Kita ketahui bersama bahwa saat ini ada banyak sekali aplikasi chating berbasis mobile yang bisa digunakan secara gratis, salah satu aplikasi chating yang sedang populer saat ini adalah whats app, aplikasi ini banyak dipilih oleh pengguna android karena selain gratis aplikasi ini dikenal cepat dan ringan serta fiturnya tidak kalah dengan aplkikasi serupa lainnya yang lebih dulu populer, dengan whats app anda bisa saling berkirim pesan menggunakan jaringan internet, baik dalam bentuk teks maupun multi media seperti gambar atau pun video.

Ada kabar baik, saat ini ada fitur baru yang ditambahkan di whats app, fitur baru ini sebenarnya sangat sederhana, namun kehadirannya membuat pesan whats app akan lebih punya karakter, kini di pesan whats app yang kita tulis kita bisa sekaligus melibatkan format tulisan (formating teks) tebal, miring, coret serta kombinasi ke tiganya.



Format tulisan atau formating text seperti menebalkan tulisan, memiringkan tulisan dan juga mencoret tulisan (strighttroue)  bukanlah hal yang asing untuk pengguna komputer kebanyakan, apalagi bagi anda yang sering berinteraksi dengan aplikasi microsoft word dan editor teks serupa lainnya, biasanya format tulisan tersebut sering dilibatkan pada sebuah tulisan dengan tujuan untuk memberikan penekanan atau karakter khusus terhadap sebuah tulisan, sehingga tulisan bisa kelihatan mencolok, dianggap penting dan tujuan lainnya.

Di whatsapp pun sepertinya tujuannya tidak jauh berbeda, namun yang membedakan adalah cara penggunaanya, di aplikasi whats app penggunaanya benar-benar sangat sederhana dan mudah sekali digunakan, untuk lebih tau caranya maka saya akan uraikan secara lengkap di artikel kali ini:

Cara Membuat Teks Pesan WhatApp dengan tulisan tebal, miring atau coret.

Untuk membuat pesan whats app anda dengan format tulisan tebal, miring, coret serta kombinasi ketiganya langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Membuat Teks pesan whatsapp ditebalkan

Untuk membuat tulisan pesan whats app dalam format tebal (bold) maka pada tulisan yang ingin ditebalkan anda harus menambahkan karakter * (bintang) di awal dan di akhir sebuah tulisan yang ingin ditebalkan.

Misal saya ingin membuat tulisan seperti format di bawah ini:
Mudah sekali membuat tulisan tebal di pesan whatsapp
Maka pesan whats app tersebut harus anda dulis dengan format
Mudah sekali membuat *tulisan tebal* di pesan whatsapp
Tulisan yang ingin ditebalkan dibubukan karakter * di awal dan di akhir tulisan tersebut.

b. Membuat Tulisan Pesan Whatsapp miring

Untuk membuat tulisan pesan whatsapp dengan format miring atau italic, maka caranya tidak jauh berbeda dengan menembalkan tulisan, anda tinggal menambahkan karakter _ (underscore) di awal dan akhir tulisan yang ingin dimiringkan tersebut.

Sebagai contoh saya ingin membuat tulisan miring dengan pesan
Hay, Ini contoh tulisan miring di pesan whatsapp anda pun bisa membuatnya

Untuk membuat pesan seperti format di atas maka anda harus menulisnya dengan format
Hay, ini contoh _tulisan miring_ di pesan whatsapp, anda pun bisa membuatnya
Pada tulisan yang ingin anda buat miring anda tinggal membubuhkan karakter _ (uderscore) di awal dan di akhir teks yang ingin dimiringkan tersebut, seperti contoh di atas.

c. Membuat Tulisan Pesan whatsapp Dicoret (strikethrough)

Terkadang untuk beberapa alasan bisa jadi anda ingin membuat tulisan dalam format dicoret, biasanya tulisan dengan format seperti ini sering digunakan untuk mengoreksi harga dan tujuan lainnya.

Untuk membuat tulisan dengan format strikethrough atau kelihatan di coret maka anda bisa menggunakan karakter ~ (tilde) di awal dan di akhir tulisan yang ingin diformat strikethrough.

Contoh saya misalnya ingin membuat pesan whats app seperti di bawah ini:
Murah harga sebelumnya 90.000 sekarang menjadi 10.000 saja sis !
Untuk membuat tulisan seperti format di atas maka pesan whatsapp harus anda tulis dengan format:
Murah harga sebelumnya ~90.000~ sekarang menjadi 10.000 saja sis !

Pada tulisan yang ingin kelihatan dicoret anda tinggal menambahkan karakter ~ (tidle) di awal dan akhir tulisan tersebut.

d. Membuat tulisan whats app dengan format tebal, miring dan dicoret

Untuk membuat tulisan whats app sekaligus dengan format tebal, miring dan dalam keadaan dicoret anda tinggl menggabungkan cara penulisan format di atas.

Misal:
 Ini pesan whats app dengan Tulisan tebal miring dicoret

Maka di pesan whats app anda anda bisa menambahkan karakter-katarkter tiatas, formatnya akan seperti ini:
Ini pesan whats app dengan *~_Tulisan ini tebal miring dicoret_~*

Anda tinggal menambahkan karakter *~_ di awal dan di akhir teks pesan yang ingin ditampilkan tebal miring dan dicoret (strikethrought).

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!