Browser mozila firefox adalah browser yang paling populer dan paling banyak digunakan di dunia termasuk di indonesia, alasan kenapa pengguna internet banyak memilih mozila firefox adalah kemudahan, kesederhanaan, keamanan dan kecepatan, bahkan browser mozila ini dikenal sebagai salah satu browser tercepat di dunia, selain itu browser ini didukung dengan berbagai plugin pengaya dan ektensi yang siap digunakan dan dibongkar pasang (install uninstall) untuk berbagai kepentingan, sehingga kinerja browser ini akan semakin lengkap.

Selain itu browser mozila dapat merender halaman situs dengan baik dan rapih. sehinga browser ini bukan hanya digunakan untuk berselancar atau internetan saja namun sering juga digunakan sebagai salah satu browser untuk menguji pengembangan perangkat lunak berbasis web. Dengan berbagai kelebihannya tidak heran jika browser ini banyak sekali digunakan di seluruh dunia, tapi walaupun dikenal cepat dan memiliki performa yang baik ternyata ada juga orang atau pengguna yang belum puas dengan kinerja browser mozila firefox ini yang diaanggapnya masih lambat, sehingga tidak sedikit pengguna yang mencoba berbagai cara untuk meningkatkan kinerja browser mozila ini salah satunya untuk meningkatkan kecepatan browser ini.

Mempercepat Browser Mozila
Hebatnya lagi browser mozila firefox ini ternyata bisa dipercepat secara maksimal, dengan cara mengatur konfigurasi yang terdapat di dalam browser mozila ini, tapi sayangnya untuk meningkatkan kecepatan mozila ini tidak banyak orang yang tau, padahal jika saja tau caranya maka kecepatan loading akses internet dengan browser mozila akan semakin cepat dan ringan.

Karena banyaknya pengguna internet yang ingin browser mozilanya semakin cepat maka di artikel ini saya akan coba share trik bagaimana cara mempercepat browser mozila sehingga anda akan dapat mengakses internet dengan lebih cepat dan ringan.

Trik Cara Mempercepat Loading Browser Mozila Firefox

Untuk meningkatkan kecepatan loading akses internet pada browser mozila yang anda gunakan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka browser mozila anda, kemudian ketikan about:config, kemudian tekan tombol I accept the risk!

cara masuk configurasi mozila firefox

Kemudian anda akan masuk kehalaman pengaturan konfigurasi mozila seperti gamba di bawah ini:

Halaman configurasi mozila

2. Silahkan Lakukan pencarian untuk iem tkey-key di bawah ini satu per satu, kemudian ubah dan sesuaikan nilainya sesuai dengan yang diminta, dengan cara melakukan double-click pada item yang bersangkutan nanti anda akan diminta untuk memasukan nilai tertentu, silahkan masukan kemudian tekan enter.
  • network.http.pipelining ubah false menjadi true
  • network.http.proxy.pipelining ubah false menjadi true
  • network.dns.disableIPv6 ubah false menjadi true
  • network.http.max-connections ubah nilai nya jadi ‘64’
  • network.http.max-connections-per-server ubah nilai nya jadi ‘21’
  • network.http.max-persistent-connections-per-server ubah nilai nya jadi ‘8’
  • network.http.pipelining.maxrequests ubah nilai nya jadi ‘100’

Setelah Item di atas anda ubah dan sesuaikan kemudian tambahkan key-key berikut dengan cara melakukan klik kanan pada area kosong kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Klik kanan - Pilih new - integer - Ketik "content.max.tokenizing.time" - Masukan dengan nilai "1000000"
  • Klik kanan - Pilih new - integer - Ketik "content.notify.interval" - Masukan dengan nilai "500000"
  • Klik kanan - Pilih new - integer - Ketik "content.notify.backoffcount" - Masukan dengan nilai "5"
  • Klik kanan - Pilih new - integer - Ketik "content.switch.threshold" - Masukan dengan nilai "500000"
  • Klik kanan - Pilih new -integer - Ketik "nglayout.initialpaint.delay" – Masukan dengan nilai "0"
  • Klik kanan - Pilih new - boolean - Ketik "content.interrupt.parsing" - Pilih "true" - Klik Oke
  • Klik kanan - Pilih new - boolean - Ketik "content.notify.ontimer" - Pilih "true" - Klik Oke

Kemudian Restart Browser Firefox anda untuk melihat hasilnya.

Demikian tentang Trik Cara Mempercepat Loading Browser Mozila Firefox, dengan cara di atas seharusnya loading ketika akses internet menggunakan mozila akan semakin cepat. silahkan berbagi trik lainnya yang sudah anda gunakan yang berhasil dapat mempercepat loading browser mozila anda. semoga bermanfaat.