Saat ini hp dengan sistem operasi android mampu menjadi perangkat yang paling banyak digemari di seluruh dunia, sehingga tidak heran penggunaan nya pun dari hari-ke hari semakin banyak, sayangnya kebanyakan pengguna android hanya berperan sebagai pengguna murni saja tidak lebih, padahal jika mereka tau, ada banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari aplikasi android secara gratis, tapi masih banyak yang belum mengetahui peluang ini,

Ketika anda membaca artikel ini, kemungkinan anda adalah orang yang sudah banyak mendapatkan informasi mengenai cara mendapatkan uang dari android. Atau mungkin juga anda adalah orang awam yang tidak sengaja membaca artikel karena penasaran, saya katakan memang benar dan terbukti banyak sekali peluang yang bisa kita coba untuk menghasilkan uang dari aplikasi android.

Memang pada umumnya kebanyakan pengguna perangkat android, mengenal aplikasi android hanya untuk digunakan sebagai pelengkap aplikasi saja, padahal jika mereka tau ada banyak sekali peluang yang bisa mereka coba untuk mendapatkan penghasilan melalui aplikasi android. Baik sebagai pengembang aplikasi maupun sebagai pengguna aplikasi.
Khusus untuk anda yang tertarik ingin mendapatkan penghasilan dari aplikasi android maka di artikel kali ini saya  akan memberikan informasi mengenai cara mendapatkan uang dari aplikasi android.

CARA TERBAIK MENDAPATKAN UANG DARI APLIKASI ANDROID SECARA GRATIS

Perlu anda ketahui ada banyak cara yang bisa kita pilih untuk menghasilkan uang dari aplikasi android. beberapa diantaranya yaitu dengan menjadi pengembang Aplikasi android atau anda cukup dengan menjadi pengguna aplikasi khusus.

Cara dapat uang dari aplikasi android


Ada banyak aplikasi android khusus yang dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan, bahkan bayarannya pun tersedia dalam bentuk dolar maupun rupiah.
Cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi android yang saat ini sedang populer adalah sebagai berikut:

Cara ke #1 : Menjadi pengembang aplikasi android

Yang pertama untuk mendapatkan uang dari aplikasi android adalah dengan menjadi pengembang aplikasi android.
Pengembang aplikasi android atau disebut juga dengan android application developer adalah orang yang mampu membuat aplikasi android baik game, aplikasi utilitas, aplikasi multi media dan aplikasi-aplikasi android lainnya.

Cara menghasilkan uang dari aplikasi android

Umumya untuk menjadi pengembang memang tidaklah mudah, karena anda dituntut harus memiliki kemampuan bahasa pemrograman android. Tapi anda jangan berkecil hati, karena untuk saat ini meskipun anda tidak menguasai bahasa pemrograman android, jika mau anda pun masih punya kesempatan untuk menjadi pengembang aplikasi android.

Karena saat ini banyak sekali tool-tool khusus yang dapat anda gunakan untuk membuat aplikasi tertentu tanpa dituntut harus mahami bahasa pemrograman, modal anda cuma mau mencoba dan terus belajar.
Bagaimana aplikasi android bisa menghasilkan uang?

Dengan menjadi pengembang ada banyak sekali kesempatan untuk menghasilkan uang dari aplikasi yang anda buat, aplikasi android bisa anda jadikan sebagai sumber penghasilan melalui cara-cara sebagai berikut:

a. Menjadi publisher iklan google admob.

Saat ini google sebagai pemilik hak cipta sistem android, membuka kerjasama dengan pengembang untuk menjadi publiser iklan google admob (adsense for mobile). Yaitu media periklanan yang bisa di pasang di aplikasi android yang anda kembangkan.
Dengan menjadi publisher admob. Maka aplikasi yang anda buat bisa anda integrasikan dengan iklan admob, sehingga aplikasi android yang anda buat bisa menampilkan iklan admob, google akan mengelola bagaimana iklan muncul, ada beberapa jenis iklan yang bisa muncul di aplikasi android, iklan banner dan iklan video, jika iklan tersebut diklik atau di tonton oleh pengguna aplikasi, maka anda akan mendapatkan komisi.
Jadi jangan heran ketika anda menggunakan aplikasi. Baik itu game maupun aplikasi  lainya. Terkadang anda suka melihat iklan bermunculan. baik iklan video maupun iklan yang meminta anda untuk melakukan klik dan instal, Itu artinya aplikasi tersebut sudah dimonetisasi oleh pengembang agar bisa menghasilkan uang.

b. Menjual aplikasi Android

Yang kedua untuk menghasilkan uang dari aplikasi android adalah dengan menjual aplikasi. anda bisa menjualnya di google play store dengan membuat aplikasi menjadi berbayar. pengguna baru bisa mendownload dan menginstal aplikasi anda dengan membayar harga tertentu.

Peluang ini banyak sekali digunakan oleh pengembang aplikasi yang khusus membuat e-book berbasis android atau pengembang yang membuat aplikasi-aplikasi game dan aplikasi utiilitas lainnya, jika anda mampu anda juga bisa melakukan hal yang sama, membuat aplikasi, meng-uploadnya di google play store atau mempromosikan nya di media pihak ke 3, dan ana atur agar aplikasi tersebut berbayar.

Anda seolah-olah menjual aplikasi tersebut, orang akan berminat membeli aplikasi anda jika, aplikasi anda dianggap sangat bermanfaat dan benar-benar sesuai dengan minat yang mereka butuhkan.

c. Membuka jasa pengembang aplikasi android.

Kesempatan berikutnya untuk mendapatkan uang dari aplikasi android adalah membuka jasa pengembang aplikasi, aplikasi android saat ini banyak digunakan sebagai aplikasi alternatif selain aplikasi komputer, di luar sana banyak sekali yang membutuhkan aplikasi android untuk tujuan tertentu.

Jika anda mampu kesempatan tersebut bisa anda manfaatkan untuk membuka jasa pengembang aplikasi, anda akan dibayar jika ada yang tertarik dengan jasa anda, biasanya besar kecilnya harga disesuaikan dengan tingkat kesulitan pembuatan aplikasi.

d. Menjual item fitur tambahan pada aplikasi

Cara berikutnya untuk mendapatkan uang dari aplikasi android adalah dengan membuat aplikasi yang memiliki pembelian item dalam aplikasi, biasanya cara seperti ini sering disematkan di dalam aplikasi game, aplikasi utilitas dan aplikasi android lainnya, aplikasi seperti ini biasanya gratis tapi fiturnya dibatasi, dan jika pengguna menginginkan fitur tambahan, maka pengguna bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

Jika anda mampu anda bisa mencoba kesempatan ini, cara ini sangat potensial jika aplikasi anda sudah sangat banyak penggunanya, dan memang banyak sekali diterapkan oleh aplikasi yang sudah punya nama besar, baik game maupun aplikasi utilitas.

Cara ke #2 : Menjadi pengguna aplikasi android Khusus

Ternyata untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi android tidak hanya untuk pengembang aplikasi saja, anda pun bisa juga mendapatkan kesempatan mendapatkan uang hanya dengan menjadi pengguna aplikasi android yang dapat menghasilkan uang, bagaimana caranya?

Cara ini menurut saya paling praktis dan prosesnya cukup mudah, ini menurut saya paling cocok untuk siapa pun, karena tidak dituntut harus memiliki skil dan kemampuan apapun, anda biasanya akan mendapatkan uang dengan mengerjakan tugas-tugas tertentu saja.
Modalnya cukup hanya dengan memiliki perangkat android yang terhubung ke jaringan internet, kemudian menginstal aplikasi khusus yang dapat menghasilkan uang secara gratis.
Mungkin saja anda baru mengetahuinya. perlu diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali aplikasi android gratisan yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang, tugas anda cukup menjadi pengguna aplikasi tersebut saja.

Beberapa aplikasi android yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Whaff reward

Saat ini aplikasi ini cukup dikenal dikalangan pengguna android sebagai salah satu aplikasi untuk menghasilkan uang secara gratis, bahkan banyak yang merekomendasikan aplikasi ini  untuk mendapatkan pulsa secara online.

Apa itu whaff reward?
Whaf reward sebenarnya merupakan aplikasi pengelola iklan yang berfungsi untuk mempromosikan iklan-iklan dari si pengiklan, targetnya adalah pengguna.

cara mendapatkan uang dari aplikasi android whaff reward

Aplikasinya sederhana di dalamnya hanya berisi tugas-tugas yang harus dilakukan oleh pengguna. yang meliputi:
  • Menginstal aplikasi 
  • Memainkan game
  • whaff locker, imbalan dengan membuka kunci layar
Pengguna akan mendapatkan komisi jika mengerjakan tugas tersebut sesuai dengan insturksinya, setiap tugas memiliki komisi berbeda-beda, biasanya anda akan dibayar dalam bentuk mata uang dolar yang dapat diambil dalam bentuk uang, ditukar gift khusus atau ditukar pulsa.

Aplikasi ini saat ini paling digemari dan bukan tipuan dan sudah terbukti membayar, potensinya cukup bagus untuk mendapatkan penghasilan, aplikasi ini adalah aplikasi android yang paling saya sarankan untuk anda yang ingin medapatkan penghasilan dari aplikasi android.

Jika anda tertarik anda bisa mencobanya, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Silahkan download Aplikasi whaff reward di google playstore, kemudian instal
  •  Buka dan login, login hanya bisa melalui facebook jadi anda perlu memiliki akun facebook.
  • Silahkan kerjakan setiap tugas yang ada di daftar tugas.

2. Show Box

Aplikasi android yang kedua yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang adalah show box, jika anda suka bermain game dan ingin menghasilkan uang dari bermain game, maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda.
cara mendapatkan uang dari aplikasi android melalui aplikasi showbox

Tugas-tugas yang harus anda kerjakan untuk mendapat kan imbalan dari aplikasi show box diantaranya adalah:
  • Menonton video tentang game
  • Mencoba game yang baru direlease
  • Memenangkan sebuah kontes game
Pokoknya aplikasi ini sangat erat kaitannya dengan game, aplikasi ini cukup potensial untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari android, aplikasi ini menggunakan sistem point, dengan mengerjakan tugas yang diberikan anda akan mendapatkan point, nilai point berbeda-beda setiap tugas, untuk 1000 point di hargai 1$, tidak terlalu kecil menurut saya, bahkan kabarnya pengguna aktif dapat menghasilkan 25$ dalam sehari.

Silahkan download aplikasinya di google play store dan silahkan anda coba. imbalan bisa anda tukar dengan berbagai gift, pengisian saldo pulsa, dan bahkan saldo rekening PayPal.
 

3. Tab cash reward 

Sama halnya dengan aplikasi show box di atas, aplikasi android yang satu ini juga bisa menghasilkan uang, sama menggunakan sistem point, di mana setiap 1000 pint anda bisa tukar dengan 1$, tugas-tugas nya pun tidak jauh berbeda diantaranya:
  • daily login, dengan login setiap hari anda akan mendapatkan point
  • mendownload aplikasi
  • memainkan aplikasi
  • dll
Untuk metode pembayaran, Tab Cash Reward menyediakan pilihan metode pembayaran yang cukup banyak, mulai dari Google Play/Google Play credit/money, Amazon, Skype, Freecharge, Koodo, Fido, TELUS, TrueMoney, Happycash, T-Mobile, Target, MOL, Paypal,  paysafecard, G2A, Tama Reload dan masih banyak yang lainnya.

4. Cash tree

Cash tree dikenal sebagai aplikasi pulsa gratis, jika anda ingin mendapatkan pulsa gratis maka aplikasi ini salah satu yang bisa anda gunakan.

Cara mendapatkan pulsa gratis dari cashtree


Tidak jauh berbeda dengan whaff reward. anda akan mendapatkan imbalan dengan melakukan tugas-tugas yang ditawarkan, yang meliputi:
  • lock screen
  • Mengunjungi laman situs
  • Instal aplikasi android
  • dll
Setiap tugas memiliki imbalan berbeda, anda bisa memilih tugas-tugas pada daftar tugas yang menurut anda komisinya cocok.

Walaupun cara kerjanya sama dengan whaff reward, sistem pembayaran di cahstree tidak seperti whaff reward, komisi atau imbalan yang anda dapatkan hanya bisa ditukar dalam bentuk pulsa telepon, tersedia untuk semua operator. jadi jangan heran aplikasi ini sering disebut sebagai aplikasi penghasil pulsa gratis.

5. Cash pop

Aplikasi berikutnya adalah cash pop, walaupun tidak terlalu populer, cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan cash tree dan whaff reward, cashpop juga bisa anda coba sebagai salah satu aplikasi android penghasil uang, dimana komisi dapat anda tukar dengan pulsa atau token pln.

sebenarnya Aplikasi android lainnya yang dapat menghasilkan uang secara gratis dan cara kerjanya tidak jauh berbeda adalah :

  • Netzme
  • Coin monster, aplikasi android untuk isi pulsa gratis  
  • Grab points
  • Gift wallet 
  • AppKarma Rewards & Gift Cards
  • Lucky gift
  • Cash for apps
  • dll.
ada banyak sekali, tapi cara kerjanya tidak jauh berbeda satu sama lain, silahkan anda coba instalkan melalui google playstore, dan mulai untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi tersebut.


Memang ada banyak sekali peluang untuk mendapatkan uang dari aplikasi android, tapi tidak ada yang instant, semuanya perlu usaha dan trik khusus, ada banyak sekali orang yang sukses menghasilkan puluhan juta dari aplikasi android, mereka bisa anda pun pasti bisa, kuncinya terus belajar, cari triknya dan jangan pantang menyerah.

Demikian artikel tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi android, semoga artikel di atas membantu

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!