Cara terbaik untuk mendalami dan berkecimpung di dunia adsense agar mampu bertahan adalah mempelajari dan mengantisifasi setiap penyebab banned, tidak sedikit orang yang sudah lama berkecimpung di dunia adsense dan publisher baru yang mengalami banned karena beberapa faktor baik itu internal maupun faktor eksternal, agar anda lebih memahani tentang faktor yang menyebabkan banned pada google adsense, anda bisa baca "Mengenal dan Mewaspadai banned pada google adsense

Sebenarnya ada 2 jenis banned yang biasa terjadi pada google adsense kita yaitu banned pada situs atau blog dan yang kedua adalah banned pada akun adsense, banned pada situs atau blog sepertinya kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki dan mengajukan banding agar blog kita diaktifkan kembali agar bisa memasang iklan adsense, namun jika banned terjadi pada akun adsense, sebaiknya jangan berfikir untuk mengajukan banding, apa yang harus kita pikirkan jika terjadi seperti itu adalah merencanakan dan menyiapkan untuk mengajukan pendaftaran akun adsense yang baru, karena biasanya jika banned terjadi pada akun adsense berarti tamatlah riwayat adsense kita, sangat kecil kemungkinannya kita bisa mengajukan banding.

jenis banned adsense





Berikut adalah beberapa jenis baned adsense yang harus anda ketahui:


#1. Banned Situs atau Blog (Banned Adsense tingkat Situs)

Banned situs atau blog biasanya terjadi karena blog kita berisi kontent yang melanggar atau tidak sesuai dengan TOS google adsense, akibatnya iklan adsense tidak mau tampil dan tidak diizinkan tampil pada blog atau situs tersebut, banned seperti ini biasanya bisa kita perbaiki dan setelahnya bisa kita mengajukan banding ke team adsense agar blog tersebut bisa menampilkan iklan kembali.

Jika memang blog kita tidak memenuhi syarat atau melanggar ketentuan biasanya team adsense akan mengirimi kita email dari Google dengan judul "Google AdSense ad serving has been disabled to your site" itu artinya blog atau situs dimaksud melanggar kebijakan dan seharusnya tidak boleh lagi dipasangi iklan Adsense.

Cara menghindari banned Situs atau blog
 Untuk menghindari banned situs atau blog, ini bisa kita kontrol dengan baik, yaitu memeriksa kembali setiap penulisan artikel jangan sampai ada kata-kata yang melanggar atau tidak sesuai dengan kebijakan adsense, memeriksa setiap komentar masuk barangkali ada nama komentar dan isi komentar yang mengandung kata-kata yang tidak diizinkan oleh google adsnese, dan yang terakhir jangan sekali-kali dengan sadar membuat artikel yang memang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense.

Jika kita menemukan hal-hal seperti di atas sebaiknya kita perbaiki setelah yakin semuanya diperbaiki, anda kemudian bisa mengajukan banding agar blog tersebut bisa dipasang iklanadsense kembali. untuk mengajukan banding atau appeal silahkan masuk ke halaman Pengajuan banding google adsense, dan isilah data-data yang diminta, pada form yang disediakan.

Ingat banding hanya bisa dilakukan jika banned terjadi pada blog atau situs yang kita miliki bukan banned pada akun adsennya, jika banned terjadi pada akun adsense, maka kecil kemungkinan kita bisa mengajukan banding, yang harus anda pikirkan adalah merencanakan untuk membuat akun adsense yang baru, akan sangat melelahkan memang... so... selalu waspada antisifiasi dan berhati-hatilah dalam bermain adsense.

2. Banned Akun Adsense (Banned Tingkat Akun)

Banned akun adsense terjadi karena kita sebagai publisher dianggap sudah keterlaluan dalam melakukan pelanggaran terhadap kebijakan google adsense. seperti misalnya melakukan klik sendiri baik disengaja maupun tidak disengaja, jika 1 klik google terkadang punya toleransi dan bisa menganggapnya sebagai accidental clik, namun jika sering terjadi maka bisa dianggap memang disengaja.

Yang bisa menyebabkan banned akun adsense:

1. Anda dianggap melakukan klik iklan sendiri, baik disengaja maupun tidak, sebaiknya selalu hati-hati.

2. Anda terdeteksi seolah olah meminta orang lain untuk mengklik iklan, ini bisa saja penyebabnya tidak disengaja, seperti misalnya secara manual share ke facebook sembarangan, atau kirim melalui email dalam jumlah yang banyak. jika sumber user dari media tersebut sering melakukan klik iklan maka bisa dianggap seolah-olah anda meminta orang lain untuk klik iklan, so hati-hatilah.

3. Bom Klik, Walaupun sistem adsense canggih terhadap bom klik biasanya akan mengaktifkan sistem smart pricing otomatis, namun bom klik bisa menjadi penyebab iklan adsense mendapatkan tindakan tidak normal yang ditandai dengan membengkaknya nilai CTR (perbandingan klik dan view iklan), bahkan bisa menyebebkan CTR lebih dari 100%, yang artinya jumlah klik lebih banyak dari jumlah iklan tayang, tentu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan banned, karena CTR yang normal rata-rata harus di bawah 5%.

Sepintar apapun cara anda berbuat curang sebaiknya hindari untuk berniat melakukan klik sendiri karena pada akhirnya pasti akan ketauan, google adsense sangat cerdas dan dikelola oleh ribuan karyawan profesional, kepicikan yang kita lakukan tentu bukanlah hal yang sulit untuk terdeteksi, jadi jangan pernah dilakukan kecuali anda siap dengan resikonya.

Banned akun adsense adalah yang terparah karena, kita akan sulit sekali mengajukan banding, dan resikonya iklan google adsense tidak akan pernah tayang lagi di blog manapun, dan itu artinya anda tidak akan bisa mendapatkan penghasilan lagi dari adsense, selain itu anda akan di blacklish oleh adsense dan tidak akan pernah diizinkan untuk daftar lagi menjadi publisher google adsense, kecuali menggunakan user dan email berbeda dan anda harus bisa dianggap pengguna yang berbeda.

Tapi sayangnya akan sedikit sulit, karena untuk mengidentifikasi seorang user adsense menggunakan cara cerdas dan terkadang menggunakan bantuan dari akun lain, misal anda sering login ke facebook yang sama, anda menggunakan komputer yang sama, anda menggunakan ip address yang sama, mac address yang sama, meskipun email dan user id anda berbeda anda bisa jadi akan dianggap orang yang sama karena melakukan aktivitas yang sama. jadi akan sangat sulit sekali untuk menggunakan identitas berbeda bagi anda yang kebetulan pernah dibanned adsense.


Itulah beberapa jenis Jenis Banned Google Adsense Yang harus Anda ketahui, sengan mengetahui  jenis banned adsense setidaknya bisa menjadi referensi berharga bagi kita yang ingin bermain aman dengan google adsens, karena saya yakin untuk publisher baru masih banyak yang terkadang tidak diketahui, oleh karena itu selalu lakukan cara aman agar akun google adsense anda berumur lama. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!