Bisakah  iklan dari 1 Akun Adsense  digunakan disitus atau blog lain? - Google adsense, salah satu media yang bisa digunakan oleh para blogger untuk meraup keuntungan dari google, setiap klik pengunjunga terhadap iklan google adsense yang kita letakan pada blog kita, berarti kita akan mendpatkan dolar dari pihak google.

Agar blog kita dapat berpartisipasi memasang iklan google adsense sepertinya tidak sembarangan, kita harus mendaftarkan blog kita agar diterima google adsense, dan sebaiknya jika blog kita berplatform blogspot, dianjurkan untuk mendaftar google adsense melalui blog, karena itu salah satu syarat agar cepat diterima,

sebenarnya ada beberapa syarat yang harus kita tempuh agar blog yang kita miliki diterima oleh pihak adsense dengan mudah anda bisa baca cara agar diterima google adsense sekali daftar.

Jika anda berhasil diterima, anda dapat meletakan iklan adsense pada blog anda tersebut, cara meletakan iklan adsense di blog juga jangan sembarangan, sebaiknya kita harus mengikuti aturan google adsense tentang cara meletakan iklan, dan berapa iklan yang boleh kita pajang pada blog kesayangan kita?, jika tidak taat aturan dikhawatirkan akun google adsense yang kita miliki di nonaktifkan atau dibanned oleh pihak google, bisa menjadi sebuah bencana bagi kita apalagi dolar yang sudah terkumpul cukup banyak, maka berhati-hatilah jangan sampai tindakan kita terhadap google adsense yang kita miliki melanggar aturan google terntang google adsense.

Bisakah iklan adsense dari 1 akun dipasang si situs lain?

Kita cukup memiliki 1 akun google adsense maka iklan google adsense pada akun tersebut bisa kita sebar untuk diletakan di halaman blog atau situs milik kita yang laininya, yang penting blog untuk meletakan iklan adsense tersebut tidak melanggar aturan google adsense mengenai situs yang tidak diperbolehkan.

Untuk memasang iklan adsense disitus lain atau blog berbeda tergantung dari situs atau blog tersebut, jika situs atau blog yang akan kita tempel iklan google adsense tersebut hosted (satu domain dengan google atau milik google, misal blogspot atau youtube) kita bisa pasang langsung tanpa syarat, yang penting situs tersebut memenuhi kebijakan adsense, namun jika situs atau blog yang akan kita tempel iklan adsense didalamnya non-hosted (situs-situs diluar google, atau situs yang dihosting secara pribadi, misal: wordpress, atau  nama_situs_kita.com, *.edu. ord dan lainnya) maka kita harus melakukan registrasi situs non-hosted milik kita tersebut dilayanan google adsense dengan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Silahkan masuk ke akun google AdSense Anda

2. Pilih Menu Seting dengan cara klik gambar gigi di pojok kanan atas, kemudian pilih menu setelan
otorisasi situs non-hosted google adsense


3. Di halaman setelan, sisi sebelah kiri kemudian pilih menu "Akses dan Otorisasi" > pilih submenu "Otorisasi Situs"


4. Pada kotak isian seperti terlihat pada gambar diatas silahkan masukan alamat situs non-hosted anda disana kemudian tekan tombol "Kirim", untuk direview oleh Google Adsense.

Silahkan coba anda tempelkan kode iklan adsense anda pada alamat situs non-hosted yang didaftarkan tersebut, selama review akan di tampilkan iklan kosong,maka jika sudah di setujui akan di tampilakan iklan sepenuhnya.

anda bisa meletakan kode iklan google adsense pada situs atau blog non- hosted anda, setelah otorisasi anda disetujui anda akan melihat tampilan iklan adsense tersebut pada situs anda, Jika permohonan Anda tidak disetujui, Anda tetap dapat mencoba kembali mengajukan permohonan lagi pada lain waktu.

Demikian artikel sedehana mengenai  Bisakah 1 Akun Adsense  digunakan disitus atau blog lain?, lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat.

223 komentar:

  1. Thanks bermanfaat sekali,
    Saya juga sudah mau mencobanya gan, tetapi apakah kemungkinan diterimanya lebih besar? atau sama halnya kita mencoba mendaftar adsense pertama kali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja gan...yang penting konten blog atau situs agan tidak melanggar aturan google adsense, ya ketika masa review sering-seringlah menerbitkan artikel segar...jangan khawatir gan silahkan dicoba..

      Delete
    2. Kami memasang link Adsense pada 10 subdomain, cuma subdomain Indonesia yang iklan adsensenya tidak terlihat.

      untuk lihat contohnya, silahkan klik situs kami di : www.adsfolk.com



      .

      Delete
    3. Memang banyak faktor ya gan iklan tidak muncul, bisa saja iklan yang dipasang berul, tapi mungkin iklan tidak mau muncul dikarenakan situs tersebut tidak sesuai dengan kebijakan, atau mungkin browser menggunakan plugin block iklan, yang nampak apaka ruang kosong tanpa iklan atau tidak nampak sama sekali..?

      Delete
  2. Menjadi Publisher Adsense Memang banyak tantangannya, Tapi Itu Adalah seni nya, Semoga Sukses Buat Mas Didin

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas, yang penting kesuksesan itu tidak bisa kita dapatkan dengan instan, kalo pingin sukses ya harus kerja keras, amin, sedikit-sedikit menjadi bukit :D

      Delete
  3. kalo maksimal iklan di situs lainnya berapa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan menurut peraturan google adsense up to 3 sampai dengan 3 iklan untuk tiap situs

      Delete
  4. Untuk memasang adsense di blog yang lainnya harus ada "ritual" tertentu dulu atau tinggal pasang bro? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong gan, harus ada ritual khusus, agan hrus daftarin dulu alamat url situs agan yang lainnya di fasilitas otorisasi situs akun google adsense agan, setelah di approve baru agan bisa tempel kode iklan adsense agan di situs tersebut

      Delete
    2. Nah, ini yang sedang cari tau. Makasih mas Didin atas informasinya.

      Delete
  5. Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya http://www.tamahost.com/id_blog_adsense.html

    ReplyDelete
  6. kalo blog lainnya ditolak oleh adsense bagaimana gan? apakah mempengaruhi blog utama. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga dong gan, pada umumnya ketika adsense kita pasang di blog lainnya, sama akan ada masa review, apakah blog yang akan dipasang adsense itu layak atau tidak, jika layak iklan di blog lainnya akan di approve, jika tidak layak iklan adsense tidak akan tampil, tidak akan mempengaruhi blog utama, kecuali agan mencoba melakukan hal-hal yang ilegal, bisa jadi adsense agan di banned, baru itu bencana karena adsense tidak akan muncul dimanapun, juga pendapatan agan akan hangus.

      Delete
  7. Terima kasih gan, membantu sekali. Maklum baru dapat akun adsense. hehe.
    Asal blog utama yang kita daftarkan tidak melanggar tidak akan di banned ya gan?
    Mari mampir http://www.beritasalin.tk.

    ReplyDelete
  8. ya ...menarik bisa di coba juga ..nih !! di blog saya
    salam kenal semua ..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. tank gan.... lolos la nempatkannya heeeeeeeee d sini http://www.nasutionsehat.com/

    ReplyDelete
  11. berarti kalo misal kita daftar ada 5, semuanya review semua gan ???
    mohon pencerahanya gan, , hehe newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya daftar apa ni gan, kalo daftar adsense cukup 1 satu gan, google melarang user yang sama daftar lebih dari satu akun adsense, kecuali agan menggunakan email yang berbeda, jika agan punya 5 blog hosted, agan langsung aja tempel iklan google adsense pada blog-blog agan tersebut.

      Delete
  12. Mas kalau misal nya saya punya 2 website, keduanya saya daftarkan adsense, apakah butuh dua email atau cukup satu email saja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya satu orang itu hanya boleh memiliki 1 akun adsense, jika mas hendak memiliki 2 akun adsense berbeda, setiap daftar adsense mas harus harus menggunakan email yang berbeda, jika email yang didaftarkan untuk adsense kedua mas sama dengan email akun adsense pertama mas, google sangat melarangnya.

      menurut saya 1 saja sudah cukup, iklan adsense bisa kita sebar di beberapa halaman web atau blog yang kita punya.

      Delete
    2. Mas Didin, saya sudah ada akun adsense 1. Maunya buat 2, yang satu sebagai cadangan sedangkan blog yang didaftarkan adalah blog yang sudah lama yang dulu pernah ditaruh code adsense dengan daftar memakai email berbeda. Rencananya saya akan copot kode adsensenya di blog itu dan aku daftarkan untuk akun adsense yang baru. Gimana menurut mas?

      Delete
    3. Memang Ada yang pernah nyoba trik seperti itu mas, dan diterima, bisa t api hati-hati jangan sampe ketauan bahwa si pemilik akun adalah orang yang sama meskipun menggunakan biodata yang berbeda,
      Ada yang menyarankan clear cache di browsernya sebelum beraksi.
      atau menggunakan user account window yang berbeda.

      Delete
  13. makasih informasinya gan... langsung saya praktekkan dan moga berhasil

    ReplyDelete
  14. Makasih banyak nehh buat masukannya,saya udah muter kesana-kemari buat cari cara ini,akhirnya nyangkut di sini,hehe sukses selalu dari saya.

    ReplyDelete
  15. Infonya sangat membantu...
    Salam.kenal...

    ReplyDelete
  16. permisi gan, saya sudah mencoba cara diatas, namun saya kesulitan pada saat mengakses menu > Setelan > Akses dan otoritas tersebut, setiap kali saya klik menu itu, selalu muncul error! seperti ini "kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi.......". Solusinya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikompi saya biasa aja gan, mungkin bisa jadi pengaruh jaringan

      Delete
  17. Makasih gan infonya!! info yang sedang saya cari sebenarnya karena saya sedang bisnis adsense dan perlu bimbingan dari yang expert mo nanya gan kalo artikel Copas yang pake sumber artikel apa aman buat adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memposting kontent berhak cipta tanpa izin itu salah satu pelangaran kebijakan adsense, meskipun meletakan link sumbernya, apakah diizinkan oleh sipemilik, karena tetap saja alasan google melakukan tindakan ke adsense kita tergantung laporan dari si pemilik artikel jika dilaporkan ke google takedown, ya resikonya banned.

      Delete
  18. minta saran gan: ane punya akun google adsense yg udah ane pake dulu pada blog, skrng ane buat website gan dg akun google yg berbeda dan beberapa kali ditolak google, baiknya apakah ane pake akun adsense yg hosted blog dlu atau menunggu saja ya gan?? atau ada solusi temen2. maaf sblmnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika adsense (Hosted) yang dulu masih aktif pake yang dulu aja gan, sebar aja ke iklannya kesitus agan, namun kalo website berarti TLD (Non Hosted) ya gan, agan harus rubah dulu adsense hosted agan menjadi regular agar bisa nempelin iklan di situs non HOSTED

      Delete
  19. bang enakan dari youtube atau blog ya cari uangya,, katanya sih youtube sekarang lebih cepet dapat pengghasilan
    #adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo agan punya modal buat nambah bandwith enakan dari youtube gan, tidak usah nulis artikel, banyak shot aja,,,cuma ya itu dia perlu ada tambahan bandwit buat upoad videonya,

      Delete
    2. iya juga sih, penyedot kuota tu youtube,, heehe

      Delete
  20. Bro, mau nanya, apa sekarang submit dgn blogger sudah tidak bisa? Saya menggunakan blogspot. Karena ketika saya masukkan ditolak dan muncul ini "URL cannot contain host partner 'blogger.com'." Mohon bantuannya. Masih newbie nih. Tq

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. bisakah iklan adsense dipasang pada blogspot yg berbeda email dengan blogspot yg daftar adsense ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sekali, cukup satu akun adsense saja bisa dipasang maksimal untuk 500 blogspot lainnya

      Delete
  23. Gan Kalo Mau Masang Adsense Di Youtube Gimana Ya? Saya Newbie Banget Mohon Pentunjuknya Gan :D Bantu Newbie Banyak Berkah hahahaha

    Atau Kalau Saya Bikin Blog Atau .com Cara Masang adsensenya Stelah Saya Bikin Blognya Atau Sebelum Juga Bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya iklan youtube otomatis muncul, ketika dianggap sudah memenuhi kriteria pantas muncul iklan, yang terpenting videonya harus agan monetisasi,

      adsense youtube tidak bisa dipasang jika blognya blogspot kecuali agan ubah menjadi akun adsense non-hosted

      Delete
  24. kalau seperti saya ini bagaimana masa?? saya mempunyai akun google adsense tapi di hosting luar (bukan google) tapi saya ingin memasang adsense di blog saya yang menggunakan share hosting google. apakah bisa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan dicoba aja ditempelin kode iklannya, jika iklan tampil berarti blog agan sesuai dengan kebijakan mereka

      Delete
  25. MAU nanya ni mas, saya masih newbie, bolehkan kode iklan adsen saya di pasang ke blog lain dengan akun gmail yang berbeda , tanpa otorisasi url pada GA, Apakah tidak melanggar peraturan GA, apakah klik iklannya sah? trimakasih atas jawabannya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksimal sampai 500 blog gan yang penting satu hosted, tinggal pasang saja, jika iklan muncul berarti review lolos untuk blog tersebut, jika iklan beberapa hari tidak mau keluar, berarti blog ybs tidak lolos review, penyebabnya biasanya konten yang melanggar kebijakan adsense

      Delete
  26. info yang menarik gan... mampir juga di blog saya http://pengetahuandi.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Wah terima kasih gan sharingnyaa..sangat membantu dari artikel di atas.. O ya gan..,ane juga baru resubmit lagi dftar GA. Karena yang pertama tidak lolos ( konten tdk memadai). Nah setelah itu ane daftarin lagi yg kedua kalinya, tapi sudah 3 hari ini belum ada jawaban melalui email dri google gan...masih waiting to approve.. Gmana ya gan? Soalnya dulu dftr yg prtama, baru 1 hari juga langsung ada jawaban..saran nya gann...matur nuwuunn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu aja gan, dan sering-sering cek email, saya dulu malah nunggu sampai 1 munggu, tapi tak biarkan saja

      Delete
  28. mau nanya nih om. kan saya udah ada akun adsense saya daftar dri youtube nah itu mau daftarkan google gimana? soalnya jika dimasukkan url kayak diatas tidak boleh domain blog. mohon pencerahan agar bisa blog saya terdaftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya adsense youtube hanya untuk youtube gan, jika agan mau daftar di blogspot, disarankan gunakan email yang berbeda dengan email yang agan gunakan pada saat agan daftar di youtube

      Delete
  29. gan ane kan punya akun adsen dari youtube nih, trus ane pake tuh akun buat blogspot ane, nah tp kok semacam ada peringatan gt kalo akun ane cmn bisa buat youtube aja. gmn tuh gan? katakatamutiara87.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sudah ada aturan main yang baru gan, youtube hanya untuk youtube.

      Delete
  30. Klo daftar akun di adsense lama y gan di approve nya? Kunjungan baliknya ke http://awidjaja.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. Salam kenal semua...
    Agan" dsini ada yg bsa bntu ane ksh tau gimna caranya edit html dri hp ga, mohon bimbinganya semua.
    Trm ksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa harus di hp mas andri, gunakan saja pc agar lebih leluasa dan lebih nyaman.

      Delete
  32. Terimakasih atas bantuannya gan, membantu mengingatkan cara ini,,,

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  34. Bagaimana cara menampilkan iklan adsense yang daftsr melalui youtube,tapi mau dipasang/didaftarkan ke blogspot bagaimana cara settingnya gan mohon dijawab

    kunjungan balik gan : http://bloggingexplore.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsense yang didataftarkan di youtube saat ini 2015 sudah tidak bisa di kolaborasikan lagi dengan blog. jadi adsense youtube hanya di khususkan untuk youtube saja, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

      Delete
    2. selamat siang gan, mau tanya nih dari pernyataan di bawah ini:

      1. saya mempunyai akun adsense di youtube misal dengan alamat 01@gmail.com

      2. saya ingin mendaftarkan blog saya (blogspot) ke adsense dengan alamat email 09@gmail.com

      apakah bisa memiliki 2 akun adsense dari youtube dan blog dengan alamat email yang berbeda seperti itu, pastinya dengan Identitas yang sama?! Terima kasih atas perhatian dan jawabannya.

      Delete
    3. sayangnya google hanya mengijinkan 1 pengguna memiliki 1 akun ads, 2 boleh-boleh saja asal tidak ketauan, jika ketauan khawatir terjadi apa-apa pada akunnya.

      Delete
  35. Gan,, Berapa maksimalnya jumlah blog/website untuk kita pasang iklan adsense, bolleh lebih dari 3 blog untuk satu akun adsense?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh gan bahkan Sampai dengan 500 blog gan

      Delete
  36. Keren gan. Satu lagi gan saya baru. Kan blog ane udah kedaftr adsense nah pertanyaanya saya itu bisakah saya mengganti judul untuk blog saya yang sudah diterima adsense?cuman judulnya aja bukan domainnya.boleh gak gan atau akan berpengaruh negatif pada adsense saya?. Terima kasih sebelumnya. Kalau bisa jawaban diemail ke ane ya gan. Salimanstore@gmail.com thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu ane tidak masalah gan,, Ane dulu juga sering gonta-ganti nama blog saat sudah terdaftar di adsense. Salam kenal..

      Delete
  37. Kalo iklan adsense di sebar ke blogspot beda email berarti jenis akunya harus TLD (non hosted) hosted ya gan...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal sebar saja gan, muncul tidaknya iklan tergantung dari blog yang bersangkutan, jika tidak menyalahi kebijakan adsense, pasti iklan muncul, nanti tinggal di klaim di akun adsensenya bahwa situs tersebut dipasangi iklan adsense milik saya

      Delete
  38. tanya mas, bisakah adsense di pasang di domain gratisan lainnya (selain blogspot dan wordpress) ?mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kategory blog, iklan tidak bisa dipasang jika blog tersebut, tidak satu hosted/kepemilikan dengan google, misal wordpress dll.. kecuali untuk blog wordpress atau blog lainnya yang sudah top level domain, namun tentu saja adsense harus di ubah dahulu dari hosted ke non hosted

      Delete
  39. bagaimana kalau dua akun youtube deengan satu adsense?

    ReplyDelete
  40. Nah ini blog bagus yang membahas Google adsense, admin juga ramah mau menjawab pertanyaan pengunjung. Gak seperti blog lainnya..

    Saya mau tanya mas @Didin. Blog saya itu kan belum sama sekali saya daftarkan untuk google adsense, tapi sejak agustus hingga maret 2015, blog saya mendapat iklan GA dari orang lain. Sayangnya pertengahan Maret iklan tidak muncul. dan menurut yang punya akun,blog saya itu kena banned yang menyebabkan iklan tidak muncul. Kena banned disini maksudnya, akun GAnya itu sudah tidak bisa lagi dipasang di blog saya. Karena sudah pernah dipasang iklan GA, bisakah misalnya saya daftarkan diri blog itu ke GA? atau bisakah blog saya itu dipasang iklan GA dengan akun dari orang yang berbeda selain yang kena banned itu?.

    Yang kedua. saya pernah daftar akun GA dengan blog, tapi intinya ditolak mentah2 karena ada gambar dan videonya (meskipun waktu saya daftar itu tidak ada gambar ilegal). Terus, saya iseng2 daftar adsense lewat youtube, maksud saya agar bisa memonetize youtube saya. Saya daftar masih sama menggunakan email yang saya gunakan untuk mendaftar akun GA dengan blog. ternyata pemberitahuan di youtube, diterima dengan keterangan, Adsense you associated now approved. Nah ini bagaimana ya mas, padahal kan akun Google adsense saya kan ditolak waktu daftar via blog. Apakah saya nantinya akan tetap mendapat bayaran ketika video saya memenuhi syarat untuk dimonetize?. Seandainya tidak mendapat bayaran, apa maksud keterangan bahwa youtube adsense yang dikaitkan dengan akun google adsense itu diterima?. Terimakasih. Mohon solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Sepertinya blog agan sudah kena banned, sulit jika blog sudah kena banned didaftarkan adsense kembali, atau dipasangi iklan adsense ikembali

      2. Adsense youtube agan sepertinya sudah diterima, sampai saat ini ane belum mendapatkan info terbaru seputar youtube adsense, namun sampai saat ini google adsense dari youtube tidak bisa di sandingkan dengan blog,google adsense youtube ya hanya untuk youtube saja. agan tentu saja akan mendapatkan bayaran dari monetisasi video youtube agan.

      Delete
    2. Untuk mengecek bayaran itu kan di akun google adsense yang ditautkan mas..tapi kan akun GA saya ditolak. Anehnya lagi, meski ditolak, saya masih bisa buat unit iklan GA. Lha ini bagaimana ya mas @Didin..kok bisa buat unit script iklan...lha terus dipasang di mana coba, lha wong blog saya aja kena banned. Kalo soal youtube hanya untuk youtube dan tidak bisa untuk blog saya sudah tahu mas..

      Delete
    3. Kok gak dijawab mas...@Didin..

      Delete
    4. Jika Ditolak bukannya tidak bisa masuk halalam akun GA mas, barangkali tidak ditolak mas, sepertinya akun GA mas masih aktif, cuma blognya yang di banned. ada blog yang dibanned dan ada akun adsense yang di banned, sepertinya akun adsense mas masih aktif, cuma blog mas yang kena banned.

      Delete
    5. Terimkasih responnya...Bener sekali tebakan mas @Didin..dan memang ketika saya klik tab menu laporan di Google adsense itu muncul tampilan jumlah penayangan. Tapi herannya, kenapa kok gak ada penghasilannya, alias masih 0 Dollar saja, padahal sudah ada jumlah tayangan. Demikian pula ketika saya buka di analitiknya youtube, sama masih 0 Dollar, apakah jumlah dollar yang kita dapatkan itu harus menunggu sampai 1000 view, ataukah kalo ada pengunjung yang klik iklan?. Mohon pencerahannya master...yang kedua, saya kan punya dua akun google yang saya gunakan untuk youtube. Yang satu dimonetize dan yang satunya tidak. Beberapa hari lalu, saya upload video di akun yang dimonetize karena jumlah subscribenya itu lebih banyak tapi tidak dimonetize karena strike 2 kali, dan saya juga kepengin upload di akun youtube yang tidak dimonetize, apakah nanti tidak terkena klaim pihak ketiga (strike) ketika saya upload video yang sama di akun youtube yang tidak dimonetize itu?...mohon sekali lagi pencerahannya..terimakasih

      Delete
    6. pendapatan GA adalah dari klik terhadap iklan yang kita pasang, meskipun jumlah viewnya banyak, jika tidak ada yang klik, ya tidak dapat komisi, jadi sangat disarankan meletakan iklan adsense pada lokasi strategis, yang diperkirakan mendapatkan banyak perhatian pengunjung.

      Khawatir gan kalo sudah kena strike, biasanya ada pelanggaran hak cipta, ntah itu dari music mungkin meskipun agan buat sendiri videonya.

      yang kena strike delete saja videonya, gak tau kalo di upload ulang, sepertinya akan mengalami hal serupa :D

      Delete
    7. Terimakasih Responnya, dan saya juga pemilik Akun Aqil Adami. Maksud saya saya kan ada dua akun atas nama aqil adami yang dimonetize dan belum kena strike, dan di akun adam aiyasi yang sudah kena dua kali strike (soalnya belum pengalaman waktu itu). Di akun aqil adami itu subscribernya belum ada, dan di adam aiyasi sudah cukup banyak.

      Beberapa waktu saya upload sulingan instrumen di akun aqil adami untuk dimonetize, nah saya tuh kepengin juga upload di akun adam aiyasi yang sudah kena strike?. Nah, pertanyaannya, apakah nanti akan kena strike lagi untuk akun adam aiyasi, kan saya yang upload meskipun menggunakan ID yang berbeda?.

      Saya masih bingung untuk penempatan iklan adsense di youtube..bagaimana caranya?..bukankah penempatan iklan itu sudah otomatis, tidak seperti di blog yang bisa kita pasang sesuai selera?. Mohon komentarnya sekali lagi...."ilmu yang dibagikan, tidak akan berkurang, justru akan bertambah"...terimakasih

      Delete
  41. Gan numpang nanya.. Akun adsense saya awalnya aktif kemudian di non aktifkan trus aktif lagi... Trus di non aktifkan lagi... Trus keterangan nya akun yang dikaitkan dengan nomor penayangan pub - xxxxx tidak disetujui.... Nah apa saya masih bisa mengajukan banding.,.? Dan akun saya diaktiifkanlagi gan...??? Bingung ane gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja banding gan, siapa tau di aktifkan kembali

      Delete
  42. terima kasih atas informasinya, soalnya saya banyak bikin blog dengan alamat email yang berbeda.

    ReplyDelete
  43. mas tiap web yg bkn platform blogspot harus dftar dlu lagi atau lngsung aj? sb di tulisanya kan gni "Setelah permintaan Anda disetujui, silakan menempatkan kode iklan Anda di situs web lain yang Anda miliki tanpa persetujuan lebih lanjut"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Situs non hosted yang agan ingin gunakan untuk menempelkan iklan, jika bukan flatform blogspot, harus agan otorisasi dulu, kemudian tempelkan iklannya, jika otorisasi diterima, iklan akan muncul di situs tersebut.

      namun jika blogspot, tinggal tempelin saja iklannya, kemudian klaim blog yang bersangkutan

      Delete
  44. Satu akun AdSense bisa dipasang diblog lain tidak terbatas ya gan jumlah blognya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan batasannya sampai 500 blog

      Delete
  45. mau tnya gan, saya ada satu akun adsense di youtube,, bisakah buat di pake di blog saya,,, soalnya sy daftar pke blog tidak di acc. thx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya gan untuk saat ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan, adsense dari youtube tidak bisa di pakai untuk blog, tidak seperti dulu

      Delete
    2. ikut nanya gan, terus solusinya gimana agar adsen yang kita daftar lewat mitra yutub bisa untuk blogspot? atau blog lainnya yang self hosted?

      Delete
    3. ikut nimbrung gan, solusinya agan upgrade adsense agan ke non hosted pakai domain TLD gan..

      Delete
    4. betul sekali gan @Ryan Dark

      Delete
    5. Cara upgread adsense hosted ke non-hosted itu masuk ke setting terus, akses dan otoritasi. masukin url blog disitu ya gan?

      Delete
    6. adsense ane dari youtube gan, blog ane pake blogspotcom . gimana gan?

      Delete
  46. mau tanya gan misal nie gan aku punya adsense.. tapi iklan adsense ku saya pasang ke blog orang lain melnggar g gan

    mampir ya gan
    www.tvonlineindo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak gan, malah boleh, namun agan harus hati-hati apakah blog orang lain itu memang layak untuk dipasangi adsense, jika isi blog tidak melanggar dipasang saja, nanti di akun adsense agan akan muncul nama blog yang agan pasangin adsense kemudian klaim, agar penghasilan adsense dari blog tersebut bisa sepenuhnya diakui sebagai penghasilan agan

      Delete
  47. bermanfaat gan, cuma ane mo tanya kalau ane diterimanya di youtube gan, bisa tak pasang di blog ane gan? suwun

    mampir gan www.pak-ade.web.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. informasi terakhir, ads dari youtube untuk saat ini tida bisa dipasang di blog, kecuali agan upgrade akunnya ke non-hosted

      Delete
  48. mas didin, mau tanya.
    semisal saya punya web A dengan niche komputer (domain pake .com), saya daftarkan GA. keterima. Trus saya mbuat lagi web B dengan niche kesehatan(domain pake .com juga), nah web B itu agar bisa menampilkan ilkan GA juga, apa kode iklan yang di web A dipasang di web B gitu aja?atau pake gimana caranya?

    dan trus nanti iklan yang tampil dari GA tersebut jika beda niche apa iklannya sama atau iklan yang tampil iklan yang sesuai niche? makasih sebelumnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. daftar GA dengan Top level domain akan menghasilkan akun GA non-hosted, kelebihannya mas bisa meletakan iklan ads tersebut baik di blog maupun di situs top level domain lainnya.

      jadi mas tinggal letakan saja iklannya.

      Iya biasanya unit iklan akan menyesuaikan dengan niche blog ybs

      Delete
  49. Salam mas Didin, mau tanya saya mau ikutan GA pakai blogspot, tpi saya jdikan custom domain, pakai TLD .com, itu nanti jdinya hosted atau non hosted, trus apa perlu otorisasi juga ? Terima kasih mas, salam sukses selalu buat mas Didin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam juga mas Ardi, jika daftar melalui blog dengan TLD maka akun ads nya akan menjadi akun ads non-hosted, mas bisa gunakan unit iklan ads tersebut baik untuk blogspot maupun situs tld mas yang lainnya, otorisasi hanya untuk mengupgrade akun host menjadi non-host, paling di klaim saja di daftar situs di akun adsnya, untuk situs-situs yang mas tempel iklan. agar pendapatannya masuk

      Delete
  50. Maaf nih mas newbi mo nanya, saya dulu punya blog dan sudah saya daftarkan ke adsense, tp iklan tidak muncul, putus asa...lalu saya buat blog dan saya costumkan ke .com dengan memakai akun gmail yang sama, apakah masih bisa mendaftarkan blog baru ini ke adsense?
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, jika custom domain (.com, .co.id, .net dll) didaftarkan maka google adsense yang agan miliki termasuk google adsense-non hosted, iklan bisa agan tempel di blogspot, youtube dan situs-situs agan lainnya,

      Delete
    2. Mas, Non Hosted itu bukannya di blogspot, sedangkan hosted itu di .com dll. Yang bener yang mana ya?

      Delete
    3. Kebalik mas +Yanwar Pro, hosted itu maksudnya satu host dengan google (satu kepemilikan dengan google) dan sebaliknya

      Delete
  51. gan mau tanya kalo akun non-hosted adsense kita gunakan untuk main video youtube aman g y? atau sebaiknya adsense buat youtube sendiri, adsense buat blog (non hosted) dibuat terpisah.?
    Jangan sampai kan adsense non hosted kita dah banyak $, e malah di dismon karena youtube copyright. kan jadi gagal mudik lebaran.
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sayang google hanya mengizinkan satu orang memiliki 1 akun adsense saja, jika saja google bisa mendeteksi 1 orang yang sama memiliki akun adsense lebih dari satu resikonya bisa banned.

      Mbak boleh memiliki akun ads lebih dari satu tapi harus hati-hati ketika menggunakan kedua akun tersebut jangan sampai terdeteksi oleh google memiliki 1 akun ads.

      Ads youtube n blog akan aman selama kita tidak menyalahi aturan main TOS google ads.

      ya begitulah resikonya.

      Delete
  52. Nyari2 bacaan artikel malah nyangkut dimari
    Sukses terus mas blognya.. ngeri mas, page one terus artikelnya :D

    ReplyDelete
  53. akhirnya terjawab sudah :D takut kemaren mau nyebar adsense ke beberapa blog tapi masih ragu hehe

    ReplyDelete
  54. Mau bertanya nih mas :D :D Semoga dijawab cepat yaa hehehe :D.

    Saya kan punya situs www.maniakpop.com dan usia dari situsnya sekitaran 3-4 bulan, Nah apakah akan berpengaruh dengan kecil atau besarnya situs diterima google adsense? Terima kasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada kriteria pasti mengenai diterima dan ditolak ads, hanya google yang tau kriterianya.

      saya kira 3-4 bulan sudah cukup apalagi sudah memiliki banyak visitor, untuk mendapatkan informasi yang tepat, mas khoirul amri bisa coba daftarkan blognya, tidak usah takut ditolak jika ditolak pada umumnya adsense menyarankan point-point secara umum yang harus diperbaiki, jika sering ditolak perbaiki dan siahkan daftarkan terus sampai benar-benar diterima, minimal 1 bulan sekali.

      Delete
    2. Terima kasih mas (y), Namun sebelumnya saya mau tanya lagi nih hehehe :D

      Saya kan udh di terima google adsense di akun blog satunya, nah apakah bisa saya daftarkan google adsense untuk blog yang berbeda akun, tapi sama2 blogger?

      Delete
    3. Google hanya mengizinkan 1 pengguna memiliki 1 akun ads, 2 atau 3 juga boleh asal tidak ketauan, kabarnya semua akun akan dibanned jika ketauan

      Delete
  55. mau tanya, saya kan punya akun google adsense hosted yang daftar langsung dari blogspot. Biasakah kode iklan dari adsense hosted tersebut dipasang di blog saya yang lain yang sama menggunakan .blogspot? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, bahkan bisa dipasang sampai 500 blogspot, namun jangan lupa jika iklan sudah dipasang, blog tersebut harus di klaim di akun adsensenya, jika tidak kemungkinan klik dan pendapatan dari blog ybs tidak akan diakui.

      Delete
    2. okey, terimakasih infonya gan

      Delete
  56. Mau nanya kang didin, gini aku kan udah punya akun adsense dari youtube. Nah baru baru ini aku main blog terus mau pasang adsense. pertanyaannya, Bagaimana cara daftarnya? Apa gausah daftar, langsung pasang aja iklannya diblog? terimakasih tolong dibalas secepat kilat menyambar antena.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya adsense dari youtube tidak seperti dulu untuk saat ini tidak bisa dipasang di blog mas ada kebijakan baru mas, salah satu caranya mas harus upgrade akun adsensenya menjadi non-hosted.

      Delete
  57. Mau tanya mas, kalau blog yang sudah pernah daftar adsense tapi kena banned, Apa masih bisa dipasang iklan adsense?. Soalnya saya punya akun adsense mau pasang iklan di blog lain. mohon bimbingannya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, namun kabarnya akan mudah sekali kena banned lagi blognya.

      Delete
  58. Salam kenal...
    Mas, mau tanya, kalau kita hanya buat playlist youtube, bisa dapat pengasilan google adsense enggak?artinya video orang kita buat playlistnya saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga gan terima kasih atas kunjungannya.

      Untuk Youtube itu sebaiknya jangan pernah memasukan video atau sound milik orang lain, pasti akan aman.

      Jika didalam vidie yang kita buat terdapat video orang lain dan juga sound milik orang lain bisa dianggap melanggar hak cipta dan rentan sekali dengan pentung.

      Delete
  59. Blog saya blom saya daftarin adsense kok udah ada iklannya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi karena template yang mas gunakan, kemungkinan template mas sudah tertempel kode adsense milik orang lain,

      Delete
  60. maaf gan
    mau nanya gimna caranya upgrade akun adsense dari youtube jadi akun non hosted biar bisa di pasang di blog domain TLD (hosting blogspot)
    aq punya Akun adsense sudah dari thun 2013 dan cuma di pake di akun youtube ku?
    terima kasih sbelumx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan tempel saja iklannya di blog top level domain, kemudian agan otorisasi url blog tersebut di akun adsensenya, tunggu sampai benar-benar otorisasi disetujui, jika disetujui maka selamat akun adsense agan sudah jadi non hosted bisa ditemple di blog , youtube, maupun situs TLD.

      -masuk ke akun adsense klik menu gambar roda gigi, pilih sub menu seeting atau setelan
      - di bilah menu sisi kiri klik menu akses dan otorisasi.
      -pilih lagi menu otorisasi situs

      tinggal masukan saja url situs top level domainnya

      send

      Delete
  61. gan bagaimana cara mendaftar adsense 2 blog 1 akun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu saja padahal cukup gan bisa ditempel di 500 blog, dan google menyarankan setiap publisher harus memiliki satu akun adsense saja.

      jika memang menghendaki, blog yang didaftarkan harus menggunakan email yang berbeda dan seolah-olah pemiliknya berbeda.

      Delete
  62. hai sobat salam kenal semua..
    agan si pemilik akun saya mau nanyak tentang iklan ads
    saya punyak blog yang sudah saya daftarkan ke google ads namun akun ads itu sama dengan ads youtube saya, trus diterima setelah saya mau pasang iklan di blog saya iklan itu tidak muncul gan itu kenapa ya, trus ada bacaannya error gitu, mohon pencerahannya .
    trimakasih
    kunjungi
    http://fandywari.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun ads youtube tidak bisa dipasang untuk blog gan kecuali agan upgrade akun adsnya menjadi akun ads non-hosted.

      Delete
  63. info yang sangat saya butuhkan ,ternyata ada disini ..
    mau nanya ni mas kebetulan saya baru mau daftar ke GA dan platform -blogger,hanya saya ketika mau didaftarin kok di settinganya gak ada pilihan Earnings/penghasilan/produktivitas kalo gak salah ??apakah pilihan itu sam hal nya kampanye bukan ??
    maaf mas baru mau nyobain GA,dan mudah2an mas bisa ngebantu keluhan saya hehe ?
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mas, untuk memunculkan menu earning untuk mendaftar adsense mas harus ubah bahasa blognya ke english US, simpan kemudian refresh, maka akan muncul menu baru bergambar piala untuk daftar adsense

      Delete
  64. Ikut menyimak mas. Barangkali suatu saat saya bisa berpartisipasi di Google Adsense. baik itu hosted atau non-hosted.
    Terima kasih info menariknya, Bisakah "iklan dari 1 akun digunakan di situs lain"
    Salam blogger.

    ReplyDelete
  65. Maaf izin mohon pencerahannya mas
    saya nubiew..numpang nanya
    saya mau tanya kira kira aman gak law kita daftar adsen lebih dari dua dengan nama dan alamat berbeda.tetapi web utamanya yang di daftarkan dengan satu hosting..semisal saya mau daftar ga bahasa indonesia dengan nama A dan Bahasa inggris inisial B..kira - kira kedekteksi gak law kita pake satu hosting tpe domain berbeda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya adsense hanya mengizinkan satu publisher satu akun adsense, kecuali untuk situasi tertentu jika tidak (konsekuensinya khawatir banned). intinya jika dikehendaki seperti itu google harus menganggap pemiliknya berbeda.

      dengan kondisi blog dalam satu akun, sangat sulit untuk meyakinkan google bahwa kedua pemilik situs tersebut dianggap berbeda. kecuali blognya memang disajikan dengan akun blogspot dan email berbeda itu akan lebih mudah diakali.

      Delete
  66. Wah ternyata begitu ya, saya masih susah payah melakukan berbagai ritual di blog saya tapi hasilnya nihil terus, kira-kira apa yang perlu saya perbaiki dari blog saya?.

    ReplyDelete
  67. gan mau tanya : apakah cara ini bisa diterapkan pada blog hosted juga..?? mohon infonya..

    salam kenal..

    ReplyDelete
  68. Gan, minta saran dong.. untuk blog saya yang http://kerja-onlineku-1st.blogspot.com sudah memenuhi syarat Ads dan akan saya sinkronkan ke akun Ads youtube tentunya, tapi email blog dan YT berbeda, apakah bisa?

    Terus di blog saya itu ada beberapa Pop Ads dan iklan lainnya, apakah harus dihapus semua script Pop Ads nya biar lebih mudah diterima? terima kasih gan atas jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklan adsense youtube tidak bisa digunakan untuk blog gan, tidak seperti dulu, jika agan ingin gunakan iklan youtube untuk blog agan harus upgrade akun adsense youtube agan menjadi non-hosted.

      Delete
  69. gan tolong bantu ,ceritanya gini saya daftar akun adsense lewat youtube gakbisa "karena sebelumnya sudah daftarkan blog tpi ditolak pake gmail yg saya buat youtube.trus saya daftar adsense lagi tetapi pake gmail yg berbeda dan hasilnya diterima ,tetapi pas saya liat akun youtube saya kok gak muncul ikan?apa yg harus dilakukan?mengubah akun/saluran youtube ke gmal saya yg sudah terdaftar di adsense?atau memindahkan akun adsense ke gmail sayayg ada akun youtubenya ?mohon dijawab gan ,,plizz

    ReplyDelete
    Replies
    1. di settingan youtubenya ada gambar $ kamu klick jika gambar $ abu - abu,
      kalau sudah hijau diamkan saja

      Delete
  70. Nice artikel, btw saya mau nanya nih, blog saya yang pertama kan udah full approve dan saya ingin memasang script nya di blog ke dua saya juga apakah dilarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak gan, agan bisa tempel di blog agan yang lainnnya asalkan blog agan sesua kebijakan adsense, bahkan bisa ditempel sampai 500 blog

      Delete
  71. Dulu, tahun 2012 saya sempat upload vidio hasil karya sendiri ke youtube, lalu saya coba daftar adsense... dan akhirnya diterima..

    sekarang, saya mau buat blog dengan akun google yang sama yang suda daftarkan dan diterima sebagai publiser adsense.

    pertanyaan saya, apakah bisa akun adsense yang saya daftarkan melalui youtube bisa saya gunakan lagi untuk monitasi blog? Kalau bikin akun lagi, kan pasti tidak diterima, pasalnya, dari sumber yang saya baca, seorang publiser hanya diperbolekan memiliki satu akun google.

    begitu..
    terimakasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun adsense dari youtube hanya untuk youtube, begitu juga yang diperoleh dari blog hanya untuk blog, agan bisa tempel iklannya di blog namun agan harus update terlebih dahulu akun adsennya menjadi non-hosted.

      Delete
  72. berarti kalau akun adsense youtube'nya non hosted apakah bisa di pasang di banyak blog min, makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun adsense Non-hosted bisa dipasang di banyak blog dan tidak hanya berflatform blogspot saja namun blog TOp level domain juga bisa.

      Delete
  73. Mas nih saya mau tanya. Kan saya buat 2 blog menggunakan 1 akun gmail, kemudian yang satu blog udah di terima daftar adsense terus yang satunya lagi belum saya daftarkan. Yang ingin saya tanyakan, Apakah kalau saya ndaftarin blog yang satunya lagi pakai akun gmail yang udah buat daftar adsense apakah bisa mas. Terimakasih. Mohon di jawab mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak mas, jika identitasnya sama, karena google hanya mengizinkan 1 publisher 1 akun adsense,
      menurut saya 1 akun adsense saja sudah cukup bisa dipasang bahkan sampai 500 blog.

      Delete
    2. dipakai bagaimana maksudnya ya mas, apakah 500 blog tersebut harus dikaitkan dengan akun adsense, atau cukup dengan menempatkan kode iklannya saja.

      Delete
    3. @Mursalin
      Hanya menempatkan kode iklannya saja, akun adsennya cukup satu saja.

      Delete
  74. Mas, selain selain blogspot dan youtube apakah domain yang dibeli di google apps jg termasuk hosted ?

    ReplyDelete
  75. Mas...mau nanya mgkn mirip pertanyaan Supri yanto. Blog saya telah diterima adsense. Iklannya bisa nggak saya pasang di blog lain, tapi blog lainnya beda akun gmailnya dan baru berumur 1 bulan ?.

    Satu lagi mas....koq saya heran dgn strukturkode.blogspot.com.....Selalu juara dalam search engine...selalu blog ini yang teratas dlm google search. Yang blog lama juga kalah jika ada topik yang membahas persoalan serupa....pasti blog ini paling teratas. Rahasianya apa mas ??? hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipasang, google memberikan kesempatan bisa dipasang di 500 blog berbeda. disarankan blog yang sudah memiliki banyak pengunjung.

      Mungkin faktor pengguna, hanya di komputer mas, karena mas pernah berkunjung ke blog ini, jadi di prioritaskan ketika ada pencarian relevan dengan artikel blog ini.

      Delete
  76. Mas saya mau nanyak nie...
    Saya punya 2 blog dengan gmail yang sama, blog yang satunya sudah punya akun adsense tp yang satunya belum...
    yang jadi pertanyaan saya apa bisa dengan satu akun adsense kita pasang iklan pada dua blog dngan gmail yang sama...?
    Mohon pencerahannya mas...
    Terimakasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, bahkan diberikan kesempatan bisa di pasang di 500 blog yang berbeda..

      Delete
  77. Mas mw tya, kalo dftr GA pke blog bhs inggrs dg email yg sma trus pas sdh d apprv psang kode iklanya di blog indo dg email yg brbeda bisa ga, gmna cranya mas pa tinggal psang kodeny di blog indo ato gmn? Mhn pnjlsny, mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mas dengan hanya 1 akun google adsense iklan bisa dipasang di beberapa blog, bahkan sampai 500 blog.

      kode iklannya tinggal dipasang kemudian di akun adsennya lakukan otorisasi untuk alamat blog yang dipasangi iklan agar klik dan pendapatan diakui

      Delete
    2. O jd adsen US dg kntn bhs ingrs ttp bsa psang kde iklny di blog indo gtu ms? Trs klo msal kt fkus ni ngrus blog2 yg indo smntra blog inggrs yg asli pas dftr GA tu kita abaikan tak terurus boleh ga mas?

      Delete
    3. Tidak masalah mas, jika dikaitkan dengan adsense maka upayakan agar iklan ads terpasang tidak harus di blog yang didaftarkan. ada beberapa kasus iklan ads dinonaktifkan karena tidak digunakan, ada kasus lainnya aman-aman saja. menurut saya lebih baik iklan ads digunakan pada blog aktif sayang kalo nanggur.

      Delete
  78. Mr. Admin

    bisakah akun adsense yang kita daftarkan dari youtube dipake buat Blog ?


    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan harus upgrade dulu akun adsense youtubenya menjadi adsense non-hosted, agar bisa digunakan untuk blog

      Delete
  79. Gan,numpang tanya dong..ane kan pny 2 email dah kupake buat bikin blog jg itu emailnya gan,itu semua mau kubikinkan akun ads..nah ane mau tnya,nnti klo kubikin nama dan alamat sma di 2 akun ads itu jd masalah gak gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai terdeteksi bahwa agan memiliki 2 akun adsense yang sama, bisa dibanned. karena adsense hanya mengijinkan 1 publsher memiliki 1 akun adsense saja. kecuali diakali agar dianggap berbeda.

      Delete
  80. bisakah akun adsense yang kita daftarkan dari youtube dipake buat Blogspot ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika akun adsennya hoster maka tidak bisa kecuali diupgare akun adsennya menjadi non-hosted

      Delete
    2. bagaimana cara meng upgrade akun adsense hoster menjadi hon-hoster?

      Delete
    3. @ Putar MyCH: untuk lebih detail mas bisa baca diartikel berikut:
      http://strukturkode.blogspot.com/2016/01/bisakah-akun-adsense-dari-youtube.html

      Delete
    4. Makasih sekali mas sy jd ngerti setelah baca artikel itu. Satu pertanyaan lg mas apakah sy harus beli domain(TLD) dari Google Apps for Work atau beli domain ditempat lain atau domain gratisan ?

      Delete
    5. Untuk membuat domain LTD mas bisa sewa paket hosting di situs-situs penyedia jasa hosting, di indonesia juga banyak, dewaweb, idwebhost dll, untuk blogspot cukup beli domainnya saja, namun jika template yang digunakan non-blogspot misal template wordpress.org, jomla dll mas harus beli domain n file hostingannya.

      Tambahan referensi Bisa di baca disini:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/11/custom-domain-blogspot-dewaweb.html

      Delete
  81. gan mo tanya nih
    bisa nggak pasang skrip adsense yng udah full avv di blog yang juga ada akun adsense nya tapi belum full avv? minta pencerahannya om didin ajidin. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya jangan meletakan iklan ads pada blog yang masih proses review gan, ada kasus beberapa blogger akun adsense di banned gara-gara meletakan iklan ads pada blog yang sedang proses review.

      Delete
  82. gan, boleh gak mengiklankan vidoe yutub kita yg udh ada adsensenya di facebook ads. kira2 menyalahi aturan gak?

    ReplyDelete
  83. GA memang penuh tantangan n liku liku, Blog sdh menginjak 8 bulan, Dpt akun GA dari 5 Bulan yg lalu, script dipasang sempurna tetapi ttp saja hanya muncul kotakan putih pertanda blm di verifikasi final. Entah apa yang salah..


    -kasamago.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan masih proses review ke 2 gan

      Delete
  84. gan jadi ga apa apa ini jikalau saya pasang iklan google adsense pada blog yang lain sedangkan iklan google adsense tersebut ada pada 1 akun dan akan dipasang pada 2 blog lainnya, itu ga apa apa ya?

    Reply please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak masalah gan iklan dari 1 akun adsense bisa dipasang di 500 blog berbeda

      Delete
  85. gan, bisa ga akun adsense yang dari BLOG dipasang ke channel youtube kita?
    dan apa bisa akun adsense blog 1 akun GMAIL dipasang ke akun GMAIL lainnya untuk dipasang diblog yang beda GMAIL itu?

    ~Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Akun dari blog tidak bisa dipasang di youtube kecuali akun adsense di upgrage menjadi non hosted.

      2. Bisa bahkan bisa dipasang di blog berbeda sampai 500 blog

      Delete
    2. bang didin bisa minta no hpnya dan pin bb, untuk bertanya tanya seputar google adsense nih, perlu banget sama ahlinya

      Delete
    3. Bisa join di hangout ane gan.
      bisa masuk ke email gmail agan kemudian undang saya di hangout agan dengan email didinajidin@gmail.com

      ini pin BB:53fab537

      Delete
  86. Salam bpk/ibu, mau tanya, jika kita memakai domain gratis dan statusnya sudah diterima adsense, bolehkah kita mengganti domain berbayar.. misalnya dari dot tk ke dot com, tetapi tetap hosting diblog hanya domainya saja yg diganti..terimakasih bapak/ibu mohon pencerahanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsense yang diperoleh dari domain gratis blogspot, adalah adsense hosted hanya bisa tampil untuk blogspot saja, jika blog tersebut diubah menjadi domain berbayar (TLD) maka akun adsense tidak akan tampil didomain berbayar tersebut, solusinya adalah akun adsense harus diupgrade menjadi non-hosted

      Delete
  87. Gan akun adsense hoster youtube yg sdh di upgrade menjadi hon-hoster bisa di pake ke blogspot gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipasang di blog manapun, TLD, youtube maupun blogspot

      Delete
    2. Alhamdulillah.....berarti ane hy beli Domain (TLD) sekali saja untuk meng upgrade adsesnse youtube menjadi non hoster. Selanjutnya ane gak perlu beli domain (TLD) lagi yaa gan karena ane bs pasang adsense non hoster ke maksimum 500 blogspot betulkah?

      Delete
  88. Mas misalkan diblog saya dipasang iklan GA lebih dari 1 iklan GA nah itu gimana pendapatannya, apakah dihitung berdasarkan tiap tiap iklan atau bagaimana?...

    ~Mohon Informasinya

    ReplyDelete
  89. permisi mas saya mau nanya saya punya akun google adsense non hosted terus saya daftarkan ke youtube itu bisa dang bisa menghasilkan uang na terus saya daftarkan ke blogger blogspot tanpa mengganti domain pake domen mitra host blogspot untuk pendaftaran persetujuan tahap pertama bisa tapi untuk tahp keduanya lama saya buat unit iklanya selalu baru bukan status active tapi saya buat di tata letak blog saya langsung pake scrip adsense muncul iklanya waktu di simpan udah di pasang malah tidak muncul di blog iklan kosong mas tolong di bantu ya apa penyebabnya trimakasih bikin pusing soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sudah punya akun google adsense non hosted, menurut saya mas tidak perlu daftar lagi, kalo iklannya ingin dipasang diblog tinggal tempel saja.

      Akun ads non hosted lebih leluasa, bisa ditempel dimana saja, di youtube, blogspot atau situs top level domain (TLD)

      Delete
  90. Mas didin, blog saya sudah diterima adsense, dan saya membuat blog baru lagi,, apakah saya bisa memasang kode ikan di blog yang baru saya buat umur blog baru saya sekitar 1 bulan, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, iklan-iklan dari 1 akun adsense bisa dipasang bahkan sampai 500 blog berbeda

      Delete
    2. Terima Kasih kasih telah menanggapi mas,,

      Delete
  91. Saya berulang kali daftar adsense via blog, ditolak karena melanggar hak cipta (blog download) tetapi ketika mendaftar via youtube, dapat pemberitahuan spt ini :
    "
    Halo JOeL zR,
    Akun AdSense yang terkait ke saluran YouTube JOeL zR Anda berhasil diubah. Semua pembayaran mendatang akan diproses melalui akun AdSense baru ini. Lihat detailnya
    ID AdSense:
    8623415306658140
    Status:
    Pending
    Tanggal terkait:
    22 Maret 2016 04.08 (GMT-7)

    Tidak meminta perubahan ini?
    Jika Anda tidak mengetahui perubahan tersebut, berarti ada orang lain yang mungkin telah mengakses akun Anda baru-baru ini. Untuk menjaga keamanan akun, segera lakukan hal berikut:

    Setel ulang kata sandi Anda
    Ubah akun AdSense yang terkait

    Jika Anda membutuhkan bantuan tambahan, kunjungi Pusat Bantuan kami.

    Terima kasih,

    Apa maksudnya? Bagaimana langkah selanjutnya ,,,,
    terima kasih
    Tim Dukungan YouTube "

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, blog download memang sulit mas, kecuali mas sudah punya akun adsense bisa dipasang di blog download,

      kalo dari isi emailnya, Sepertinya mas lolos review 1 untuk pendaftaran akun adsense youtube mas.

      Tinggal monetisasi videonya dan kaitkan dengan akun adsense

      Delete
  92. Gan, saya mau tanya, blog saya isinya lebih dari satu topik, ada lirik, ada ilmu pengetahuan juga. kira kira bakal diterima google adsense ga? makasihh, mohon dijawab..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!