Sharing Foto difacebook adalah salah satu bentuk status yang sangat populer, facebook menyajikan fasilitas multimedia, baik itu text, suara, foto atau gambar, bahkan video, semuanya bisa kita share atau bagikan ke teman dengan mudah, apalagi saat ini facebook sudah suport dengan perangkat mobile, baik itu ponsel maupun tablet, dengan fasilitas kamera maupun video yang terdapat dalam perangkat mobile tersebut, pengguna facebook dapat mengambil foto maupun video kapanpun dan dimanapun kemudian dibagikan ke halaman facebook miliknya dengan sangat mudah.

Foto yang di upload pengguna facebook seiring waktu akan  semakin banyak dan semakin lengkap, utuk beberapa alasan kadang gambar atau foto yang sudah kita upload melalui facebook ingin kita download, mungkin dengan beberapa alasan sebagai berikut:

a. Untuk melihat kembali foto kenangan secara offline

b. Untuk sahare ke keluarga dengan menyajikan foto-foto tersebut dalam bentuk DVD atau dalam bentuk modifikasi multi media.

c. Anda mungkin memutuskan ingin menghapus akun facebook secara permanen, namun sebelumnya anda ingin mendapatkan foto-foto yang pernah anda upload.

d. Foto ingin kita gunakan untuk hal-hal yang sifatnya online

e. dan lain sebagainya,

Cara Mudah download album foto di facebook dengan cepat

Pada artikel kali ini saya akan share bagaimana cara download album foto di facebook dengan cepat dan mudah menggunakan  Fotobounce, sebuah tool gratisan, berupa aplikasi dekstop berbasis window yang dapat membantu untuk mengelola album foto yang terdapat didalam akun facebook milik kita baik itu album foto teman maupun album foto pribadi. untuk versi terbaru fotobounce dapat kita gunakan bukan hanya di facebook, tool ini juga bisa kita gunakan untuk di twitter, flick dan juga google.

Fotobounce selain untuk  download album foto yang ada di facebook, tool tersebut dapat juga digunakan untuk membantu mempermudah upload foto ke facebook dan juga melihat secara slide album foto yang terdapat di facebook tanpa harus mendownload album foto tersebut terlebih dahulu.


Cara download album foto facebook menggunakan fotobounce

a. Download Fotobounce terlebih dahulu (Gratis, ukuran file 72,52M), kemudian silahkan instalkan
"Note: Ketika tahap instalasi anda akan diminta untuk menentukan folder yang nanti akan digunakan untuk menyimpan album foto hasil download"

b. Jika instalasi selesai, silahkan aktifkan aplikasi fotobounce, kemudian  pada bilah menu sisi kiri, cari menu Facebook, kemudian pilih menu login. silahkan login ke facebook anda melalui fotobounce. jika login berhasil anda akan melihat tampilan berikut:



d. Klik slah satu menu diatas, kemudian pada daftar album foto yang ditampilkan silahkan pilih salah satu album foto dan klik kanan, kemudian pilih menu download, foto akan didownload dan tersimpan secara otomatis pada Folder My Picture di komputer anda atau ke dalam folder yang anda seting ketika tahap instalasi.

Anda juga bisa menggunakan cara yang sama untuk download dan mengelola  foto yang terdapat di media social lainnya seperti twitter,flick dan google plus



Cara Melihat Album foto facebook secara slideshow
Untuk Melihat album foto dalam bentuk tampilan slide, ikuti tahap pada point (d) diatas, pilih salah satu menu, pada daftar album foto yang tersedia, silahkan klik kanan salah satu album foto, pada menu yang muncul pilih menu "View Slide Show".

Cara Upload album foto ke facebook, flickr, google + atau twitter
Untuk melakukan upload foto atau poting foto ke facebook twitter maupun flickr, pada bilah menu sebelah kiri pili menu album, pilih salah satu nama album dari komputer anda, silahkan klik kanan pada menu yang muncul pilih menu Post dan silahkan pilih submenu Facebook, google+, twitter maupun flickr

Anda bisa eksplore semua fasilitas yang terdapat dalam aplikasi foto bounce, semuanya berkaitan dengan pengelolaan album foto yang bisa kita integrasikan dengan media social yang sedang populer saat ini seperti facebook, flickr, twitter, dan juga google.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya bagikan untuk anda tentang Cara Mudah Download semua Album Foto di Facebook semoga bermanfaat.


4 komentar:

  1. Bisa dilaksanakan nie kalo suatu saat dibutuhkan :D Nice post sob

    ReplyDelete
  2. bisa untuk buka private foto?

    ReplyDelete
  3. wah, ternyata ada programnya juga ya, lumayan cepet mengelolanya kalau begitu, jadi fotonya bisa aman.

    ReplyDelete
  4. min punyaku cuma ada keterangan photos sama my page aja bantu ya min

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!