Pengalaman daftar google play developer menggunakan vcn tanpa kartu kredit - Seperti yang pernah saya uraikan di artikel sebelumnya tentang 3 cara mendapatkan dollar dari google, Salah satu cara yang bisa anda pilih untuk mendapatkan uang dari internet adalah melalui aplikasi android dengan cara memasang iklan admob di aplikasi android yang anda buat.

Anda akan mendapatkan komisi jika ada pengguna aplikasi android anda yang melakukan klik atau menonton iklan yang muncul di aplikasi android ketika mereka gunakan, besar kecilnya komisi akan sangat ditentukan oleh jumlah pengguna aplikasi android yang anda buat dan juga jumlah klik / tayang iklan admob yang terpasang di aplikasi android anda.

Untuk mendapatkan pengguna yang banyak salah satu peluangnya adalah dengan meng-uploadnya di google play store, karena kita ketahui bahwa sumber resmi untuk pengguna smartphone android adalah google play store dan memang aplikasi google play store ini sering sekali digunakan oleh pengguna untuk mencari dan memasang (install) aplikasi android yang inginkan.

Daftar google play developer dengan VCN tanpa kredit


Untuk mengupload  aplikasi android yang anda buat di google play store, langkah pertama adalah anda harus membuat akun google play developer terlebih dahulu, sayangnya untuk daftar membuat akun google play developer  tidak gratis, anda harus membayar biaya sebesar 25$ dengan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Karena menggunakan kartu kredit, tidak sedikit banyak para pengembang yang merasa kesulitan untuk memiliki akun google play developer termasuk saya pribadi, karena kita ketahui tidak semua orang memiliki kartu kredit, dan akan sangat percuma jika harus membuat kartu kredit hanya untuk keperluan daftar google play developer.

Tapi untungnya, ada beberapa alternative lainnya yang bisa digunakan untuk membuat akun google play store tanpa kartu kredit, yaitu dengan menggunakan VCC (Virtual credit card) atau VCN (Virtual credit number).

Apakah VCN masih bisa digunakan untuk daftar google play?
Tapi mungkin anda bertanya masihkan kode VCN bisa digunakan di 2017 ini, Jangan kahawir pembayaran dengan VCN tidak akan ditolak, karena sampa 2017 saya pun berhasil melakukan pendaftaran akun google play developer dengan VCN.

Cara daftar google play developer menggunakan vcn tanpa kartu kredit

Saya pribadi sebenarnya sudah lama ingin membuat akun google play developer, namun terkendala karena tidak memiliki kartu kredit, akhirnya diurungkan, tapi setelah membaca beberapa referensi ternyata daftar google play developer bisa dilakukan tanpa harus menggunakan kartu kredit, cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan VCC atau VCN.

VCC dan VCN sebenarnya sama, dua-duanya merupakan kartu kredit virtual, yang membedakan adalah  masa kadaluarsanya, VCC biasanya lebih lama masa kadaluarsanya, keduanya merupakan sebuah kartu kredit virtual, bersifat sementara hanya bisa digunakan dalam beberapa hari atau beberapa jam saja, bisa digunakan seperti layaknya kartu kredit fisik.

VCN dan VCC banyak digunakan orang sebagai alternatif untuk keperluan transaksi bisnis online tanpa harus membuat kartu kredit fisik.

Awalnya saya ingin menggunakan VCC, namun karena belum menemukan jasa penyedia vcc terpercaya, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan VCN atas saran salah satu sahabat blogger.

Pada umumnya untuk mendapatkan VCN anda harus memiliki rekening di bank BNI atau Mandiri, karena kabarnya saat ini di indonesia sendiri yang bisa menerbitkan VCN dan sudah diakui reputasinya hanya bank BNI dan Bank Mandiri.

Jika anda kebetulan tidak memiliki rekening di kedua bank tersebut, anda masih bisa menggunakan jasa orang lain yang memiliki rekening di bank tersebut, seperti apa yang saya lakukan.

Lantas bagaimana caranya daftar google play deveper dengan VCN tanpa kartu kredit ?

Langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran google play developer dengan VCN tanpa harus memiliki kartu kredit adalah sebagai berikut:

1. Buat VCN

Untuk anda yang sudah memiliki rekening di Bank BNI atau Bank mandiri, anda bisa membuatnya sendiri, dengan cara request VCN, namun untuk memanfaatkan fitur request VCN anda harus mengaktifkan dulu fitur mobile banking.

Sedangkan untuk anda yang kebetulan tidak memiliki rekening, anda bisa mencari jasa VCN terpercaya di internet, kalo saya kebetulan menggunakan jasa  Mas Imam Muttaqin member forum IAPD atas saran salah satu sahabat blogger, karena saya kebetulan tidak punya rekening di kedua bank tersebut.

Silahkan, anda juga jika mau membuat VCN bisa contact beliau.

Untuk membuat VCN biasanya harus deposit dana terlebih dahulu, dana tersebut akan tersimpan sebagai saldo VCN.

Oh ya… pastikan dana yang didepositkan untuk membuat VCN harus lebih besar dari 25$ (biaya membuat akun google play developer), lebihkan saja sedikit (lihat nilai tukar dolar saat ini),  ini untuk menghindari agar tidak terjadi penolakan pada saat melakukan pembayaran di google play store karena dana tidak mencukupi.

2.  Dapatkan Kode VCN

Setelah VCN dibuat, pastikan anda memperoleh data VCN yang harus anda input di pembayaran google play developer, data vcn layaknya seperti kartu kredit, sebagai contoh Data VCN yang akan anda peroleh dari bank BNI formatnya kurang seperti berikut:
BNI SMS BANKING:07/08/2017 19:28 Req VCN Rp 400000 sukses. VCN:5264156374463222,CVC:2248,ValidThru:08/19. Dpt digunakan s/d 14/08/2017 19:28.Ref:21963333
Data VCN yang anda butuhkan untuk keperluan input adalah data VCN, CVC dan ValidThru, seperti teks yang diwarnai di atas.

Oh ya sebaiknya setelah anda mendapatkan kode VCN jangan pake lama langsung saja lakukan pendaftaran dan transaksi pembayaran, karena masa berlaku VCN sangat cepat, mungkin hanya beberapa jam saja.

3. Input data VCN di form pembayaran pendaftaran google play developer

Input pembayaran google play developer terdapat di salah satu tahapan pendaftaran goole play developer. Cara melakukan pendaftaran google play developer untuk upload aplikasi android yang anda buat langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Buka halaman pendaftaran google play developer

Proses pendaftaran ditempuh dalam beberapa langkah yaitu
  • login (login dengan akun google)
  • konfirmasi (accept developer agreement)
  • pembayaran registrasi (Pay registration fee)
  • mengisi data akun lengkap (Complete yout account detail).

c. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran
Pada saat anda diminta untuk mengisi Form pembayaran registrasi pembuatan akun google play, akan terlihat seperti gambar berikut:

pembayaran pendaftaran google play developer

 Data VCN yang harus anda input adalah sebagai berikut:
  • Card number, silahkan anda isi dengan kode VCN yang sudah anda dapatkan
  • MM/YY : isi dengan data ValidThru yang terdapat di data vcn yang sudah anda dapatkan
  • CVC : isi dengan kode CVC yang terdapat di data vcn yang sudah anda dapatkan

Hati-hati ketika input data VCN jangan sampai salah, jika salah maka pembayaran tidak akan bisa diproses.

Anda juga akan diminta untuk mengisi data pribadi, data nama, alamat dan telepon, isi saja sesuai dengan data anda, ketika mengisi telepon gunakan kode +62 untuk mengganti angka 0 di awal no telepon.

Silahkan tekan Tombol Pay jika data sudah selesai diinput.

Jika proses pembayaran berhasil, maka akan muncul dialog pesan :
Your payment is complete
You will receive a receipt by email

Anda pun bisa cek email konfirmasi dari google yang bisa anda cek di email yang anda gunakan untuk daftar.

Selanjutnya Silahkan tekan saja tombol Continue registration untuk ke tahap berikutnya.

d. Mengisi biodata akun
Di langkah berikutnya setelah anda berhasil melakukan pembayaran, anda akan diminta untuk mengisi biodata akun, seperti nama perusahaan pengembang google play, keterangan dan lain sebagainya.


Dengan memiliki akun google play developer, maka anda bisa mengupload aplikasi android yang anda buat dan anda bisa memasang iklan admob di aplikasi android yang anda buat. Iklan akan tayang ketika pengguna menggunakan aplikasi android yang anda buat, dan anda akan mendapatkan komisi jika iklan mendapatkan klik dari pengguna aplikasi android anda.

Semakin banyak pengguna aplikasi android yang anda buat, maka peluang untuk mendapatkan penghasilan dari google play store akan semakin baik.

***
Itulah tentang Pengalaman saya daftar google play developer menggunakan VCN tanpa kartu kredit, jadi sekali lagi untuk daftar membuat akun google play developer tidak perlu harus memiliki kartu kredit, anda bisa menggunakan VCN atau VCC, tapi pastikan ketika anda ingin membuat VCN atau VCC pilih penyedia jasa yang sudah memiliki reputasi yang baik dan dapat dipercaya, karena tidak sedikit yang bisa mengecewakan anda.

2 komentar:

  1. Selamat malem Kang Didin.. Beberapa waktu yang lalu saya jg pengen buat akun di Google Play Developer. Cuma ya itu td ternyata mentok di verifikasi pendaftaran yg hrus pake credit card. Mau pake VCC apa VCN gt msh sangsi, krna blum pnya referensi seller yg kredibel. Akhirnya ketemulah saya dgn artikel mas Didin ini. Jadi pnya referensi untuk seller VCN yg kredibel. Makasih mas.. O iya saya sbenernya udh lumayan lama jg kenal struktur kode, skitar awal 2016 an kayaknya. Kadang2 mampir bentar, tp bru td baca kisah perjalanan mas Didin mulai mengenal blog sampai gajian pertama dr adsense. Boleh percaya apa ndak, saya sampe terbawa perasaan,meneteskan air mata membaca perjuangan mas Didin yg memutuskan resign demi mencurahkan perhatian lebih untuk istri. Jujur ini jadi inspirasi dan motivasi yg luar biasa buat saya. Terus berkarya mas..sukses slalu..dan maaf hanya bisa saling mendoakan mudah2an istri bs pulih dberi kesembuhan sperti sediakala.. Amin.. Semangat mas.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :), semoga daftar google play developernya berhasil mas.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!