Mengatasi Masalah SysMenu.dll Error pada Windows 7 - Window 7 adalah salah satu system operasi yang paling ramah dan juga sangat mudah digunakan, sistem operasi ini sangat cocok sekali digunakan oleh pengguna bahkan  untuk pemula sekalipun, kemudahan dan support yang baik dari microsoft menyebabkan banyak sekali pengguna window 7 termasuk di indonesia, selain tampilannya yang cukup bagus, window 7 mampu menjadi salah satu system operasi terbaik didunia sehingga tidak pelak lagi hampir diseluruh dunia banyak menggunakan sistem operasi ini,  meskipun sistem operasi windows 7 ada dalam pengawasan, terkadang karena adala hal-hal tertentu sistem operasi ini kadang terkena error, seperti halnya yang saya alami di komputer window 7 yang saya gunakan, entah kenapa hampir satu bulan kebelakang tiba-tiba windows seven yang saya gunakan menjadi berat dan timbul masalah berupa sering munculnya dialog error secara tiba-tiba kurang lebih pesannya seperti gambar dibawah ini:

Mengatasi Sysmenu.dll error The specified module not be found

The Specified Module Could not be found

Kemungkinan besar error seperti ini muncul dikarenakan file SysMenu.dll tidak bisa menemukan file-file yang dibutuhkan, penyebabnya kemungkinan besar sering terinstalnya sofware malware pada browser mozila yang sering digunakan, software-software tersebut secara memaksa tanpa sepengetahuan saya terinstal secara otomatis, akibatnya bukan hanya memberatkan window namun ternyata software pengganggu seperti itu juga sangat memberatkan browser yang saya gunakan, tidak bisa diuninstal karena memang software seperti itu dirancang agar tidak bisa di uninstal, sehingga mau tidak mau untuk mencegahnya harus menemukan lokasi instalasinya kemudian menghapusnya secara manual.
Banyaknya penghapusan secara manual ternyata secara tidak langsung mempengaruhi kinerja sistem operasi windows seven yang saya gunakan menyebabkan sistem tidak stabil dan munculah dialog error yang cukup menggangu dan memberatkan kinerja window.

 Mengatasi Masalah SysMenu.dll Error The Specified Module Could not be found pada windows 7

Jika anda kebetulan mengalami hal serupa seperti kasus diatas, sebaiknya jangan khawatir dan tidak perlu repot-report menginstal ulang sistem operasi window 7 yang anda gunakan, langkah-langkah untuk memperbaikinya adalah seabagai berikut:

1. Silahkan download software autoruns, anda bisa download di situs berikut:
http://filehippo.com/download_autoruns
atau
https://technet.microsoft.com/id-id/sysinternals/bb963902
 Silahkan anda download terlebih dahulu software diatas,

2. Jika download berhasil, extract hasil download, kemudian silahkan jalankan autoruns.exe, akan muncul seperti tampilan dibawah ini:

Mengatasi Masalah SysMenu.dll Error pada Windows 7

 Silahkan anda pilih tab Everything, anda akan melihat table seperti tampilan diatas

3. Silahkan anda hapus baris data yang diberi warna kuning, caranya klik kanan pada baris tersebut kemudian pilih menu delete, silahkan cari dan lakukan hal serupa untuk baris yang berwarna kuning lainnya yang anda temukan sampai semuanya habis.

Baris kuning menandakan bahwa file yang bersangkutan corrupt atau sudah tidak ada, ini yang menyebabkan  SysMenu.dll Error The Specified Module Could not be found.

 Jika anda sulit menghapusnya, kemudian program restart sendiri, silahkan ulangi penghapusan dengan langkah yang sama-sampai benar-benar terhapus.

Sampai langkah 3 diatas, anda sudah selesai memperbaiki SysMenu.dll Error The Specified Module Could not be found, jika berhasil error tidak akan muncul kembali.

Demikian artikel tentang Mengatasi Masalah SysMenu.dll Error pada Windows 7, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


3 komentar:

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!