Tips Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense pada blog - Adsense sampai saat ini masih menjadi salah satu portal untuk mendapatkan uang secara online dan cukup menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal besar, namun untuk menjadi publisher google adsense memang tidaklah mudah, karena ternyata tidak sedikit para blogger yang mengalami penolakan bahkan sampai puluhan kali.

Salah satu bentuk penolakan yang sering dialami oleh kebanyakan para blogger adalah situs tidak sesuai kebijakan google adsense, padahal mereka menganggap bahwa blog atau situsnya sudah dipersiapkan secara benar dan hati-hati terutama selalu menghindari hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran kebijakan google adsense.

Meskipun google secara umum selalu menjelaskan mengenai alasan penolakan, namun untuk sebagain blogger alasan penolakan tersebut terkadang benar-benar sulit untuk ditemukan solusinya, karena penolakan yang dilayangkan google biasanya selalu menyajikan alasan yang  terlalu general dan kurang spesifik seperti halnya bentuk penolakan dengan alasan situs tidak sesuai kebijakan google adsense.

Oleh karena itu, salah satu cara agar pendaftaran google adsense berhasil diterima adalah Anda harus mampu untuk menemukan kesalahan dan mendapatkan solusi terhadap segala hal yang berkaitan dengan alasan penolakan.

Mengenal beberapa pelanggaran kebijakan Google Adsense

Berikut beberapa bentuk pelanggaran kebijakan google adsense sebagai referensi untuk menentukan konten yang dianggap melanggar pada blog anda:

a. Jika didalam artikel blog anda menyertakan gambar, hindari menggunakan gambar pose seron0k yang berbau c@bul. dan gambar sejenis lainnya.

b. Konten mengandung link ke situs dew@sa, baik berupa link gambar dari iklan pihak ke-3 yang sudah terpasang pada blog anda atau dari sebuah link text.

c. Situs download yang melanggar hak cipta atau situs berbagi file, termasuk yang membagikan serial number aplikasi secara gratis.

d.  menyalahgunakan atau membantu penyalahgunaan produk Google apa pun, misalnya YouTube, Google Play, atau Blogger. Hal ini mencakup menghindari, atau menyediakan cara untuk menghindari kebijakan atau persyaratan produk ini atau produk Google lainnya, misalnya dengan membolehkan pengguna mengunduh video YouTube.

e. Menyalin situs lain (Copy-Paste atau copas) dan menggunakan kontennya sebagai konten milik Anda adalah hal yang melanggar Kebijakan Adsense dan Pedoman Webmaster Google dan juga merupakan hal yang ilegal dan/atau tidak etis.

f. artikel anda membahas mengenai konten perjudlan, konten d3wasa, tontonan gratis atau streaming dan semacamnya.

Secara lengkap anda bisa lihat pada gambar dibawah ini:

Pedoman konten kebijakan google adsense

Solusi Untuk Menemukan Pelanggarakan Kebijakan Google Adsense pada blog

Jika kebetulan alasan penolakan yang dituduhkan google adalah situs tidak sesuai dengan kebijakan google AdSense, maka anda harus mampu menemukan penyebab kenapa situs dianggap melanggar kebijakan.

Memang untuk kasus ini akan sangat sulit sekali menemukan penyebabnya jika tidak tau caranya, kemungkinan besar penyebabnya menyangkut pelanggaran terhadap pedoman konten google adsense, karena bisa jadi dalam salah satu artikel blog anda terdapat konten yang mengandung  kata-kata yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense atau mungkin saja konten anda berisi tentang suatu hal yang benar-benar dianggap menyalahi kebijakan.

Untuk memahami segala hal yang berkaitan dengan macam-macam pelanggaran anda bisa baca FAQ Google adsense

Untuk kasus yang satu ini ternyata google pernah memaparkan sebuah solusi sederhana bagaimana cara menemukan pelanggaran kebijkanan yang terdapat di dalam artikel blog anda, caranya yaitu sebagai berikut:

a. Gunakan fasilitas Pencarian Google

b. Lalu lakukan pencarian dengan format site:nama_blog_anda.blogspot.com kata_yang_dicari
Format pencarian tersebut adalah untuk menemukan kata yang dicari yang mengandung hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran kebijakan yang terdapat pada artikel-artikel blog anda, seperti (s3x, p0rn0grafi, 0bat-0batan terlarang dll).

Sebagai contoh:
Saya ingin menemukan artikel-artikel yang mengandung kata-kata s3x didalam blog saya, maka saya akan melakukan pencarian google dengan format site:strukturkode.blogspot.com s3x.

Dengan cara diatas maka setiap artikel yang mengandung kata s3x akan ditampilkan di hasil pencarian.

Berikut gambar beberapa format pencarian untuk menemukan pelanggaran kebijakan google adsense yang bisa anda cari pada blog anda:

Cara menemukan konten yang melanggar kebijakan adsense

Dengan menngetahui kebijakan google adsense, anda bisa juga mencari artikel blog anda yang mengandung pelanggaran kebijakan google adsense lainnya.

Apa yang harus saya Lakukan Jika Artikel yang melanggar kebijakan ditemukan?

Jika anda berhasil menemukan konten yang melanggar kebijakan sebaiknya ini yang harus anda lakukan:

a. Amati konten tersebut, jika konten yang dibahas adalah konten yang memang tidak melanggar kebijakan namun didalamnya mengandung kata-kata yang melanggar kebijakan maka anda bisa memperbaikinya dengan menghapus atau menghilangkan kata-kata tersebut.

Setelah melakukan perbaikan silahkan fetch as google menggunakan google webmaster tool agar google bot dapat segera melakukan recrawl terhadap konten update anda.

b. Jika isi artikel yang anda miliki memang benar-benar membahas hal yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, sebaiknya anda segera hapus artikel tersebut.

Penghapusan sebaiknya dilakukan dengan cara aman dan benar, silahkan baca, cara menghapus artikel yang aman untuk google adsense

Bahkan untuk kasus ini saya pernah mendapatkan teguran dari google tentang konten yang menyalahi kebijakan google adsense, karena saya membahas cara d0wnl0ad vide0 di youtube, karena dari kontennya juga sudah tidak sesuai dengan kebijakan mendukung penyalahgunaan produk google, maka terpaksa dihapus meskipun artikel tersebut mampu mendatangkan jumlah visitor yang sangat berlimpah.

Demikian artikel sederhana tentang  Tips Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense pada blog, semoga bermanfaat.