Di artikel sebelumnya saya pernah menulis artikel yang membahas tentang bagaimana cara mendapatkan 25 dolar ($) dari payoneer, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mencairkan saldo balance akun payoneer yang sudah anda dapatkan.

Payoner dikenal sebagai media untuk mempermudah transaksi online di seluruh dunia yang dilengkapi sebuah kartu debit master card, kartu debet payoner ini sama halnya seperti kartu ATM yang dapat kita gunakan untuk bertransaksi online seperti belanja di merchant yang memiliki logo mastercard dan juga sekaligus dapat digunakan untuk menarik atau mencairkan saldo akun payoneer di mesin ATM-ATM bank local dan atm-atm di seluruh dunia yang memiliki logo mastercard.


Ada banyak cara yang dapat diupayakan untuk mengisi saldo akun payoner, beberapa diantaranya adalah direct deposit dari penghasilan komisi bisnis affiliasi seperti amazon, klikbank dan bisnis affiliasi lainnya, atau dengan mencari referal untuk ikut daftar membuat akun payoneer, anda dan referal anda biasanya akan diberi bonus uang sebesar 25$ sebanyak 1 kali jika saldo akun payoner referal anda mencapai 100 dollar, bonus akan menambah saldo akun payoner anda dan juga referal anda.


Salah satu kelebihan payoneer adalah anda bisa dengan mudah menncairkan saldo akun payoneer yang anda miliki dengan beberapa alternatif, bisa melalui transfer bank atau bisa melalui tarik tunai di atm-atm bank local di seluruh dunia yang memiliki logo mastercard

Dua cara Menarik uang saldo balance payoneer

Kartu debet payoneer biasanya akan anda dapatkan ketika anda berhasil diterima daftar payoneer kartu tersebut akan dikirim via pos ke alamat yang anda gunakan untuk menerima pengiriman kartu tersebut, setelah kartu diterima anda biasanya akan diminta untuk login dan diminta untuk melakukan konfirmasi dengan cara memasukan nomor kartu yang terdapat di kartu payoneer, selain itu anda juga akan diminta untuk membuat 4 digit PIN kartu payoneer, PIN tersebut berguna sekali salah satunya dapat anda gunakan untuk tarik tunai saldo akun payoneer melalui ATM bank-bank local.

Kartu debit payoneer untuk tarik tunai saldo balance payoneer di atm bank local


Mengenai cara menarik uang saldo akun payoneer ada 2 alternatif yang bisa anda gunakan, bisa tarik tunai melalui ATM bank local yang berlogo mastercard atau melalui transfer ke bank local.

#1 - Melalui Tarik Tunai ATM Bank Local

Cara yang pertama adalah melalui tarik tunai menggunakan kartu payoneer di atm-atm bank local yang memiliki logo master card, cara ini sering sekali saya lakukan karena cepat dan instan, caranya hampir sama dengan anda ketika mengambil uang melalui atm bank-bank local, namun menu yang dipilih untuk melakukan penarikan adalah menu Lainnya > penarikan > pilih kredit, Saldo dolar dari akun payoner anda akan dikonversi menjadi rupiah, sehingga walaupun saldo payoneer dalam bentuk dolar ketika anda ambil di atm bank-bank local maka yang akan anda terima tetap dalam bentuk rupiah.

Lebih detail caranya silahkan baca: Cara Mencairkan saldo balance payoneer melalui ATM Bank Lokal

Tarik tunai saldo akun payoneer melalui ATM sangat cocok untuk anda yang memiliki saldo yang tidak terlalu besar, tapi sayangnnya biasanya saldo tidak bisa terambil seluruhnya, karena saldo anda akan dikonversi ke rupiah terlebih dahulu.

Oh ya berdasarkan pengalaman sebelum melakukan pengambilan di atm bank local berlogo mastercard, pastikan akun payoneer anda tidak dalam keadaan di lock, jadi sebelum melakukan tarik tunai di atm, anda bisa login dulu ke akun payoneer anda untuk memastikan akun dalam keadaan aktif, dan jika akun dalam keadaan di lock anda harus aktifkan, biasanya minimal dalam 2 jam akun akan diaktifkan kembali dan saldo diakun tersebut bisa anda ambil melalui atm bank local berlogo mastercard.

Biasanya lock penguncian akun terjadi karena anda salah memasukan user atau password ketika login ke akun payoneer lebih dari 3 kali.

#2 -  Melalui Withdraw atau transfer ke rekening bank local seperti mandiri, bca atau bank lainnya.

Cara kedua untuk mencairkan saldo akun payoneer adalah melalui transfer ke rekening bank local seperti bca mandiri dan bank lainya, cara ini terus terang saja saya pribadi belum pernah mencobanya, tapi berdasarkan informasi dari teman saya, withdraw melalui transfer ke rekening bank lokal  saldo minimal  harus sebesar $200, jadi jika saldo payoneer anda di atas $200 maka anda baru bisa melakukan withdrawl ke rekening bank local.


Oh ya ketika melakukan withdraw terkadang muncul kesalahan, itu bisa terjadi jika ada gangguan jika itu terjadi anda bisa mencobanya kembali beberapa kali sampai berhasil. rekan saya pernah mencobanya menggunakan bank BCA, tapi dana biasanya tidak akan langsung diterima, biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari kerja.

Withdrawa ke rekening bank memang berbeda dengan tarik tunai atm, jika tarik tunai atm saldo tidak bisa diambil seluruhnya karena ada konversi dollar ke rupiah, sedangkan jika memilih transfer anda bisa menarik saldo balance payoneer anda seluruhnya karena uang yang diinput untuk ditransfer dalam bentuk dollar.