Kadang untuk keperluan terentu kita menginginkan tampilan layar hp muncul di layar komputer atau laptop. jika kita baca referensi di internet atau youtube sepertinya ada banyak cara yang ditawarkan yang bisa kita coba, ada yang memakai software tambahan seperti screen mirorring, ada juga yang tidak.

 

Saya alhamdulilah berhasil menampilkan layar hp ke laptop saya tanpa kabel usb dan tanpa perlu meingstal software dari pihak ke 3 cukup dengan jaringan wireless dan software yang tersedia di hp android saya dan software yang sudah tersedia di window 11, layar hp pun bisa ditampilkan di perangkat laptop.

 

Caranya ternyata tidak serumit yang dibayangkan, Untuk kasus saya kebetulan saya menggunakan Window 11 dan hp android menggunan redmi note 11 pro 5G. anda pun bisa mencoba cara-cara saya ini semoga saja berhasil.

 

Langkah-Langkah menampilkan Layar hp android ke komputer laptop

Tidak perlu bertele-tele langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

Persiapan Alat dan Bahan:

 

1 Unit hp android  (Disini Saya menggunakan HP Android xiaomi redmi note 11 pro 5G)

 

2. Perangkat Laptop (disini saya menggunakan windows 11)

 

3. Jaringan Wifi Internet (Wireless)

 

Langkah-langkah:

1. Sambungkan HP android anda dan juga laptop windows 11 anda ke jaringan wifi yang sama. 


2. Pada Laptop anda, tekan tombol start dan cari Wireless Display, jika belum aktif, anda bisa mengikuti langkahnya disini

jika sudah aktif maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Menampilkan layar hp ke komputer
Wireless display win 11

Nama komputer saya kebetulan Didin-PC


3. Selanjutnya di hp android anda, (untuk hp saya xiaomi redmi note 11 pro 5g) masuk ke menu setting > koneksi dan berbagi >Proyeksi, (di hp anda mungkin menunya sedikit berbeda cari saja). 

Kemudian  aktifkan Proyeksi, kemudian pilih Nama komputer anda pada opsi yang tersedia.

menampilkan layar hp ke laptop tanpa usb

 

4. Jika berhasil, maka tampilan layar hp anda akan muncul pada aplikasi wireless display seperti nampak pada gambar di bawah ini:

Menghubungkan layar hp ke komputer
Menghubungkan layar hp ke komputer


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!