Kotak komentar pada sebuah blog bertujuan untuk memberikan ruang kepada pembaca apabila pembaca hendak memberikan komentar mengenai artikel yang sudah selesai mereka baca, saya melihat hampir setiap blog sudah menyajikan kotak komentar di dalamnya, tapi ada kalanya kotak komentar yang disajikan belum memberikan fasilitas yang baik, misal kotak komentar tidak dilengkapi dengn tombol reply atau balas untuk tiap komentar yang sudah ditulis, padahal tombol tersebut bisa membantu seandainya hendak memberikan balasan terhadap komentar tertentu secara langsung, seandainya komentar pada blog anda seperti itu, maka saya akan memberikan salah satu solusi dari banyak solusi yang tersedia, solusi yang satu ini menurut saya salah satu cara yang  tidak terlalu sulit untuk diikuti. Berikut ini adalah urutan cara memunculkan tombol reply atau balas pada kotak komentar blog :

1. Silahkan anda login ke dalam blog anda, masuk ke template dan masuk ke modus edit HTML

2. Cari kode yang saya tulis dengan warna biru  di bawah ini :
 <b:include data='post' name='comments'/>
Untuk memudahkan pencarian, silahkan tekan tombol ctrl dan F secara bersamaan,  kemudian pada kotak pencarian yang muncul disebelah kanan atas, silahkan anda masukan kode diatas dan tekan enter.


Anda akan menemukan lebih dari satu kode seperti diatas, silahkan anda amati satu persatu, kode diatas seharusnya berada diantara kode yang saya tulis dengan warna merah dibawah ini:

<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
        <b:include data='post' name='threaded_comments'/>
        <b:else/>
        <b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>

 jika kode tersebut tidak nampak seperti struktur kode di atas, silahkan anda ganti setiap kode yang anda temukan dengan  kode yang saya tulis dengan menggunakan warna merah biru diatas.

3. Dan jika sudah selesai, jangan lupa untuk menekan tombol Simpan template untuk menyimpan perubahan yang anda buat, untuk melihat hasilnya silahkan anda langsung menuju blog anda.

Sampai tahap ini seharunya setiap komentar yang ditulis pada blog anda harus sudah dilengkapi dengan tombol reply atau balas, yang siap untuk digunakan.

1 komentar:

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!