Bentuk Email Penolakan Google Adsense dan Solusinya - Google adsense adalah salah satu media periklanan yang cukup populer di internet, adsense sudah terbukti mempabayar publishernya dengan sangat baik, untuk mendaftar menjadi publisher google adsense sebenarnya sangat mudah, sayatnya hanya sebuah email dari google dan anda harus memiliki sebuah blog, agar peluang diterima lebih baik sebaiknya anda  mendaftar adsense melalui blog, namun pada umumnya untuk pemula, diterima menjadi publisher google adsense tentu saja bukan perkara mudah, karena team adsense biasanya akan melakukan review terlebih dahulu terhadap blog calon publisher yang didaftarkan, tidak ada yang tau pasti apa yang menjadi kriteria team google adsense untuk menentukan diterima tidaknya calon publisher, untuk beberapa blogger yang sudah malang melintang dan sudah banyak pengalaman dalam adsense mereka akan mengangap diterima google adsense itu mudah, karena mereka punya trik-trik sendiri sehingga pendaftaran adsense yang mereka lakukan cepat diterima, tetapi lain halnya untuk yang masih baru dan belum berpengalaman, tidak sedikit dari mereka terkadang mengalami penolakan padahal mereka sudah berusaha berkali-kali melakukan pendaftaran.

Jenis Penolakan Google Adsense

Sebenarnya ada beberapa bentuk penolakan terhadap calon publisher, biasanya penolakan berfokus pada dua hal, yang pertama adalah dari sisi publishernya dan yang kedua adalah dari sisi blog yang didaftarkannya.

Penolakan yang disebabkan oleh publisher

Bentuk penolakan adsense yang pertama adalah dilihat dari calon publishernya, jika publisher yang melakukan pendaftaran diidentifikasi adalah orang yang pernah menjadi mantan publisher karena akun adsensenya pernah dibanned, orang tersebut tidak pernah akan diterima lagi untuk menjadi publisher adsense kembali, untuk kasus mantan banned adsense tidak akan pernah lagi mempercayai orang tersebut, meskipun begitu orang tersebut masih bisa mendaftar adsense, namun harus menggunakan blog dan biodata yang beda ketika mendaftar kembali.

Penolakan yang disebabkan karena blognya

Dari beberapa kasus pendaftaran adsense yang banyak dilakukan oleh para blogger, kebanyakan dari mereka ditolak karena alasan-alasan yang terdapat dalam blog yang mereka miliki dan alasan lainnya, berikut beberapa penolakan google adsense serta solusinya:

1. Situs Tidak Sesuai dengan kebijakan Adsense


Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.
Masalah:
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
———————
……….
……….
Kiat:
Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
– Situs yang menayangkan iklan Google harus menawarkan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus memberikan konten unik dan relevan yang memberikan kepada pengguna alasan untuk mengutamakan kunjungan ke situs Anda.
– Jangan letakkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis dengan sedikit atau tanpa konten asli.
– Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Harap lihat pedoman Mutu Webmaster untuk bantuan lebih lanjut tentang cara menyediakan pengalaman positif untuk pengguna Anda.
Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan senang hati meninjau kembali permohonan Anda.
………..
………..
Penyebabnya adalah:
Bisa jadi konten artikel blog anda mengandung kata-kata yang tidak diizinkan menurut kebijakan google adsense, atau mungkin anda memasukan artikel yang anda buat hasil dari kopi paste, atau konten terlalu sedikit, juga harus berhati-hati ketika mendaftarkan blog, pilihlah domain yang memang benar-benar tidak mengandung kata-kata yang dilarang oleh kebijakan google adsense.

Solusi:
Kita harus bisa memastikan bahwa konten artikel yang terdapat pada blog yang didaftarkan adalah benar-benar original, bukan hasil kopi paste dari blog manapun,dan sebaiknya gunakan artikel-artikel dengan jumlah suku kata yang memadai, lebih banyak itu lebih baik,  tidak ada konten yang memasukan untur-unsur yang memiliki hak cipta, kemudian pastikan juga isi artikel tidak mengandung-kata-kata yang dilarang oleh kebijakan google adsense, pastikan juga situs setidaknya sudah memiliki pengunjung harian walaupun jumlahnya sedikit, serta yang takhir pastikan juga kesehatan situs anda, ketika dalam masa review anda harus arajin mengecek kesehatan situs anda menggunakan google webmaster tool, jika ditemukan permasalahan-permasalahan yang menyangkut situs anda seperti misalkan broknlink, atau page notfound, segera perbaiki

2. Penolakan Karena Alamat kontak Salah, tidak lengkap atau tidak dicantumkan

Pelanggan yang Terhormat,

Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan selamat datang, kami melaksanakan peninjauan atas permohonan AdSense setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Masalah:
Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan

Detail selengkapnya:
Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan:  Kami menemukan bahwa informasi akun yang dicantumkan pada permohonan Anda salah, tidak lengkap, atau tidak ada. Semua permohonan harus menyertakan alamat yang valid dan lengkap tempat Anda dapat menerima surat. Jika Anda mengajukan permohonan untuk akun bisnis, Anda juga harus mencantumkan nama kontak yang lengkap dan benar.
Sebaiknya informasi ini dimasukkan dengan benar, karena pembayaran akan dikirimkan kepada "Nama Penerima Pembayaran" dan cek, jika tersedia di negara Anda, akan dikirim melalui pos kepada nama dan alamat kontak yang tercantum di permohonan Anda.

Untuk detail lebih lanjut mengenai cara mengisi formulir permohonan, silakan kunjungi
http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?hl=id&answer=47333.

---------------------

Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, harap kunjungi
http://www.google.com/adsense kemudian masuk menggunakan sandi dan alamat email yang dikirim dalam permohonan. Pakar kami akan meninjau kepatuhan akun Anda terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda mengatasi semua masalah yang tercantum di atas sebelum mengirim ulang permohonannya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan kami:
http://www.google.com/adsense/support/as atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense:
http://groups.google.com/a/googleproductforums.com/forum/#!forum/adsense .

Hormat kami,

Tim Google AdSense

Penyebab:
Penyebab kasus penolakan diatas itu dikarenakan anda tidak mencatumkan alamat yang jelas ketika melakukan pendaftaran google adsense, atau anda hanya mengisi sebagian data alamat saja
 
Solusi yang bisa dilakukan:
Kesalahan ini biasanya disebabkan ada biodata yang kurang informatif atau tidak kita isi ketika kita mengajukan pendaftaran google adsense, sebagai solusinya adalah kita diharuskan mencoba melakukan pendaftaran ulang namun anda harus hati-hati ketika memasukan alamat pembayaran yang diminta, lengkapilah selengkap-lengkapnya sesuai dengan data anda yang real, data yang diminta kurang lebih seperti ini:

Penolakan adsense karena Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan
disarankan data yang dimasukan harus sama dengan data yang terdapat dalam email yang digunakan.

 Sebenarnya masih banyak lagi jenis penolakan-penolakan google adsense, namun adsense memang tidak dengan tegas menyebutkan penyebabnya secara pasti.

Demikian artikel sederhana mengenai Bentuk Email Penolakan Google Adsense dan Solusinya, semoga bermanfaat.



62 komentar:

  1. sudah 3 kali di tolak dan emailnya seperti yang poin pertama itu mas, sudah saya perbaiki namun masih saja tetap di tolak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan perbaiki navigasi situs aga, itu bisa jadi salah satu kemungkinannya, navigasi sebaiknya, gunakan menu sederhana, jika menu belum dipake sebaiknya hilangkan, gunakan widget artikel populer tapi jangan dulu pake gambar, dan boleh juga pake archive blog, dulu ketika daftar status blog saya seperti itu

      Delete
    2. saya ditolak karna google adsense nya bilang blog saya gk ditemukan dimesin pencari butaparagraf.blogspot.com :(

      Delete
  2. kalau email penolakan adsense-nya seperti http://prntscr.com/60hqh4
    apa yang perlu saya perbaiki mas, mohon petunjuknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan konten agan mengandung kata-kata tidak sesuai dengan kebijakan google adsenese, dan mungkin juga ada dari artikel agan hasil kopi paste, atau juga navigasi situs dianggap tidak user friendly

      Delete
    2. trus, solusinya apa donk mas didin? apakah konten kasil copy paste tsb dihapus, atau navigasi yang seperti apa yang harus diterapkan. Soalnya kasus penolakan saya sama dengan mas agung. Mohon sarannya, mas

      Delete
    3. tinggal mencoba untuk mengikutin kebijakan google adsense, periksa artikelnya barangkali ada yang melanggar kebijakan.

      jika tidak dapat dimodifikasi dengan susunan kata sendiri, baiknya dihapus aja gan, bisa jadi meskipun saat ini diterima, artikel kopas dari orang lain rentan dilaporkan dan bisa merugikan blog + ads yang kita miliki.

      hati-hati dengan link masuk dan link keluar, jangan menuju situs-situs yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan, link masuk bisa datang dari komentar blog.

      Untuk navigasi, pengalaman pribadi: related post, popular post, menu by categori + pencarian menurut saya itu cukup, hati-hati jika ada menu yang belum digunakan lebih baik dihapus dulu tidak ditampilkan.

      Delete
  3. mas cara membuat tanda next ddengan tanda -> pada home itu gimana ya?

    ReplyDelete
  4. mas kalo ingin membuat laman navigasi ddan isi konten sperti blog anda gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya navigasi yang mana mas,?isi konten seperti apa?, perasaan biasa saja

      Delete
    2. navigasi home itu lho mas, kan seperti ada daftar isi ? itu buatnya gimana ?

      Delete
    3. Oh itu bawaan templatenya gan, cuma saya hapus gambarnya,

      Delete
    4. Mas kalau alamat htmlnya harus menggunakan www,examle.com tidak bisa yah kalau menggunakan examle.blogspot.com ? karna saya di tolak karna alamatnya tidak bisa blogspot. gimana yah mas ?

      Delete
  5. mas bisa mintta alamat fb agar bisa minta panduan buat blog yang diterima oleh adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan Gabung saja dengan group Belajar SEO, blog dan bisnis online untuk halaman situs ini

      Delete
  6. saya kesulitan mendaftar google adsense via blogger, setelah bahasa dirubah dan di refresh ternyata tampilan menunya tetap seperti gambar 1. gimana solusinya?makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba browser agan di clear cache dulu, jika masih belum berhasil agan coba seting lagi

      Delete
  7. ini bentuk dari di tolaknya adsenseeee saya mas





    Status permohonan AdSense Anda



    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.

    Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau www.markurius.com, kami mendapati bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia. Bila Anda mengajukan permohonan melalui mitra host AdSense, seperti YouTube atau Blogger, situs yang menjadi host Anda tidak tersedia atau tidak ditemukan (dibuang) pada saat peninjauan.

    ---------------------

    Anda dapat menemukan detail selengkapnya dan kiat permohonan di artikel bantuan ini.

    Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang.

    ReplyDelete
  8. kalau penolakan saya seperti ini mas,

    Pelanggan yang Terhormat,

    Terima kasih atas perhatian Anda dalam rangka pengembangan akun AdSense untuk menerapkan kode iklan pada situs web Anda sendiri. Sayang sekali, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan. Akun AdSense Anda saat ini yang dapat digunakan untuk menampilkan iklan pada situs mitra, tidak akan terpengaruh dengan penolakan ini.

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.

    Masalah:

    - Situs belum mematuhi kebijakan Google

    ---------------------

    Detail selengkapnya:

    Situs belum mematuhi kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena kami merasa bahwa situs Anda belum mematuhi kebijakan Google AdSense atau pedoman mutu webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna, menerima kunjungan organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Untuk detail lebih lanjut, harap baca pedoman mutu webmaster di http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?hl=id&answer=35769 dan kebijakan program AdSense di http://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=48182.

    ---------------------

    Anda dapat menemukan detail dan kiat permohonan lebih lanjut di http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=75109.

    Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan Anda, pastikan untuk melakukan semua perubahan yang diperlukan seperti yang tersebut dalam pesan penolakan. Setelah itu Anda dapat mengunjungi tab “Setelan akun” pada akun AdSense dan mengirimkan ulang permintaan. Pakar kami akan meninjau kepatuhan akun Anda terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda mengatasi semua masalah yang tercantum di atas sebelum mengirim ulang.

    Untuk daftar lengkap kriteria AdSense criteria, kunjungi:
    https://www.google.com/adsense/policies?hl=id
    https://www.google.com/adsense/localized-terms?hl=id

    Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan langsung hubungi kami di https://support.google.com/adsense/bin/request.py?hl=id kapan saja.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense


    bagaimana mengatasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan cara buka via email gimana ya gan

      Delete
    2. maksudnya buka email penolakan?, biasanya penolakan atau di approve akan dikirm ke email yang agan gunakan untuk daftar google adsense.

      Delete
  9. waduh,,ribet juga yah.saya jadi ragu-ragu mau daftar adsense nih,,blog saya masih sedikit banget artikelnya,,

    ReplyDelete
  10. permisi...
    mau tanya gan, jenis iklannya itu yang nentukan pihak google atau kita sendiri?

    misal,kontennya berisi tentang pendidikan tapi iklan yang muncul gak sesuai dg tema pendidikan.
    kalau kita sendiri yang nentukan jenis iklannya kan enak, dilihatnya juga match dengan konten
    matur nuwun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang menentukan iklan adalah google adsense gan, iklan akan menyesuaikan dengan kata kunci yang terdapat dalam artikel

      Delete
  11. klo email terkait solusinya gmana thu gan

    ReplyDelete
  12. kalo penolakannya seperti http://prntscr.com/77o3tz
    solusinya gimana gan?mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  13. mau tanya gan, berapa umur blog agan waktu daftar adsense ??

    ReplyDelete
  14. mau tanya, untuk blog yang pernah ditolak karna konten belum memadai apa masi mungkin bisa didaftarkan dengan blog dan email yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, agan bisa daftarkan lebih dari 1 kali sampai diterima, untuk alternatif agan bisa gunakan email berbeda dengan blog yang sama

      Delete
  15. sedikit nanya mas?
    kalo untuk navigasi tata letak yang benar itu seperti apa?
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Navigasi itu berkaitan dengan bagaimana agar pengunjung blog mampu menelusuri setiap artikel pada blog dengan sangat mudah.
      Bebeapa navigasi yang saya gunakan dulu ketika daftar adsense
      -Menu
      -Popular post
      -artchive blog
      -Menyajikan Artikel degan judul dan sub-sub judul

      Delete
  16. Tidak tau lagi harus bagaimana, sudah beberapa kali daftar adsense selalu di tolak. blog saya kontent asli. tapi kurang tau di mana letak kekurangannya. http://goo.gl/Zhka5v

    ReplyDelete
  17. kalau upgrade dari hosted ke non hosted biasaya sampai berapa hari google mereview blog yang kita daftarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bermacam-macam ba, bisa sangat cepat atau juga lambat tidak tau pengaruh apa.

      Delete
  18. Slmt pagi mmas didin salam kenal.
    mau nanya ni, kox blog saya di tolak terus kenapa ya? padahal konten yang saya pot bukan dari hasil copas. cuma ada beberapa yang copas. tapi setelah review ke 2 selalu dikatakan dalam email Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google. kurang lebih sama seperti pada no 1.
    trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penolakan adsense memang general kadang sulit untuk menemukan kesalahannya dimana, kemungkinan jika menyalahi kebijakan:

      - blog membahas hal-hal yang tidak sesuai dengan kebijakan.
      - atau blog yang membahas hal-hal yang rentan terhadap pelanggaran copyright, seperti blog download, produk review dll.
      - blog melanggar webmaster guideline, salah satunya jangan memasang internal link atau ekternal link terlalu banyak, apalagi dengan text jangkar yang menggunakan katakunci.

      Delete
  19. mau tanya lagi mas didin, kalo nama domain apa bisa jadi pengaruh penolakan adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati juga mas, jangna menggunakannama nama domain yang berbau p0rn0, s3x, 0bat-0batan terlarang, jvdi dan semacamnya.

      hati-hati juga external link awas ada link yang menuju situs-situs diatas, biasanya suka ada di komentar blog yang kurang di filter.

      Delete
  20. Mas, padahal sudah pasang kode iklan adsense, terus ada email lagi seperti di bawah ini itu kenapa ya mas?

    "Sekarang saatnya menerapkan kode iklan Anda

    Kami lihat Anda telah berhasil membuat unit iklan pertama, tetapi belum menempatkan kode iklan di http://www.xxxxxxxxx.com. Langkah ini diperlukan untuk sepenuhnya mengaktifkan akun Anda. Harap masuk ke AdSense untuk mendapatkan kode iklan bagi unit iklan yang Anda buat, dan kemudian tempatkan kode tersebut di situs Anda.
    Jika Anda yakin telah menerapkan kode iklan dengan benar, tetapi server kami masih belum melihatnya, pastikan bahwa kode berada di laman yang menerima lalu lintas dari pengunjung situs Anda.
    Untuk bantuan lebih lanjut, harap lihat Panduan Penerapan Kode kami."

    mohon pencerahannya Mas, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. -Pastikan iklan sudah muncul, walaupun hanya ruang kosong.
      -kemungkinan iklan belum terdeteksi oleh server google,
      -ketika halaman yang dipasangi iklan di buka oleh pengunjung blog mas, maka iklan akan dikenali oleh server google, oleh karena itu setidaknya blog harus sudah ada pengunjung untuk membantu google mendeteksi bahwa iklan sudah bekerja di blog mas. semakin banyak pengunjung itu akan semakin baik. ditunggu saja mas.

      Delete
  21. mas, saya sudah pasang unit iklan di blog saya. Dan sudah muncul space iklan meskipun masih kosong. Beberapa hari kemudian ada email masuk, "Harap pasang unit iklan pertama anda di google adsense". Itu maksudnya apa ya mas? Kan saya sudah pasang iklannya.

    Terus mas, kok earning setting di blogger saya tidak bisa disimpan saat saya memilih show ads on blog? muncul popup "could not save earning settings". Itu kenapa ya mas?

    Mohon dibalas mas, terimakasih

    ReplyDelete
  22. Status permohonan AdSense Anda



    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Sewaktu meninjau permohonan Anda, kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan edysyam85@gmail.com.

    Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.

    Jika tidak dapat mengakses akun Anda yang disetujui dengan edysyam85@gmail.com, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah proses masuk kami. Jika Anda tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda dalam proses tersebut, Anda akan menemukan opsi untuk menghubungi kami. Selanjutnya, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakses akun menggunakan info masuk yang Anda inginkan.

    Jika Anda membutuhkan lebih dari satu akun AdSense, harap lihat artikel bantuan ini untuk panduan selengkapnya tentang cara mengirimkan lebih dari satu permohonan.


    Jika ingin menambahkan edysyam1985@gmail.com sebagai info masuk ke akun yang disetujui, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.



    Hormat kami,
    Tim Google AdSense

    Kalau seperti ini gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan cek di adsense.google.com, kemudian masuk menggunakan email tersebut dan juga passwordnya.
      adsense menganggap email tersebut sudah diterima adsense, atau mungkin saja masih dalam tahap peninjauan.

      Delete
    2. maap dimbrung disini, saya jg mengalami permasahalan yang sama, padahal email yang katanya "kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan" tidak aktif meskipun dulu pernah daftarin.

      kira-kira solusinya gmna ya ? apa di hapus aja email yang berkaitan tersebut ?

      Delete
  23. klo blog saya gmana om saya udah 3 kali mengajukan permohonan pada review tahap 2 slalu ditolak ..penolakan pertama dan ke 2 ditolak karena alasan konten tidak memadai kemuian penolakan ke 3 situs web anda tidak sesuai dengan kebijakn google..apa yang perlu sya perbaiki,,mksih mas
    http://infogadogadoo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konten kurang memadai, kemungkinan besar google menganggap konten mas terlalu sedikit, atau jumlah artikel mas masih sedikit, atau konten terlalu di dominasi oleh gambar atau video.

      Mengenai situs tidak sesuai kebijakan, tinjau kembali mengenai konten jangan ada download, berbau dew@sa dll.

      Delete
  24. Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
    Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau http://virtualapplication.blogspot.com, kami mendapati bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia. Bila Anda mengajukan permohonan melalui mitra host AdSense, seperti YouTube atau Blogger, situs yang menjadi host Anda tidak tersedia atau tidak ditemukan (dibuang) pada saat peninjauan.
    ---------------------

    Nah ga itu ane faham maslahnya itu URL LAMA SEDANGKAN URL BARU ANE WWW.RAW16.tk nah tuh cara menggantinya gimana di google adsense ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan daftar lewat adsense.google.com

      Delete
  25. punya ane udah hampir seminggu tapi masih belom ada balasan dari pihak adsense , gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu saja gan dan lanjutkan posting...keputusan hanya ada di google

      Delete
  26. kalau sudah punya akun google adsense hosted di dasbor, apa berarti sudah di terima ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika agan sudah mendapatkan email pemberitahuan dari google bahwa pendaftaran sepenuhnya diterima, artinya itu sudah diterima, jika belum artinya masih dalam tahap review.

      Delete
  27. mas, saya mengalami hal yang sama seperti pada point satu, apa yang harus saya perbaiki yah, soalnya saya tidak taw kalau artikel mana yang harus saya perbaiki, blog saya sudah mempunyai 100 lebih artikel, apalah saya harus memperbaiki semuanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lakukan pendaftaran ulang mas, pastikan alamat kontek yang diminta diisi dengan teliti dan benar

      Delete
  28. saya sudah diterima tahap pertama mas tapi tapi pada review ke dua selalu ditolak mas...seprti ini pesannya mas:


    Status permohonan AdSense Anda



    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini

    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

    gimana saranya itu mas bisa liat blog saya mas,http://rantaigadget.blogspot.co.id
    mohon sarannya mas..thanks mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi jumlah artikel sedikit, atau jumlah setiap isi artikel sedikit atau visitor masih sangat kecil. beapa visitor perhari mas? dan berapa jumlah artikel?

      Delete
  29. Mas saya telah mendaftarkan adsense, tanggal 29 februari 2016 saya mendapatkan email dari adsense untuk tahap peninjauan saya sudah memasang iklan, namun sampai sekarang saya belum menerima pemberitahuan apakah saya ditolak atau diterima, kan ga enak di gantungin, sudah seminggu lebih mas mhon pencerhannya mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya banyakin posting saja gan

      Delete
  30. mas kalau pesanya kayak gini kenapa ya..
    Pelanggan yang Terhormat,

    Terima kasih atas perhatian Anda dalam rangka pengembangan akun AdSense untuk menerapkan kode iklan pada situs web Anda sendiri. Sayang sekali, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan. Akun AdSense Anda saat ini yang dapat digunakan untuk menampilkan iklan pada situs mitra, tidak akan terpengaruh dengan penolakan ini.

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.

    Masalah:

    - Situs belum mematuhi kebijakan Google

    ---------------------

    Detail selengkapnya:

    Situs belum mematuhi kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena kami merasa bahwa situs Anda belum mematuhi kebijakan Google AdSense atau pedoman mutu webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna, menerima kunjungan organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Untuk detail lebih lanjut, harap baca pedoman mutu webmaster di http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?hl=id&answer=35769 dan kebijakan program AdSense di http://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=48182.

    ---------------------

    Anda dapat menemukan detail dan kiat permohonan lebih lanjut di http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=75109.

    Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan Anda, pastikan untuk melakukan semua perubahan yang diperlukan seperti yang tersebut dalam pesan penolakan. Setelah itu Anda dapat mengunjungi tab “Setelan akun” pada akun AdSense dan mengirimkan ulang permintaan. Pakar kami akan meninjau kepatuhan akun Anda terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda mengatasi semua masalah yang tercantum di atas sebelum mengirim ulang.

    Untuk daftar lengkap kriteria AdSense criteria, kunjungi:
    https://www.google.com/adsense/policies?hl=id
    https://www.google.com/adsense/localized-terms?hl=id

    Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan langsung hubungi kami di https://support.google.com/adsense/bin/request.py?hl=id kapan saja.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    ReplyDelete
  31. Coba bantu jawab ya Kang:

    Mungkin panduan yang dibuat oleh Google Adsense bisa menjawab pertanyaan2 yang kalian butuhkan, jadi jangan ragu untuk ke Google Forum Google Adsense, ataupun pusat bantuan GA gan, biar lebih jelas gitu pemahamannya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!