-->

Cara menemukan LSI Keyword? - LSI Keyword (Latent Semantic Indexing Keyword) istilah mesin pencari yang erat kaitannya dengan SEO, secara tidak langsung memiliki makna kata kunci yang relevan atau terkait dengan kata kunci utama yang kita bidik, untuk lebih memahaminya silahkan anda baca Apa itu LSI Keyword?.

Kata kunci LSI atau LSI Keyword saat ini sudah dijadikan acuan oleh mesin pencari, untuk menemukan artikel yang benar-benar lelevan dengan kata kunci yang dijadiakan kata kunci pencarian. oleh karena itu disarankan setiap artikel yang kita buat harus melibatkan kata kunci LSI didalamnya, sehingga artikel yang kita buat akan memiliki peluang muncul dengan beberapa target kata kunci.

Cara Menemukan Kata Kunci LSI

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara menemkan kata kunci LSI, sebenarnya untuk menemukan kata kunci LSI tidak terlalu sulit, karena banyak tool yang tersedia bisa kita gunakan atau tanpa tool pun kata kunci LSI bisa kita peroleh. untuk menemukan kata kunci LSI berikut cara-cara yang bisa kita tempuh:

1. Menggunakan mesin pencari google, cara yang paling umum dan mudah untuk menemukan kata kunci LSI adalah menggunakan mesin pencari google, kita masukan kata kunci pada kotak pencarian google, kemudian jika kata kunci yang kita masukan kebetulan terkait dengan kata kunci LSI google, google akan menampilkan kata kunci yang memiliki relasi dengan kata kunci yang kita cari. ingat tidak semua kriteria pencarian memiliki kata kunci LSI, untuk kata kunci tertentu google menampilkan kata kunci LSI, dibagian paling bawah halaman, namun terkadang untuk kasus lainnya kata kunci LSI tidak ditampilkan.

Silahkan lakukan pencarian google, sebagai contoh kita ambil kasus dengan kata kunci "cara bikin email" silahkan masukan kata kunci tersebut pada kotak pencarian google, kemudian pada hasil pencarian lihat kebagian paling bawah, anda akan menemukan pencarian terkait, seperti gambar dibawah ini:
LSI Keyword dari pencarian google
Perhatikan gambar hasil pencarian terkait diatas kemudian coba kita lihat tulisan yang ditebalkan, hasil  pencarian terkait tersebut adalah LSI keyword dari kata kunci "cara bikin email". jika anda hendak mengambil judul artikel dengan kata kunci utama "cara bikin email", maka anda dianjurkan untuk menyisipkan kata kunci LSI tersebut dalam isi artikel yang anda buat, sehingga artikel anda akan memiliki peluang muncul dengan beragam kata kunci, silahkan anda masukan kata-kata yang ditebalkan seperti pada gambar diatas untuk dissipkan pada artikel yang anda buat, oh ya jangan lupa, smasing-masing kata kunci LSI yang kita masukan dalam artikel, minimal harus muncul sebanyak 3 kali agar kata tersbut dianggap penting oleh mesin pencarai google.

2. Menggunakan Google adword tool, tool yang satu ini sebuah tool yang sangat berguna sekali dalam riset kata kunci, kita bisa melihat kata kunci yang kita bidik juga tingkat kompetitor atau pesaingnya, perlu anda ketahui ketika kata kunci yang kita masukan memiliki beberapa alternative yang muncul pada hasil pencarian alat ini, jika anda menemukan alternatif kata kunci muncul ketika menggunakan tool ini, itu berarti kata kunci tersebut adalah kata kunci LSI.


Seperti terlihat pada gambar diatas, yang di berik kotak merah adalah kata kunci LSI yang bisa kita gunakan, kata kunci tersebut berkaitan dengan kata kunci utama yang kita bidik.

Untuk menggunakan dan menemukan kata kunci LSI dengan google adword keyword tool anda bisa baca artikel saya mengenai Riset kata kunci dengan google keyword planner. lakukan hal yang sama dengan memasukan kata kunci utama anda, jika hasil pencarian enampilkan lebih dari satu kata kunci lainnya, silahkan anda pilih dan gunakan kata kunci yang  muncul tersebut sebagai kata kunci LSI untuk artikel anda.

13 komentar:

  1. makasih, info yg penting dan brguna, thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, terima kasih telah berkunjung :)

      Delete
  2. Cukup senang berkunjung ke blog ini..dari artikel demi artikel terdapt link2 artikel terkait jadi nambah ilmu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu internal linking gan, membantu pengunjung dan baik di sisi seo, semoga nambah ilmunya gan, thanks sudah berkunjung..

      Delete
  3. boleh dicba mas LSI nya. . .

    salam ..

    ReplyDelete
  4. Mas kalo dari contoh di atas kan dari satu keyword utama terdapat beberapa LSI, nanti yang kita ambil untuk di masukan ke dalam artikel bagusnya berapa LSI?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin banyak yang agan libatkan dan semakin human friendly artikel yang agan sajikan itu semakin bagus

      Delete
  5. Artikel yang benar-benar bermanfaat untuk blog dengan tema handphone yang saya miliki :)

    ReplyDelete
  6. Mmm,, saya cukup senang dengan ulasan artikel agan,,, Mudah2an ilmunya bermanfaat bagi saya..
    http://goo.gl/m6dVlJ

    ReplyDelete
  7. pintar banget nih orang! itu artikelnya bagus banget

    oh ya bdw: yang nulis dan ngarang itu kamu sendiri y? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang nulis tapi tidak padndai mengarang :),

      apa yang disajikan biasanya apa yang dipahami, dan artikel bisa dibuat setelah membaca berbagai referensi, dipahami dipraktekan kemudian disajikan dlm bentuk artikel. tujuannya untuk dokumentasi pribadi dan mungkin bisa bermanfaat untuk orang lain.

      Delete
  8. assalamualaikum

    mas didin saya mau tanya....misal kw saya budidaya ikan cupang....munculah dibawah
    Penelusuran yang terkait dengan budidaya ikan cupang

    budidaya ikan guppy

    budidaya ikan hias

    budidaya ikan koi

    budidaya ikan lele

    budidaya kutu air

    budidaya kutu air dengan susu

    budidaya ikan lele organik

    cara budidaya ikan lele sangkuriang



    yang ingin saya tanyakan dari jawaban mas di atas ~ Semakin banyak yang agan libatkan dan semakin human friendly artikel yang agan sajikan itu semakin bagus~ pertanyaanya apa nati gak berantakan artikelnya seandainya yang saya tulis budidaya ikan cupang terus disisipkan koi, lele dsb?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas bisa libatkan lsi yang memang sangat memiliki relevansi dengan artikel yang akan dikembangkan.

      memang dibutuhkan teknik dan trik copywriter yang cerdas, bagaimana caranya LSI tersebut bisa dilibatkan didalam artikel tapi tetap mempertahankan susunan artikel yang dapat dipahami.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!