Untuk beberapa alasan kadang bisa saja membuat anda memutuskan untuk menghapus atau menonaktifkan akun facebook milik anda secara permanen, entah itu untuk menghilangkan privasi anda didunia media sosial atau memang anda ingin menghapusnya karena jenuh dengan dunia media sosial, atau mungkin saja anda tidak ingin lagi berinteraksi dengan media sosial apapun termasuk facebook.

jika yang menjadi alasan utama anda adalah seperti itu, maka salah satu cara terbaik adalah dengan menghapusnya secara permanen, namun sebelum anda menghapus akun facebook anda sendiri secara permanen, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yang berkaitan dengan konsekuensi yang akan anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Semua data anda baik berupa status, foto dan juga video akan musnah dan anda tidak akan bisa dikembalikan lagi.

b. Akun facebook anda tidak mungkin bisa diaktifkan kembali.

c. Pesan anda ke teman anda tidak akan terhapus kecuali teman anda melalui jendela pesan masuk mereka menghapusnya untuk anda.

Oleh karena itu sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk menghapus facebook anda pribadi secara permanen sebaiknya lakukan beberapa hal ini:

Beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menghapus facebook anda?

Beberapa hal ini sebaiknya anda lakukan sebelum menghapus facebook anda.

#1 - Download Data Facebook Anda sebelum di hapus secara permanen
 Lihat kembali foto dan juga video kenangan anda, apakah anda perlu mendapatkan foto yang pernah anda upload di facebook. bisa jadi ada beberapa foto atau video yang anda masukan adalah video atau foto kenangan anda, jika memang ada sebaiknya sebelum menghapus akun fb anda secara permanen anda backup terlebih dahulu foto maupun video anda tersebut.

caranya anda bisa baca artikel tentang : cara download semua foto facebook

atau anda juga bisa melakukan download semua history facebook anda ,menggunakan fasilitas yang disediakan facebook itu sendiri.

Langkah-langkah sebagai berikut:

a. Klik menu bergambar panah ke bawah yang letaknya di pojok kanan atas disamping kanan menu bergambar gembok atau pentungan.

b. Kemudian pada menu yang muncul silahkan anda pilih setting atau pengaturan, terlihat seperti gambar dibawah ini:
cara menghapus facebook secara permanen

c. Kemudian Pengaturan umum akun silahkan anda klik Link unduh salinan, seperti gambar dibawah ini:
d. kemudian pada fasilitas untuh informasi anda, silahkan anda tekan tombol "mulai arsip saya" untuk mulai mengunduh seluruh arsip anda, biasanya akan memakan waktu beberapa menit untuk emngunduh semua data anda.


Sampai tahap diatas, berarti anda sukses mengunduh data facebook anda.

#2 - Minta teman anda untuk menghapus pesan anda
Jika anda menginginkan pesan anda keteman anda terhapus setelah melakukan penghapusan, sebaiknya anda upayakan meminta teman anda untuk menghapus pesan-pesan dari anda tersebut, karena meskipun facebook anda sudah terhapus secara permanen pesan anda yang sudah diterima oleh teman anda tidak akan terhapus kecuali teman anda menghapusnya.

Berikut Cara menghapus Facebook Anda secara Pemanen

Setelah anda berhasil mendownload data facebook anda, langkah berikutnya adalah menghapus akun facebook anda secara permanen, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan login ke facebook anda

b. kemudian kunjungi halaman ini (halaman untuk menghapus facebook anda)

menghapus akun facebook

c. Silahkan anda klik Tombol Hapus akun saya, seperti terlihat pada gambar diatas, silahkan ikuti tahap-tahapannya sampai selesai.

Setelah anda melakukan proses penghapusan, biasanya akun facebook anda tidak akan langsung dihapus, proses penghapusan kemungkinan akan memakan waktu kurang lebih 90 hari sampai benar-benar semua data facebook anda dari mulai postingan, foto, video dan segala hal yang berkaitan dengan facebook anda semua terhapus.

Demikian mengenai cara atau Tips Aman Sebelum Menghapus Akun Facebook Anda Secara Permanen, semoga bermanfaat.