Banyak sekali pertanyaan tentang akun adsense, yang banyak dipertanyakan salah satunya adalah Bisakah akun adsense dari Youtube dipasang di blogspot ?. Akun adsense saat ini memang tidak seperti akun adsense di tahun-tahun sebelumnya, dimana akun adsense yang diperoleh dari youtube secara otomatis bisa dipasang juga untuk blog, begitu juga sebaliknya, namun untuk saat ini sepertinya kebijakan tersebut sudah berubah, adsense dari youtube tidak langsung bisa digunakan untuk blog begitu juga akun adsense dari blog tidak bisa digunakan untuk youtube, adsense dari youtube hanya untuk youtube dan adsense dari blog hanya untuk blog. kecuali akun adsense tersebut sudah di upgrade dari akun adsense hosted menjadi non-hosted.

Jika anda masih bingung mengenai apa itu akun adsense hosted dan akun adsense non-hosted anda bisa baca artikel berikut:
Perbedaan akun google adsense hosted dan non-hosted

 

Pendaftaran adsense youtube ternyata cepat diterima?

Untuk Saat ini pendaftaran adsense melalui blog memang terbilang sangat sulit, dan benar-benar tidak seperti dulu sekarang sebelum blog bisa didaftarkan kita harus menunggu tombol daftar adsense harus dalam keadaan aktif, dan untuk mengaktifkan tombol tersebut setidaknya memakan waktu yang tidak sebentar, blog harus sudah memiliki cukup visitor dan jumlah artikel harus mencukupi. jika syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi maka tombol daftar akan aktif dengan sendirinya.

Kesulitan daftar adsense melalui blog membuat para blogger mencari alternatif lain, salah satu alternatif yang bisa digunakan adalah memperoleh akun google adsense melalui monetisasi youtube, untuk memperoleh akun google adsense dari youtube terbilang cukup mudah, tinggal gunakan email google (gmail) yang belum pernah digunakan untuk daftar adsense sebelumnya, kemudian upload beberapa video original hasil karya sendiri, kemudian lakukan monetisasi video dan kaitkan dengan akun adsense. bahkan untuk beberapa kasus dalam 1 jam saja akun adsense youtube langsung bisa diterima.

Akun adsense yang anda peroleh melalui pendaftaran yang anda lakukan dari youtube merupakan akun google adsense hosted, dan sayangnya akun google adsense hosted dari youtube hanya bisa digunakan untuk monetisasi video youtube saja.

Bagaimana cara agar akun adsense dari youtube bisa dipasang di blog?

 Apakah akun adsense yang diperoleh dari youtube bisa dipasang di blogspot?, berdasarkan pernyataan google, jawabanya bisa, jika akun adsense dari youtube tersebut sudah di upgrade menjadi non hosted.
 YouTube: Jika Anda mendaftar ke AdSense lewat akun YouTube dan Anda ingin menampilkan iklan di domain host lain, Anda harus memberikan domain level teratas (domain TLD) kepada kami. Saat ini, belum ada kemungkinan untuk memonetisasi properti yang dihosting lainnya untuk akun AdSense yang dibuat lewat YouTube tanpa meningkatkan akun dengan menyediakan domain level teratas.

Lantas bagaimanakah cara mengupgrade akun adsense youtube hosted menjadi non-hosted?, syaratnya anda harus memiliki situs top level domain (TLD) situs yang anda hosting secara pribadi (.com, .org, .net, .id dll). dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Untuk mengajukan permohonan guna menampilkan iklan di situs sendiri:

1.  Masuk ke Akun AdSense youtube anda.
2.  Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.
3.  Di bilah sisi, klik Akses dan otorisasi.
4.  Di bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, masukkan URL situs tempat iklan akan  ditampilkan. (silahkan masukan url situs top level domain anda)
5. Klik Kirim.   
6. Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di URL yang Anda berikan di atas, pada laman yang menerima lalu lintas untuk tahap review, akun adsense hosted anda baru bisa menjadi non-hosted jika benar-benar di approve.

Untuk upgrade memang akan melalui tahap review, jika blog atau situs top level domain anda dianggap layak maka akan diterima dan adsense hosted youtube anda akan menjadi non-hosted, dan juga bisa terjadi sebaliknya (tidak diterima).

Demikian artikel mengenai  Bisakah akun adsense dari Youtube dipasang di blogspot ?, semoga bermanfaat.

77 komentar:

  1. wah berarti ada kemungkinan diterima ya sob.Mau tanya kalok udah jadi tuh akun adsense youtube non hosted trus bisa dipasang di domain blogspot.com gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun adsense non-hosted bisa dipasang di blog, youtube dan situs top level domain

      Delete
    2. apakah kalau mau pasang di blogspot tida perlu melewati tahap review google dulu gan?

      Delete
  2. Berarti bisa ya mas suhu didin ,,???

    Soalnya kalo menunggu akun adsense aktiv di blog lamanya beh minta ampun :D

    Jadi mau coba nih mas kali aja lebih ajib :D

    Hehe

    Terima kasih ya mas artikel nya ngebantu loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upgrade tetap ada kemungkinan di tolak dan ada tahap review...semoga berhasil maz.

      Delete
  3. Owh ya mas lanjutan dari komentar di atas ...

    Mau nanya nih apakah email yang di daftarkan untuk adsense youtube harus beda ...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus berbeda dan tidak pernah dipake untuk daftar adsense di blog.

      Delete
    2. Mas, saya mau daftar GA dari blog sedangkan saya sudah di terima GA dari youtube. Jika saya daftar dari blog harus pake nama dan alamat yang berbeda ya ? atau boleh sama karena akun youtube dan blog sama. Mohon pencerahan.

      Delete
  4. jadi untuk akun adsense youtube harus upgrade jadi non host untuk tampil di blogspot.? atau minta di review aja di blogspot.!

    Kemarin sempet minta upgrade akun yutub pake domain tld, tapi di cuekin ma om gugel, apa daftar lagi atau nunggu ditolak dulu.? makasih mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa kalo di review di blogspot karena masih satu hosted dengan youtube, untuk upgrade tetap harus gunakan situs top level domain.

      Ya begitulah ada proses review dan ada dua peluang yang sama ditolak atau diterima, jika berhasil diterima berarti akun adsense berhasil di upgrade. siap digunakan untuk blog.

      Delete
  5. saya mau ikutan upload video di youtube susah banget,uplodya lamaaaaaaaa. nggak bisa-bisa, apakah krn sy pakai modem isi 100 yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upload sanga dipengaruhi oleh kapasitas file yang diupload juga koneksi internet, apapun modem yang digunakan jika masih memiliki quota dan jaringannya bagus saya kira bisa.

      bisa gunakan jaringan internet rumah/kantor akan lebih cepat, dibanding pake modem.

      Delete
  6. blog saya hanya dikunjungi oleh 10-20 visitor dan umurnya sudah 6 bulan, apakah ada kemungkinan blog saya dapat di terima oleh Adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10-20 visitor masih sangat sedikit mas, bangun terus blognya sampai mendapatkan ribuan visitor.

      Untuk daftar adsense menurut saya santai dulu, karena meskipun diterima dengan visitor sedikit akan sulit sekali mendapatkan hasil yang memuaskan

      Delete
    2. itu ribuan perhari atau perbulan? kalau ribuan perhari pasti sulit banget ya, hehehe

      Delete
    3. Ribuan perhari, jika visitor sudah banyak maka untuk meningkat ke jumlah visitor yang lebih banyak akan sangat mudah, semakin banyak visitor maka artikel baru dibuatpun akan semakin cepat populer dan semakin berpotensi mudah ditemukan dihasil pencarian.

      Delete
  7. Haloo mas Didin. Tadi saya sempet baca artikel mas yg ini. terus saya buka akun adsense saya yg terdaftar melalui akun youtube saya dan saya lihat ternyata ada pemasukan 0,15 dollar.

    Kemudian saya coba buka akun blogger saya yg sudah saya jadikan TLD dan begitu saya buka, saya sempat terkejut karena tombol pendaftaran adsense saya sudah aktif. padahal udah lama saya gak buka, terakhir post artikel 15 desember 2015 kalau gak salah dan visitor perhari pun mungkin hanya berkisar 20-70 an mas.

    Saya mau tanya:
    1. itu pemasukan saya 0,15 dollar dari mana ya. apakah iklan dari youtube mas.? seinget saya pernah saya aktifkan iklan di youtube tapi sempet saya coba iklannya gak mncul

    2. Berhubung tombol daftar udah aktif saya mau coba daftar adsense melalui akun blog non-hosted saya. Tapi sebelumnya saya udah pernah daftarkan seperti cara yg mas didin tulis di artikel ini dan hasilnya nihil (iklan gak muncul di blog saya). Menurut mas apa saya coba lagi daftar lewat blog ya mas? Kalau misal nanti daftar dan ditolak apakah tombol dafarnya mati lagi mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini ntah ada kebijakan baru dari adsense, tombol pendaftaran sudah pada aktif meskipun blog masih sangat muda.

      1. Kemungkinan besar dari youtube mas.

      2. Sepertinya masih tahap review,

      Bisa dicoba di blog mas menggunakan email yang sama dengan email untuk daftar youtube, jika ada pemberitahuan imail sudah terkait dengan akun adsense mas bisa coba gunakan email berbeda, jika ada pemberitahuan, anda sudah memiliki akun adsense aktif atau publisher hanya boleh memiliki satu akun adsense, berarti memang tidak bisa karena adanya akun adsense youtube.

      Tombol akan aktif dan jika ditolak bisa didaftarkan lagi setelah blog diperbaiki sesuai saran adsense.

      Delete
  8. mau ikut tanya ni...
    emang benar to, utk bisa dapat akun non hosted itu harus punya web yg dihosting sendiri, tidak cukup domain level atas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, jika dihosting sendiri maka situsnya akan menjadi top level domain atau domain level atas

      Delete
  9. Mas Didin, saya punya akun Adsense yang saya daftarkan di Youtube. Saya sudah mencoba-coba cara untuk menayangkan iklan adsense pada blogspot saya. Pertanyaannya, kenapa iklannya tidak muncul Mas? Padahal bukannya akun adsense sudah diterima melalui Youtube? Mohon saran dan bantuannya Mas. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsense dari youtube untuk saat ini memang tidak bisa dipasang diblog, artinya youtube untuk youtube, adsense blog untuk blog, kecuali agan upgrade adsensenya.

      Delete
  10. Mas, salam kenal. akun adsense youtube untuk youtube aja ya. kemarin saya sudah daftarkan akun adsense blogspot saya pakai akun adsense youtube. tapi iklan kok belum muncul ya di blogspot saya. mohon di bantu mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog TLD ya mas, kemungkinan masih tahap reviewmas, jika akun ads youtube ke blogspot kabarnya tidak bisa kecuali di upgrade akun adsennya

      Delete
  11. mau nanya bang...saya punya akun adsense hosted youtube rencananya saya mau bikin blog di blogspot dan isinya nantinya ada video yang di embed dari canel youtube saya..pertanyaannya apakah blog saya bisa didaftarkan diadsense sedangkan isi didalamnya kan ada video yg udah dimonetasi di adsen youtub?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika video untuk mlengkapi artikel itu diperbolehkan, namun jika artikel mas hanya untuk tujuan sebagai media streaming video saja baru itu kabarnya tidak bisa bahkan melanggar kebijakan.

      Agan harus bisa memastikan antara blog dan youtube harus dianggap berbeda kepemilikan agar bisa diperbolehkan untuk daftar kembali, jika terdeteksi pemiliknya sama maka sulit untuk daftar karena ads hanya mengijinkan satu publisher memiliki 1 akun ads.

      Delete
    2. ok bang..sekalian mau nambah pertanyaan lagi hehe...kalau kita punya blog di blogspot terus mau daftar adsen non hosted apa kita harus beli domain TLD dulu biar bisa di aprove apa gak perlu soalnya sudah di web punya google ? makasih atas ilmunya..semoga semakin berkah..amiin

      Delete
    3. Syarat untuk daftar ads non hosted, harus memiliki situs top level domain. blog itulah yang didaftarkan dan ditempeli iklan ketika menuju proses review2. kalo blog masih subdomain blogspot akun adsense yang akan didapat tetap kategorinya hosted account.

      Delete
  12. mas saya mau nanyak, akun adsense saya di youtube sudah aktif,lalu gimana cara untuk memasangnya di Blog, sementara kode sript kan gak ada, lantaran daftar di youtube.
    dan sudah saya ugrade,namun tulisan "otoritasi situs" tidak ada,cuman yang ada "user management".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas masuk di akun adsennya, adsense.google.com

      Delete
  13. mas, mau sharing. blog saya sdh 3x cintanya ditolak sama adsense. awalnya akun hosted youtube. blog sdh saya ganti pake domain TLD. jumlah postingan saya baru 50 an artikel. tema blog gado2. tombol monetize sdh muncul dan aktif di dashboard, sdh saya set penempatan iklan dlm konten sm sidebar. adsense sdh nongol di setting tata letak. saya sdh daftarkan upgrade akun 3x ditolak. tiap saya pasang kode iklan di blog, bentuk kotak kosong iklan nya aja g nongol. mohon pencerahan nya blog saya irfanro.com (maaf nulis almt url, krna agar mas bs liat kondisi blog saya salah dmn). email penolakan kedua dan ketiga menerangkan blog saya blm memenuhi standar mutu webmaster. apa navigasi blog saya krg mudah, apa konten nya, navigasi privacy policy sampai sitemap sdh saya pasang juga. mohon bimbingannya mas. maturnuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mas baca-baca:
      https://support.google.com/webmasters/answer/35769?hl=id

      dianalisa mas, Barangkali ada beberapa yang tidak sesuai dengan googlewebmasterguideline,

      semoga membantu mas

      Delete
  14. menu akses dan otoritas pada akun adsense saya ga ada mas didin, apa kah ada cara lain upgrade selain cara di atas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah-wah...mungkinkah di akun youtube terbaru tidak ada fasilitas ini, akun Adsens IDR ya mas?

      Delete
    2. bukan mas masih dollar.
      bukan baru juga mas ini udah dari 2014, udah PO sering juga mas. aneh saya juga mas, semua tutorial mengatakan seperti dmikian untuk upgrade, tapi saya coba emang ga bisa pada akun saya mah hehe

      Delete
    3. bisa jadi ada kebijakan baru mas. saya belum dapat kabar adsense youtube bukan mas?

      Soalnya Saya akun blog, masih ada:
      Menu roda gigi > setelan >akses dan otorisasi > otorisasi situs.

      Delete
    4. saya rasa bukan dari adsense youtube, soalnya adsense youtube teman saya bisa mah masuk seperti tutorial mas yang ini, mau bikin baru sayang mas rupiah, entar bukan pemburu dollar lagi dong hehee

      Delete
  15. Mas mau tanya saya punya akun adsense hosted.
    saya juga punya blog dengan akun blogspot.com

    nah untuk upgrade nya gmana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk upgrade akun adsense hosted menjadi non-hosted, carnya harus menggunakan situs pribadi atau situs top level domain (TLD), kemudian lakukan otorisasi situs tersebut di akun adsennya, prosesnya akan direview, jika situsnya layak maka iklan akan bisa tayang.

      secara lengkap mas bisa baca:
      https://strukturkode.blogspot.co.id/2016/03/upgrade-adsense.html

      Delete
  16. Cara di atas Sampai sekarang masih bisa kagak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba saja dulu gan, sepertinya masih sama

      Delete
    2. Oa mas klo mau di upgrade ke domain tld harus punya hosting sendiri tah?soale yang saya miliki hanya domain doang sedangkan hosting kagak punya.

      Delete
    3. Jika dari blogspot kita hanya perlu beli nama domain saja mas tidak perlu beli hosting, kecuali blognya ingin dipindahkan ke wordpress self hosting

      Delete
    4. Milik saya dari blogspot mas tp udah ganti domain sejak 6 bulan yang lalu..cuma pas lamar GA di tolak mulu..ini rencananya akun GA youtube mau di upgrade ke blog,siapa tau lebih mudah di approve ketimbang daftar langsung melalui situsnya.

      Delete
  17. mas, saya punya akun adsense yang di daftarin di youtube dengan nama email "A", kemudian saya punya blog(masih blogspot.com) belum TLD dengan email "B". dulu saya udah pernah daftarin adsense lewat blog dengan email "B", tapi di tolak hingga 3x,cuman nyampe tahap review ke 1, gagal terus di tahap ke dua (tapi masih bisa akses akun adsense). karena beberapa alasan akhirnya saya tutup akun adsense dengan email "B" ini.

    pertanyaanya, amankah kalo saya upgrade blog saya, untuk di daftarkan di akun adsense dengan email "B", karena kondisinya :
    1. email akun adsense dengan email blog yang akan di upgrade ke TLD berbeda.
    2. email yang terkait dengan blog yang akan di upgrade ke TLD, pernah di daftarkan sebelumnya.
    3. identitas akun adsense youtube(terkait dengan email A) dengan akun adsense yang pernah saya tutup (terkait dengan emaiL B->blog yang akan di upgrade ke TLD), beda identitas.

    Mohon bantuannya mas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai terdeteksi bahwa agan sudah memiliki akun adsense youtube sebelumnya.

      Menurut saya upgrade saja blognya menjadi tld, kalo mau didaftarkan adsense pake email berbeda yang belum digunakan.

      atau upgrade saja adsense youtubenya melalui blog yang agan akan jadikan TLD.

      Delete
    2. berarti aman dong gan, kalo saya upgrade adsense youtube saya melalui blog yang akan dijadikan TLD, meskipun email yang terkait dengan blog tersebut terkait juga dengan akun adsense saya yang lain yang sudah saya tutup ?

      terima kasih sebelumnya gan :-D

      Delete
  18. Mautanya lagi, buat akun youtube dengan email A, lalu daftar ke adsense youtube juga pake email A. Nah, kalau suda punya blog dengan top level domain, (com misalnya), apakah email untuk log ini web yang kita upgrete daru blogspot ke domain .com A juga harus menggunakan email A...

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samakan saja tidak masalah, salah satu blog saya juga

      Delete
  19. gan sekarang saya menggunakan kan domain tld yaitu .net
    tapi ketika saya mau upgrade ke non hosted saya gak bisa gan .
    di akses dan otorisasi tidak ada tampilkan iklan di web lain , ada saran gan ?
    dan apakah kita bisa menggunakan blogger dan youtuber secara bersamaan di akun adsensen yang sama ?
    kalau tidak bisa bagaimana cara menonaktifkan adsense untuk blogger karena saya sedang fokus pada youtube

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini adsense dari blog untuk blog dan adsense dari youtube untuk untuk youtuber, agan bisa menggunakan salah satu adsense di atas untuk berbagai keperluan baik youtube maupun blogspot atau tld tapi harus upgrade akun adsensenya.

      gunakan saja adsense youtubenya. biarkan adsense blognya.

      Delete
  20. permisi selamat (pagi,siang,sore,malem)
    minta pencerahan sedikit :D
    saya mempunyai chanel youtube dan adsense sudah diterima 100%
    dan saya mempunyai blog yang sudah menggunakan domain .net
    pertanyaan saya : apakah saya bisa menggunakan 1 adsense untuk blog dan youtube ? apakah setelah saya upgrade adsense youtubenya tetap bisa monetize youtube ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, namun adsense yang diperoleh dari pendaftaran youtuba kategorinya akun adsense hosted, tidak bisa dipasang di blog atau blog TLD, kecuali akunnya di upgrade dulu menjadi nonhosted.

      Setelah di upgrade akun adsense bisa dipasang di youtube, blogspot maupun top level domain

      Delete
    2. kalau blog saya masih blogspot.com
      trs saya hubungkan ke akun edsense bisa tdk??
      tpi edsense saya sudh di terima 100% olh youtube

      Delete
  21. Mau tanya suhu, kalau daftarnya pake blog, apa pasti akun adsense kita non hosted, atau ada juga yang masih hosted kalau pake blog suhu? terima kasih sedianya berkenan menjelaskan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung url blog yang agan daftarkan, jika blognya masih subdomain blogspot, maka akun adsennya akan hosted, jika blog yang agan daftarkan adalah blog dengan domain TLD, baik dari wordpress maupun blogspot yang agan custom, maka akun adsennya akan akun adsense non-hosted.

      Delete
  22. Klo di adsense yg tampilan baru kan sudah beda gan, Klik icon menu dibagian kiri atas lalu masuk ke My Ads. Klik tulisan Other Products yang ada dibawah menu Ad Syles.

    Yang saya mau tanyakan, ko tampilan "show ads on others websites " ga ada ya, apa yg salah y gan, saya pake akun youtube adsense, sy puny blog TLD, mau upgrade.

    tadiny ada 3 Menu, Games, Video, dan Web. saya klik bagian web malah hilang.

    ada solusi kah?

    http://prnt.sc/d82jnp

    ReplyDelete
  23. gan mau nanya nih,,klau membuat akun adsense lebih dari satu apakah akan melanggar ketentuan ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melanggar ketentuan gan, google hanya mengizinkan 1 orang untuk memiliki satu akun adsense, tapi bisa juga asal tidak ketahuan,gunakan bodata yang berbeda dan jangan sampai terdeteksi ketahuan

      Delete
  24. mau nanya ni mas,, awalnya saye ngajukan adsen untuk blog.. 2 kali pengajuan ga tembus,, jadi saye biarkan aja,, trus waktu saye mulai upload youtube 6 bulan berikutnya saat di lihat udah bisa langsung moni dan logo dollarnya udah lansung fungsi.. tapi saya kurang berminat di Yt jrang upload. trus sekitar 6 bulan setelah itu, Blog saye aktif untuk adsennya tanpa pengajuan iklan udah muncul,, tapi di youtube semua logo dollarnya jadi hitam dan di strip ga aktif lagi. yang mau saya tanyakan berpengaruh ga ke blog saya YT tersebut,, jadi mau coba moni di YT dinonaktifkan ga bisa. tolong mas di bantu pencerahanya,, sy mau fokus di blog aja dari pada YT. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya adsense yang diperoleh dari pendaftaran youtube tidak bisa dipasang di blog kecuali akun adsense sudah di upgrade dengan pasang iklan di domain pribadi, biasanya iklan tidak tayang, nonaktifnya monetisasi youtube kemungkinan ada faktor lain. jika blog masih blogspot dan ada iklan hati-hati mungkin templatenya sudah dipasangi iklan

      Delete
    2. makasih penjelasannya,,
      maaf sy juga ga ngerti kenapa bisa begitu tapi begitulah keadaannya. adsense sy aktif dan di adsense ada 3 ads aktif
      keterangan : ads2, main_blog dan sidebar.
      saya menggunakan blogspot : aukdech.blogspot dotco dotid
      nanya lagi nih mas.. cara cek template yg sudah di pasang iklan gimana? dan klo emang ada gimana cara ngapusnya? soalnya sy baru ganti template tgl 9 kemaren( maaf newbe ) terimakasih sebelemnya.. maaf kalo bahasanya belepotan.

      Delete
    3. untuk mengetahui kode iklan, masuk saja ke template editornya lalu tekan CTRL+F kemudian cari kata: adsbygoogle, jika ditemukan berarti ada kode iklan yang terpasang.

      Delete
    4. makasih penjelasannya. semoga ga bosan jawabnya kalo ada pertanyaan lagi dari saya.. salam kenal

      Delete
  25. Mas, saya kemeran beli akun adsense yang asalnya dari youtube, tapi sudah non hosted. Terus saldo sudah ada 80 dolar, tapi akun itu saya pasang di domian TLD karena saya suka main di blog daripada di yotube. Oh, iya sekalian mas saya beli adsense itu tidak bersamaan dengan email yang buat daftar adsense dari youtube, dari pemilik sebelumnya mas.

    Pertanyannya:
    1. Kenapa adsense belum muncul juga di blog yang TLD?.
    2. Kalau di bened saldo masih ada mas,

    Trimakasih mas, mohon jawabnnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Seharusnya jika akun adsense sudah non-hosted bisa tayang di blog, pastikan bahwa memang sudah non-hosted. jika memang sudah non-hosted barangkali pengaruh email sepertinya

      2. Di banned jika di bawah ambang pembayaran ya hangus, kecuali sudah di atas 100$ kabarnya akan dikasihkan ke si pemilik akun

      Delete
  26. Terima kasih...
    Artikelnya sangat bermanfaat...
    Lagi nyoba meng upgrade hosted menjadi non hosted, masih belum berhasil...
    Mohon doa agar cepat lulus ujian... He...66X.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berhasil mas, tak coba terus he...66X

      Delete
    2. Belum berhasil meng upgrade hosted (youtube)menjadi non hosted (tulisan hosted warna merahnya masih ada) iklan ndak muncul di tdl-com...
      Tapi ko, di blogspot iklannya kelihatan...
      Jadi bingung...

      Delete
  27. boss akun youtube saya kanudah terhubung ke google edsense
    nah trs bolh tidak blog saya di hubungkan ke akun google edesense nya

    pertanyaanya
    akun google edesense yang sudah terdaftar di google mau saya daftarin juga di blog saya
    jadi youtube+blog terhubung ke edsense ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ads youtube tidak akan muncul di blog. akun adsnya harus diupgrade dulu menggunakan blog TLD, kalo diterima baru iklan muncul

      Delete
  28. min, ane gapunya domain (TLD) nya ane cuma punya blogspot. sedangkan status adsenses ane hosted akun, tapi ane mau pasang iklan di blog j selain di youtube. kalo gapunya domain (TLD) gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus pake tld gan, bisa pinjam blog tld teman yang dapat dipercaya

      Delete
  29. Hallo, mau tanya. Kalau buat akun di blogspot sama di youtube boleh kah pakai alamat email yang sama atau harus beda ya? soalnya saya pake email yang sama buat blogspot sama youtube dan yang diterima hanya yang di youtube.

    Thanks,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa sama juga mas, selama kita menjadi blogger yang baik dan bisa mempertahankan akunnya aman tidak masalah. saya juga.

      Delete
  30. mas minta pencerahanya nih, saya kan punya akun adsense hosted daftar dari blogspot, terus adsense tersbut saya kaitkan dengan Akun YT yg sudah di montenisasi (beda email),
    prtanyaan saya : apakah bisa dgabungkan jadi satu pendapatan bog + YT dalam satu akun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun ads Bisa dikaitkan kalo akunnya sudah non-hosted, kalo masih hosted sepertinya tidak akan mau

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!