Bolehkah Kode iklan google AdSense kita Parse?
Sebelumnya saya sudah membuat artikel cara mendaftar google adsense melalui blog, saya sendiri bersyukur karena dapat diterima google adsense dalam satu kali daftar saja, setelah diterima barangkali kita akan memikirkan juga lebih lanjut cara meletakan iklan google adsense, berapa jumlah iklan google AdSense yang diperbolehkan dalam setiap halaman?, bahkan bagaimana cara meletakannya, berdasarkan pengaturan dari blog, untuk meletakan iklan google adsense dalam artikel ada 3 pilihan yang kita bisa gunakan yaitu:

1. Tampilan iklan dibilah samping saja, artinya iklan akan tampil di sidebar halaman blog yang kita miliki, bisa disebelah kiri atau disebelah kanan tergantung dari lokasi sidebar berada.

2. Tampilan iklan dibilah samping dan di bawah area postingan, iklan akan ditampilkan di sidebar dan di area postingan paling bawah.

3. Tampilan iklan dibawah area postingan, iklan akan ditempatkan diarea postingan paling bawah


Kita bisa memilih salah satu cara diatas, namun terkadang kita ingin meletakan iklan ditempat tempat tertentu sesuai dengan lokasi yang kita inginkan, mau tidak mau kita harus bisa membuat dan memasang iklan agar mudah dilihat dan diklik oleh pengunjung, bisakah?, bagaimana caranya?.
Tentu saja bisa karena google sendiri untuk tiap unit iklannya menyediakan kode yang bisa kita ambil untuk ditempatkan di halaman template blog yang kita miliki sesuai dengan yang kita harapkan, kita tinggal mengambil kode unit iklan tersebut dan kita tempatkan pada template blog kita.

Untuk blog dengan platform blogspot, kode iklan yang kita dapatkan dari AdSense, tidak bisa kita simpan begitu saja, karena ada kode-kode tertentu yang ada didalam kode iklan AdSense  yang tidak dapat diterima oleh template blog berflatform blogspot ini, sehingga jika kita memaksakan untuk menyisipkan kode tersebut pada template blogspot akan terjadi Error dan tidak dapat disimpan.

Bolehkah kode iklan google AdSense kita parse?

Sebenarnya ada solusi yang mudah agar kode google AdSense bisa kita tempatkan dalam template blog, salah satunya adalah dengan memparse kode tersebut sehingga kode tersebut bisa diterima oleh template blog yang kita miliki, kita bisa gunakan blogcrowds untuk memparsenya. kita parse disana kemudian kita letakan kode hasil parse ditemplate blog kita dilokasi sesuai dengan yang kita harapkan. apakah boleh kode adSense kita parse seperti itu? Jawabannya adalah tentu saja boleh.

Mari kita amati!, Sebenarnya kita harus tau apa itu parse, parse untuk kasus ini adalah memformat kode tersebut agar kode sesuai dengan format yang diizinkan oleh template blog, untuk hal ini sebenarnya ketika kode hasil parse tersebut dibaca oleh browser untuk ditampilkan, kode tersebut sama halnya dengan kode yang belum diparse sebelumnya. artinya dimata browser baik diparse atoupun tidak dua-duanya dianggap sama ketika diterjemahkan, parse hanya untuk agar kode tersebut mudah diterima oleh blog saja.

kesimpulannya kita bisa melakukan parse untuk memformat kode adSense tersebut, selama kita tidak merubah strukturnya. dan peletakan kodenya tidak melanggar aturan tentang peletakan google adsense.

Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya share untuk anda tentang artikel yang berjudul Bolehkah Kode iklan google AdSense kita Parse?. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua, terutama yang sedang menekuni bisnis online PPC dari Google AdSense. silahkan baca juga jumlah maksimal iklan adsense yang diperbolehkan dalam artikel?

23 komentar:

  1. kalo blog kata kata boleh daftar GA,gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh gan, yang tidak boleh itu blog es3k-es3k, blog tips h*ck3r, dan kawan-kawannya dan blog yang memang dlarang oleh kebijakan adsense.

      Delete
  2. Replies
    1. Yap, tidak merubah struktur, dan dimata browser sama.

      Delete
  3. yups boleh banget, asalh tidak merubah kode adsensenya

    ReplyDelete
  4. Blog tentang hack*ng gak boleh ikutan GA gan??

    ReplyDelete
  5. saya saya masihan bingung gan gimna cara memasang kode iklan di dalam setipa halaman g

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan harus pasang di template blog agan atau widget, otomatis muncul di setiap halaman

      Delete
  6. Kok saya pasang iklan gak muncul... Gmna tuh?

    ReplyDelete
  7. saya pasangnya masih belum bisa bang,
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  8. iya mas untuk memparse kode iklan memang diboleh kan dalam adsense tetapi jangan kita rubah struktur kodenya, seperti ukuran dan lainnya..

    ReplyDelete
  9. jadi asal jangan rubah struktur. boleh berarti ya. makasih sangat bermanfaat sekali nih untuk pemula seperti saya. makasih.

    ReplyDelete
  10. paste kode adsensenya dimana gan? milik sya dicopy di widget sidebar tp kok gak muncul ya,,pake kode sincron..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang biasa saya gunakan:
      http://www.freeformatter.com/html-escape.html

      Delete
  11. Pantas saya bingung bagaimana bisa kode GA masuk ke template, sekalinya di parse terlebih dahulu toh. Saya coba dulu mas mumpung baru nemu artikel ini hehe :)

    ReplyDelete
  12. gan klo pada tahap review ke 2, peletakan adsense nya boleh nggak diparse soalnya pas saya letakan kode ads asyn asli template malah error tidak bisa menyimpan. trus saya parse dan berhasil nggak eror. apakah mempengaruhi hasil review tim adsense gan? takutnya ditolak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ditemplate harus diparse gan, kalo di widget bisa tanpa parse, tidak gan selama tidak melangar kebijakan.

      Delete
  13. oh sip kang didin makasih banyak ya pencerahnnya.
    btw blog akang menjadi salah satu list blog favorite ane kang hehe udh ane bokmark :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Kang El semoga ada banyak manfaat yang bisa diperoleh

      Delete
  14. setelah di parse code iklan adsense sayaa dan tidak bisa menampilkan iklan dan erorr mohon bantuannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba parse di situs:http://www.freeformatter.com/html-escape.htm

      ada kalanya hasil parse masih menyisakan error

      Delete
  15. mastah iklan paling lama di review atau di stujuinya sampai berapa hari yaa tau minggukah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya google yang tau, tergantung berapa sering robot google mengunjungi blog agan dan mendapatkan informasi blog agan untuk dilaporkan ke google adsense.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!