Bolehkah Kode iklan google AdSense kita Parse?
Sebelumnya saya sudah membuat artikel cara mendaftar google adsense melalui blog, saya sendiri bersyukur karena dapat diterima google adsense dalam satu kali daftar saja, setelah diterima barangkali kita akan memikirkan juga lebih lanjut cara meletakan iklan google adsense, berapa jumlah iklan google AdSense yang diperbolehkan dalam setiap halaman?, bahkan bagaimana cara meletakannya, berdasarkan pengaturan dari blog, untuk meletakan iklan google adsense dalam artikel ada 3 pilihan yang kita bisa gunakan yaitu:

1. Tampilan iklan dibilah samping saja, artinya iklan akan tampil di sidebar halaman blog yang kita miliki, bisa disebelah kiri atau disebelah kanan tergantung dari lokasi sidebar berada.

2. Tampilan iklan dibilah samping dan di bawah area postingan, iklan akan ditampilkan di sidebar dan di area postingan paling bawah.

3. Tampilan iklan dibawah area postingan, iklan akan ditempatkan diarea postingan paling bawah


Kita bisa memilih salah satu cara diatas, namun terkadang kita ingin meletakan iklan ditempat tempat tertentu sesuai dengan lokasi yang kita inginkan, mau tidak mau kita harus bisa membuat dan memasang iklan agar mudah dilihat dan diklik oleh pengunjung, bisakah?, bagaimana caranya?.
Tentu saja bisa karena google sendiri untuk tiap unit iklannya menyediakan kode yang bisa kita ambil untuk ditempatkan di halaman template blog yang kita miliki sesuai dengan yang kita harapkan, kita tinggal mengambil kode unit iklan tersebut dan kita tempatkan pada template blog kita.

Untuk blog dengan platform blogspot, kode iklan yang kita dapatkan dari AdSense, tidak bisa kita simpan begitu saja, karena ada kode-kode tertentu yang ada didalam kode iklan AdSense  yang tidak dapat diterima oleh template blog berflatform blogspot ini, sehingga jika kita memaksakan untuk menyisipkan kode tersebut pada template blogspot akan terjadi Error dan tidak dapat disimpan.

Bolehkah kode iklan google AdSense kita parse?

Sebenarnya ada solusi yang mudah agar kode google AdSense bisa kita tempatkan dalam template blog, salah satunya adalah dengan memparse kode tersebut sehingga kode tersebut bisa diterima oleh template blog yang kita miliki, kita bisa gunakan blogcrowds untuk memparsenya. kita parse disana kemudian kita letakan kode hasil parse ditemplate blog kita dilokasi sesuai dengan yang kita harapkan. apakah boleh kode adSense kita parse seperti itu? Jawabannya adalah tentu saja boleh.

Mari kita amati!, Sebenarnya kita harus tau apa itu parse, parse untuk kasus ini adalah memformat kode tersebut agar kode sesuai dengan format yang diizinkan oleh template blog, untuk hal ini sebenarnya ketika kode hasil parse tersebut dibaca oleh browser untuk ditampilkan, kode tersebut sama halnya dengan kode yang belum diparse sebelumnya. artinya dimata browser baik diparse atoupun tidak dua-duanya dianggap sama ketika diterjemahkan, parse hanya untuk agar kode tersebut mudah diterima oleh blog saja.

kesimpulannya kita bisa melakukan parse untuk memformat kode adSense tersebut, selama kita tidak merubah strukturnya. dan peletakan kodenya tidak melanggar aturan tentang peletakan google adsense.

Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya share untuk anda tentang artikel yang berjudul Bolehkah Kode iklan google AdSense kita Parse?. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua, terutama yang sedang menekuni bisnis online PPC dari Google AdSense. silahkan baca juga jumlah maksimal iklan adsense yang diperbolehkan dalam artikel?