Cara Memblokir iklan popup di browser mozila dan croome - Sebagai netter tentu saja aktivitas yang paling sering dilakukan adalah browsing di internet, banyak cara yang bisa kita gunakan untuk browsing, bisa menggunakan computer pc atau bisa juga menggunakan handphone, namun tentu saja yang lebih menyenangkan browsing menggunakan  pc, selain memiliki tampilan lebar, browser menggunakan PC lebih leluasa jika dibandingkan dengan browsing menggunakan handphone, untuk browsing banyak sekali browser yang bisa kita gunakan, diantaranya adalah browser mozila firefox, google croome, safari atau browser lainnya, namun kadang kita sering dibuat jengkel ketika kita browsing, hal yang cukup membuat kita kesal adalah bermunculannya iklan popup tanpa diundang pada browser yang sedang kita pakai, selain bisa membuat kita sedikit cukup sibuk karena harus menutup iklan-iklan popup yang bermunculan, yang paling menjengkelkan adalah browser yang kita gunakan menjadi sangat lambat sekali.

Ada beberapa jenis iklan popup yang dianggap cukup menganggu, yang pertama karena iklan itu sudah terinstal tanpa disadari pada browser si pengguna, akibatnya ketika pengguna beraktivitas browsing  maka iklan akan bermunculan pada halaman browser yang digunakan apapun situs yang anda buka iklan akan sering bermunculan secara otomatis, dan yang kedua adalah iklan popup yang muncul ketika kita pengunjungi situs tertentu, iklan tersebut adalah iklan yang secara sengaja di pasang oleh si pemilik situs atau blog yang bersangkutan, iklan bisa otomatis muncul atau kadang iklan baru muncul baik itu dihalaman yang bersangkutan maupun di tampilan window baru ketika ada link yang kita klik, iklan seperti itu kebanyakan cukup menganggu karena iklan tersebut bisa menutupi hampir 90% tampilan laman, dan cukup membuat berat loading halaman, sehingga ketika kita hendak membaca isi konten situs yang bersangkutan, selain berat kita harus menutup iklan yang muncul satu-persatu.

Kenapa Iklan popup Ads yang mengganggu bisa muncul pada browser

Saya yakin banyak diantara para pengguna internet termasuk anda, pernah mengalami gangguan semacam itu, iklan dalam bentuk popup tiba-tiba bermunculan tanpa dikehendaki dan tanpa diketahui darimana datangnya, bahkan kadang-kadang ada beberapa iklan yang secara langsung menutup sebagian halaman browser,  dan ada juga iklan terbuka pada window baru, perlu anda ketahui sebenarnya iklan tersebut bisa muncul karena ada beberapa faktor yang membuat iklan tersebut bermunculan, sebagai berikut:

a. Tipuan file download

Aktivitas internet tidak lepas dari yang namanya download, ada download yang tanpa disadari sudah menjebak pengunanya, anda memasang hasil download, namun yang terpasang justru tool yang bisa mengaktifkan iklan iklan popup yang pada akhirnya bisa bermunculan di browser yang kita gunakan. oleh karena itu ketika kita melakukan aktivitas download untuk mendownload software tertentu yang kita cari, sebaiknya berhati-hati dan ketahui lebih lanjut bahwa file yang kita download benar-benar file yang dimaksud. tidak sedikit file yang didownload adalah file tipuan yang ketika kita pasang justru yang terpasang adalah tool yang dapat mengaktifkan iklan popup pada browser bahkan ada yang secara langsung mengganti default home page browser yang bersangkutan.

b. Iklan Sengaja di instal oleh si pemilik situs tertentu

Banyak teknik yang bisa digunakan untuk memonetisasi suatu blog, salah satunya adalah bergabung sebagai publisher iklan, salah satu metode iklan yang bisa dipasang diblog adalah iklan popup, sehingga setiap kali ada pengunjung yang mengakses halaman situs dimana iklan tersebut di tempel, maka iklan akan muncul secara otomatis atau iklan akan bermunculan ketika si pengguna mengklik link-link tertentu dalam situs tersebut.

Cara Memblokir dan menonaktifkan iklan popup Ads pada  browser mozila atau croome.

Ketika iklan-iklan popup terpasang pada browser dikomputer kita, biasanya file instalasi untuk iklan tersebut akan sulit kita temukan dan yang paling menjengkelkan adalah fasilitas unistal juga tidak akan tersedia di add remove program, meskipun anda instal ulang browser yang anda gunakan, ketika browser diinstal kembali, tetap saja iklan tersebut akan tampil dan bermunculan kembali seperti sebelumnya, alternatif terbaik adalah dengan cara menginstal tool plugin yang mampu memblokir iklan tersebut agar tidak bermunculan, dengan tool tersebut baik itu iklan yang terpasang pada browser atau iklan yang dipasang oleh si pemilik situs di situs mereka, tidak akan ditampilkan, berikut beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk menonaktifkan iklan popup pada browser.


1. Cara block iklan popup di browser Mozila dengan Adblock Plus

Untuk menghilangkan atau memblokir iklan yang tidak diharapkan ketika kita berselancar di internet menggunakan mozila firefox, berikut langkah-langkahnya:

a.  Buka browser mozila anda

b. Dengan menggunakan Browser mozila,  silahkan masuk ke alamat https://adblockplus.org/


c. Kemudian silahkan anda cari klik tombol berwarna hijau dengan tulisan "Instal for firefox"

d. Pada dialog yang muncul silahkan klik tombol "Izinkan",  browser akan mendownload plguin tersebut kemudian akan memasangkannnya untuk browser anda.

e. Restart browser mozila firefox untu mengaktifkan plguin tersebut.


2. Cara Block Iklan Popup di browser Googe Croome

Untuk pengguna google croome, cara blokir dan menghilangkan iklan popup yang menganggu, silahkan instal juga plugin blockads plus untuk browser google croome anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan anda buka browser google croome anda,

b. Dengan menggunakan browser google croome, silahkan menuju situs https://adblockplus.org/

c.  Kemudian silahkan anda cari klik tombol berwarna hijau dengan tulisan "Instal for croome"

d. Pada dialog yang muncul silahkan klik tombol "Izinkan",  browser akan mendownload plguin tersebut kemudian akan memasangkannnya untuk browser anda.

e. Restart browser google croome anda untuk mengaktifkan pluguin tersebut.

Sebenarnya banyak sekali pilihan plugin semacam ini, baik itu untuk browser mozila, google croome atau browser lainnya yang bisa kita gunakan untuk memblokir atau menghilangkan iklan popup yang menggangu di browser kita, atau iklan-iklan melayang yang menggangu pada saat kita browsing, selain plugin di atas anda juga bisa mencoba memasang Javascript popup blocker, atau plugin lainnya yang fungsinya hampir sama.


Demikian artikel sederhana tentang Cara Memblokir iklan popup di browser mozila dan croome,
semoga bermanfaat.

25 komentar:

  1. Berapa Lama Dia Downloadnya Gan?

    ReplyDelete
  2. tidak lama gan... tidak sampai 5 menit

    ReplyDelete
  3. Pada sebagian iklan adblockplus kadang tidak berfungsi gan...
    iklan tersebut tetap tampill, kra2 kenapa yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan harus pastikan pada situs atau blog yang bersangkutan adsblobkck plush aktif,

      jika icon ads abu-abu berarti tidak aktif, jika merah berarti aktif, atau agan bisa klik kanan icon adblocknya lihat apakah ada menu untuk mengaktifkan, jika ada berarti ads sedang off untuk blog tersebut

      Delete
    2. bang didin di punyaku tetep keluar iklannya padahal udah nyala..

      Delete
  4. mengaktifkan plugginnya itu gimana ya gan? masih bingung nih?

    ReplyDelete
  5. mudah gan... unistall saja .. lalu hapus (delet) mozila di Program Files, lalu install lagi

    jangan lupa visit back my blog
    http://www.istanamadumurni.com/

    ReplyDelete
  6. Aduh gan sama mau aplud ft di fb kluar www.trefik....
    Itu msuk k iklan sampai sy mau dwnlod apps yg agan bilang msuk nya ke almat ini lg gmn cara stop nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena software malware itu gan, memang sangat sulit di uninstal, karena biasanya sifat malware tidak menyediakan uninstal dan memang sengaja disembunyikan oleh si pembuat malware.

      agan coba uninstal browsernya atau agan block menggunakan tool diatas.

      Delete
  7. gan, mozilla ane sering menampilkan web-web yang ga jelas dan itu web terbuka sendiri -_-.. solusinya gimana ya gan?? apa gara" download aplikasi yang gajelas jadi terpengaruh kesitu ya??
    Mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya karena ada malware yang terinstal tanpa sengaja di komputer agan, itu bisa karena ketika agan download tapi salah download kemudian hasil download agan instal, seperti software yang agan maksud namun sebenarnya software tipuan sehingga bukan software yang agan inginkan yang terinstal namun mallware dampaknya browser tidak normal dan berat.

      Delete
  8. Saya sudah coba pakai Adblock plus (ABP), hasilnya malah lebih buruk. Iklan popup bertebaran, "browser anda .....", belum lagi iklan Price List, dan munculnya window baru dibalik window yang sedang aktif. Bagaimana, nih. Trims.

    ReplyDelete
  9. kira kira kalau pakaek browser baidu bisa gak gan????

    ReplyDelete
  10. Thank's Gan Sangat Membantu iklan sudah tidak kluar lgi n malwarenya jga bsa dicekal n terdeteksi ,,,,

    ReplyDelete
  11. mantap nih gan ... top markotop dah infonya .. makasih ya gan .. sekarang browser ane terbebas dari iklan yang tidak di inginkan ... :D ...

    ReplyDelete
  12. jangan pake baidu karena di sana juga banyak terselip malware , chrome saya malah gak bisa di uninstall , terus pake opera , eh sekarang opera juga di serang...

    ReplyDelete
  13. miris kasihan blogger yng pke iklan popup popunder earningnya menurun haha tapi iya juga sih ngeselin kadangan tuh iklan mnding satu pop yng muncul ini kadang sampe 4, klo di pc sih enak klose nya coba klo di mobile bisa bisa meluber tuh hp :v

    ReplyDelete
  14. Wah ini blog kayanya udah SEO banget ya,
    tulis chrome jadi croome ga ngaruh, good job :)
    harus banyak belajar nih sama kang didin ajidin

    ReplyDelete
  15. Waduhhhh masih muncul ni gan iklannya, padahal kearin dah saya blog iklannya dah gak muncul, tapi sekarang keluar lg iklannya???
    http://dongazikir.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. berati sistem operasi yang agan gunakan sudah terinstal malw@re gan, sulit sekali di uninstal

      Delete
  16. judul artikel mohon di liat kembali. Croome atau chrome?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. thanks ata koreksinya gan, luar biasa mesin pencari google yah...bisa mengoreksi kesalahan

      Delete
  17. gan di pc ane kok muncul iklan2 jual beli gitu padhal adbolk aktif
    gmn solusinya gan

    ReplyDelete
  18. pake popup blocker pro work cm ada di webstore chrome

    ReplyDelete
  19. masih gak mempan sob ...
    ada cara lain gak yang ampuh hilangin iklan ...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!