Cara Download dan Instal BlueStack Tanpa Error: Lengkap - Bluestack App Player adalah softwar emulator atau mesin kamoplase yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi android di komputer PC Desktop atau laptop, dengan bluestack maka para penggemar android atau pengguna pc bisa menjalankan sistem operasi android dan meng-install aplikasi android di komputer miliknya, untuk menjalankan sistem operasi android di komputer, bluestack perlu diinstal terlebih dahulu, dikarenakan sistem operasi android pada umumnya hanya dikhususkan untuk dijalankan di perangkat mobile saja, seperti handphone, tablet dll, tanpa emulator tentu saja android tidak bisa berjalan di komputer PC.

Dikalangan para penggemar android bluestack adalah salah satu software emulator yang cukup populer, namun untuk menggunakan bluestack di komputer PC sebagai emulator andorid, sepertinya membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi, minimal ram 2 giga, harus anda miliki, jika tidak maka aplikasi android yang dijalankan melalui emulator bluestack tidak akan berjalan dengan baik, terutama untuk aplikasi Game, karena emulator pada umumnya akan menggunakan sumber daya sistem yang cukup banyak sehingga dengan spesifikasi komputer yang rendah, akan membuat sumberdaya komputer anda  tersedot dan mengakibatkan performa sistem sedikit loading.

Cara Mudah Instal BlueStack Tanpa Error : Lengkap

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara menjalankan android di komputer PC Desktop, untuk artikel kali ini saya akan coba bahas bagaimana cara mudah menginstal bluestack sebagai emulator android di komputer anda dengan lengkap, sehingga anda bisa mencoba menjalankan android di komputer anda, untuk instalasi bluestack langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan anda download aplikasi bluestack terlebih dulu di:

http://www.bluestacks.com/download.html
Nama file BlueStacks-ThinInstaller.exe, Kapasitas kurang lebih 13,5 Mb,

b. Jika aplikasi bluestack sudah anda download, silahkan Instal di komputer anda, langkah instalasi adalah sebagai berikut:

1.  Untuk menghindari Error, Sebelum menjalankan instalasi, matikan konesi internet di komputer anda, kemudian Jalankan file BlueStacks-ThinInstaller.exe hasil download anda, seperti gambar dibawah ini:

Instal bluestack android for PC

Sebelum menekan kontinue, silahkan anda hidupkan kembali koneksi internet di komputer anda, lalu tekan continue.

jika keluar peringatan window: bluestack has stop working, silahkan anda close saja, karena tidak akan mempengaruhi proses instalasi, silahkan lanjutkan.

2. Tahap berikutnya, Silahkan anda tentukan lokasi instalasi blue stack anda, silahkan pilih lokasi instalasi bluestack anda, atau biarkan saja, kemudian tekan tombol "Next"

Proses instalasi bluestack android for PC tahap 2

3. Tahap berikutnya, centang kedua opsi, App Store access, dan App Notification, kemudian tekan tombol install untuk memulai proses instal app bluestack anda:

proses instalasi bluestack android untuk PC tahap 3

4. Tunggu proses instalasi sampai selesai sambil ngemil dan ditemani secangkir kopi hangat akan lebih menyenangkan.

Proses instalasi bluestack android untuk PC

blue stack akan menginstal beberapa aplikasi android bawaannya, tunggu hingga proses instalasi selesai.

Setelah proses instalasi bluestak selesai, untuk pertama kali menggunakan bluestack, komputer anda harus dalam keadaan online terhubung dengan internet, anda akan diminta untuk melakukan login ketika blue stack pertama kali dijalankan, silahkan anda lakukan login menggunakan email gmail anda, disarankan gunakan email gmail yang belum pernah digunakan di perangkat android manapun. jika berhasil maka anda bisa menggunakan android for PC dengan bluestack di komputer anda.

Dengan menginstalasi bluestack di komputer anda, anda bisa menginstal aplikasi android menggunakan playstore yang sudah terinstal di bluestack, silahkan anda instal aplikasi android yang anda perlukan, dengan langkah-langkah yang hampir sama di perangkat mobile yang sebenarnya, dan selamat menikmati aplikasi android.

Kesimpulan

Ada banyak manfaat dengan menginstal bluestack android di PC, yang pertama bisa digunakan untuk berinteraksi dengan sistem operasi android di komputer desktop, atau untuk bermain game android dengan tampilan layar yang cukup lebar, atau bisa juga digunakan untuk media testing pengembang aplikasi android, sehingga mereka yang memiliki kemampuan mengembangkan aplikasi android, ketika masa pengembangan aplikasi yang mereka buat bisa diuji di sistem operasi android melalui aplikasi bluestack yang terinstal di komputer desktop miliknya.

Demikian artikel sederhana tentang Cara Download dan Instal BlueStack Tanpa Error: Lengkap, semoga bermanfaat


13 komentar:

  1. udah di close program tetep gak ada respon sama sekali

    ReplyDelete
  2. min ane download tpi nama file nya thininstaller_nativ.exe . sama aja gak min mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sepertinya installer untuk downloadnya gan, saran saya hati-hati ketika download kadang banyak tombol atau link download yang malah mengarahkan ke seoftware yang tidak dikenal.

      Delete
  3. gan kenapa setiap saya download berhenti di tengah jalan, sudah saya coba dri semalam gan gak bisa juga

    ReplyDelete
  4. ngapa sudah hampir selesai di install muncul peringatan kapasitas 2GB.
    itu artinya gimana...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kapasitas hardisknya agan penuh gan

      Delete
  5. Setiap kali saya menginstalnya kok mucul kalimat "BlueStack App Player download is in progress". Padahal pada saat download sudah selesai. Bahkan saya sudah mendownloadnya 5 kali dan nggak bisa di install semua. Apa solusinya

    ReplyDelete
  6. Gan cara menampilkan developer option pada bluestack gimana caranya?

    ReplyDelete
  7. setiap sya menjalankan bluestacks, selalu saja berhenti bekerja, kira2 kenapa y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba klik kanan run as administrator, pastikan juga jaringan internet lancar

      Delete
  8. makasih banget kak . aku kemarin uninstall bluestacks . trus aku install ulang ga bisa soalnya namanya bluestacks2_native.exe

    ReplyDelete
  9. kenapa saat saya mendownload bluestacks keluar tulisan bluestacks is already installed on this machine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan di komputernya tidak ada bluestack yang terpasang

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!