Lokasi Terbaik untuk meletakan Iklan Adsense - Google adsense adalah salah satu iklan PPC terbaik untuk meraup keuntungan secara online melalui blog, cara kerja iklan adsense boleh dibilang sangat sederhana sekali, cara kerjanya yaitu dengan meletakan iklan adsense pada halaman situs atau blog yang kita miliki dan kita bisa meletakannya dimanapun pada halaman, kita dapat keuntungan ketika ada pengunjung mengklik iklan AdSense yang kita pasang, keuntungan yang diperoleh pun bermacam-macam disesuaikan dengan jenis iklan dan nilai PPC untuk masing-masing iklan,

Untuk mendapatkan keuntugan maksimal dari iklan adsense salah satu caranya adalah meletakan iklan google adsense pada lokasi terbaik pada blog kita. lantas dimanakan lokasi terbaik untuk memasang google adsense pada blog kita, ya itu tergantung dari jenis templatnya. Dapat kita lihat bahwa tata letak paling umum dari kebanyakan template blog terdiri dari header, sidebar, konten dan footer, header area paling atas halaman blog, sidebar adalah area samping halaman suatu blog, bisa disamping kiri atau disamping kanan tergantung dari template yang digunakan, sedangkan konten adalah area untuk menampilkan isi postingan, kemudaian footer adalah area yang terletak paling  bawah pada halaman blog.

Lokasi terbaik untuk meletakan iklan google adsense

Dimanakah lokasi terbaik untuk meletakan iklan adsense?

Untuk masalah ini memang tidak ada cara pasti dan tergantung juga pada template nya, yang penting, ketika kita meletakan kode iklan google adsense, carilah tata letak yang banyak menjadi perhatian pengunjung, disanalah lokasi terbaik untuk meletakan iklan google adsense anda. Berikut akan saya uraikan lokasi terbaik untuk meletakan iklan adsense pada blog:

a. Header, atau bagian atas halaman, ini bisa menjadi lokasi terbaik, syaratnya jika kita jadikan header tersebut statis /fixed, artinya header tidak akan ikut bergerak meskipun halaman blog discroll ke atas dan kebawah, jika template yang anda punya seperti itu, anda bisa meletakan kode iklan google adsense pada lokasi header tersebut, karena lokasi header static/fixed akan terus nampak didepan mata para pengunjung. semakin dekat dimata para pengunjung, maka peluang klik pada iklan tersebut akan semakin baik.

b. Sidebar atau bagian samping halaman, untuk setiap blog pasti memiliki lokasi sidebar yang beda-beda, ada yang meletakan sidebar di kiri ada juga yang meletakan sidebar dikanan, tergantung template dan  tata letak halaman blog tersebut. kenapa sidebar bisa mejadi lokasit erbaik untuk iklan adsense anda, karena pada umumnya pengunjung mencari artikel berikutnya melalui  sidebar ini, jadi sangat tepat jika kita menempatkan kode iklan adsense pada sidebar blog. letakan iklan google adsense di sidebar paling atas. anda bisa memilih ukuran iklan google adsense 300x600 atau 120x600 untuk diletakan di sidebar atas.

c. Diatas Postingan Setelah Judul, Pengunjunga membaca postingan dimulai dari sini, lokasi ini adalah lokasi yang paling diperhatikan pengunjung pertama kali mereka mulai membaca postingan dan lokasi ini adalah lokasi terbaik untuk meletakan iklan Adsense, anda bisa meletakan iklan google adsense persis diatas positngan setelah judul atau meletakan iklan google adsense di atas posingan berbaur dengan text, jika sidebar anda disebelah kanan, maka anda bisa meletakan iklan google adsense di atas sebelah kiri positngan dibawah judul berbaur dengan text, seperti cara saya meletakan iklan adsense diatas, tetapi jika sidebar anda berada di sebelah kiri, anda bisa meletakan iklan google adsense anda di atas sebelah kanan berbaur dengan text. anda bisa meletakan iklan google adsense anda untuk lokasi ini dengan ukuruan 260px x300px atau 300 x 250;

d. Dibawah judul postingan, ini adalah lokasi terbaik, bawah judul positngan akan menjadi lokasi yang menjadi perhatian pengunjung ketika pengunjung selesai membaca isi artikel secara keseluruhan. anda bisa meletakan iklan google andsense anda di lokasi ini dengan ukuruan 260px x300px atau 300 x 250, atau iklan horizontal yang disesuaikan dengan lebar area positngan.

Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah, kita bisa meletakan iklan google adsense pada halaman blog yang kita miliki, dengan memperhatikan letak yang sering menjadi perhatian pengunjung dengan jumlah iklan adsense yang di izinkan,  secara konvensional lokasi yang paling menjual untuk meletakan iklan google adsense adalah:

Pilihan tata letak pertama:
Tata letak ini adalah yang sering saya gunakan sendiri,
1. Satu iklan adsense kita pasang di sidebar paling atas dengan ukuran iklan 300 x 600 satu buah atau sejenisnya
2. Satu lagi kita pasang di dalam isi artikel dibawah judul di samping kiri atau kanan postingan berbaru dengan text, iklan yang bisa kita pasang ukuran 260 x 300 px.
3.  Satu lagi kita pasang dibawah positngan tepat di akhir isi artikel, iklan adsense yang bisa kita pasang bisa jenis horizontal disesuaikan dengan lebar area, atau kita bisa pasang yang ukuran 300 x 250px.


atau Pilihan tata letak Kedua:
1. Satu iklan adsense kita pasang di sidebar paling atas dengan ukuran iklan 300 x 600 satu buah atau sejenisnya
2. Satu lagi kita pasang di dalam isi artikel dibawah judul di samping kiri atau kanan postingan berbaru dengan text, iklan yang bisa kita pasang ukuran 260 x 300 px.
3.  Satu lagi kita pasang diarea sidebar paling bawah

Formasi tata letak iklan google adsense
Pilihan tata letak ketiga:
Ini khusus untuk header halaman situs yang statis, artinya area header yang tidak bergerak ketika kita melakukan scroll halaman.
1. Satu iklan adsense kita pasang di header paling atas dengan ukuran iklan horizontal disesuaikan dengan lebar area header.
2. Satu lagi kita pasang di dalam isi artikel dibawah judul di samping kiri atau kanan postingan berbaru dengan text, iklan yang bisa kita pasang ukuran 260 x 300 px.
3.  Satu iklan adsense kita pasang di sidebar paling atas dengan ukuran iklan 300 x 600 atau kuruan 300 x 250 px satu buah.

Lokasi terbaik untuk meletakan iklan google adsense

Anda bisa memilih salah satu kombinasi tata letak peletakan iklan google adsense diatas, untuk mendapatkan tata letak yang paling menjual anda bisa mencoba saling bergantian tata letak peletakan iklan dengan pormasi diatas, anda kemudian bisa menganalisa dari tata letak yang anda pakai mana yang paling memberi keuntungan untuk anda dari adsense.

Terimakasih semoga artikel sederhana yang saya share tentang   Lokasi Terbaik untuk meletakan Iklan Adsense ini, bermanfaat untuk anda.