Tidak sedikit orang yang tidak bisa mengakses halaman facebook miliknya dikarenakan lupa kata sandi atau password bahkan email, barangkali untuk halaman facebook yang masih baru dan belum banyak menyimpan kenangan, kita bisa saja merelakan dan melupakannya dan kita bisa memilih untuk membuat akun facebook baru, tetapi beda halnya dengan akun facebook yang sudah lama kita gunakan dan sudah memiliki banyak kenangan didalamnya, segala bentuk data yang berkaitan dengan facebook yang meliputi status, catatan pribadi, koleksi album foto, jalinan pertemanan yang sudah cukup banyak, sayang rasanya jika terpaksa harus kita relakan dikarenakan akun facebook milik kita tidak bisa diakses karena lupa password atau kata sandi, apa yang harus kita lakukan adalah mengupayakan bagaimana caranya agar akun facebook milik kita tersebut bisa kembali kita akses.

Cara membuka Akun Facebook Karena Lupa Kata Sandi atau Email

Aplikasi sekelas facebook memang sangat memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan keamanan para pemilik akun facebook, termasuk untuk mengantisifasi user yang lupa password / kata sandi atau email, jika anda kebetulan mengalami tidak bisa mengakses akun facebook milik anda baik itu karena lupa user iD atau password ataupun karena facebook anda dibajak atau anda lupa email akun facebook anda, anda tidak perlu khawatir, karena facebook sendiri sudah menyediakan fasilitas khusus yang dapat kita gunakan untuk memperoleh akses kembali terhadap akun facebook miliki kita, sehingga kita kemungkinan besar bisa menggunakan dan mengakses kembali akun facebook milik kita.

Syarat untuk membuka akun facebook karena lupa password atau kata sandi

Untuk mendapatkan kembali hak akses secara cepat dan mudah terhadap akun facebook milik anda dikarenakan lupa password/ kata sandi atau email, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Anda harus tau alamat email yang anda gunakan juga password email tersebut, yang digunakan pada akun facebook milik anda tersebut

2. Anda harus hapal nama pengguna facebook anda

3. Anda harus tau no handphone (HP) yang anda gunakan di facebook tersebut, dan no hp yang anda gunakan tersebut harus masih aktif.

Jika ketiga syarat diatas sudah anda miliki, maka peluang untuk mendapatkan kembali akses akun facebook anda akan semakin besar, mudah dan cepat, namun jika tidak satupun karena lupa atau no hape sudah tidak aktif atau hilang, anda masih bisa membuka akun facebook anda dengan bantuan teman anda.

Langkah-langkah membuka akun facebook karena lupa password atau kata sandi

Jika sayarat di atas sudah anda penuhi, berikut langkah-langkah yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan kembali kata sandi atau password facebook anda:

1. Masuk ke halaman utama situs facebook.com

2. kemudian klik link "Lupa kata sandi ?" yang terletak tepat dibawah kotak input kata sandi atau password, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Mengatasi lupa kata sandi email password akun facebook
Maka akan ditampilkan fasilitas untuk melacak akun facebook anda, terlihat seperti gambar dibawah ini:

Tidak bisa masuk facebook karena lupa kata sandi password atau email

3. Untuk melacak akun anda, anda bisa menggunakan alamat email yang anda gunakan di facebook, atau no telepon, nama pengguna atau nama lengkap anda, namun disarankan agar pelacakan terhadap akun facebook anda lebih tepat, anda bisa menggunakan alamat email atau no telepon yang anda gunakan di facebook anda. silahkan anda masukan satu diantara data tersebut, kemudian tekan tombol "Cari", jika berhasil maka akan tampil fasilitas berikutnys seperti gambar dibawah ini:


Cara Buka akun facebook karena lupa password email ID atau dibajak

4. Anda bisa memilih  salah satu diantara pilihan yang tersedia, Gunakan akun google saya, Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi, atau bisa memilih Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi, dengan memilih pilihan di atas, kemudian tekan tomobl Lanjutkan, silahkan anda ikuti tahapan-tahapan berikutnya sampai selesai.

Jika anda berhasil pada akhirnya nanti facebook akan mengirimkan kode khusus sesuai dengan pilihan anda, kode tersebut kemudian bisa anda masukan untuk mereset password anda dengan password yang baru atau facebook akan mereset password facebook anda dengan password baru.


Lantas Bagaimana Cara Buka facebook jika Email kata sandi juga no HP atau telepon lupa atau tidak bisa lagi diakses

Bagaimana jika Email dan password atau kata sandai facebool anda lupa, kemudian no telp yang anda gunakan untuk data di facebook anda sudah hilang atau tidak aktif, jika anda mengalami hal semacam itu, facebook masih memberikan solusi, yaitu dengan mengklik link "Tidak punya akses kesini lagi? " seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Buka akun facebook karena lupa password email ID atau dibajak

Anda akan dibawa ke tamplan berikutnya, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkahyang di sajikan, saya tidak akan uraikan secara detail karena cukup mudah anda tinggal ikuti setiap tahapan yang ditawarkan.

Dengan cara ini, solusi yang diberikan facebook adalah menggunakan bantuan teman facebook anda yang anda percayai dan facebook akan mengirimkan kode-kode khusus ke 3 teman anda tersebut untuk anda gunakan untuk mereset password facebook anda.

Demikian apa yang bisa saya share tentang Cara membuka Facebook Karena Lupa Kata Sandi atau Email, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

4 komentar:

  1. mas ada solusi untuk kode generator, punyaku settinga kode generator udah aku non aktifkan tapi kow masih aktif ya..

    solusi dong

    ReplyDelete
  2. mas kalau masalah saya begini mas,
    saya menganti email facebook saya dari yahoo ke gmail.tapi saya lupa password email yahoo saya mas,dan di facebook mengirim tautan ke email yahoo saya yang lupa password itu mas.
    pertanyaan saya:(1) apakah ada cara untuk membuka facebook saya selain mengklik tautan di email yahoo saya itu.
    (2) atau bagaimana cara membuka yahoo saya yang lupa pssword itu dan apalagi no hp saya juga sudah tidak ingay lagi mas.
    mohon solusinya ya mas.
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. Kemarin aku gk memiliki email fb,cuma pake nmr hp aja.nmr hp nyg tersimpan di fb itu terhapus Jadi gk bisa lagi di buka fb gara terhapus nmr hp itu.kode vripasinya pun aku lupa.
    gmn caranya biar bisa di buka lg fbnya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!