Memahami Apa itu longtail keywords ?
Kesimpulannya long tail keyword adalah kata kunci hasil modifikasi dari kata kunci utama dengan menambahkan beberapa frasa suku kata tetapi masih terkait topik atau niche yang sama dengan kata kunci utama yang kita bidik. pada umumnya long tail keyword itu terdiri dari 3 suku kata atau lebih tergantung dari kata kunci utamanya.
Untuk lebih memahami mengenai longtail keyword saya akan ambil contoh sebagai berikut, misal kita akan membuat artikel dengan kata kunci utama yang kita bidik adalah "Optimasi Seo Onpage", long tail keyword dari kata kunci tersebut bisa saja menjadi: "Cara Optimasi Seo onpage yang tepat" atau "Optimasi Seo onpage pada blog lengkap" atau kita bisa juga kembangkan menjadi "Apa manfaat optimasi seo onpage" dan masih banyak lagi.
Mengapa harus longtail keyword?
Sepertinya anda sudah mengerti bukan, saya harap anda mengerti dan paham mengenai longtail keyword tersebut, sekarang kita lanjutkan, Mengapa harus long tail keyword?, sudah saja kita pilih kata kunci yang simple dan tidak usah kita modifikasi menjadi long tail keyword? bisa jadi itu menjadi pertanyaan untuk sebagian orang termasuk saya ketika baru mempelajari hal-hal seperti ini, ada sebab pasti ada alasan, kenapa lebih memilih long tail keyword dari pada short tail keyword? alasannya adalah sebagai berikut:1. Alasan pertama: kenapa harus menggunakan long tail keyword, itu karena short tail keyword atau kata kunci dengan satu atau dua suku kata pada umumnya di mata search enggine kata kunci tersebut sudah dikuasai oleh situs-situs yang sudah berumur, terkenal dan sudah mempunyai reputasi yang tinggi dimata mesin pencari, jika kita memaksa untuk menggunakan short tail keyword, berarti kita harus bersaing dengan situs lainnya yang lebih baik yang membidik kata kunci tersebut, dan kita akan kalah bersaing, apalagi blog atau situs yang kita miliki masih seumur jagung, bisa saja artikel dengan kata kunci short tail keyword yang kita gunakan muncul di hasil pencarian google, tapi sangat kecil kemungkinannya artikel kita berada pada posisi 10 pertama, dan efeknya, trafik organik yang bersumber dari pencarian google akan sulit dapatkan.
2. Alasan ke dua, kenapa harus menggunakan longtail keyword, Tidak semua orang yang melakukan pencarian dengan mesin pencari menggunakan short tail keyword, beberapa diantaranya dan lebih banyak menggunakan long tail keyword, ketika kata kunci longtail keyword yang digunakan para pencari tepat sesuai dengan judul artikel yang kita bidik, maka besar kemungkinan artikel yang kita miliki muncul di 10 besar mesin pencarian.
Seperti halnya blog saya ini, kebanyakan judul artikel yang saya gunakan menggunakan long tail keyword, meskipun trafic belum terlalu significan untuk sekarang ini kebanyakan pengunjung datang dari beberapa kata kunci long tail keyword yang saya bidik, meskipun tidak banyak yang penting ada, lebih baik satu pengunjung yang datang dari pada tidak sama sekali.
Demikian, mudah-mudahan uraian artikel saya ini tentang cara Memahami Apa itu longtail keywords ?, bermanfaat untuk anda dan memang benar-benar mudah untuk di fahami.
Oh ya, jangan lupa anda baca juga artikel terkait lainnya yang saya pilihkan untuk anda mengenai bagaimana cara memilih longtail keyword yang tepat.
Apa kata kunci yang lebih baik?long tail keyword atau short tail keyword ketika persaingan masih rendah di mesin pencari?
ReplyDeleteJika persaingan mudah gunakan short tail, jika persaingan sulit gunakan long tail.
DeleteJika saya mencari di google dengan key sama persis dengan judul artikel saya, bahkan saya cantumkan judul blog saya, tapi tidak nongol di google itu kenapa pak?
ReplyDeleteApa ada yang salah?
Bisa saja sudah dikenali google cuma posisinya ada dibelakang.
Deletecoba cek dengan pencarian google site:alamat_blog
jika judul artikel ybs ada berarti sudah dikenali google.