Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Nofollow - Sebagai seorang bloger tentu saja salah satu aktivitas terpenting adalah memburu backlink, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memburu backlink, salah satu yang paling mudah dan paling banyak digunakan adalah dengan cara blog walking atau mengunjungi blog milik orang lain dan kita berkomentar pada blog tersebut sekaligus dengan meletakan backlink yang menuju ke halaman blog kita.

 Yang harus kita perhatikan sebelum meletakan backlink adalah status link pada blog tersebut, apakah blog tersebut menggunakan link dofollow atau nofollow, anda bisa baca apa perbedaan backlink dofollow dan nofollow,  jika kita memburu backlink dengan tujuan untuk mengingkatkan ranking halaman blog yang kita miliki berarti kita harus mencari blog dofollow karena link tersebut akan dianggap sebagai link yang berkualitas dimata google, tetapi jika tujuan kita membangun backlink agar kelihatan natural dimata mesin pencari tidak masalah mengenai status link blog tersebut, apakah dofollow atau nofollow, untuk lebih jelas silahkan baca .

Mesin pencari google akan melihat natural terhadap backlink yang kita tanam ketika backlink yang kita miliki terdiri dari backlink dofollow dan nofollow, jadi dianjurkan jangan memburu backlink dofollow saja tetapi kita harus barengi dengan berburu backlink nofollow juga, agar terlihat natural dimata google.

Tool Untuk Mengetahui Blog Dofollow atau NoFollow

Jika kita sudah tau tujuan sebenarnya membangun backlink dan bagaimana cara meletakan backlink, tahap berikutnya adalah dengan mencari blog yang memiliki link dofollow,  memang untuk blogger pemula akan sedikit kesulitan bagaimana caranya, tetapi jangan khawatir, sebenarnya untuk melihat status blog apakah dofollow atau nofollow itu perkara mudah, tool yang bisa digunakan adalah NoDofollow plugin, silahkan instal NoDofollow mozila firefox plugin  untuk diinstal pada browser mozila.

Setelah anda selesai menginsatal plugin pada browser mozila anda, silahkan anda restart browser mozila anda, dan plugin Nodofollow bisa anda gunakan dengan cara seperti berikut:

a. Buka Halaman blog yang anda ingin komentari dan meletakan backlink anda didalamnya

b. klik kanan pada halaman blog tersebut, kemudian pada menu yang muncul pilih menu "NoDoFollow"

c. Silahkan amati link yang diletakan pada komentar blog tersebut, setiap link dofollow akan di blok dengan warna biru muda, sedangkan link nofollow akan diblok dengan warna merah muda.

sekarnag anda sudah dapat melihat dan menentukan suatu blog apakah memili link komentar dofollow atau nofollow, untuk membangun backlink tidak cukup disitu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah, membuat backlink yang anda letakan agar backlink tersebut cepat terindex google, jika backlink sudah diindex itu akan meningkatkan rangking halaman situs anda dan akan berpeluang muncul di posisi terbaik pada hasil pencarian google.
mudah-mudahan informasi sederhana yang saya share mengenai Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Nofollow bermanfaat untuk anda.



35 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan atas informasinya...

    ReplyDelete
  3. jadi kita nggak boleh berburu link dofollow aja ya? biar kelihatan natural di mesin pencari, thanxs sob infonya bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan, ya harus imbanglah minimal ada nofollownya jangan dofollow semua.. biar om google tidak curiga..

      Delete
  4. Kirain harus dofollow semua.
    Makasih artikelnya membantu

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Saya kira seperti itu bang, meskipun saya sendiri belum mencoba, itu adalah referensi yang saya dapatkan dari para seo yang sudah banyak berkecimpung di dunia perseoan, boleh di praktekan sendiri kalo penasaran coba aja dofollow semua gimana ya jadinya :D

      Delete
  6. Replies
    1. Caranya agan bisa baca artikel diatas, instal NODOFollow Plugin

      Delete
  7. kalau buat google chrome ada gak ya gan???? firefox itu berat bgt

    ReplyDelete
  8. thanks atas infonya langsung ke tKP
    terima kasih

    ReplyDelete
  9. gan, ane masih bingung cara pemakaian nya? kok jd error ya... makasih atas info nya

    ReplyDelete
  10. mantab mas pembahasannya sangat jelas dan mudah dipahami untuk pemula, terimakasih mas ilmunya dan salam kenal.

    http://deqwan1.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Terimakasih mas atas artikelnya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  12. cek udah dofollow belum http://spahta.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. memang lebih baik mana gan? dofollow apa nofollow?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk rangking SERP dua-duanya baik gan, 2 jenis backlink tersebut membantu agar lebih kelihatan natural, dan itu yang di prioritaskan google. kalo untuk PR tentu saja yang dofollow

      Delete
  14. Katanya blog do follow tidak disukai mbah google ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik dofollow maupun nofollow dua-duanya bisa mempengaruhi hasil pencariaon google, cuma bagaimana agan mengemasnya, semakin backlink yang agan bangun kelihatan natural dimata MBAH maka akan semakin baik.

      Delete
  15. Makasih gan atas informasi di artikelnya , mohon untuk kunjungi balik http://zhainmz.com .
    Kalau blog agan dofollow atau nofollow ? :D

    ReplyDelete
  16. terima kasih banyak, saya jadi tahu caranya..saya baru bisa..

    ReplyDelete
  17. Nyimak dulu gan masih newbie.dan masih perlu banyak belajar infonya sangat bermanfaat..salam blogger

    ReplyDelete
  18. makasih gan infonya. masih newbie nih. ane pelajari dulu. sukses

    ReplyDelete
  19. ow begitu yah...makasih referensinya gan infonya banyak membantu saya dalam belajar nge BLOG...Trims

    ReplyDelete
  20. ternyata begitu caranya, terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  21. berarti blog ini nofollow ya...?

    ReplyDelete
  22. gan untuk "rel=nofollow" nya di taruh di mna?layout atau postingan?

    ReplyDelete
  23. Ada yang bilang backlink enggak begitu penting, ada yang bilang backlink itu penting. Tapi setelah mendengar temen yang bilang kalo backling is The King. Langsung deh nyoba praktekin. Haha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!