Ada banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan tentang cara menghasilkan uang ($ atau dollar) secara online dari internet, sebagian kecil adalah scam atau tipuan dan sebagian lainnya adalah benar dan terbukti membayar.

Bahkan ada banyak sekali metode untuk mendapatkan uang dari internet yang benar-benar terbukti membayar tanpa harus mengeluarkan biaya atau modal besar, cukup dengan sebuah laptop atau komputer pc yang terkoneksi ke internet, sudah cukup dapat digunakan untuk mendapatkan uang secara online dari internet.

Memang tidak bisa dipungkiri, Untuk pemula yang belum banyak memiliki pengalaman di dunia bisnis online, akan sangat sulit sekali untuk mendapatkan informasi yang dapat dipercaya tentang cara mendapatkan uang dari internet.

Menghasilkan uang dollar ($) dari internet melalui google


Kecuali anda memperolehnya dari sumber terpercaya atau anda sudah mencobanya sendiri berbagai metode cara mendapatkan uang dari internet, dan anda sudah membuktikan hasilnya, baru anda akan percaya 100% bahwa ternyata ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang terbukti benar dan membayar.

Google Memberikan kesempatan kepada anda untuk menghasilkan uang Dollar secara online

Untuk saat ini ada banyak sekali metode cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda coba, salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang sangat terpercaya dan sudah terbukti 100% membayar adalah bekerja sama dengan google.

Ya mungkin kebanyakan orang mengenal google hanya sekedar layanan mesin pencari saja, padahal tidaklah seperti itu, anda perlu tau bahwa saat ini google adalah perusahaan raksasa internet yang menyediakan berbagai layanan secara online, salah satu layanan yang disediakan google adalah membuka kerjasama dengan siapapun pengguna internet di seluruh dunia untuk mendapatkan uang (dollar) secara online dari internet melalui google.

3 Cara Menghasilkan dollar (USD $) dari google 

Untuk mendapatkan dollar dari google salah satunya adalah menjadi publisher Google AdSense.  Google adsense adalah salah satu layanan periklanan milik google yang membuka kerjasama dengan siapapun para pengguna internet di seluruh dunia sebagai salah satu cara untuk mendapatkan dollar dari internet.

Untuk menjadi publisher google adsense tentu tidaklah mudah, anda harus melakukan pendaftaran dengan syarat-syarat tertentu, jika anda berhasil diterima menjadi publisher google adsnese, maka tugas anda adalah, anda harus mempromosikan iklan google menggunakan media yang telah ditentukan oleh google agar sampai kepada client yang sesuai target.

Anda akan mendapatkan komisi (pembayaran dari pihak google) jika ada pengunjung blog yang tertarik dengan informasi iklan adsense yang anda promosikan dan melakukan klik iklan tersebut.

Berikut adalah beberapa kesempatan untuk mendapatkan uang secara online dari google adsense:

1. Menjadi seorang blogger.

Yang pertama untuk memperoleh dollar dari google melalui google adsense adalah menjadi seorang blogger,

Menjadi seorang blogger adalah salah satu yang paling mudah dari semua cara menghasilkan uang dari google secara online, dapat dilakukan oleh siapapun tanpa mengenal latar belakang pendidikan, modal utamnya adalah bisa membaca dan mampu membuat artikel.

Artikel menarik : 4 Potensi blog untuk generasi muda

Tugas utama blogger adalah membuat blog, menerbitkan artikel berkualitas sekonsisten mungkin dan sebanyak mungkin dan selalu mengupayakan untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog anda.

Semakin banyak pengunjung (terutama pengunjung organik yang berasal dari mesin pencari google) maka peluang anda mendapatkan uang dari google akan semakin baik.
 
Syarat untuk menghasilkan uang dari blog adalah sebagai berikut:


a. Anda memiliki blog 
Minimal anda memiliki blog gratisan, yang paling disarankan adalah blog berflatform blogspot, karena blog berflatform blogspot adalah salah satu layanan blog gratisan paling cocok untuk pemula dan bisa menghasilkan uang.

Artikel terkait: cara membuat blog di blogspot

b. Blog minimal harus aktif minimal selama 6 bulan,
Syarat lainnya blog anda minimal harus sudah aktif minimal selama 6 bulan dalam pemeliharaan, jika tidak maka pendaftaran kemungkinan besar akan ditolak.

c. Topik blog harus sesuai dengan kebijakan google.
Topik artikel yang anda sajikan di blog anda tidak boleh membahas topik yang tidak sesuai kebijakan, jika tidak maka blog anda tidak akan pernah diterima menjadi media publisher google adsense.

d. Mendaftarkan blog anda
Yang berikutnya adalah jika blog anda sudah siap, maka anda harus mendaftarkan blog anda ke google adsense.

Silahkan baca: Cara mendaftarkan blog ke google adsense.

Pendaftaran belum tentu diterima, jika google menganggap blog anda layak maka pendaftaran google adsense akan diterima dan anda akan bisa memasang iklan adsense pada halaman blog anda

Tapi jika blog anda dianggap belum layak maka pendaftaran akan ditolak.

Pelajari juga:
kenapa blog saya selalu ditolak google adsense
Tips jitu diterima google adsense dalam sekali daftar



2. Menjadi Seorang Youtuber

Cara kedua untuk mendaptkan uang dollar dari google adalah dengan menjadi youtuber.

Lantas Apa itu youtuber?

Youtuber adalah orang yang senang upload video lewat situs youtube.com , jika anda senang merekam atau membuat video maka ini adalah salah satu kesempatan baik untuk anda, agar hoby anda menghasilkan uang, silahkan buat akun youtube, kemudian upload setiap video anda di situs youtube.

Bagaimana saya bisa menghasilkan uang melalui youtube?
Google saat ini sudah membuka kerjasama dengan youtuber, agar setiap video yang mereka upload bisa menghasilkan uang, agar video dapat menghasilkan uang anda harus mengaktifkan monetisasi pada tiap video yang anda upload.

Jika monetisasi aktif maka video ketika ditonton akan menampilkan iklan baik iklan yang harus diklik atau iklan yang harus ditonton, jika viewer video anda mengklik iklan yang tampil pada video anda atau menonton iklan tertentu yang keluar di video anda maka anda akan mendapatkan komisi (bayaran) dalam bentuk dollar dari google.

Tugas youtuber?
Tugas anda sebagai seorang youtuber hanyalah membuat video secreative mungkin dan seoriginal mungkin (tidak melibatkan hasil karya orang lain didalam video) kemudian menguploadnya se konsisten mungkin, semakin banyak video anda maka peluang anda mendapatkan uang dari google akan semakin baik.

Apa syarat menjadi youtuber?

Syarat untuk menjadi youtuber sangat mudah sekali, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Memiliki Akun youtube
, anda harus memiliki akun youtube, untuk memiliki akun youtube anda harus memiliki email google, silahkan buat email google jika anda tidak punya, kemudian masuk ke youtube.com lalu login menggunakan email dan passord gmail anda.

b. Upload video anda 
Setelah memiliki akun youtube, silahkan anda upload minimal 1 video setiap hari, video anda harus original atau hasil karya anda sendiri, tanpa melibatkan karya orang lain berhak cipta didalamnya baik lagu atau music maupun gamar.

Pelajari: 7 tips sukses mendapatkan uang dari youtube untuk pemula

Semakin banyak video yang anda upload maka viewer video anda akan semakin banyak pula, dan mungkin saja pelanggan (subcriber video anda) akan bertambah, itu artinya video anda akan lebih cepat menghasilkan uang.

3. Menjadi pembuat Aplikasi android.

Selain menjadi blogger atau menjadi youtuber, adalah salah satu kesempatan lagi untuk mendapatkan uang dollar dari google yaitu dengan cara membuat aplikasi android (APK), baik game maupun aplikasi android lainnya.

Sayangnya untuk menjadi seorang pengembang aplikasi android dibutuhkan kemampuan programming, walaupun ada seabgian besar aplikasi terutama game bisa dibuat tanpa harus memahami programming, tapi menurut saya kemampuan programming android wajib anda kuasai.

Tugas anda untuk mendapatkan uang dari google melalui android adalah, membuat aplikasi android, baik berupa game maupun aplikasi tool android, kemudian monetisasi atau mengaitkan aplikasi android anda denan google adsense untuk mobile yang dikenal dengan admob.

Setelah aplikasi android berjalan denngan baik, maka anda unggah aplikasi android tersebut di google play store agar aplikasi android anda ditemukan dan dipakai oleh pengguna.

Semakin banyak yang mendownload dan menggunakan aplikasi android anda, maka anda akan lebih cepat mendapatkan uang dollar dari google.

Kesimpulan

Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dollar dari internet secara online, tapi dari banyaknya cara yang paling populer dan menjadi rekomendasi dari para pelaku bisnis online dan internet marketing adalah bergabung menjadi publisher google adsense dengan menjadi blogger, youtuber maupun pandai membuat aplikasi android.

Yang harus selalu anda ingat sampai kapanpun adalah tidak ada cara yang mudah dan instan untuk menghasilkan uang yang halal, meskipun dari internet, apapun caranya pasti membutuhkan kerja keras, usaha, konsisten dan ketekunan serta terus menerus belajar.

Silahkan baca: 4 petunjuk cara mencari uang dari internet untuk pemula

Jika anda tau triknya maka peluang anda mendapatkan uang sampai ratusan ribu dollar dari internet bukanlah suatu hal yang mustahil.

Ada banyak sekali yang sudah membuktikannya baik dari luar negeri maupun dalam negeri. google adsense adalah cara terbaik untuk anda mendapatkan penghasilan dollar secara online dari internet.

Semoga Pentunjuk cara Menghasilkan uang dollar dari google ini bermanfaat untuk anda terutama anda seabgai pemula yang baru kenal dan ingin menghasilkan uang secara online dari internt.

4 komentar:

  1. Sepertinya menarik sekali ya dapet penghasilan dari google. Saya saat ini sedang mencoba point yang pertama ehehe

    ReplyDelete
  2. Dari ketiga, nomor 1 yang sedang saya tekuni mas, artikelnya berguna banget buat pemula kayak saya, makasih mas.

    ReplyDelete
  3. kalo boleh nanya saya sering melihat youtube yang memakai lagu/karya orang lain misalnya lagu Alan Walker, bagaimana cara nya bisa begitu? dan apa yang terjadi pada orang yang memakai lagu Alan Walker itu, saya dapat info kalo itu hak cipta, tapi saya kurang paham maksudnya, tolong pencerahan nya donk min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik hindari hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hak cipta, menggunakan sumber (gambar, music, video) hasil karya orang lain karena video agan akan rentan sekali terkena penalty. kecuali music, gambar tersebut free atau bebas lisensi baru bisa digunakan

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!