Cara Untuk mendaftar atau membuat akun di media social baik itu facebook, twitter maupun google+ atau media social lainnya sangat mudah sekali, data utama yang sering diminta ketika mendaftar selain biodata pribadi adalah sebuah email, oleh karena itu sebelum mendaftar di media social setidaknya anda harus memiliki sebuah email, dan perlu anda ketahui bagi seorang netter atau pengguna internet, email adalah suatu hal yang wajib dimiliki, karena keberadaannya sangat dibutuhkan hampir untuk setiap administrasi online, termasuk untuk mendaftar media social seperti facebook, twitter, google+ atau media social lainnya,  jika anda berniat untuk mendaftar atau membuat akun di salah satu media social tersebut, data yang wajib anda miliki adalah sebuah email.

Ada berbagai macam bentuk layanan email yang bisa kita gunakan untuk mendaftar di media social, namun ada juga media social yang hanya membutuhkan alamat email yang dibuat di layanan email tertentu saja, seperti misalkan media social google+, untuk mendaftar atau membuat akun di media social google + kita hanya diperbolehkan memiliki email dari google saja yaitu gmail, tapi untuk media social lainnya seperti facebook atau twitter tidak terbatas hanya pada layanan email tertentu saja, artinya untuk mendaftar membuat akun media social faceook maupun twitter kita bisa menggunakan layanan email apapun, baik itu yahoo, gmail, outlok semuanya bisa diterima dan diizinkan.

Layanan Email yang bisa kita gunakan untuk mendaftar Facebook atau twitter

Sebenarnya banyak layanan email gratis yang bisa kita gunakan untuk keperluan administrasi online, termasuk untuk daftar facebook atau twitter, beberapa layanan email yang bisa anda gunakan adalah:

1. Yahoo Mail atau ymail

Yahoo mail adalah layanan email milik yahoo yang sifatnya gratis, yahoo mail pada umumnya berakhiran @yahoo.com atau @yahoo.co.id, tergantung di layanan yahoo mana kita melakukan pembuatan email tersebut, jika kita membuat email di yahoo.com maka alamat email yang akan kita miliki akan berakhiran @yahoo.com, sedangkan jika kita membuat alamat email di yahoo.co.id, maka alamat email yang akan kita miliki akan berakhiran @yahoo.co.id, kedua-duanya sama saja bahwa email yang kita buat menggunakan layanan yahoo.

Cara Membuat Email Yahoo

Untuk membuat alamat email yahoo sebenarnya sangat mudah sekali, sebagai panduan anda bisa baca artikel saya tentang cara membuat email yahoo baru lengkap.

Email yahoo tersebut bisa kita gunakan untuk mendaftar media social facebook maupun twitter, namun tidak dengan google+, facebook dan twitter, tidak terbatas pada email tertentu, jadi dengan email apapun kita bisa melakukan pendaftaran. beda halnya dengan google+, google + hanya bisa menerima email yang kita buat di layanan email google saja yaitu gmail.

Dengan memiliki satu email yahoo saja kita bisa menggunakan layanan yahoo lainnya, seperti misalnya Yahoo Messengger (YM), Yahoo Answer, dan layanan yahoo lainnya tanpa harus melakukan registrasi kembali. cukup dengan menggunakan email yahoo, semua layanan yahoo akan bisa kita gunakan dengan mudah, dengan cara login menggunakan alamat email yahoo dan passwordnya.

Baca juga: Daftar yahoo Mesengger (YM) terbaru lengkap

 2. Google mail atau Gmail

Google mail atau lebih dikenal dengan sebutan gmail adalah layanan email gratis milik google, yang bisa kita gunakan baik itu untuk akses kelayanan google maupun untuk membuat alamat twitter maupun facebook. google mail, biasanya akan berakhiran gmail.com atau gmail.co.id tergantung di situs google mana kita membuat email tersebut, jika kita membuat email di gmail.com maka akun email atau email ID yang akan kita miliki akan berakhiran @gmail.com, sedangkan jika kita membuat alamat email google di gmail.co.id maka alamat email yang akan kita miliki akan berakhiran @gmail.co.id, namun keduanya sama saja.

Cara membuat email gmail

Untuk membuat alamat email gmail silahkan anda baca panduannya tentang buat email baru gmail 2014,

Layanan email gmail bukan hanya bisa kita gunakan untuk daftar twitter dan facebook saja, namun layanan email ini bisa juga  kita gunakan untuk mendapatkan akses ke layanan google lainnya seperti halnya youtube.com , google+ dan layanan google lainnya, cukup dengan hanya memiliki 1 email google saja, semua layanan milik google dapat kita akses dan kita gunakan dengan mudah tanpa harus melakukan registrasi ulang.

3. Outlook mail

Outlook mail adalah layanan email milik microsoft, sama seperti layanan email lainnya outlook mail atau email outlook adalah gratis, jika kita berhasil mendaftar di layanan email yang satu ini, kita akan memiliki alamat email dengan akhiran @outlook.com.

Cara Membuat Email outlook

Untuk membuat email di outlook anda bisa mengunjungi halaman utama sign up outlook.com silahkan anda lakukan sign up atau registrasi email anda disana, masukan biodata anda yang diminta dan ikuti semua petunjuknya.

Sama halnya dengan layanan email lainnya layanan email ini bisa juga kita gunakan untuk mendaftar facebook ataupun mendaftar twitter, selain itu dengah hanya memiliki 1 alamat email outlook saja kita bisa mendapatkan akses dan menggunakan layanan online milik microsoft lainnya.


ke 3 Layanan email diatas bisa kita gunakan untuk transaksi administrasi online, termasuk bisa kita gunakan untuk mendaftar facebook maupun twitter.

Baca juga:
Cara membuat akun twitter terbaru lengkap
Cara daftar atau membuat akun facebook terbaru


Sebenarnya masih banyak layanan email lainnya yang sifatnya gratis yang bisa kita gunakan, namun dari banyaknya penyedia layanan email, untuk saat ini sepertinya ke 3 layanan email diataslah yang banyak sekali digunakan di dunia internet, dan perlu anda ingat memiliki email adalah hal wajib bagi seorang netter atau pengguna internet, silahkan gunakan satu atau semua layanan email di atas dan milikilah email anda sekarang.

Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Membuat Email Untuk Akun Twitter dan Facebook, semoga bermanfaat.



2 komentar:

  1. Sangat bermanfaat bagi pengguna Internet, pada umumnya yang masih awam.

    Oya mas biasanya update kapan aja kalau bukan tiap hari?

    Saya juga sekarang satu kali dalam satu minggu karena kesibukan aktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak menentu mas, kadang sehari sekali kadang seminggu 3 kali kadang seminggu 1 x bagaimana mood dan kesibukan saja. cuma saya pasti menyempatkan membuat artikel 1 minggu minimal 1 artikel

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!