Artikel ini sengaja saya buat untuk memberikan informasi kepada anda yang kebetulan sedikit kesulitan ketika ingin menarik uang (withdraw) dari paypal ke rekening bank lokal seperti BNI, BRI, BCA, Mandiri atau bank local lainnya,yang mungkin saja anda belum tau caranya.jadi saya akan uraikan di artikel ini.

Dulu saya sempat dapat informasi yang saya anggap sedikit menyesatkan bahwa  untuk mencairkan uang dari payal itu akun paypalnya harus diverifikasi dan harus menggunakan kartu kredit, sedangkan saya tidak memiliki kartu kredit, akhirnya paypal tidak pernah saya gunakan.

Tapi sekarang ntah sudah banyak kebijakan paypal yang sudah berubah, saat ini ternyata untuk urusan menerima dana dan tarik dana akun paypal tidak perlu diverifikasi.

cara mudah menarik / transfer uang dari paypal

Seperti yang saya pernah jelaskan di artikel sebelumnya mengenai pengalaman gajian pertama dari adnow, saya mulai menggunakan akun paypal ketika ingin menerima dana dari komisi publisher iklan adnow,  walaupun awalnya sempat pesimis dana yang sudah masuk akun paypal tidak akan bisa diambil, karena akunnya belum diverifikasi, saya tetap memilih paypal untuk menerima dana kimisi dari adnow dikarenakan hanya melalui paypal lah yang paling mudah.

Dan setelah dicoba ternyata selain dapat menerima dana kita juga dengan mudah dapat menarik (withdrawl) dari akun paypal, walaupun akun paypalnya belum diverifikasi sebelumnya.

jadi untuk anda ang ingin menerima dana anda bisa menggunakan paypal jika memungkinakan, karena untuk urusan menerima dana ternyata akun paypal tidak perlu harus diverifikasi terlebih dahulu.

Cara Mudah Menarik Uang dari paypal ke rekening bank lokal

Untuk anda yang kebetulan memiliki akun paypal yang belum diverifikasi, anda tetap masih bisa menggunakan akun paypal tersebut untuk menerima dana, dan anda pun bisa mengambil dana paypal anda salah satunya melalui transfer bank.

Untuk menarik dana dari akun paypal anda dengan transfer ke rekening bank lokal langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan login ke akun paypal anda

2. Pastikan dana yang akan anda tarik sudah masuk ke akun paypal anda
Untuk melihat saldo paypal di tampilan paypal terbaru, anda bisa melihatnya di menu homepage atau menu walet, kemudian lihat di bagian saldo paypal - detail / rincian

Melihat Dana saldo paypal

3. Seting rekening bank untuk transfer dana / saldo paypal anda
Untuk menghubungkan rekening bank anda dengan akun paypal Anda bisa masuk ke menu wallet, kemudian klik pada tombol + hubungkan rekening bank, lalu isi form data yang diminta.

4. Tarik Dana.
Setelah anda menghubungkan rekening bank anda dengan paypal, dana saldo di akun paypal anda sudah ada, maka anda bisa melakukan tarik dana.

Untuk menarik dana dari paypal ke rekening bank, anda harus melakukannya secara manual, untuk tarik dana anda  bisa mengakses menu wallet, kemudian pada bagian saldo paypal, klik saja link tarik dana /  withdraw

 .

Jika saldo anda dalam bentuk dolar, maka nilai uang yang akan di transfer ke rekening bank anda akan dikonversi disesuaikan dengan kurs dolar $,pada waktu anda melakukan penarikan.

Proses transfer dana dari paypal ke rekening bank biasanya akan memakan waktu 1 - 2 hari kerja, akan diinformasikan via email paypal anda.

Berapa biaya untuk withdraw dari akun paypal ke rekening bank lokal

Untuk menarik dana dari paypal ke rekening bank, anda akan dikenakan biaya, untuk penarikan dana di bawah 1.500.00 IDR, biayanya sebesar 16.000, sedangkan jika dana yang ditarik di atas 1.500.000, tidak akan dikenakan biaya.

Kesimpulan

Payal merupakan media untuk membantu mempermudah transaksi online, baik pembayaran maupun penerimaan dana secara online.

Untuk urusan penerimaan dana dan juga penarikan dana dari paypal, akun paypal ternyata tidak perlu dverifikasi, akun paypal perlu diverifikasi jika akun tersebut digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online ke pihak lain.

Biaya yang dikenakan paypal untuk menanirk dana adalah sebesar 1.xx$ atau sekitar 16.000 untuk penarikan dengan saldo di bawah IDR 1.500.000 sedangkan jika dana yang ditarik lebih besar dari itu tidak akan deikenakan biaya.

Penarikan dana dari paypal biasanya memakan waktu 1- 2 x 24 jam kerja.

Demikian tentang Cara Mudah mengambil dana /transfer uang dari paypal ke bank lokal baik itu bank bni, bri mandiri dan bank lokal lainnya, semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Mungkin bukan informasi menyesesatkan, karena dulunya Paypal memang tidak bisa ditarik jika belum verifikasi.

    Tapi sekarang, meski belum verifikasi dana Paypal tetap bisa ditarik walaupun ada limitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok thanks atas infonya sis, berhubung ane baru baru ini menggunakan paypal, ternyata banyak kebijakan yang sudah berubah ya.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!