Google adsense sepertinya sampai saat ini masih menjadi primadona para blogger sebagai salah satu media untuk mendapatkan dollar secara online dari internet, banyak para blogger yang beralih profesi menjadi full time blogger karena tergiur dengan keuntungan yang bisa didapatkan, bukan tanpa bukti, karena memang sudah banyak kita dengar mereka yang sudah meraih sukses  dari google adsense ini, baik itu dari luar negeri maupun didalam negeri, bahkan mereka mampu  mendapatkan penghasilan puluhan ribu sampai ratusan ribu dollar hanya dari google adsense saja, luar biasa bukan!.

Google Adsense Memang bukanlah satu-satunya  yang paling populer, ada banyak sekali  jenis atau metode lainnya yang bisa juga dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet, namun google adsense bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa anda coba jika anda berkeinginan ingin mendapatkan dolar secara online dari internet.

Barangkali Untuk sebagian blogger yang baru mengenal google adsense akan sedikit bertanya-tanya mengenai syarat dan langkah-langkah seperti apa yang google adsense lakukan untuk merekrut publishernya, melalui artikel berikut saya sedikit berbagi informasi untuk para pemula mengenai langkah-langkah yang di lakukan google adsense untuk menerima publishernya

Cara Terbaru Daftar Adsense Ternyata Lebih Cepat dan Mudah!

Barangkali ini bisa jadi merupakan kabar gembira untuk beberapa blogger di berbagai belahan negara yang kebetulan memiliki minat untuk menjadi publisher google adsense, karena Terhitung Sejak 8 oktober 2015, Google adsense sudah mulai memberlakukan kebijakan baru terkait cara mereka merekrut publishernya, kabar ini di paparkan oleh team Adsense (Nikos Loannou : AdSense Software Enginer) memalui blog afficial AdSense, beliau menyatakan:

Bahwa saat ini untuk daftar google adsense bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. ketika anda melakukan pendaftaran maka anda akan langsung bisa mengakses akun adsense dan bisa langsung meletakan kode unit iklan adsense pada blog anda tanpa melalui tahap review 1 dan 2. dan jika kebetulan situs atau blog yang anda daftarkan sesuai dengan kebijakan mereka hanya butuh 2 kali 24 jam atau (48 jam saja) untuk anda menunggu mendpatkan keputusan dari google adsense, Jika blog anda memenuhi kebijakan mereka maka proses pengajuan pendaftaran anda akan langsung diterima.

#Sayangnya Metode ini belum Berlaku untuk Negara Indonesia :(

Sepertinya Blogger indonesia harus bersabar, karena Sayang sekali teknik pendaftaran baru tersebut baru berlaku hanya untuk beberapa negara saja, dan ternyata indonesia belum termasuk di dalamnya, tapi harus tetap bersabar, ini sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja, seperti halnya perubahan domain dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id, indonesia menjadi negara kesekian yang resmi memiliki redirect country domain, dan kemungkinan besar teknik pendaftaran adsense cepat dan mudah ini juga pada akhirnya akan diberlakukan di indonesia. :) kita tunggu saja tanggal mainnya!

Cara Google Adsense menerima publisher indonesia.

Untuk blogger indonesia, sepertinya cara google adsense menerima publisher indonesia masih menggunakan cara yang lama, berikut beberapa langkah yang harus dilakukan ketika anda mengajukan pendaftaran google adsense:

Langkah #1 -  Mengajukan Pendaftaran

Sama halnya ketika anda berniat melamar kerja, Jika anda bernat untuk menjadi publisher google adsense, maka anda pun diharuskan mengajukan pendaftaran, syaratnya anda harus memiliki email google dan juga situs atau blog, bisa blog gratisan atau situs top level domain.

Jika situs atau blog Anda kebetulan blog berflatform blogspot.com maka anda bisa mengajukan pendaftaran melalui blog yang anda tersebut, untuk lebih detail mengenai caranya anda bisa baca artikel tentang : cara daftar google adsense melalui blog.

Namun jika blog anda kebetulan blog custom domain atau blog berflatform non blogspot selain blog yang dibuat menggunakan wordpress.com anda bisa mengajukan pendaftaran dengan mengunjungi langsung situs adsense. sekali lagi khusus untuk blog yang kebetulan berflatform wordpress.com kabarnya blog ini tidak bisa didaftarkan google adsense dan tidak bisa dimonetisasi menggunakan adsense.

Setelah anda berhasil mengajukan pendaftaran maka pendaftaran anda akan melalui proses review 1 kemudian akan dilanjutkan ketahap review 2

Langkah #2 - Tahap Review 1

Pendaftaran yang anda ajukan akan melalui tahap review 1, pada tahap review ini pada umumnya blog anda akan direview secara otomatis oleh google adsense, tidak ada yang tau secara pasti berapa hari yang dibutuhkan ketika proses review 1, terkadang  kurang dari 1 minggu bahkan ada yang sampai berbulan-bulan, disini tugas kita hanya bisa menunggu sampai mendapatkan keputusan.

Pada review 1 ini google akhirnya akan mengirim email pemberitahuan mengenai lolos atau tidaknya pengajuan pendaftaran anda.

# Apa yang harus dilakukan jika ditolak?

jika anda dinyatakan gagal maka pesan email akan mennyertakan apa yang harus anda perbaiki, anda bisa memperbaikinya  dan anda bisa mengajukan pendaftaran lagi dikemudian hari, anda bisa mengajukan pendaftaran berkali-kali sampai diterima.

# Apa yang harus dilakukan jika review 1 lolos? 

Jika Tahap review 1 dinyatakan lolos maka anda akan menerima email pemberitahuan juga, biasanya isi pesan email akan meminta anda memasang kode unit iklan adsense pada blog anda, atau ada juga isi email yang menyatakan bahwa status pembayaran pada akun google adsense anda telah dirubah, yang jelas jika lolos tahap review 1, anda sudah bisa mengakses akun google adsense anda, anda bisa mendapatkan kode iklan dan anda harus menempelkan iklan anda pada blog yang anda daftarkan untuk menuju tahap review 2.

Artikel Terkait: Cara Memasang iklan google adsense pada blog.

Langkah #3 - Menuju Tahap Review 2.

Jika ditahap review 1 Anda sukses Maka untuk menuju tahap review2, yang harus anda lakukan adalah menempel kode unit iklan adsense di blog anda, setelah anda berhasil menempel kode unit iklan adsense pada blog anda.

Ditahap review 2 ini pada umumnya  iklan yang anda pasang  hanya akan tampil berupa ruang kosong saja sampai review 2 benar-benar diterima sepenuhnya, jadi jangan heran jika kode iklan yang anda pasang masih menampilkan ruang kosong  karena itu normal.

Waktu yang dibutuhkan pada review 2 ini sama halnya ketika review 1, anda harus sabar menunggu, hanya google adsense yang tau presis prosedurnya seperti apa,  terkadang membutuhkan waktu  kurang dari satu minggu bahkan ada yang sampai berbulan-bulan.

Review 2 baru dinyatakan selesai jika anda menerima email pemberitahuan mengenai keputusan lolos tidaknya tahap review 2 ini,  jika gagal maka anda bisa mengajukan pendaftaran kembali di kemudian hari tentu saja setelah Anda memperbaiki hal-hal yang disarankan google melalui email pemberitahuan yang anda terima tersebut.

Namun jika Lolos anda akan menerima pesan bahwa pendaftaran berhasil diterima sepenuhnya, iklan yang anda pasang pada blog anda akan mulai tampil dan anda akan mulai mendapatkan penghasilan dari iklan yang anda pasang.

Bagaimana Penghasilan dari AdSense bisa kita Peroleh?

Jika anda berhasil diterima sepenuhnya, maka anda akan mulai mendpatkan penghasilan, darimana penghasilan tersebut bisa anda peroleh?

Metode yang digunakan google adsense adalah CPC (Cost per Click) atau BPK (Biaya per Klik) artinya anda akan mendapatkan komisi (bayaran) jika ada pengunjung blog anda melakukan klik terhadap iklan yang anda pasang pada blog anda. oleh karena itu tugas anda adalah menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya, semakin banyak pengunjung peluang iklan anda mendapatkan klik akan lebih banyak dan tentunya pendapatan yang anda peroleh pun akan semakin banyak.

Demikian artikel tentang Proses Google AdSense Menerima Calon Publishernya?, semoga bermanfaat.

75 komentar:

  1. Waktu masih baca di awal saya senang sekali mungkin itu adalah peluang untuk saya, tapi pas di terusin baca ehhh jadi kesel lagi.. hehe

    Timbul pertanyaan.. Kenapa saya di lahirkan di indonesia.. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. kemungkinan besar untuk negara indonesia pada akhirnya akan mendpatkan perlakukan yang sama suatu hari, tapi ntah kapan, semoga saja bisa lebih cepat mas,
      Sayangnya blogger indonesia masih harus menempuh prosedur yang lama untuk menjadi publisher ads.
      semoga berhasil :)

      Delete
    2. Saya yakin mas, kebijakan ini akan diberlakukan pada akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016. Indonesia ini kan salah satu penyumbang internet terbesar di dunia, tidak mungkin pihak Google memperlambat-lambatkan proses di atas.

      Delete
  2. Mas Admin,

    Web saya sudah pada tahap review ke dua, akan tetapi sudah hampir 2 bulan masa menunggu saya untuk di approved oleh Google Adsense. Tidak ada email dari GA yang menyatakan akun saya sudah di approved atau di reject kembali.

    Apakah dalam waktu menunggu yang hampir 2 bulan ini adalah hal yang wajar ya? Bagaimana caranya agar GA cepat menyetui website saya?

    Salam Persahabatan,
    www.muhammadnovri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan untuk bulan-bulan ini memang banyak yang mengeluhkan seperti yang mas alami, ntahlah apakah google sedang melakukan pembenahan.. hanya bisa menunggu mas

      Delete
    2. saya juga sama mas malah saya udah 3 bulan nunggunya, saya dapat balasan buat pasang iklan untuk review tahap 2 bulan juli tapi sampai sekarang masih belum ada balesan dari GA takut PHP nihh :(

      Delete
  3. oke mas tenkiyu..

    btw template ini dari mana yah dapatnya?? sederhana heheh.. kalo boleh minta situs yang share dund mas

    ReplyDelete
  4. bermanfaat sekali, kebetulan kemarin saya baru mengajukan pendaftar adsense, rupanya cukup lama juga ya proses reviewnya? mesti sabar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seperti itulah gan, semoga saja aturan baru cepat berlaku untuk negara indonesia.

      Delete
  5. Kalau masalah upgrade akun hosted menjadi non hosted kira-kira juga di berikan pelayanan yang sama ngak saya

    ReplyDelete
  6. Kalau masalah upgrade akun hosted menjadi non hosted kira-kira juga di berikan pelayanan yang sama ngak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upgrade cuma otorisasi situs top level domain di akun adsennya, jika disetujui maka akun adsense sudah bisa dipasang di blog top level domain, dan akun ads sudah jadi akun non-hosted.
      sepertinya tidak sepanjang proses ketika pertama kali daftar gan.

      Delete
    2. Tapi saya coba upgrade selalu di tolak mungkin karena masih baru ya blog yang saya kelola kira-kira masih berumur 1 bulan dan isi postingan 20

      Delete
  7. waduh....susah banget ya daftar adsen, aku daftar berkali kali di tolak rasanya mau nyerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dont be give up gan jangan menyerah.
      Lanjutkan terus. pelajari ilmunya, suatu hari saya yakin akan sukses jikta tidak putus asa.

      Delete
  8. hmmmm... saya masih ditolak terus, alasannya navigasi saya sulit :(

    http://www.zonabelajar.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan bisa coba formasi yang saya gunakan dulu ketika mendaftar siapa tau diterima:
      -menu (disarankan menu yang belum digunakan lebih baik jangan di tampilkan)
      -Kotak pencarian
      -archive blog
      -popular post

      -Navigasi Artikel
      Perhatikan juga navigasi artikel, buatlah artikel dengan judul dan sub-sub judul, terutama untuk postingan artikel yang panjang-panjang

      semoga berhasil. :D

      Delete
  9. mas saya kan punya adsense youtube nah saya mau daftarin adsense buat blogspot tapi kok ga bisa ya?
    apa karena akun email yang saya pake udah dipake di youtube ..
    solusi nya gmna donk mas?
    apa saya harus ganti domain buat daftarin blog saya..

    oiya kira2 trafic blog pengunjung tiap hari harus brapa ya mas biar diterima?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas jika email sama, maka mas hanya bisa memilih salah satu saja bisa di daftarin via youtube atau via blog, namun fungsi adsense hanya untuk salah satu saja blog untuk blog adsense untuk adsense, silahkan mas pilih salah satu

      solusinya gimana agar satu akun adsense bisa digunakan di situs apapun?
      jika mas sudah memiliki satu akun adsense agar bisa di tempel di blogspot, di youtube maupun di blog top level domain, mas harus upgrade akun adsennya menjadi non hosted.

      tenang saja karena cukup memiliki 1 akun adsen saja bisa ditempel di 500 situs atau blog yang berbeda.

      mengenai pengunjung tidak ada ketentuan mas, yang jelas lebih banyak pengunjung itu lebih baik.

      Delete
  10. Mas, nama saya denny, saya baru cari-cari informasi mengenai GA.
    saya mau nanya apa kita tidak bisa mendaftarkan blog gratisan di GA? (contoh : blogspot.com , .wordpress.com). Soalnya saya baca postingan blog lain ada yang bilang tidak bisa kalau blog gratisan. Terimakasih atas bantuan jawabannya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogspot bisa gan, kalo wordpress.com kabarnya tidak bisa dimonetisasi menggunakan adsense kecuali blog menggunakan template wordpress.org untuk custom domain.

      Delete
  11. kang sy masih blum ngeh dengan kalimat di atas, "khusus untuk blog yang kebetulan berflatform blogspot kabarnya blog ini tidak bisa didaftarkan google adesense dan tidak bisa di tempeli iklan andsense.

    Berarti klw dari blogspot, gk bisa ya kang ? terus klw blog tapi domainnya sudah TLD gimana ya ? hatur nuhun ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ternyata ada sedikit kesalahan ketika penulisan.

      Thanks gan atas kejeliannya. maksudnya itu untuk wordpress gan. sepertinya harus saya perbaiki.

      Delete
  12. kalau ditolak apa ada pemberitahuan. Di indonesia udah bisa metode kaya gini, tapi dah 5 hari nungguin ga ada pemberitahuan apa-apa. Iklan pun tidak muncul di blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditolak atau diterima ada pemberitahuan via email.

      ditunggu saja gan, kalo dalam 3 minggu masih tidak ada pemberitahuan kemungkinan besar ditolak.

      Delete
  13. Admin.. Saya masih bingung cara pakai adsense...

    ReplyDelete
  14. ok gan artikel nya sangat bermanfaat , saya mau nanya kira-kira umur blog agar diterima GA brapa lam gan ? maklum baru pemula gan hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur blog bukan satu-satunya menjadi faktor diterima GA, mas, jika blog dianggap pantas diterima GA maka pendaftaran akan diterima.

      Yang pertama sebelum daftar ga, pastikan bahwa tombol daftar GA sudah aktif di blognya itu menandakan bahwa blog tersebut sudah layak di daftarkan.
      jika belum agan tinggal tingkatkan jumlah postingan, visitor, dan tunggu usia blog min 3 s/d 6 bulan dalam maintenance.

      Agan bisa coba daftarkan, jika ditolak biasanya akan ada pemberitahuan via email sekaligus informasi yang harus diperbaiki.

      silahkan dicoba mas, semoga berhasil langsung di terima.:D

      Delete
  15. Kalau masalah panjang artikel pengaruh nggak sih Mas untuk blog diterima google adsense. Katanya harus 400 kata lebih, apa betul? Padalah kenyataannya ada blog dengan panjang artikel 200an kata sudah muncul iklan adsense. Bagaimana ini penjelasannya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak faktor yang mempengaruhi diterima tidaknya pendaftaran google adsense mas, yang jelas lebih dianjurkan salah satunya menyajikan artikel yang berkualitas dan informatif untuk pembaca, lebih pajang akan lebih baik.

      Delete
  16. Kemarin udah coba upgrade ternyata ditolak dalam waktu 7 hari. Nah ini mau upgrade lagi dg blog dan konten berbeda dengan pjg tak buat 1000 kata minimal, navigasi, umur, pengunjung, domain juga udah OK. Udah hampir 2 minggu gak ada balasan ya gan?? padahal bulan kemarin cuma 7 hari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya hanya adsense yang lebih tau, terkadang memang seperti itu, masa review yang berlarut-larut tanpa kabar, bahkan ada kasus masa review 1 sangat cepat dan masa review 2, sangat lama bahkan hampir berbulan-bulan, kebanyakan jika terlalu lama menunggu keputusan, kemungkinan besar akhirnya dpenolakan, dan rata-rata ternyata jika lebih dari 3 minggu belum ada keputusan kemungkinan besar ditolak.

      Delete
  17. Kang, page view sama visitor kan berbeda...gmn caranya kalau pengen liat jumlah visitor di blog yg berplatform blogspot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, untuk melihat visitor di blogspot memang fasilitasnya tidak disediakan langsung, namun agan bisa memanfaatkan tool pihak ke 3, beberapa diantaanya adalah google analitic, histats, whosamong dll.

      untuk mencobanya agan bisa baca arikel berikut:

      http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/04/cara-melihat-jumlah-visitor-pengunjung-blog.html

      Delete
  18. gan, saya waktu itu sudah di terima ditahap review 1, setelah memasang kode iklan di blog ternyata iklannya tidak bisa saya lihat...
    karna saya pikir itu sia-sia, saya hapus lagi iklannya... apakah itu seharusnya dibiarkan saja gan?
    dan kenapa yah setiap saya daftar GA selalu di tolak, padahal sudah ganti blog dan gmail,
    maaf gan bila ane oot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review 1 lolos, maka akan dilanjutkan ke review2, untuk menuju review 2 syaratnya agan harus memasang kode unit iklan di blognya, biasanya iklan tidak akan muncul hanya ruang kosong saja, iklan nanti otomatis muncul jika sudah benar-benar diterima.

      Delete
  19. susah juga ya mas, apalagi saya sering di tolak oleh google adsense :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus saja berjuang mas, cari referensi penolakannya dan perbaiki, akhirnya pasti akan berhasil diterima.

      Delete
  20. kalo domain TLD tapi kita aksesnya lewat wordpress bisa di daftarin kn gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting blog agan bukan blog wordpress.com tapi blog yang dibuat dari template wordpress.org yang di hosting secara pribadi itu bisa gan. jika berhasil akun adsense yang akan agan miliki adalah akun adsense non-hosted.

      Delete
  21. Mau tanya gan, kalau blog adsense indo bisa dipasang di blog inggris ga adsensenya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, iklan adsense akan menyesuaikan secara otomatis, silahkan mas tempel juga iklan adsense di blog mas yang lainnya, bahkan adsense memberi kesempatan sampai 500 blog, jangan lupa claim domain situs yang ditempeli adsense di akun adsensenya agar klik dan pendapatan diakui.

      Delete
  22. Saya nambah blog di adsense saya kok gak bisa ya mas, padahal dulu mudah. Tiap nambah blog selalu keluar tulisan bukan url yang valid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya mas menggunakan fasilitas otorisasi situs,
      JIka blog mas adalah blog Top Level domain (.com, .net, .org dll) silahkan mas gunakan otorisasi situs, agar iklan adsense bisa diletakan di blog tersebut.

      Namun jika mas ingin meletakan iklan adsense di blog mas lainnya namun masih blogspot, mas tidak usah gunakan otorisasi, langsung saja iklannya tempel di blog mas lainnya, setelah itu mas lakukan claim di akun adsensenya untuk tiap blog mas yang dipasangi adsense agar klik dan pendapatan diakui.

      untuk claim mas bisa baca:

      http://adsense-lab.blogspot.co.id/2015/09/claim-blog-google-adsense.html

      Delete
  23. Artikelnya sangat bermanfaat, keren..

    Perjalanan menuju Adsense approved kadang memang melelahkan.
    Banyak yang menyerah pada tahap ini.

    Saya juga punya pengalaman yang hampir mirip dengan banyak orang.

    Saran Saya untuk semua, jangan terlalu fokus mengenai Adsense, biar berjalan seperti adanya.

    Penulisan konten yang berkualitas harus selalu diutamakan supaya selalu bermanfaat untuk orang banyak.

    Pastikan tidak menulis artikel untuk Google Adsense atau mesin pencari, tapi selalu menulis untuk manusaia supaya bermanfaat untuk orang banyak, itu lebih penting.

    Saat ini, Google mengikuti prilaku manusia.
    Artinya, Andai pengunjung suka dengan konten Anda dan berlama-lama di blog Anda, maka secara otomatis Google juga menyukai blog Anda.

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  24. tambahan info buat daftar adsense... apalagi info ttg redirect domain yang nambahin rasa pesimis... moga aja bisa buat antisipasi. seep dah. :)

    ReplyDelete
  25. Mas saya tahap review 1 belum dapat konfirmasi diterima atau tidak diterimanya. Tapi saya sudah memasang Iklan lewat widget (yang seharusnya dilakukan pada tahap ke 2) apa akan berpengaruh? Terima kasih.

    Mohon kunjungannya : aalmuhdi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap saja iklan tidak akan muncul jika review 1 belum berhasil. tidak apa-apa jadi ketika review 1 berhasil iklan sudah terpasang, saya juga melakukan hal yang sama dulu ketika daftar.

      Delete
  26. Mohon bantuannya mas... sudah mutar2 gak ketemu solusi! Saya punya beberapa blog, salah satunya (sebut saja blog "A") sudah pernah diajukan ke GA tapi gagal. Belum lama ini, saya ingin mengajukan blog yg lain (blog "B"), tapi saat mendaftar entah dimana salahnya, lagi2 yg muncul adalah blog "A" dan tidak ada pilihan untuk merubah ke blog "B"... akhirnya saya klik aja utk mengajukan kembali dan direspon "lolos tahap review-1." Saya jadi bingung waktu disuruh memasang kode unit iklan adsense pertama saya di blog "A",karena yg ingin saya ajukan sebenarnya adalah blog "B". Akhirnya saya pasang aja kode iklan di blog "B" (tidak sesuai dgn perintah email GA yg meminta memasang kode iklan di blog "A"). Pertanyaan saya, ketika akun adsense kita sudah aktiv utk satu blog, prosedur apa yg harus kita lakukan untuk mendaftarkan blog kita yg lain? (mengingat GA katanya hanya mendukung satu akun untuk setiap pribadi). Kedua, bagaimana menurut mas.. apakah tindakan saya di atas salah? (memasang kode iklan di blog "B" padahal yg disuruh di blog "A")... mohon bantuannya mas! Trimksih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika semua kepemilikian blog sama (menggunakan email yang sama) mas hanya bisa mendaftarkan salah satu blog saja, karena adsense hanya mengijinkan satu pemilik blog memiliki hanya 1 akun adsense.

      1 akun adsense saja sudah cukup, iklan bisa dipasang di beberapa blog lainnya, bahkan sampai 500 blog.

      Seharusnya sesuai dengan petunjuk google, tapi mudah-mudahan bisa.

      Delete
  27. Artikel yang bermanfaat mas, ditambah dengan pertanyaan dan komentar di forum ini jadi tambah mengerti dan tambah wawasan ke varian lainnya. Terima kasih banyak. Sambil menunggu proses yang paling baru semoga dalam waktu dekat sudah berlaku di Indonesia.

    ReplyDelete
  28. Katanya kalau lagi daftar adsense, widget Histats nya harus di copot ya gan ? itu bener kagak sih gan ? Tanya lagi, kalau blog download katanya gak bisa di daftarin ke adsense ya, terus kalau blog saya http://www.enjoylife-media.com/ itu blog download template apakah tidak boleh di daftarin adsense gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya malah tidak dicopot, mas. yang jelas yang harus dicopot adalah iklan selain google adsense jika memang blog sedang dipasangi iklan selain google adsense harus dicopot ketika mendaftarkan ads.

      Delete
  29. mantep dah, saya sendiri sedang nunggu aprove ke dua nih, ud hampir 1 minggu, oia mas,selama menunggu aprove apa saja yang harus dilakukan agar proses aprove lebih cepat.saya pake domain gratis dari freenom,kira2 pengaruh ga ya sama proses persetujuan tersebut,terima kasih,ditunggu konfirmasinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya fokus posting artikel saja mas, sehari 2 sampai 5 artikel, dan tidak melakukan share di berbagai media sosial, kecuali share otomatis ke google+ setiap kali bikin artikel.

      Delete
  30. akhirnya ngerti juga
    tadinya sempet bingung pas smalem daftar iklan langsung muncul eh pas liat pagi" iklan blank ternyata ada proses reviewnya yah
    makasih mas info nya ..

    ReplyDelete
  31. ternyata belum berlaku di indonesia ya gan,,, sepertinya blogspot juga ga bisa daftar lagi gan.. harus pakai TLD

    ReplyDelete
  32. Terimakasih mas Admin..artikel yang sangat membantu bagi saya pemula blog..saya mau nanya nih mas.. sekarang kondisi GA di blog saya masuk tahap review 2, sebelumnya saya ada pasang iklan dari accsesstrade tapi saya taruh di tiap artikel bukan di halamn utama blog.. apakah dalam masa menunggu ini,iklan accsesstradenya harus saya copot..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya menurut saya dicopot mas.

      Kekurangan memasang kode iklan di sitap artikel postingan mode html, bisa saja namun sulit ketika iklan harus kita modifikasi atau dihapus ya terpaksa harus satu-satu, kalo ada 1000 artikel yang dipasangi iklan didalam mode html artikel pasti kerepotan.

      Delete
  33. nanya juga mas...!domain saya kan udah ganti .com,lalu saya daftarin GA langsng dari blog yang sudah terbuka tanpa harus daftar di akun GA.
    pertanyaannya apakah tidak menyalahi aturan jika saya langsng mendaftarnya di sana dengan menggunakan domain.com? Dan satu hal lagi yang bikin saya bingung mas,review 1 lolos tapi nunggu review 2 udah hampir 2 bulan gak ada kabar dr GA...Apakah karena di tahap review 2 ini saya tidak meletakkan kode iklannya ya?tp meskipun gak meletakkan kode iklan GA-nya,malah di widget udah ada tempat iklannya namun masih blank?
    solusinya gimana mas agar di terima?apa kode iklannya lebih baik di pasang aja di widget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak masalah gan, bisa dari fasilitas pendaftaran di akun blognya jika blogspot atau langsung mengunjungi situs adsense dan lakukan pendaftaran disana.

      Syarat jika sudah lolos review 1 ke review 2 iklan adsense harus terpasang, dicek saja diblognya apakah ruang kosong sudah muncul, jika sudah berarti iklan sudah terpasang, blank karena belum lolos review 2.

      Review2 memang sepenuhnya keputusan google tidak bisa kita intervensi.

      saran saya banyak posting saja mas secara rutin.

      Delete
    2. Ruang kosong sudah muncul di blog mas...
      Dan masalah postingan memang masih 40 artikel mas..!
      Oa nanya lagi mas apakah widget blog yang penuh warna warni danpat menyebabkan di tolaknya GA?soalnya blog ane memang penuh dengan warna,mulai dari header,footer,popular post dan recent post penuh dengan warna bahkan di awal pembuatan blog seluruh widget di kasih gambar yang berekstensi Gif.Tp kini udah mulai di hapus satu persatu meski ada juga yg masih blm di hapus.Ya Maklum saya kira di GA itu tidak ada kebijakannya eh... ternyata kebijakannya macem-macem..

      Delete
    3. Saran saya selama masa review template jangan di otak-atik mas, karena sering ada penolakan bahwa blog masih dalam pengembanga.

      Itu tergantung selera sih mas, kalo saya dulu blog polos seperti blog saya ini yang kebetulan diterima adsense.

      Delete
  34. Maklum pemula mas...hanya fokus pada tampilan template,dan awalnya buat blog hanya iseng-iseng saja,tapi pas saya tau kalau blog bisa menghasilkan uang malah saya jadi ngiler juga.
    Terima kasih banyak mas atas pencerahannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum terlambat mas, buatlah artikel berkualitas, original sebanyak-banyaknya semangat

      Delete
    2. Oa mas mau nanya lagi,maaf banyak nanya!Kalau misalnya salah satu artikel blog saya ada yang membahasa tentang sadap menyadap ponsel orang lain atau cara menyadap sms orang lain melalui ponsel android Apakah hal itu termasuk melanggar kebijakan dari GA mas?soalnya saya pernah aktif melakukan blog walking di salah satu group facebook dan salah satu blogger ngasih saran melalui pesan kalau menulis artikel seperti itu tidak baik untuk GA.Benar itu gak mas?saya tunggu jawabannya mas..

      Delete
    3. @Zaini Zaina Zainu, memang benar gan, hal hal yang berbuat curang yang merugikan orang lain memang tidak sesuai dengan kebijakan, sebaiknya dihindari, toh meskipun awalnya bisa saja tidak ketauan pada akhirnya pasti akan berdampak buruk

      Delete
    4. Waduh!jadi lebih baik harus di hapus ya mas?padahal visitor yang datang ke blog saya rata-rata dari artikel itu mas? Apa harus di biarin dulu ya sambil nunggu postingan lain hingga mencapai 60 artikel...! Kalau seandainya di hapus takut blog tambah sepi,sedangkan kalau tidak di hapus malah Google tetep gak mau menerima blog saya sebagai publisher GA...heduh kok saya sekarang jadi bingung kayak gini ya?

      Delete
    5. Akan dianggap melanggar jika agan memasang iklan adsense di halaman artikel tersebut, sangat aman ya dihapus tapi resikonya trafik akan turun apalagi artikel tersebut viral.

      Alternatif lain agan upayakan agar iklan tidak tampil di artikel tersebut, misa menggunakan redirect ke halaman static, jadi agan buat halaman static, kopi artikel tersebut ke halaman static. jadikan draf artikel lama, kemudian lakukan redirect

      Referensi tambahan:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2014/11/membuat-halaman-statis-pada-blog-terbaru.html

      dan
      cara redirect:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/12/trik-mengganti-permalink-blogspot-tanpa-kehilangan-trafik.html

      Delete
    6. Oh jadi boleh-boleh aja ya mas meskipun artikel tersebut kagak di hapus asalkan iklannya tidak di tampilkan di posting yang di anggap melanggar kebijakan GA?

      Delete
    7. Itu yang saya lakukan, artikel tidak sesuai kebijakan akan melanggar adsense jika adsense terpasang pada artikel tersebut

      Delete
    8. Heduh sepertinya saya putus asa sama GA itu mas...! Gara2 ganti widget recent post dan gambar judul blog,page view yang awalnya ada di kisaran 1800-2000/hari justru turun drastis menjadi 700-800.Dua kali deh saya mengalami nasib seperti ini,dulu pas ganti domain juga gitu...capek deh..

      Delete
    9. Terkadang hal hal yang bisa membuat blog tidak sesuai yang diharapkan bisa membuat malas ngeblog...
      agan masih terbilang dalam skala kecl, saya kehilangan 10k visitor perhari dan pendapatan adsense merosot sampai 70%, tetap semangat,,... semangat gan...terus saja posting..akan semakin meningkat

      Delete
    10. Apa 10k?banyak amet mas..!ok mas terima kasih atas motivasinya

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!