Sampai saat ini Facebook masih menjadi salah satu jejaring sosial yang paling populer di dunia, beberapa alasan kenapa banyak sekali orang diseluruh dunia baik tua maupun mudah lebih memilih facebook, itu karena facebook sangat mudah sekali untuk digunakan, selain itu facebook menyajikan banyak sekali fasilitas yang sangat berguna untuk setiap penggunanya,

Salah satu fasilitas yang disajikan facebook adalah fasilitas yang mengizinkan setiap pengguna untuk memblokir teman atau seseorang yang menjadi teman facebook mereka, fasilitas ini dapat anda gunakan untuk memblokir teman anda ketika anda menganggap seseorang yang menjadi teman facebook anda tersebut tidak layak lagi menjadi teman facebook anda karena alasan tertentu.

Misalkan saja anda terpaksa harus memblokir teman anda karena teman anda suka mengganggu anda dengan status-statusnya yang membuat anda kesal, atau karena setiap postingan dari teman anda anda anggap tidak layak dan lain sebagainya.

cara-blockir-facebook

Bagaimana Cara Memblokir akun facebook ?


Sebenarnya untuk urusan memblokir ini ada banyak sekali pertanyaan dari beberapa pengguna facebook, ada yang bertanya bagaimana cara memblokir akun facebook seseorang secara permanen, atau bahkan ada juga yang bertanya bagaimana cara memblokir akun facebook milik sendiri untuk selamanya.

Di artikel kali ini kita akan bahas bagaimana cara memblokir akun facebook, baik akun facebook sendiri maupun akun facebook milik orang lain.

#1. Cara Memblokir akun Facebook sendiri

Sebenarnya facebook tidak menyediakan secara khusus cara memblokir facebook sendiri, namun istilah memblokir facebook sendiri sering digunakan ketika anda menginginkan akun facebook anda tidak mau lagi terlihat oleh siapapun termasuk teman anda, atau istilah memblokir facebook sendiri digunakan ketika anda menginginkan menghapus facebook anda secara permanen.

Jika apa yang anda cari seperti itu maka berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk memblokir (menonaktifkan atau menghapus) akun facebook milik anda sendiri.

a. Memblokir akun facebook sendiri karena anda ingin menghapusnya secara permanen

Jika blokir yang anda maksud adalah menghapus akun anda secara permanen, maka anda bisa menghapusnya dengan mudah, namun konsequensinya adalah akun facebook anda tidak bisa lagi anda aktifkan dikemudian hari.

Untuk menghapus akun facebook anda bisa baca artikel tentang cara menghapus akun facebook secara permanen.

Proses penghapusan biasanya akan memakan waktu selama 90 hari, jika sebelum 90 hari anda login kembali ke akun facebook anda maka penghapusan akan dibatalkan.

b. Memblokir akun facebook sendiri karena akun facebook anda tidak ingin kelihatan oleh siapapun.

Jika Memblokir facebook yang anda inginkan adalah agar akun facebook anda tidak kelihatan oleh siapapun termasuk oleh teman-teman facebook anda, maka anda bisa menonaktifkan akun facebook anda.

Menonaktifkan facebook sifatnya sementara, karena anda bisa mengaktifkannya kembali dikemudian hari jika anda berubah fikiran.

Untuk menonaktifkan (deactive) akun facebook anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun facebook anda

2. Klik menu bergambar gembok, di sudut kanan atas, kemudian pilih dan klik "Lihat Pengaturan Lain", seperti gambar dibawah ini:

cara menonaktifkan akun facebook anda

3. Pada tampilan berikutnya silahkan pilih kemanan, kemudian pada pengaturan kemanan cari pengaturan untuk baris nonaktifkan akun anda, kemudian klik sunting, terlihat seperti gambar dibawah ini:
langkah menonaktifkan facebook sendiri

4. pada halaman yang terbuka silahkan anda klik link "nonaktifkan akun anda", seperti terlihat pada gambar dibawah ini:
me non aktifkan akun facebook sendiri

5. Silahkan anda ikuti tahapannya, di tahap berikutnya anda akan diminta untuk memasukan password , kemudian anda akan dibawa kehalamanan untuk menonaktifkan akun facebook anda, seperti potongan gambar dibawah ini:

Langkah menonaktifkan akun facebook
Anda bisa memilih salah satu pilihan yang ditawarkan, misal "Ini hanya sementara saya akan kembali" dan pilihan lainnya.

Jika sudah scroll ke bawah kemudian tekan tombol tutup.

Jika berhasil maka akan anda tidak akan tampak lagi oleh siapapun termasuk teman anda sendiri.

#2 - Memblokir Akun Facebook Seseorang atau teman facebook anda.

Untuk Memblokir facebook seseorang dari teman anda dengan alasan anda tidak ingin melihat lagi aktivitas dari teman anda tersebut, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Untuk memblokir orang:
  1. Klik di bagian kanan atas halaman Facebook anda.
  2. Klik menu Bagaimana cara menghentikan gangguan dari seseorang?
  3. Masukkan nama atau alamat email orang yang ingin Anda blokir dan klik Blokir.
  4. Jika Anda memasukkan nama, pilih orang yang ingin Anda blokir dari daftar yang muncul.
Orang itu tidak akan diberi tahu jika Anda memblokirnya.
Jika Anda tidak dapat menemukan seseorang dengan cara ini, cobalah masuk ke profil orang itu dan pilih Blokir dari menu di foto sampulnya.
Jika Anda masih tidak dapat menemukan orang yang ingin Anda blokir tersebut, mungkin orang itu tidak lagi menggunakan Facebook atau telah membatasi pengaturan privasinya. Ingat, Anda selalu dapat mengendalihan pemirsa anda dari konten yang Anda bagikan.


Demikian artikel mengenai Cara Memblokir Facebook sendiri dan orang lain, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. terima kasih gan..kebeneran saat ini ada orang yang iseng iseng di facebook ane..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!