Daftar Yahoo Messenger (YM) terbaru: lengkap - Yahoo messenger adalah salah satu aplikasi gratis besutan yahoo yang cukup populer sampai saat ini, aplikasi ini sebenarnya dikhususkan untuk media chating antar pengguna secara online terhubung dengan internet, seiring dengan perkembangannya saat ini  yahoo messenger dilengkapi dengan berbagai fasilitas chating, bukan hanya mengandalkan chating berbasis text saja, ternyata yahoo messenger dilengkapi dengan failitas layanan chating lainnya yang berbasis multimedia, seperti, vedeo, suara, gambar dan animasi,  sehingga dapat membantu pengguna lebih interaktif untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya dalam berchating, bukan hanya itu ternyata yahoo messenger juga bisa kita gunakan untuk mengirim file dengan kapasitas terbatas secara langsung.

Untuk dapat menikmati layanan yahoo messenger, kita  harus daftar akun yahoo messenger secara gratis terlebih dahulu, perlu diketahui, cara daftar yahoo messenger tidak terlalu silit, cukup hanya dengan daftar email yahoo saja, maka secara otomatis layanan yahoo messengger dapat kita gunakan. dengan kata lain, untuk buat id yahoo messenger cukup hanya dengan buat email saja. 

Cara daftar yahoo messenger  baru

Seperti yang telah disinggung diatas, Cara buat yahoo messengger syaratnya adalah kita harus memiliki yahoo mail, baik itu yahoo mail indonesia yang berakhiran @yahoo.co.id atau @yahoo.com sama saja yang terpenting email yahoo, untuk membuat email yahoo dengan mudah silahkan baca panduan tentang cara membuat email yahoo terbaru, setelah kita memiliki akun yahoo, maka user id dari email yahoo yang kita miliki beserta passwordnya dapat kita gunakan untuk daftar id yahoo messenger, artinya user id dan passord dari email yahoo yang kita miliki bisa kita gunakan untuk login yahoo messanger, jadi dengan hanya memiliki yahoo mail, kita  tidak perlu melakukan daftar yahoo messenger secara khusus, artinya cara login yahoo messengger cukup menggunakan user id dan password yahoo mail yang kita miliki.

Cara Install Yahoo Mesengger

 Setelah kita memiliki mail yahoo, langkah berikutnya agar kita bisa menggunakan layanan yahoo messenger adalah, kita harus menginstall software yahoo messanger pada komputer yang kita miliki, namun kita harus download yahoo messenger tersebut terlebih dahulu, kemudian baru kita install atau pasang messenger tersebut pada komputer yang kita miliki, caranya silahkan ikuti panduan berikut:

1. Download software yahoo messenger, silahkan klik salah satu link dibawah ini:
    Yahoo messenger offline installer atau silahkan download disini

 2. Pasang messenger hasil download dan silahkan ikuti langkah demi langkah proses instalasinya sampai selesai.

3. Jika instalasi berhasil, silahkan anda aktifkan Yahoo messengger yang baru saja anda instal, akan terlihat seperti gambar dibawah ini:






gambar diatas adalah gambar login yahoo messenger,
No 1, diisi dengan ID yahoo anda,
No 2, diisi dengan Kata sandi atau password

Cara login yahoo messenger, silahkan anda isi No1 dengan id email yahoo anda, misal exsample@yahoo.com, kemudian silahkan isi juga No2 dengan password email yahoo anda, ingat Id yahoo dan email harus sesuai dengan data yang digunakan pada email yahoo anda,

jika kedua kotak isian tersebut sudah anda isi, untuk login silahkan tekan tombol "Sign In"  seperti yang ditujukan oleh panah kuning terlihat pada gambar diatas, dan tunggu beberapa saat sampai berhasil masuk, jika berhasil anda akan masuk ke halaman utama yahoo messenger.

 

Memulai Chating dengan Yahoo Messenger

Ketika pertama kali digunakan, anda tidak bisa secara langsung melakukan chating dengan teman anda, sebelum bisa chating dengan lawan chating anda, anda harus mengundang teman anda terlebih dahulu untuk masuk kedalam daftar teman chating anda, setelah itu baru bisa melakukan chating dengan teman online anda, caranya ikuti langkah berikut:

1. Undang teman chating anda
Untuk mengundang teman chating atau memasaukan alamat yahoo id teman chating ke dalam daftar silahkan anda pilih menu kontak > tambah kontak atau tekan CTRL+SHIFT+A , pada form isian yang tersedia, silahkan masukan email yahoo teman anda, ikuti petunjuknya dan proses sampai dengan selesai.

2. Jika berhasil daftar id yahoo teman anda akan muncul pada daftar teman yahoo messengger,

3. Untuk Mulai chathing, silahkan double klik pada daftar teman yang tersedia, usahakan untuk melakukan chating dengan teman yang sedang online, jika teman anda sedang online, akan ditandai dengan lingkaran kecil berwarna kuning, sedangkan jika sedang offline akan berwarna abu-abu.

untuk melakukan chating double klink saja pada nama teman anda yang terdapat dalam daftar.

Cara chating tidak jauh berbeda dengan chating difacebook namun yahoo messengger lebih lengkap.

Demikian apa yang bisa saya share tentang Daftar Yahoo Messenger (YM) terbaru: lengkap, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Menambahkan teman chating di yahoo messengger (YM)


2 komentar:

  1. Kalau saya dengar-dengar kabarnya, layanan yahoo messenger ini mau dihapus loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita ikuti saja perkembangannya sobat, dan sekarnag yang sudah dihapus itu adalah chating public sudah tidak diaktifkan.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!