat, atau anda juga bisa melihat tampilan blog anda seperti apa.
mulai nge blog di blogspot
untuk mulai nge-blog silahkan anda tekan judul blog anda seperti yang ditunjukan oleh panah sebelah kiri seperti pada gambar, dan untuk melihat tampilan blog anda silahkan anda klik tombol "View Blog" seperti ditunjukan oleh panah sebelah kanan diatas.

8. pada tampilan berikutnya, silahkan anda buat artikel pertama anda
untuk membuat artikel baru silahkan tekan tombol "New Post" seperti terlihat pada gambar diatas


9. untuk mulai membuat artikel seilahkan anda masukan judul artikel, dan buat isi artikel, jika artikel anda sudah siap tekan tombol "Publish" seperti terlihat pada gambar diatas,


Sampai tahap ini berarti anda sudah selesai membuat blog, blog milik anda sendiri dan gratis pula, langkah berikutnya adalah, jadilah blogger sejati, anda tinggal konsisten untuk menerbitkan artikel dan memelihara blog anda, artikel pada blog sebaiknya artikel buatan sendiri dan jangan hasil kopi paste, selanjutnya anda harus melakukan optimasi onpage, memodifikasi template dan mempromosikan blog anda.


Semoga artikel sederhana mengenai  Cara Bikin Blog terbaru:blogspot dapat membantu anda menjadi seorang blogger, semoga bermanfaat. silahkan baca juga artikel saya yang lainnya mengenai Optimasi SEO pada blog, yang akan membantu blog anda agar mudah ditemukan oleh mesin pencari google.

21 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Akhirnya blogku selesai juga, tolong cek dan kasih komentar di blog aku ya >> http://fifisurabaya.blogspot.com/2014/12/3-cara-mengembalikan-kesuburan-rambut.html

    ReplyDelete
  3. sudah bikin blog tapi bingung cara pakainya

    ReplyDelete
  4. nice posting, mantap sangat membantu

    ReplyDelete
  5. makasih infonya,
    sangat menarik dan bermanfaat,,
    salam sukses

    ReplyDelete
  6. hebat,,, makasi infonya yea,,

    ReplyDelete
  7. nice gan cocok buat pemula yang mau belajar ,penjelasannya jelas soalnya

    ReplyDelete
  8. tp gan, kenapa setelah saya isi judul dan alamat serta memilih template. malah gagal dan diberitahukan bahwa halaman yang anda minta tidak valid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Periksa lagi alamat blog yang akan agan gunakan kemungkinan alamat sudah ada yang memakainya, silahkan ganti pilih lagi nama alamat blog lainnya sampai ada ceklis warna hijau yang menyatakan bahwa alamat boleh digunakan.

      Delete
  9. agan boleh minta alamat yang boleh di gunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu artinya alamat yang agan ingin gunakan sudah ada, ada orang lain yang sudah menggunakan alamat tersebut sebelumnya,

      Hanya bisa diperoleh dengan mencoba terus gan, agan coba ganti-ganti terus alamat yang agan masukan sampai alamat bisa diterima.

      Delete
  10. Saya Buat Blog ngikutin Alur ini Kok Harus Bayar Domain dulu ya apa gk ada yg gratis minn.. maaf masih pemula dan belum ada modal budget buat bayar domainnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di skip aja gan, itu hanya opsional penawaran ke pengguna untuk custom domain, kalo ingin tetap dengan alamat sub domain .blogspot.com, itu bisa di lewat / cancel

      Delete
  11. Gan judul yang di maksud buat apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judul di point 5: itu Untuk judul blog agan

      sedangkan

      Judul di point no 9: itu untuk judul artikel yang nanti akan muncul di pencarian google.

      Delete
  12. Min itu cara biru in tulisan gmna?? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu link gan, cara buatnya bisa dibaca di artikel berikut:

      http://strukturkode.blogspot.co.id/2016/04/cara-membuat-link-pada-artikel-blog.html

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!