Jika pin google adsense anda tidak kunjung datang maka anda bisa menjemputnya ke kantor pos, ini pernah saya alami dan alhasil akhirnya pin yang dinanti-nanti pun bisa diterima atas petunjuk tukang pos.

Yang paling ditunggu-tunggu ketika pendaftaran google adsense yang kita ajukan diterima oleh google (full approve) adalah PIN google adsense, PIN google adsense merupakan kombinasi 6 digit angka yang harus di-input di akun adsense untuk verifikasi alamat.

PIN Google Adsense akan dikirim secara offline oleh google yang dikemas dalam bentuk sebuah surat ke alamat yang kita seting di akun google adsense. Setelah PIN diterima maka PIN harus diinput atau dimasukan di akun google adsense.

menjemput surat PIN dari google adsense di kantor pos


Tujuan Input PIN sebenarnya memastikan google bahwa alamat publisher benar dan dapat dijangkau,  input PIN juga merupakan salah satu syarat agar penghasilan  dari google adsense yang kita dapatkan dapat dicairkan.

Jika PIN belum dimasukan maka sampai kapanpun penghasilan google adsense yang kita dapatkan tidak akan pernah bisa dicairkan.

Ada 3 Kesempatan Untuk Menerima PIN Google Adsense

Ada 3 kesempatan untuk menerima pin google adsense, PIN pertama umumnya akan dikirim oleh google secara otomatis ke alamat yang diseting di akun google adsense, PIN akan dikirim ketika penghasilan google adsense yang sudah kita dapatkan minimal mencapai setara dengan nilai 10$.

Jika PIN pertama tidak kunjung datang sudah lebih dari 1 bulan, maka kita masih memiliki 2 kesempatan untuk meminta atau request untuk PIN kedua dan ke tiga, cara meminta PIN cukup dengan menekan tombol Request PIN yang disediakan di akun google adsense.

Begitu juga untuk PIN ke 3, kita bisa meminta lagi untuk dikirim PIN untuk yang ketiga kalinya jika PIN ke 2 tidak kunjung datang selama 1 bulan sejak diminta. Jika PIN yang diminta ke 3 nya tidak juga kunjung diterima, maka jalan terakhir adalah melakukan scan kartu Identitas seperti KTP atau SIM.

Berdasarkan pengalaman menerima PIN dari google adsense itu untuk beberapa alasan memang cukup sulit, karena terkadang PIN yang sudah dikirm google tidak kunjung datang dan bisa kita terima.

Bahkan saya pribadi pun dulu ketika pertama kali menjadi publisher adsesne, 2 pin tidak bisa diterima, baru pin ke 3 sampai setelah alamat diganti dengan alamat kantor yang mudah dijangkau.

Jika PIN tidak datang Bisa Jemput  ke Kantor POS

Terkadang untuk beberapa kasus pin yang dikirim dari google bisa saja sampai dan nyangkut di kantor pos, pihak pos tidak segera mengirimkan pin tersebut, salah satu penyebabnya biasanya karena alamat yang dituju kurang jelas.

Oleh karena itu pilihan terbaik ketika PIN google adsense tidak kunjung datang maka kita bisa jemput bola dengan mencarinya di kantor POS.

Ini pernah saya lakukan ketika ingin menerima PIN untuk akun adsense saudara sepupu saya, karena pin pertama tidak kunjung datang saya mencoba menjemputnya ke kantor pos dan akhirnya melalui informasi dari pak pos pin google adsense pertama pun bisa diterima.

Pengalaman Menjemput PIN Adsense ke Kantor POS Karena PIN Tidak Kunjung datang

Ini pernah saya alami, karena PIN dari blog saudara sepupu saya tidak kunjung datang sudah lebih dari satu bulan, saya mulai khawatir tidak bisa menerima pin  tersebut.

Tapi karena penasaran saya pun langsung  mendatangi kantor pos, kebetulan saya di garut dan kantor pos yang saya datangi pertama kali adalah kantor pos pusat yang ada digarut.

Sampailah disana, dan petugas POS yang berada di kantor pos pusat ternyata tidak banyak membantu, dikarenakan untuk menelusuri sebuah surat diperlulan sebuah nomor Resi, sementara surat dari google adsense yang isinya pin tidak dilengkapi nomor resi.

Saya pun pada waktu itu diminta untuk langsung mendatangi kantor pos cabang yang tersebar disetiap kecamatan.

Akhirnya saya pun karena penasaran mendatangi kantor pos cabang yang terdapat di tarongong kidul kabupaten garut, karena kebetulan surat pin adsesne di arahkan ke alamat di kecamatan itu.

Sampailah di kantor pos cabang, di kantor cabang kita diminta untuk menghubungi pak pos yang bertugas mendistribusikan surat ke alamat yang dituju oleh surat.

Bertemulah saya dengan pak pos, setelah bertanya akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa setiap kali ada surat ke alamat saya, surat akan diantar langsung ke pak RT alamat yang bersangkutan.

Atas informasi dari pak pos meluncurlah saya ke pak RT di alamat surat yang dimaksud, dan setelah bertemu pak RT dan bertanya mengenai sebuah surat dari adsesne, akhirnya pak RT pun memberikan surat itu.

Surat Dari google adsense pun bisa saya terima dan penghasilan pun akhirnya bisa dicairkan.

Kesimpulan ?

Jika PIN google adsense tidak kunjung datang, maka anda bisa mendatangi kantor pos untuk mencarinya.

Karena pin adsesne tidak dilengkapi nomor resi, lebih baik cari dikantor pos cabang (kantor pos kecamatan).

Di kantor pos cabang bisa anda tanyakan langsung ke petugas pos yang bertugas mengantarkan surat ke alamat yang dimaksud.

Tanyakan saja "biasanya surat dari kantor pos cabang langsung di antar kemana, apakah ke kantor kelurahan / desa atau langsung ke RT/RW alamat tersebut".

Jika ke desa maka anda harus menelusurinya ke desa langsung.

Untuk kasus saya, karena menurut informasi petugas pos surat langsung di antar ke pak RT/RW jadi saya langsung mendatangi RT/RW dan benar saja surat pin adsense nyangkut disana.

Itulah pengalaman saya menjemput PIN google adsense karena PIN tidak kunjung datang lebih dari satu bulan, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

1 komentar:

  1. Bener pak mending di jemput langsung ke kantor pos pusatnya langsung, dulu ane pernah jemput di kantor pos cabang desa hasilnya nihil Malahan di suruh sama pak posnya ke kantor pos pusatnya langsung

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!