CARA  Mengetahui Optimasi SEO Onpage suatu Blog -Optimasi SEO onpage adalah salah satu faktor yang tidak kalah pentingnya dengan seo off page, artikel dengan soe onpage yang baik dan penempatan kata kunci yang tepat akan memberikan dampak positif dimata search enggine, artikel bisa menempati posisi terbaik SERP salah satu faktornya adalah optimasi seo onpage dan penempatan kata kunci yang tepat.

Untuk melihat informasi seo onpage suatu blog sebenarnya sangat mudah sekali, kita bisa menggunakan salah satu tool yang boleh dibilang handal dan populer dikalangan praktisi seo, tool tersebut adalah SEOQuake plugin, tool yang satu ini adalah tool untuk melihat informasi optimasi seo onpage dengan mudah dan cepat, informasi yang bisa kita peroleh dengan menggunakan tool ini diantaranya adalah:
a. Informasi mengenai jumlah kata dalam artikel.
b. Jumlah kata kunci dan persentase kepadatan kata kunci.
c. Diagnosa SEO Onpage, title, H1 s/d H6 tag, descripsi, alt tag gambar dll.
d. Informasi PR, alexa rank, index, tgl artikel dibuat dan lain-lain.

Tool untuk mengetahui seo onpage suatu blog


Cara Instal Tool Untuk Mengetahi SEO Onpage Blog.

Untuk menggunakan tool tersebut anda diharuskan menginstal plugin SEOQuake terlebih dahulu, Plugin SEO Quake tersedia untuk browser Firefox, Google Croome,  Opera dan safari

1. Silahkan anda masuk ke halaman seoquake.com

2.Cari dan klik tombol bertulisakan "Instal SEOQuake", instalasi akan tersedia secara otomatis menyesuaikan dengan browser yang anda pakai

3. Silahkan instal Plugin SeoQuake sampai selesai, sesuai dengan jenis browser anda. jika instalasi sudah selesai restart browser anda.

4. Jika anda berhasil melakukan instalasi, tampilan seoquake pada browser anda akan terlihat seperti gambar dibawah ini:

Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan plguin seoquake ini jika tidak diperlukan.

Cara menggunakan SeoQuake Plugin

Seperti sudah dijelaskan diatas, seoquake plugin bisa kita gunakan untuk melihat kepadatan kata kunci yang dimiliki oleh suatu blog, dan juga dapat digunakan untuk menganalisa SEO Onpage yang dimiliki oleh suatu blog atau halaman situs, untuk menggunakan fasilitas tersebut, silahkan ikuti langkah berikut:
a. Masuk kehalaman blog atau situs, yang akan anda lihat informasi SEO onpage-nya.
Untuk melihat kepadatan kata kunci, silahkan anda lihat pada toolbar SeoQuake yang sudah terpasang pada browser anda, kemudian cari dan klik tulisan Density, dengan mengklik tulisan tersebut informasi mengenai jumlah suku kata dan kepadatan kata kunci pada halaman blog tersebut akan ditampilkan secara detail.

b. Untuk melihat Analisis SEO Onpage, pada toolbar seoquake, silahkan anda cari dan klik pada tulisan "Diagnosis", dengan mengklik tulisan tersebut anda akan disuguhkan dengan informasi mengenai Seo Onpage blog atau situs yang bersangkutan. silahkan anda boleh coba.
 
Setelah melihat informasi Optimasi SEO Onpage dan kepadatan kata kunci suatu blog, kita bisa manfaatkan informasi tersebut untuk dianalisa dan di terapkan pada artikel blog yang kita buat.

Silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci yang relative sama yang akan anda jadikan judul artikel, search enggine akan menampilkan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang kita masukan, coba anda lihat dan masuk ke blog atau halaman situs yang berada pada posisi 1, 2 dan 3 klik kanan dan open pada New Tab, untuk masing-masing halaman yang sudah terbuaka, silahkan anda lihat informasi kepadatan kata kunci dan diagnostic untuk tiap masing-masing halaman yang anda buka tersebut, gunakan seoquake.

Silahkan anda analisa sendiri, dan bandingkan informasi seoquake untuk ketiga halaman yang anda buka tersebut, jika anda sudah mendapatkan kesimpulan optimasi seo onpage halaman tersebut, mengenai kenapa halaman tersebut muncul pada urutan pertama kedua dan ketiga, anda bisa gunakan hasil analisa anda, kemudian implementasikan atau terapkan pada artikel blog yang anda buat.


demikian artikel mengenai CARA  Mengetahui Optimasi SEO Onpage suatu Blog, semoga bisa membantu.

Jika anda tertarik dengan artikel lainnya tentang seo onpage, silahkan anda baca Apa itu LSI Keyword dan Bagaimana cara menemukan LSI Keyword,

Jika anda benar-benar ingin mendalami SEO, saya pilihkan artikel terbaik untuk anda pelajari 200+ Seo Checklish Google Ranking Faktor

Semoga bermanfaat.