Banyak sekali para blogger yang mengeluhkan tentang pendaftaran google adsense salah satu yang saat ini banyak dipertanyakan adalah mengenai tombol daftar adsense tidak bisa diklik di blognya, akibatnya mereka terpaksa tidak langsung bisa daftar dan harus mengunggu ntah sampai kapan karena tidak tau penyebabnya dan juga solusinya harus bagaimana.

Memang tidak seperti beberapa bulan sebelumnya, pendaftaran adsense bisa langsung dilakukan meskipun blog masih sangat baru, bahkan saya sendiri pernah mendaftarkan blog baru saya sendiri yang usianya kurang dari 1 minggu, meskipun pada akhirnya ditolak, namun ketika daftar adsense tidak ada kendala seperti yang banyak dikeluhkan saat ini, bahkan tombol daftar adsense langsung sudah bisa diklik.

Natah peraturan baru atau memang sudah dari dulu, saya sendiri kurang memperhatikannya, baru tau ketika banyak menerima keluhan dari para blogger yang tidak bisa mendaftarkan blognya karena tombol daftar adsense yang terdapat pada blog mereka belum bisa diklik, kurang lebih terlihat seperti gambar dibawah ini:

Tombol Mendaftar adsense tidak bisa diklik
 Tombol Mendaftar adsense tidak bisa di-click

Kenapa Tombol Mendaftar adsense pada blog tidak Aktif?

Untuk anda yang ingin mendaftarkan blognya ke google adsense yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan menu penghasilan, salah satu caranya adalah dengan mengatur setingan bahasa blog yang bersangkutan ke bahasa Inggris US, kemudian merefresh browser anda, dengan cara seperti itu biasanya menu penghasilan pada blog akan aktif, dan anda akan melihatnya pada daftar menu anda bergambar piala berbintang yang letaknya di bilah sisi kiri halaman utama akun blog anda.

Silahkan baca: Cara daftar google adsense melalui blog

Untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense anda tinggal klik menu penghasilan tersebut, dan ikuti terus petunjung pendaftarannya sampai selesai, untuk beberapa kasus kadang ketika anda mencoba mendaftarkan blog anda ke google adsense anda tidak bisa melanjutkannya karena tombol daftar belum aktif masih disable dan tidak bisa anda klik.
 
Penyebab tombol pendaftaran adsense tersebut belum bisa diklik, dari team adsense sendiri memang tidak ada penjelasan secara terperinci, namun kemungkinan besar penyebabnya bisa jadi dikarenakan beberapa hal sebagai berikut:

a. Blog masih sangat baru

b. Jumlah artikel masih sangat sedikit

c. Blog belum banyak pengunjung atau visitor

d. Blog tidak diurus

e. Usia anda kurang dari 18 tahun

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa pelajari: Kelayakan untuk berpartisifasi adsense

Sepertinya team google adsense memberlakukan aturan main seperti itu, karena tidak sedikit para blogger yang tergesa-gesa mendaftarkan blog yang dimilikinya padahal blognya masih sangat baru, belum mendapatkan banyak pengunjung bahkan mungkin artikelnya masih sangat sedikit, shingga meskipun bisa didaftarkan kemungkinan ditolaknya besar.

Solusi agar tombol daftar google adsense aktif dan bisa diklik

Jika kebetulan anda mengalami hal yang sama, ketika anda berusaha daftar google adsense kemudian tombol daftar adsense belum bisa anda klik, sebaiknya tidak perlu khawatir karena itu hal yang normal untuk blog yang dianggap belum memenuhi kriteria untuk daftar google adsense.

Beberapa tips yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

a. Tunggulah sampai usia blog anda minimal 1 sampai 6 bulan.
Sebaiknya jangan tergesa-gesa daftar adsense, meskipun boleh dibilang lama, namun blog muda yang pengunjungnya masih sangat sedikit dan jumlah artikel sangat sedikit kurang efektif untuk didaftarkan adsense, meskipun blog anda secara kebetulan bisa diterima tetap saja penghasilan adsense yang akan anda peroleh akan sangat kecil sekali bahkan mungkin saja nol.

b. Terus posting artikel
Postinglah terus artikel yang bermanfaat dan original untuk menambah jumlah artikel anda, semakin banyak artikel yang anda miliki, bukan hanya akan cepat mengaktifkan tombol daftar google adsense anda namun kemungkinan besar pendaftaran adsense anda diapprove akan semakin besar.

c. Cari pengunjung sebanyak-banyaknya
Cobalah untuk menjaring pengunjung ke blog anda sebanyak-banyaknya, untuk blog baru disarankan untuk menjaring pengunjung organik atau pengunjung dari mesin pencari, caranya adalah dengan melibatkan seo onpage maupun seo offpage pada blog anda.

d. Tunggu Usia anda 18 tahun
Jika usia anda <18, tunggu sampai 18 tahun, karena google hanya mengizinkan publishernya berusia 18 tahun keatas, atau anda bisa menggunakan biodata orang lain yang usianya diatas 17 tahun.

Mendaftar adsense disarankan tidak terlalu terburu-buru, santai saja sampai blog yang anda miliki benar-benar layak, semakin populer itu semakin baik, meskipun anda bisa mendaftarkan blog anda, belum tentu blog yang anda daftarkan diterima, blog anda akan diterima jika dianggap memenuhi kebijakan google adsense.

Silahkan baca: Tips jitu diterima google adsense dalam sekali daftar.

93 komentar:

  1. Infonya bermanfaat mas, makasih udah di bagikan.......saya baru daftar GA, tapi belum ada konfirmasi

    ReplyDelete
  2. kalau saya di blogger bisa diklik cuman pas di adsense pas masukin alamat terus nggak bisa diklik karena belum memenuhi syarat yaitu 18thn , tapi saya buat akun google baru terus daftarin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat gan di usia <18 tahun sudah mengenal dunia perbloggingan dan monetisasi...lanjutkan gan

      Delete
  3. Kang didin, bener artikel Anda di atas, sepertinya pihak Google AdSense buat peraturan baru lagi. Soalnya blog saya yg ini >> guruilmuan.blogspot.com dengan jumlah artikel panjang di atas 1.000 kata dengan +25 post belum juga bs diklik tombol adsense tuk mendftr, padahal usia blog udah 1,5 bulan. Duh, hehe...mohon koreksinya tuk blog sy >> guruilmuan.blogspot.com ,apakah perlu dikasih laman privacy policy,terms,about,ya? sy lagi bereksperimen ttg tutorial kang didin di blog ini yg mengatakan bahwa artikel dg +1.000 kata bakal tidak ditolak karena alasan "konten Tidak Memadai". terimakasih..ditunggu sarannya untuk blog saya tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laman privacy policy,dll ada akan lebih baik dan kelihatan lebih profesional, namun khusus untuk blogspot tidak diwajibkan, kecuali top level domain, dulu saya sendiri daftar melalui blogspot tanpa halaman tersebut masih bisa diterima.

      dicoba gan semoga berhasil, tapi harus diingat juga tentang kebijakan google adsense, silahkan terus dipelajari, jangan sampai artikel 1000 kata yang agan buat, tidak sesuai dengan kebijakan ads.

      Hati-hati dengan kata-kata yang sifatnya sensitif, (0bat, h4ck, cr4ck, s3x, t3mbakau, dll, juga artikel yang rentan tentang pelanggaran hak cipta (download software bajakan dan semacamnya) lebih baik jangan dilibatkan

      Delete
    2. Oke,. baiklah terimakasih atas sarannya. Sebenarnya saya sudah ada akun adsense, namun blog yg saya sebutkan di atas (guruilmuan.blogspot.com) hanya untuk menguji dan meneliti apakah artikel dengan konten kata di atas +1.000 kata lebih akan mampu diterima Google AdSense tanpa alasan penolakan "Konten Tidak Memadai".. hehe. Mohon dukungannya ya kang Didin, serta sarannya tuk blog saya..

      Delete
  4. Saya pake cara pengoptimalan artikel yg saya tulis dengan SEO ON PAGE dan OF PAGE yg agan tulis di blog ini. Thanks ya.. dan artikel2 saya hampir muncul di antara page one - page four Google dengan pengoptimalan kata kunci judul (long tail keyword) dan konten..mantapp..

    ReplyDelete
  5. Betul sekali mas seperti yg saya alami memang mendaftar google adsense itu gampang2 susah,byk yg mengeluh krna sudah merasa blog nya layak tp ternyata ditolak,tapi alhamdulillah saya setelah bikin blog kira2 1 minggu di blogspot dan saya custom domain untuk upgrade ke adsense selama 3 hari baru tombol klik nya aktif dan setelah 3 hari upgrade permohonan saya diterima.
    saya hanya membuat blog sederhana,template pun standar saja tapi konten saya memang original sih..
    sekedar share saja buat tmn2 yg pgn tau gmn blog saya bisa liat di www.tawacandakita.com
    skrg saya sudah punya akun GA yg aktif dan saatnya belajar untuk mendatangkan pengunjung blog.

    Semoga bermanfaat !

    ReplyDelete
  6. betul sekali mas didin,
    samapai sekarang blog saya juga belum bisa di klik tu tom daftar adsense,,
    mohon koreksinya mas blog saya bhinnekalink.blogspot.com ...
    terima kasih mas infonya,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. om klo ane kaga salah om pernah nulis di artikel laen klo om pernah daftar google adsense saat usia blog om masih 3 bulan dan di terima
    tapi di artikel ini om tulis usia web min buat daftar adsense 18 bulan
    yg benar mana sih om?
    trus buat di terima dg usia blog 3 bulan itu gimana om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya bukan usia web gan, tapi usia blogger harus 18 taun keatas, karena jika usia lebih kecil dari 18 tidak akan diizinkan dan tidak akan diterima.

      saat ini sepertinya beragam gan, dulu usia blog 1 hari juga sudah bisa didaftarkan, untuk saat ini usia 3 bulan belum tentu bisa didaftarkan karena tombol daftar adsense belum tentu aktif, sepertinya google melihat potensi dari blog yang bersangkutan, jika produktif, baik artikel maupun pengunjung maka tombol akan cepat aktif.

      Delete
    2. blogger = maksudnya usia pemilik blognya gan.

      Delete
  8. Blog saya telah dilihat dengan kondisi sebagaimana ini; Amerika Serikat 194, Indonesia 142, Australia 1, Inggris 1 dan Singapura 1 serta kontenya sudah 22 semua menarik, tapi mengapa dibilang tidak ada atau tidak aktif google adsense? tolong dibantu dengan jawab komentar di blog saya a00216w, saya sangat butuh untuk tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang daftar adsense untuk saat ini blog baru tidak bisa langsung daftar tidak seperti dulu blog satu hari tombol adsense sudah aktif, tapi untuk saat ini sepertinya google melakukan perubahan.

      Salah satu alasan kenapa tombol daftar adsense belum aktif adalah, blog masih dianggap baru atau konten blog masih belum memadai.

      saya kira tidak terkait masalah umur, toh ada salah satu teman saya memiliki usia blog lebih dari 3 bulan dengan hanya kurang dari 10 artikel tombol adsense belum jga aktif.

      Ada kasus lain dimana usia blog kurang dari satu bulan namun produktif menerbitkan artikel postingan, tombol adsense sudah aktif.

      Saran saya terus saja menerbitkan artikel, pada akhirnya seiring jumlah artikel dan juga pengunjung banyak, tombol adsense akan aktif dengan sendirinya.

      Delete
  9. sama gan.. ane belum juga muncul tombol sign up pada adsensenya. apa mungkin usia blog ane yang masih 1,5 bulan yaa.. atau banyak mengandung pelanggaran HAKI yaa om.. tolong bantu koreksinya om... -> nging-cyber.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran ya mas, bukan masalah HAKI,dll, ini blog saya >> guruilmuan.blogspot.com juga belum aktif tombol adsensenya, belum bisa dklik, padahal usia blog sudah 4 bulan (terhitung sejak Juni 2015), gak tau kenapa kok bisa begini, padahal artikel rutin saya update, bahkan sudah sampai +70 artikel panjang di atas +1.000 kata (original tulis tangan), tapi tombol adsensenya blm juga muncul, (KEBIJAKAN ADSENSE yang baru kali ya? harus nunggu 6 bulan x ,sabar, fokus isi konten aja dulu...

      Delete
  10. Yah, berarti kalo nunggu usia 18 tahun, ane harus tunggu 3 tahun lagi donk, wah wah kayaknya bakalan sampe jamuran nih, hehe.. kalo gitu ane pakek biodata orang tua aja deh, boleh kan gan?

    ReplyDelete
  11. blog baru berumur 2 bulan, postingan juga baru ada 20an
    masih belum bisa klik daftar adsense, kira kira apa karna umur blog baru 2 bulan? ato mesti terus update tiap hari?.. kasih saran donk mas :( http://gudangtips-pc.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus aja update gan, setidaknya usia blog 3 sampai 6 bulan dalam pemeliharaan maka akan cepat mengaktifkan tombol adsense, untuk saat ini lebih baik usahakan untuk memperbanyak visitor, dan biasanya seiring bertambah artikel visitorpun akan ikut bertambah, apalagi melibatkan proses optimasi.

      Delete
  12. oh ternyata seperti itu ya, makasih infonya silahkan mampir di blog saya nufaw.blogspot.com cari dan temukan semuanya disana

    ReplyDelete
  13. mas aku masih bingung masalah akun,
    aku kan udah daftar adsense melalui youtube, sudah keterima...
    la aku ini punya 2 blog domain hosted, dan punya blog satunya domain non hosted..

    youtube dan kedua blogku (Hosted dan non hosted ) satu email semua,..
    maslah 1, saya ingin mendaftarkan kedua blog saya (Hosted dan non hosted ) tadi biar bisa adsense, apakah bisa 2 blog tadi saya daftarkan adsense dengan satu email yang sudah aktif adsense(daftar melalui youtube ),tadi??

    masalah 2... untuk mendaftarkan domain hosted dan non hosted tadi ke akun adsense apakah melalui blog juga, atau langsung pasang iklanya di menu otorisasi dalam akunt adsense itu??, nanti iklnya biar direview sama google??

    masalah 3. semisal daftarnya melalui blog tadi, untuk domain hosted tadi tidaklah masalah, tapi untuk domain non hosted tadi tombol klik untuk daftar adsense dalam blog tadi mati, tidak bisa diklik, memang usia blognya baru seminggu, jumlah postinganya baru 5..

    dari ketiga permasalahan diatas, mohon mas berkenan membantu dan menjelaskanya kepada saya, bagaimana penyelesaianya , sekian terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya kalo mas sudah memiliki akun adsense baik tiu dari youtube maupun blogspot, tidak usah daftar lagi cukup satu saja mas, namun agar adsense tersebut bisa digunakan di youtube, blog atau situs top level domain milik mas, mas tinggal upgrade saja akun adsense yang mas miliki tersebut.

      Agar akun adsense menjadi non-hosted.
      Mas bisa tempel iklan adsense di situs top level domain milik mas, kemudian otorisasi alamat situs TLD milik mas di akun adsennya, jika berhasil maka akun adsene mas akan menjadi akun adsense non hosted yang mas bisa tempel di youtube atau blog atau situs milik mas lainnya.

      Delete
  14. ,,thanks for yur helpful,,sangat membantu,,dari dulu saya cari faktor penerimaan usia dan ternyata benar saya masih 17 tahun,,thanks,,!!!!

    ReplyDelete
  15. banyak yang senasib dengan saya, tapi, saya nyadar, blog saya belum seminggu, postingan juga belum ada 20, kontennya juda kurang menarik jadi wajar jika tombolny ga bisa di klik hihihihi, maklum masih belajar..
    analicom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saja mba.. seperti punyaku tapi gak semuanya aku 2 blog sudah masuk di adsense

      Delete
  16. blog saya sudah lebih dari enam bulan dan postingan pun lebih dari 300an, namun tombolnya belum aktif... why?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat mas dalam rentang waktu 6 bulan bisa menghasilkan 300 lebih postingan, seiring waktu jika dianggap sudah layak akan otomatis aktif mas, mungkin banyak faktor yang menjadi pertimbangan google adsense, jumlah visitor, usia blog, jumlah postingan. ditunggu saja mas.

      Delete
  17. mas apa syarat daftar google adsanse harus beli domain dulu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak mas, tidak harus beli domain pake blog gratisan salah satunya blogspot.com mas bisa daftar adsense.

      Delete
  18. Gan punya ku blognya tidak di urus dan sedikit sekali artikelnya, tetapi kok udah bisa untuk mendaftar adsense ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung tuh mas supri, jika berani dan sudah yakin coba daftarkan saja, tapi kalo menurut saran saya akan lebih baik jika artikel usia dan jumlah visitor blognya sudah cukup banyak.

      Delete
  19. wah ternyata banyak yang senasib dengan saya ne.. blog saya juga masih baru dan postingan udh 50 an tp blum juga tombol daftarnya bs diklik. kang didin mhon pencerahannya. blog saya naysira.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum saatnya mas wahyu,
      Seiring waktu, bertambahnya jumlah postingan dan jumlah visitor secara otomatis akan aktif dengan sendirinya, saran saya terus update artikelnya

      Delete
  20. bahasa yang diganti tuh pake bahasa apa mas, united states atau united kingdom

    ReplyDelete
  21. Blog saya belum bisa klik juga gan untuk artikel sendiri sudah 65 artikel tapi usia blog baru sekitar 3 bulan.. padahal dlu artikel dikit udah nongol. ini baru aktif 3 bulan lagi ngeblog -_- klo usia sih dah keliwat batas wkwkwk.. kira kira kurang apa yah gan?

    ReplyDelete
  22. gan itu iklan yang ada di blog agan dari google adsense ya??

    ReplyDelete
  23. Blog ane umurnya sudah 6 bulan gan, tapi kok masih buram tombolnya, artikel sudah 100 lebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu saja mas, tingkatkan visitornya, seiring waktu nanti akan aktif dengan sendirinya, hanya google yang punya kendali, keep blogging.

      Delete
  24. Usia Saya Belum 18 + Baru 13+..Tetapi Email Saya 18+ Saya Ingin Bertanya Apakah Template Blog Berpengaruh Pada Google ADSENSE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak faktor, yang paling berpengaruh itu adalah isi konten postingan mas...

      Delete
  25. hallo gan

    saya mau tanya klo iklanny adsense saya kadang suka muncul kadang muncul lagi itu disebabkan kenapa ya???

    ReplyDelete
  26. Tombol Adsense saya juga masih burem gan, mungkin memang belom saatnya mendaftar adsense.

    ReplyDelete
  27. blog ane udah lebih dari 7 bulan, pv lebih dari 10.000 post baru 180an. .umur buat daftar akun gog..,,le udah lebih dari 20 tahun, .tapi tombol dftar ads nya kok masih belum bisa diklik ya gan?? kira2 apa permasalahannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan blog sudah didaftarkan ke webmaster tool.
      ditunggu saja gan seiring dengan meningkatnya visitor danjumlah pos, otomatis akan aktif sendiri

      Delete
  28. permisi saya juga mengalami hal serupa kan saya ada 2 blog yang satu g keurus artikel cuma ada 3 tapi udah bisa klik sing up di earning,
    tapi pass saya buat blog baru udah 1 bulan tombolnya g bisa diklik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya itu blog lama ya gan, untuk blog baru memang akan mengikuti kebijakan baru, tombol daftar adsense tidak bisa diklik, agan harus keep posting, seiring waktu dans emakin bertambahnya visitor tombol aa=kan aktif dengan sendirinya

      Delete
  29. gan blog saya udah 5 bln lebih post udah 200+, umur udah 18+, vistor ratarata 20/hari tapi masih belum bisa di klik iya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu penyebabnya adalah visitor, karena salah satu teman saya blog usia kurang dari 2 bulan visitor diatas 500, tombol ads sudah aktif.

      salah satu faktor penentu besar kecilnya pendapatan ads adalah visitor, bisa jadi jumlah visitor akan sangat menentukan blog layak untuk didaftarkan.

      Delete
    2. Alhamdulillah gan blog ane udah bisa adsense tepat usia di 6bln

      Delete
  30. gan blogku umurnya sudah sekitar 3th n tampilannya udah mau nyampe 5ribu, adsensenya diklik bisa buat daftar tapi kok waktu di submit malah keluar "Unfortunately, our records indicate that you're not eligible to participate in AdSense at this time. Please be sure to review our Terms and Conditions." dan nggak bisa. kenapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah blog agan sudah pernah dibanned adsen sebelumnya, atau email yang agan daftarkan untuk adsense pernah dibanned.

      Delete
  31. Selamat sore Pak, perkenalkan nama website saya www.sejarahdk.com , usianya sdh 6 bulan dan jmlh pageviewsnya sdh 21.000 lebih, tp blm nisa didaftrakan google adsense. Kmren pas bln nov, saya coba klik tombol adsense dan bisa, lalu saya dpt email dari google adsense. Tapi saya tdk mengerti krn itu saya abaikan. Bulan Des coba mau daftar lagi, tombol adsense sdh tdk bisa di kilik lagi. Apakah peubahan template juga berpengaruh pada proses pembuatan adsense. Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya blog agan masih belum layak untuk daftar gan. saya kurang tau mungkin saja disebabkan karena pergantian template berhubung blog agan masih berusia muda dan sepertinya dianggap blog masih dalam pengembangan. saya sendiri belum pernah menemukan kasus seperti ini.

      Delete
  32. Iya Gan, kayaknya kebijakan google adsense sekarang perlu melibatkan banyak visitor deh, ga kayak dulu walaupun visitor 0 masih bisa daftar google adsense. iya ngga sih ?

    ReplyDelete
  33. Ini Lagi belajar mas :D

    Kayak nya adsense menarik :D

    ReplyDelete
  34. gan, saya mau daftar adsense terus saya buat email baru dengan identitas saya sendri, sebenarnya saya masih berumur 15 tahun, tapi saya buat email dengan identitas saya, hanya saja tahun lahirnya saja di ubah jadi 18 tahun, apakah bisa daftar adsense ? dan adakah pengaruh buat kedepannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, tidak masalah itu untuk mempermudah daftar adsense saja agar diizinkan, toh nanti untuk pencairan pendapatan, bisa siapa saja yang melakukan pencairan

      Delete
  35. Gan mau tanya, punya saya "mendaftar adsense" sudah bisa diklik tapi kok gak bisa masuk ke adsense ya. padahal sudah bisa diklik yg "mendaftar adsense" nya.
    tolong pencerahannya
    terimakasih
    mampir ke blog saya utomogustomo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. normal gan, karena pendaftaran belum diterima, nanti Setelah review 1 lolos baru bisa mengakses akun adsense.

      Delete
  36. maaf mas mun nanyak.. kalo trfick sya ambil dari Facebook bisa gak mas di approve buat adsense... trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog yang didominsi trafik dari facebook sangat rentan terkena invalid trafik, beberapa blogger pernah mengeluh pada akhirnya iklannya di disable karena banyak trafik dari fb, mugkin tergantung dari cara promosinya kurang baik (nyepam), saya juga kurang tau.

      Jika penasaran mas bisa coba. semoga memang bisa

      Delete
  37. Artikelnya menarik mas.. Saya jadi pengen coba di adsens..
    Numpang tanyak ni mas..
    Misalnya saya buat blog trus saya beli domain mas.. Tanpa beli hosting.. Menurut mas bisa kan langsung di daftarin untuk jadi publisher google ..
    Saya mkirnya dari pada repot nunggu tuombol adsense aktif di blok bagusan buat blog tld... Gimana menurut mas..,
    Terima kasih atas perhatiannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun blog sudah menjadi TLD, tetap saja mas, jika belum dianggap layak tidak bisa langsung didaftarkan.

      Delete
  38. kalo ngomongin adsense tidak ada habisya yah mas. sayat banya par blogger yang mengelu tentang daftar adsense. saya juga udah seminggu nunggu review tahap ke 2 tapi belum ada kabar dari adsense. makasih tipsnya mas. www.warim.id

    ReplyDelete
  39. Cara memendekkan link url (menghilangkan tanggal dan kategory)di url biar seo gimana mas,, satu lagi, boleh tau nama templatenya blog ini apa? mau download, bantuin ya :) suka templatenya
    ulfazulmar.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk url blogspot tgl tidak bisa dihilangkan

      Ini template 90% modifikasi mas, sepertinya tidak ada yang enyajikan.

      Delete
  40. Gaann... ini blog saya baru berumur 7 hari (seminggu), page view udah mencapai 5000 lebih, postingan 64 dan semua itu lowongan kerja (real bukan copas dari blog lain, hanya bebberapa copas dari grup FB tp sudah di modifikasi) kemudian trafick hampir 90% dari facebook. saya daftar adsense, tapi tombolnya masih burem.

    Nah, kesalahan saya tombol burem karena umur blog baru seminggu. tapi saya maklum dan artikel saya ttp trus akan saya posting.

    ada beberapa kegelisahan yg ingin sy tnyakan dari agan sbg mastah..:

    1. apakah bisa dgn blog lowongan kerja yg 1 artikel saja kira2 hanya 300 s/d 400 kata itu nggak melanggar TOS adsense??

    2. trafick sy memang kebnyakan dari fb, tp itu bukan SPAM. murni saya bagikan di beberapa grup lowker di daerah sy. kira2 gimana menurut agan atas hal yg sy lakukan ini??? atau pernah ada kasus yg sama dgn kasus sy??

    3. Apa COPAS dari Grup FB (bukan artikel blog) mengenai lowongan kerja itu nggak melanggar TOS Adsense???

    di tunggu jawabanx ya gan.. mgkin dgn agan sy bs dapatkan jawaban real.. krn di log2 lain nggk ada yg mau ngejawab prtanyaan ky gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. tidak melangar tos adsense, agan bisa meningkatkan jumlah kata dalam 1 artikel

      2. Trafik bisa dianggap spam jika dilakukan secara manual dan sering. trafik yang hanya didominasi dari fb sangat sulit diterima dengan alasan invalid trafik, tapi mas bisa coba, karena google tidak secara spesifik melarang, sumber hanya dari testimoni beberapa blogger yang mengalaminya.

      3. Copas baru ditindak jika artikel copas dilaporkan oleh sipemilik artikel aslinya.

      Delete
  41. usia blog sudah 1bulan lebih dengan 11 postingan bos, tapi belum bisa diklik. Apa lagi yang harus di lakukan, sedangkan dulu 2015 baru 2 potingan umur blog 1 minggu langsung bissa di klik, apa pengaruh telah di daftar ke GWT dan analytic ya bos kalau yang dulu gak saya daftar ke 2 tool itu? mohon saran nya bos. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda dengan dulu, untuk saat ini jika blog dianggap belum layak tombol daftar akan non aktif, 11 postingan masih sangat sedikit bos, menurut hemat saya tambah terus postingannya, jaring pengunjung sebanyak-banyaknya, jika blog sudah dianggap layak tombol adsense secara otomatis akan aktif. agan bisa coba daftarkan jika tombol daftar sudah aktif

      Delete
  42. bismillah, kang minta sarannya nih blog saya usianya udah lama, tpi blum bisa ng klik tombol adsense. apa penyebabnya?
    dakwahal-hafizh.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya yang paling berperan adalah faktor pengunjung dan jumlah arikel, meskipun usia blog sudah sangat lama tapi jumlah artikel seditik dan pengunjung jarang tombol tidak aktif.

      keep posting terus mas, jika visitor dan blog dianggap cukup memadai tombol akan aktif

      Delete
  43. Min artikel aku udah 18,apa artikelnya masih sedikit dan umur blog nya mau ke empat bulan,pengunjung nya lumayan lah. tapi masih ga bisa di klik ! jadi harus gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 bulan dengan 18 artikel masih sangat sedikit gan, ditambah terus artikelnya gan, semakin banyak artikel semakin banyak pengunjung akan lebih cepat mengaktifkan tombol daftar adsnya

      Delete
  44. Mas alhamdulillah akun adsense saya sudah ada mas... Apa boleh tidak iklan adsens saya, saya pasang di blog lain, dan ada batasan gak mas brapa blog yang harus saya pasang kode iklannya, terus mas itu kalo misal blog yang saya pasang iklan adsense nya trafiknya dari fb apa gak masalah mas...


    Terima kasij sebelumnya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, batasannya sampai 500 blog, saya tidak menjamin aman jika blog didominasi trafik dari fb khawatir invalid trafik, apalagi posting di fb secara manual. kalo berani mas bisa coba atau mas bisa coba cari testimoni yang sudah pernah mencoba.

      Delete
  45. haha.. pantes aja ane kaga bisa bisa daftarin blog ane di google adsense, kagak tau kalo usia blog diwajibkan 1-6 bulan.. blog ane juga baru 2 minggu.. wkwkwk... thanks gan infonya... mantab dan sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  46. mas blog sya tombol adsensenya dah aktif, jumlah postingan 150+ umur dh 6 bln, tp waktu sya daftar dan milih bahasa, tombol lanjutkan-nya gak bisa di klik. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan data yang diminta sudah diinput dengan benar mas, biasanya karena data yang diminta ada yang salah

      Delete
  47. mas saya baru buat blog tp saya bingung gmn cara biar ada penghasilannya ? kunjungi blog saya yg baru banget di buat panduaneos.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pertama banyak posting artikel dulu agar bisa menjaring banyak pengunjung, libatkan seo atau promosi yang legal, jika blog sudah memiliki banyak pengunjung akan lebih mudah blog tersebut dimonetisasi, salah satunya dengan google adsense, silahkan mas daftarkan blog mas ke google adsense jika memang sudah dianggap layak dan tombol daftar adsense sudah aktif.

      Delete
  48. Betul sekali mas, sekarang daftar google adsense lewat blog menjadi susah sekali. Belum lagi nanti tahap reviewnya yang cukup ketat..

    ReplyDelete
  49. Selamat Sore mas. Saya mau daftar adsense melalui dashboard blog tapi bukannya tombolnya tidak bisa di klik, tapi tombolnya tidak ada sama sekali. Mohon pencerahannya mas.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ubah bahasa blognya ke bahasa inggris us dulu mas.

      bisa di baca:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2014/09/cara-daftar-adsense-melalui-blog.html

      Delete
  50. Tapi saya malah di suruh daftar adsense mas, karena saya sudah upload video di https://www.youtube.com/channel/UC6Y3NI_ROvgfm89FW8876XQ
    ingin sih mendaftar cuma takut, soalnya saya lahir 2001, solusinya gimana ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan saja email saudara atau orangtua yang usianya sudah lebih dari 18

      Delete
  51. ane sudah pada tahap kedua, yaitu pemasangan kode iklan, kode iklan sudah ane pasang, lalu tampilan blog ane hanya tampilan iklan kosong berlatar warna kuning, apakah itu yang dimaksud tahapan review kedua? katanya kita bisa menunggu hingga berbulan-bulan atas approv tahap kedua ini? jadi blog ane selama berbulan-bulan menunggu approv dengan tampilan blog yang beriklan kosong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan jika sudah bisa mengakses akun adsense dan sudah bisa memasang klan namun iklan masih blank itu artinya masih proses review 2, menurut saya banyak posting saja mas,jangan jangans sering dibuka sendiri halaman blognya, agar bot google sering berkunjung untuk memberikan informasi kelayakan situs agan dipasangi adsense

      Delete
  52. mas, saya sudah puluhan x di tolak adsense, semua langkah sudah saya coba, tapi masih belum bssa di terma, kira" apa yng salah ya mas? mhn tips nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pahami alasannya mas, walaupun terlihat general, ada banyak faktor, jika artikel sesuai dengan kebijakan pasti diterima

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!